KASKUS

Star **Membuka Pintu Rezeki & MenjadikanHidup Lebih Makmur/Sejahtera Dengan Shalat Dhuha**



Keutamaan shalat dhuha, orang yang melakukan dua rakaat tercatat sebagai orang yang tidak lalai, orang yang melakukan empat rakaat sebagai ahli ibadah dan gemar melakukan hal-hal kebaikan, orang yang melakukan enam rakaat akan terjaga dari perbuatan dosa sepanjang hari itu, orang yang melakukan delapan rakaat tercatat sebagai orang-orang taat dan sukses, orang yang melakukan dua belas rakaat akan dibuatkan rumah indah didalam surga.

Nabi Muhammad saw bersabda,”Di dalam surga terdapat pintu yang bernama bab al dhuha (pintu dhuha) dan pada hari kiamat nanti ada yang memanggil,’dimana orang yang senantiasa mengerjakan shalat dhuha?’inilah pintu kamu, masuklah dengan kasih sayang (rahmat) Allah”. Apa sih kekuatan dari sholat dhuha itu..? Shalat dhuha dilakukan dua rakaat, tidak langsung dilakukan 4 rakaat. Sinar waktu dhuha merupakan pertanda dimulainya aktivitas kehidupan dibelahan bumi yang terkena pancarannya. Waktu dhuha adalah waktu ketika kondisi sinar matahari berada pada puncak konduktivitasnya untuk mendukung segala bentuk kegiatan manusia dan cita-cita yang diraih.
حضلاو
(Demi waktu dhuha), begitulah Allah SWT berfirman dalam QS.Ad-Dhuha ayat 1. hal ini menggambarkan betapa waktu dhuha merupakan waktu yangsangat berharga, sehingga Allah pun menganjurkan manusia untuk melaksanakan shalatsunnah di waktu dhuha, supaya dipermudah olehNya mendapatkan rizki di dunia.
Begitu banyak orang-orang yang memiliki pengalaman yang unik dibalik hikmah yang terkandung dalam shalat sunnah dhuha, salah satunya adalah teman sayasebut saja namanya Ahmad.
Ahmad adalah seorang yang periang, berasal dari keluargayang sederhana, tidak terlalu pintar tetapi mempunyai perangai yang baik sehinggasangat disukai oleh teman-temannya.Tujuh tahun yang lalu ia belajar disalah satu Pondok Pesantren Modern diJawa Barat.
Waktu itu dipesantren para santri diwajibkan untuk membayar uangsebesar Rp. 150.000/ bulan untuk pembayaran SPP yang sudah termasuk uang makan,sewa penginapan/asrama, listrik dll.
Pada tahun 3 tahun pertama (perlu diketahui para santri belajar di pondok selama 6tahun/ setara dengan kelas 1 SMP – 3 SMA) Ahmad belajar di Pondok tersebut, ia bisamemenuhi kewajibannya membayar SPP setiap bulannya, namun menginjak tahun keempat, pada tahun 2002 disebabkan kenaikan BBM, pembayaranpun naik dari Rp150.000,- menjadi Rp. 200.000,-.
Dan lebih naasnya lagi keluarga Ahmad mendapat musibah, usaha keluarga mereka mengalami kebangkrutan sehingga ia sudah tidak sanggup lagi membayar kewajibannya. Akhirnya keluarga untuk mengeluarkan Ahmaddari Pondok pesantren.
Namun Ahmad mempunyai keinginan yang gigih untuk terusbelajar di Pondok tersebut, sehingga ia pun berkonsultasi dengan pihak pondok pesantren,beruntung, atas kemurahan Allah SWT melalui pihak pondok pesantren akhirnyaAhmad diberi keringanan, iuarannya tidak ikut dinaikan sehingga ia hanya diwajibkanmembayar iuran sebesar Rp. 150.000,-.Namun ternyata cobaan belum berakhir, keluarga Ahmad masih belum sanggup. Namun pada akhirnya ia menjalankan ibadah Tahajud dan dhuha dengan ikhlas minimal 2 rakaat setiap harinya. Dengan hidayah dan kekuatan Allah SWT, ada sebuah mukjizat yang datang yaitu saudara ahmad datang untuk mondok di pesanteren tersebut. Singkat cerita ahmad mendapat bantuan biaya sampai selesai.
Itulah kekuatan sholat dhuha untuk membuka pintu rezeki ..
Coba kita bayangkan apabila kita di berikan kesempatan untuk menjalani sebuah usaha yang di iiringi oleh sholat dhuha maka insya allah usaha tersebut akan berjalan dengan baik..

Ada cerita tentang "40 HARI MENJADI KAYA" ...... yang disosialisasikan

oleh Ustad Yusuf Mansyur.



Geli deh ngebacanya.. ..

Beliau menjamin kita bisa menjadi kaya dalam waktu 40 hari kalo kita

menjalankan dengan tulus segala kewajiban dan yang menjadi sunnah Rasul

(sholat 5 waktu, tahajud, dhuha, hajat, sunat, puasa, baca al quran,

zakat, sedekah). Ceritalah beliau (dari kisah nyata yang diceritakan di

Masjid AL AZHAR. Pengajiannya Utadz Yusuf Mansyu) bahwa ada seorang

perempuan, bekerja sebagai guru TK mendatangi beliau:



Perempuan : Ustad. saya ini guru TK. Gaji saya sebulan Rp.150 ribu. Saya

pengen naik gaji dan saya pengen jadi ketua TK.

Ustadz : Memang pengen gaji naik jadi berape?

Perempuan : Saya pengen naik jadi Rp.500ribu Tad.

Ustadz : Wah..nanggung bangettt. Minta sama ALLAH sekalian aja 1 juta.

Kalo cuma 500 ribu mah cukup dhuha 4 rokaat aja setiap hari, 500 ribu juga

bisa ditangan.

Perempuan : Ya kalo saya minta naik 1 juta saya ga enak Tad. Soalnya kan

, kepala TK di tempat saya aja cuma 500 ribu gajinya.

Ustadz : Ooo... ya udah.. Kalo gitu niat harus diawali dengan sedekah

diawal. Jangan sedekah setelah sukses. Jadi mau sedekahin berapa?

Perempuan : Ooo..saya udah siapain Tad. Saya akan sedekahin gaji saya

selama dua bulan. Jadi 300ribu.

Ustadz : Ya udah sedekahin dan kerjakan yang menjadi kewajiban serta

sunnah Rasul dengan ikhlas. Ntar, balik lagi ya setelah 40 hari. Kasih tau

saya hasilnya.



40 Hari Kemudian:

Perempuan : Tad, masih inget saya ga? Saya guru TK yang minta kenaikan

gaji..

Ustad : O..ya.. gimana? Sudah naik gajinya jadi 500ribu?

Perempuan : Belum Tad

Ustad : Ahh..yang bener. Anda melaksanakan semuanya dengan baik kan

. Allah pasti mengabulkan.

Perempuan : (sambil senyam senyum) hehe..iya Tad. Gaji saya memang ga

naik, tapi saya mendapatkan penghasilan yang lain. Gaji saya jadi tiga

juta seratus lima puluh ribu rupiah.

Ustad : Dari mana penghasilan itu didapatnya?

Perempuan : Allah memang baik Tad dan tidak bisa diduga. Saya akan segera

menikah dengan pria yang gajinya 3 juta Tad. Jadi dengan penghasilan saya,

total sebulan saya akan dapat 3 juta 150 ribu rupiah.

Ustad : (senyum) Lalu..anda sudah naik jabatan?

Perempuan : saya gak naik jadi Ketua TK, Tad. Tapi Allah memang ngasih

rejeki tidak terduga.

Saya diminta untuk mengelola TK tersebut karena TK itu milik orangtua

calon suami saya Tad.

Ustad : (senyum).

http://riolawe.multiply.com/journal/item/192

color=orange]Istiqomah Sholat Dhuha, jaminan kaya harta penuh barokah[/color]
Istiqomah untuk terus melaksanakan sholat dhuha, mungkin sangat sulit untuk diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Apalagi hukumnya sunah serta dikerjakan dalam jam-jam sibuk kerja. Tapi inilah tantangan terberat dari sholat dhuha. Sholat dhuha dalam hal ini harus diyakini sepenuh hati. Masalah kapan datangnya rizki itu murni Allah yang akan mengaturnya, hanya saja kita dianjurkan untuk beristiqomah dalam menjalankannya (sholat dhuha) dan kita diharuskan untuk berusaha semaksimal mungkin untuk meraih keinginannya. Tetapi jika sholat dhuha dan usaha maksimal sudah dilakukan tapi belum juga rejeki itu datang maka kita harus mengevaluasi gimana sholat dhuha kita dan juga gimana usaha kita apakah sudah maksimal terus apakah ada ketimpangan diantara keduanya. Jadi yang perlu dilakukan adalah berusaha untuk terus mengistiqomahkan sholat dhuha kita dan terus berusaha pantang menyerah. Karena dengan keistiqomahan kita untuk sholat dhuha akan mempengaruhi kenyakinan seseorang sehingga orang tersebut tidak akan ragu dan khawatir dengan lambatnya rejeki yang dialaminya. Sholat dhuha bukan hanya menjamin datangnya rejeki, tetapi juga memberi kebarokahan dalam setiap rejeki yang diterimanya. Sebagaimana firman Allah dalam Al Qur’an :

“Dan bahwasanya, jika mereka tetap beristiqomah berjalan lurus diatas jalan ini (agama islam) benar-benar Kami akan memberi minum kepada mereka air yang segar (rejeki yang banyak)” (QS. Al Jiin : 16)

Air dalam ayat diatas maksudnya adalah lambang kemakmuran, rejeki atau kenikmatan dan sejenisnya. Maka Allah menjanjikan mereka yang konsisten mengikuti jalan yang benar akan mendapatkan kebahagiaan dalam hidupnya dan ketenangan jiwanya.

http://coolvie07.wordpress.com/2010/...-sholat-dhuha/

Ingin Hidup Lebih Makmur & Sejahtera.............Cobalah Shalat Dhuha di pagi hari antara jam 7-11 Pagi, 2/4 rakaat setiap hari, laksanakanlah secara disiplin insya Allah rezeki anda akan lebih lancar plus jangan lupa perbanyak sedekah & zikir.
Salam

Wah...ane kalo sholat dhuha dong dongan nih puh

Dong rajin -> ya sholat dhuha

Dong males -> ya ga sholat dhuha.

Ya mudah2an ane di beri petunjuknya sama gusti Allah,supaya bisa istiqomah dlm menjalankan sholat dhuha...Aamiin

Makasih mbah,sharenya
woow kereeen
memang betul, aku pernah mengalami sendiri.
dengan sholat dhuha jadi lancar kerjaan dan dimudahkan segala urusan serta datang rejeki yang tak diduga-duga.
Cuma yang jadi masalah menjaga kekonsistenan ibadah itu sendiri, kadang bisa rajin kadang juga bisa males
sholat duha emaaang top gan.............
Thread pindahan dari Forsup

sip

ajib gan critanya cup kecup ah
kalo memang super sibuk usahakan minimal shalat dhuhanya 2 rakaat plus shalat tahajud 2 rakaat plus di tambahin dengan zikir,sedekah & Baca Surat Al-Waqiah & Ayat Kursi... Secara Disiplin & Istiqomah. Jangan Bolong-bolong

insya Allah dalam seminggu minimal akan banyak rezeki & materi yang mengalir dalam hidup ini.............
Ya Tuhan, karuniakan kami semua kesehatan dan waktu agar kami bisa istiqomah menghidupkan sunnah shalat dhuha untuk lebih mensyukuri nikmatMu
Amin
weeew....ane berusaha istiqomah sholat Dluha 8 rakaat tiap hari.
Walaupun sesekali kalo sibuk banget cuma 2-4 rokaat.
Manfaatnya banyak banget Gan....ga bisa dicritain satu satu. Silahkan buktikan sendiri

salam kenal buat Te es :
wah bacaan yg bermanfaat puh, ane coba ya puh
Top Markotop...
Perlu Latihan dan Niat Yang Kuat Untuk Dapat Konsisten Menjalankan Setiap Hari Puh...
wow siap wow
subhanallah, keutamaan solat dhuha serta faedah ny emg the best klo qt umat muslimin senantiasa mnjga scra kontinyu.

smga Allah SWT memberikn umat muslim cahaya yg tak prnh redup. amin.
insya allah ane coba gan
Quote:Original Posted By MuslimAirForce
kalo memang super sibuk usahakan minimal shalat dhuhanya 2 rakaat plus shalat tahajud 2 rakaat plus di tambahin dengan zikir,sedekah & Baca Surat Al-Waqiah & Ayat Kursi... Secara Disiplin & Istiqomah. Jangan Bolong-bolong

insya Allah dalam seminggu minimal akan banyak rezeki & materi yang mengalir dalam hidup ini.............


Yoa ane dah ngalamin sendiri...
iyah gan istiqomah yang susah nya,hampir semua orang tau masalah shlat dhuha,shalat tahajud,dzikir,yang susah praktek sama berkesinambungan nya,alias istiqomah nya yang kurang,,,,
ada keinginan baru shalat dhuha sama tahajud di geber,udah terkabul di tinggalin lagi,,,,

insyaALLAH gan dhuha selalu di pake setiap hari,mantap penjelasan dari TS
Mantap sharenya gan
yg susah itu istiqomahnya
tapi ane slalu berusaha
Quote:Original Posted By MuslimAirForce


Keutamaan shalat dhuha, orang yang melakukan dua rakaat tercatat sebagai orang yang tidak lalai, orang yang melakukan empat rakaat sebagai ahli ibadah dan gemar melakukan hal-hal kebaikan, orang yang melakukan enam rakaat akan terjaga dari perbuatan dosa sepanjang hari itu, orang yang melakukan delapan rakaat tercatat sebagai orang-orang taat dan sukses, orang yang melakukan dua belas rakaat akan dibuatkan rumah indah didalam surga.

Nabi Muhammad saw bersabda,”Di dalam surga terdapat pintu yang bernama bab al dhuha (pintu dhuha) dan pada hari kiamat nanti ada yang memanggil,’dimana orang yang senantiasa mengerjakan shalat dhuha?’inilah pintu kamu, masuklah dengan kasih sayang (rahmat) Allah”. Apa sih kekuatan dari sholat dhuha itu..? Shalat dhuha dilakukan dua rakaat, tidak langsung dilakukan 4 rakaat. Sinar waktu dhuha merupakan pertanda dimulainya aktivitas kehidupan dibelahan bumi yang terkena pancarannya. Waktu dhuha adalah waktu ketika kondisi sinar matahari berada pada puncak konduktivitasnya untuk mendukung segala bentuk kegiatan manusia dan cita-cita yang diraih.
حضلاو
(Demi waktu dhuha), begitulah Allah SWT berfirman dalam QS.Ad-Dhuha ayat 1. hal ini menggambarkan betapa waktu dhuha merupakan waktu yangsangat berharga, sehingga Allah pun menganjurkan manusia untuk melaksanakan shalatsunnah di waktu dhuha, supaya dipermudah olehNya mendapatkan rizki di dunia.
Begitu banyak orang-orang yang memiliki pengalaman yang unik dibalik hikmah yang terkandung dalam shalat sunnah dhuha, salah satunya adalah teman sayasebut saja namanya Ahmad.
Ahmad adalah seorang yang periang, berasal dari keluargayang sederhana, tidak terlalu pintar tetapi mempunyai perangai yang baik sehinggasangat disukai oleh teman-temannya.Tujuh tahun yang lalu ia belajar disalah satu Pondok Pesantren Modern diJawa Barat.
Waktu itu dipesantren para santri diwajibkan untuk membayar uangsebesar Rp. 150.000/ bulan untuk pembayaran SPP yang sudah termasuk uang makan,sewa penginapan/asrama, listrik dll.
Pada tahun 3 tahun pertama (perlu diketahui para santri belajar di pondok selama 6tahun/ setara dengan kelas 1 SMP – 3 SMA) Ahmad belajar di Pondok tersebut, ia bisamemenuhi kewajibannya membayar SPP setiap bulannya, namun menginjak tahun keempat, pada tahun 2002 disebabkan kenaikan BBM, pembayaranpun naik dari Rp150.000,- menjadi Rp. 200.000,-.
Dan lebih naasnya lagi keluarga Ahmad mendapat musibah, usaha keluarga mereka mengalami kebangkrutan sehingga ia sudah tidak sanggup lagi membayar kewajibannya. Akhirnya keluarga untuk mengeluarkan Ahmaddari Pondok pesantren.
Namun Ahmad mempunyai keinginan yang gigih untuk terusbelajar di Pondok tersebut, sehingga ia pun berkonsultasi dengan pihak pondok pesantren,beruntung, atas kemurahan Allah SWT melalui pihak pondok pesantren akhirnyaAhmad diberi keringanan, iuarannya tidak ikut dinaikan sehingga ia hanya diwajibkanmembayar iuran sebesar Rp. 150.000,-.Namun ternyata cobaan belum berakhir, keluarga Ahmad masih belum sanggup. Namun pada akhirnya ia menjalankan ibadah Tahajud dan dhuha dengan ikhlas minimal 2 rakaat setiap harinya. Dengan hidayah dan kekuatan Allah SWT, ada sebuah mukjizat yang datang yaitu saudara ahmad datang untuk mondok di pesanteren tersebut. Singkat cerita ahmad mendapat bantuan biaya sampai selesai.
Itulah kekuatan sholat dhuha untuk membuka pintu rezeki ..
Coba kita bayangkan apabila kita di berikan kesempatan untuk menjalani sebuah usaha yang di iiringi oleh sholat dhuha maka insya allah usaha tersebut akan berjalan dengan baik..

Ada cerita tentang "40 HARI MENJADI KAYA" ...... yang disosialisasikan

oleh Ustad Yusuf Mansyur.



Geli deh ngebacanya.. ..

Beliau menjamin kita bisa menjadi kaya dalam waktu 40 hari kalo kita

menjalankan dengan tulus segala kewajiban dan yang menjadi sunnah Rasul

(sholat 5 waktu, tahajud, dhuha, hajat, sunat, puasa, baca al quran,

zakat, sedekah). Ceritalah beliau (dari kisah nyata yang diceritakan di

Masjid AL AZHAR. Pengajiannya Utadz Yusuf Mansyu) bahwa ada seorang

perempuan, bekerja sebagai guru TK mendatangi beliau:



Perempuan : Ustad. saya ini guru TK. Gaji saya sebulan Rp.150 ribu. Saya

pengen naik gaji dan saya pengen jadi ketua TK.

Ustadz : Memang pengen gaji naik jadi berape?

Perempuan : Saya pengen naik jadi Rp.500ribu Tad.

Ustadz : Wah..nanggung bangettt. Minta sama ALLAH sekalian aja 1 juta.

Kalo cuma 500 ribu mah cukup dhuha 4 rokaat aja setiap hari, 500 ribu juga

bisa ditangan.

Perempuan : Ya kalo saya minta naik 1 juta saya ga enak Tad. Soalnya kan

, kepala TK di tempat saya aja cuma 500 ribu gajinya.

Ustadz : Ooo... ya udah.. Kalo gitu niat harus diawali dengan sedekah

diawal. Jangan sedekah setelah sukses. Jadi mau sedekahin berapa?

Perempuan : Ooo..saya udah siapain Tad. Saya akan sedekahin gaji saya

selama dua bulan. Jadi 300ribu.

Ustadz : Ya udah sedekahin dan kerjakan yang menjadi kewajiban serta

sunnah Rasul dengan ikhlas. Ntar, balik lagi ya setelah 40 hari. Kasih tau

saya hasilnya.



40 Hari Kemudian:

Perempuan : Tad, masih inget saya ga? Saya guru TK yang minta kenaikan

gaji..

Ustad : O..ya.. gimana? Sudah naik gajinya jadi 500ribu?

Perempuan : Belum Tad

Ustad : Ahh..yang bener. Anda melaksanakan semuanya dengan baik kan

. Allah pasti mengabulkan.

Perempuan : (sambil senyam senyum) hehe..iya Tad. Gaji saya memang ga

naik, tapi saya mendapatkan penghasilan yang lain. Gaji saya jadi tiga

juta seratus lima puluh ribu rupiah.

Ustad : Dari mana penghasilan itu didapatnya?

Perempuan : Allah memang baik Tad dan tidak bisa diduga. Saya akan segera

menikah dengan pria yang gajinya 3 juta Tad. Jadi dengan penghasilan saya,

total sebulan saya akan dapat 3 juta 150 ribu rupiah.

Ustad : (senyum) Lalu..anda sudah naik jabatan?

Perempuan : saya gak naik jadi Ketua TK, Tad. Tapi Allah memang ngasih

rejeki tidak terduga.

Saya diminta untuk mengelola TK tersebut karena TK itu milik orangtua

calon suami saya Tad.

Ustad : (senyum).

http://riolawe.multiply.com/journal/item/192

color=orange]Istiqomah Sholat Dhuha, jaminan kaya harta penuh barokah[/color]
Istiqomah untuk terus melaksanakan sholat dhuha, mungkin sangat sulit untuk diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Apalagi hukumnya sunah serta dikerjakan dalam jam-jam sibuk kerja. Tapi inilah tantangan terberat dari sholat dhuha. Sholat dhuha dalam hal ini harus diyakini sepenuh hati. Masalah kapan datangnya rizki itu murni Allah yang akan mengaturnya, hanya saja kita dianjurkan untuk beristiqomah dalam menjalankannya (sholat dhuha) dan kita diharuskan untuk berusaha semaksimal mungkin untuk meraih keinginannya. Tetapi jika sholat dhuha dan usaha maksimal sudah dilakukan tapi belum juga rejeki itu datang maka kita harus mengevaluasi gimana sholat dhuha kita dan juga gimana usaha kita apakah sudah maksimal terus apakah ada ketimpangan diantara keduanya. Jadi yang perlu dilakukan adalah berusaha untuk terus mengistiqomahkan sholat dhuha kita dan terus berusaha pantang menyerah. Karena dengan keistiqomahan kita untuk sholat dhuha akan mempengaruhi kenyakinan seseorang sehingga orang tersebut tidak akan ragu dan khawatir dengan lambatnya rejeki yang dialaminya. Sholat dhuha bukan hanya menjamin datangnya rejeki, tetapi juga memberi kebarokahan dalam setiap rejeki yang diterimanya. Sebagaimana firman Allah dalam Al Qur’an :

“Dan bahwasanya, jika mereka tetap beristiqomah berjalan lurus diatas jalan ini (agama islam) benar-benar Kami akan memberi minum kepada mereka air yang segar (rejeki yang banyak)” (QS. Al Jiin : 16)

Air dalam ayat diatas maksudnya adalah lambang kemakmuran, rejeki atau kenikmatan dan sejenisnya. Maka Allah menjanjikan mereka yang konsisten mengikuti jalan yang benar akan mendapatkan kebahagiaan dalam hidupnya dan ketenangan jiwanya.

http://coolvie07.wordpress.com/2010/...-sholat-dhuha/

Ingin Hidup Lebih Makmur & Sejahtera.............Cobalah Shalat Dhuha di pagi hari antara jam 7-11 Pagi, 2/4 rakaat setiap hari, laksanakanlah secara disiplin insya Allah rezeki anda akan lebih lancar plus jangan lupa perbanyak sedekah & zikir.
Salam

pengen sholat dhuha, tapi ga apal doa nya. . .
×