KASKUS

Quote:Original Posted By RoadCaptain
Gila kalo beneran 10.000 reinforcements udah gabung

Masih nunggu update selanjutnya


nunggu foto terbaru pasukan gabungan SULU MNLF yang pada nenteng RPG, SNIPER RIFLE, SMG, syukur syukur MANPAD, minimal HAMAS ROCKET (mimpi)


kira2 ada ndak yg ngasih peta wilayah majapahit atopun sriwijaya???
[/QUOTE]

ini Gan Peta maja PAHIT



Hayam Wuruk (1350 -1389)
Pada tahun 1350 Gayatri wafat, maka Tribhuanatunggadewi turun takhta dan digantikan oleh putranya yakni Hayam Wuruk dengan gelar Rajasanegara. Pada masa pemerintahannya bersama Patih Gajah Mada kerajaan Majapahit mencapai masa kejayaannya. Pemerintahan terlaksana secara teratur, baik di tingkat pusat (ibukota), tingkat menengah (vasal) dan tingkat desa. Sistem pemerintahan daerah (tingkat menengah dan desa) tidak berubah, sedangkan di tingkat pusat diatur sebagai berikut:

a) Dewan Sapta Prabu, merupakan penasihat raja yang terdiri atas kerabat keraton, dengan jabatan Rakryan I Hino, Rakryan I Halu dan Rakryan I Sirikan.

b) Dewan Panca Ring Wilwatikta, merupakan lembaga pelaksana pemerintahan (lembaga eksekutif) semacam Dewan Menteri, terdiri atas Rakryan Mahapatih, Rakryan Tumenggung, Rakryan Demang, Rakryan Rangga, dan Rakryan Kanuruhan.

c) Dewan Nayapati (lembaga Yudikatif) yang mengurusi peradilan.

d) Dharmadyaksa, lembaga yang mengurusi keagamaan, terdiri atas Dharmadyaksa ring Kasaiwan untuk agama Hindu dan Dharmadyaksaring Kasogatan untuk agama Buddha.


Dengan demikian pada masa Majapahit penganut agama Hindu dan Buddha dapat hidup berdampingan, rukun dan damai. "Bhinneka Tunggal Ika, Tan Hana Dharmamangrawa". Inilah semboyan rakyat Majapahit dalam menciptakan persatuan dan kesatuan sehingga muncul sebagai kerajaan besar Nusantara.

Di tingkat tengah terdapat pemerintah daerah yang dikepalai oleh seorang raja kecil atau bupati. Mereka dapat mengatur daerahnya secara otonom, tetapi setiap tahun berkewajiban datang ke ibukota sebagai tanda tetap setia dan tunduk kepada pemerintah pusat Majapahit. Daerah-daerah demikian disebut mancanegara, yang berarti negara (daerah) di luar daerah inti kerajaan. Jadi untuk mengikat hubungan, setiap tahun daerah taklukan harus mengirim upeti ke Majapahit, di samping juga ada petugas Majapahit yang berkeliling ke daerah-daerah. Sedangkan untuk memantau ketertiban dan keamanan dikirimlah Duta Nitiyasa (petugas sandi) ke seluruh Nusantara.

Di tingkat bawah, terdapat pemerintahan desa yang dikepalai oleh seorang kepala desa. Pemerintahan dilakukan menurut hukum adat desa itu sendiri. Struktur pemerintahan desa masih asli dan kepala desa dipilih secara demokratis.

Dengan kondisi pemerintahan yang stabil dan keamanan yang mantap, Sumpah Palapa Gajah Mada dapat diwujudkan. Satu persatu wilayah Nusantara dapat menyatu dalam wilayah kekuasaan Majapahit. Dalam Kitab Negara Kertagama secara jelas disebutkan daerah-daearah yang masuk wilayah kekuasaan Majapahit ialah Jawa, Sumatra, Tanjungpura (Kalimantan), Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, Irian, dan Semenanjung Malaka dan daerah-daerah pulau di sekitarnya.
Quote:Original Posted By Mojo VII
Meh, ini kenapa malah jadi perang propaganda..

Mending mojok sambil nyeruput kopi


bagi kopinya donk om, ane ada gorengan panas ini.. , sambil nonton film perang om..
Quote:Original Posted By the.BlackCat


bagi kopinya donk om, ane ada gorengan panas ini.. , sambil nonton film perang om..


mauuuuu ikut... di sini sepi banget ... tinggal patung doang tuh berdiri kalo capek gantian sama temennya..
mau ikut dong om.... ajak yaaaa?
Quote:Original Posted By pinguintempur


nunggu foto terbaru pasukan gabungan SULU MNLF yang pada nenteng RPG, SNIPER RIFLE, SMG, syukur syukur MANPAD, minimal HAMAS ROCKET (mimpi)

Biar pesta kembang apinya makin meriah

Btw, dari tadi belom ngeliat foto gerilyawan bawa sniper rifle
Quote:Original Posted By s1nch4n
Sementara Presiden Benigno Aquino lewat juru bicaranya Edwin Lacierda mengatakan, Angkatan Laut Filipina mencegat 70 orang yang akan menuju Sabah untuk membantu Tentara Kesultanan Sulu.


cegat doank .. , di tanyain SIM, STNK, begitu lengkap di persilahkan melanjutkan perjalanan dengan pesan "HATI HATI DI JALAN"
Quote:Original Posted By RoadCaptain

Biar pesta kembang apinya makin meriah

Btw, dari tadi belom ngeliat foto gerilyawan bawa sniper rifle


ada qo, liat aja di foto2 yang ane posting om..
Quote:Original Posted By pinguintempur


7 batallion = (1 batalion 700 sd 1000 personel) anggap 700 x 7 = 4900

4900 / 300 = 16

jadi 1 : 16 (itu baru dari perbandingan 7 batt doank)

plus kendaraan lapis baja, air strike (3 horny 5 hok) , reguler police personnel , VAT69, naval blokade untuk 300-- (dengan asumsi dah tewas waktu skirmish awal)

hell yeah .. very fair skirmish



itu jumlah yang di atas kertas gan... agan tau berapa jumlah 1 batalion tempur? Gak sampe 500 personil gan... kalo ditambah dengan kompi markas memang sekitar 700an, tapi kompi markas itu gak ikut perang... mereka tetap stay dikantor/markas batalion/kompi buat ngurus markas dan keperluan administrasi lainnya...

Quote:Original Posted By hudahudu


Yakin ente gan GAM itu cuma 4.500?mungkin itu yg regulernya 4.500 sebelum taon 98..
Yg dilatih lagi medio 98 sampe 2003 nambah berpa lagi gan?belum lagi simpatisannya yg berjumlah puluhan ribu,pendukung GAM itu sangat kuat diaceh..
Setelah MoU aja masih ada ratusan senjata yg masih beredar diaceh,..
Cb aja agan cek,tiap taonnya brpa ratus pucuk senpi yg diamankan didaerah Aceh?
Mngkin konflik aceh dgn timles imbang gan?

CMIIW


jumlah anggota AGAM sebelum "Perang Kemerdekaan II" gak sampe 4.500 orang gan... sekitar 1000an orang...

Pas "Perang Kemerdekaan II" awal tahun 2000 sampai MoU sampai 4.500 orang... malah di sekitar wilayah ATAM jumlah AGAM gak sampe 50 orang...

kalo simpatisan memang banyak, terutama di wilayah pedalaman, tapi belum tentu mereka anggota GAM kan?

Perkara senjata kebanyakan memang sisa konflik, dari 5000an pucuk senpi yang dimusnahkan berdasarkan MoU cuman 600an senjata, sisanya? masih sama masyarakat, mungkin juga tanpa bermaksud menuduh masih disimpan sama orang-orang PA.

beberapa bulan yang lalu ane ngobrol ama mantan panglima sagoe wilayah S***** ***A, tau berapa anggotanya gan? cuman 12 orang, dari perbatasan langsa sampe pantai bidari...

sorry OOT...
Quote:Original Posted By 412hiukencana


ada qo, liat aja di foto2 yang ane posting om..


itu kan yang MNLF kang ..
Quote:Original Posted By 412hiukencana


ada qo, liat aja di foto2 yang ane posting om..

Masa sih gans?
My bad, mungkin ane kurang teliti
Sek liat2 lg ah
Quote:Original Posted By s1nch4n
Sementara Presiden Benigno Aquino lewat juru bicaranya Edwin Lacierda mengatakan, Angkatan Laut Filipina mencegat 70 orang yang akan menuju Sabah untuk membantu Tentara Kesultanan Sulu.


Quote:Original Posted By pinguintempur


cegat doank .. , di tanyain SIM, STNK, begitu lengkap di persilahkan melanjutkan perjalanan dengan pesan "HATI HATI DI JALAN"


di cegat di kasih senjata dan bilang " seng bener kalo perang, baca do'a dulu jangan lupa...
kalo pelurunya kurang minta sama sodara selatan ya...
kalo senjata kurang, telpon pindad aja..

Quote:Original Posted By pinguintempur


itu kan yang MNLF kang ..


Quote:Original Posted By RoadCaptain

Masa sih gans?
My bad, mungkin ane kurang teliti
Sek liat2 lg ah


grilyawan mana dulu nih ? iya2 maaf baru tanya ...


mulai bisik2 gimana cara masukin pasukan ke sabah neh...

semoga ga ada tentara malay depresi dan stress berat dan nembakin orang2 pinoy di sabah secara membabi buta membabi buta..
Quote:Original Posted By KangSapar


mulai bisik2 gimana cara masukin pasukan ke sabah neh...

semoga ga ada tentara malay depresi dan stress berat dan nembakin orang2 pinoy di sabah secara membabi buta membabi buta..


gimana g stress lah teriak nya aja takbir...
malay nembak sulu langsung takbir, sulu nembak malay takbir...
kiamat dah...
mirip di syria, dan bayak yang di takutin meluas sampe ke indo...
dan kalo sampe ke indo, langsung ajak salaman, sewa sabah gantian..

lah wong murah cuma 15 jutaan...
Quote:Original Posted By 412hiukencana

lah wong murah cuma 15 jutaan...


mahalan sewa Ruko 2 Lantai , pertahun nya udah 30 jeti di luar Air dan Listrik tuh
Berasa kayak konflik SURIAH.....

Ane baca di forum2 luar katanya MNLF pernah dilatih dan dipasok senjatanya dari malaysia gan.

Senjata makan tuan dong...
Quote:Original Posted By waode


wah berabe itu kalo sampe ke sabah, bawaanya singkong gede2
Quote:Original Posted By s1nch4n
Pejuang Moro Ikut Bertempur di Sabah



Pendiri Front Pembebasan Nasional Moro (MNLF), Nur Misuari (kiri) bersama Sultan Sulu Jamalul Kiram III di Manila, Filipina. Nur Misuari membenarkan sejumlah pejuang MNLF ikut bertempur di Sabah, Malaysia namun bersikukuh tidak ikut campur dalam ketegangan antara Sulu dan Malaysia.



http://internasional.kompas.com/read...empur.di.Sabah


hmmm kira-kira berapa banyak pejuang MNLF yang turun di sabah?

kalo hanya 10-30 orang ga akan langsung terasa...

Intel maloy bilangnya akan ada 2500 pasukan sulu yang akan mendarat di sabah, makanya sampe menurunkan gabungan police & tentara sebanyak 3000...........ternyata oh ternyata makin rame,,
10.000 MNLF akan mendarat di sabah..
WOI sembarangan... SS mau dijual ke suluk, malah ada yang nganjurin dikasih gratis, jangan ngomong sepenak udele dewe yo.....














kasih rimau yg gak laku ke malaysia aja buat suluk