Bberapa waktu lalu tanggal 28 September 2011 PT. Kereta Api Indonesia telah mengganti logo mereka yang semula ini
Bertransformasi menjadi seperti ini
Dengan berubahnya logo tersebut, PT KAI kembali memberikan pembaharuan dan perubahan dibeberapa sisi, baik dari sistem pemesanan, keberangkatan kereta dan lain halnya. Ada beberapa hal yang ingin ane sampaikan mengenai pengalaman ane ber kereta api ria hehehe
Spoiler for LANJUTANNYA GAN:
Untuk Pelayanan Jarak jauh daerah Jawa Terngah hingga Jawa Timur beberapa pengalaman ane naik kereta ke daerah sana ane bisa mengambil beberapa point (sekedar berbagi pengalaman gan hihihi)
Spoiler for Perubahan:
1.
Quote:
Tidak ada lagi yang namanya penumpang yang berebut untuk ngedapetin kursi kaya gambar diatas. apalagi penumpang yang sampai kaya gini gann
Quote:
Itu orang pasti gak tahan buang air gan, mangkannya milih di situ hihihi
2.
Quote:
nah iini gann... Pemesanan tempat duduk bisa dilakukan di outlet outlet yang bekerja sama dengan PT.KAI gan, jadi agan gak perlu dateng ke stasiun langsung untuk memesan kursi kaya duluu ini gann
Quote:
Outlet yang bekerjasama contohnya si lebah dan si merah strip kuning gan.
3.
Quote:
Beberapa jadwal keberangkatan dan tiba SESUAI dengan yang ada di tiket loh gan (ketika gak ada gangguan loh yaa, kalo ada gangguan yasyuudahh duduk dan menerima apa adanya hihihi).
Spoiler for Beberapa hal yang perlu diperhatikan:
1.
Quote:
Tidak dapat memilih kursi pemesanan,
pengalaman ane ketika ane pergi rombongan ber 9 ane minta kursi 6 dan kursi 4 tapi kata mba nya “tidak bisa memilih kursi” ya alhasil berpencarlah ke 9 pengembara itu, padahl kita udah bawa semuanya buat bermalam dikereta.
2. Kurangnya transparansi mengenai sisa kursi di tiap tiap kelas kereta gan, maklum ane masih pelajar jadi mau mesen yang ekonomi tapi kata si mbanya “kursi untuk ekonomi non ac sudah habis terjual mas, hanya tersisa yang AC” karena ane penasaran pas didalem kereta dan diperjalanan ane keliling nge cek ke ekonomi non AC ternyata masih banyak yang kosong kursi,,alhasil aneberdoa sejadi jadinya ke si mba itu hehehe
3.
Quote:
Disetiap gerbong tertulis “Jagalah Kebersihan”, pas ane cari ke mana mana tempat sampahnya gak ada yaa alhasil lempar “sampah” sembunyi tangan…
Spoiler for PELENTURANNYA GAN:
Pemerintah dengan PT KAI-nya udah berusaha untuk memperbaiki sitem transportasi massal ini meskipun ada beberapa hal yang masih menjadi pekerjaan rumah mereka,TAPI tanpa adanya peran serta dari konsumen yaa sama sajaaa hihihi,,,
Spoiler for JANGAN DIBUKA GAN:
" ane bersumpah setelah baca ini akan memberikan
iniii