- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Kinerja Bagian Billing FIRSTMEDIA Sangat Lambat


TS
.Zerchsiaz.
Kinerja Bagian Billing FIRSTMEDIA Sangat Lambat
Saya tidak akan banyak berbasa basi dan direct to the point.
Duduk persoalannya ada sejak bulan Januari 2013.
Pada tanggal 9 Januari 2013, saya dijanjikan oleh pihak Firstmedia bahwa akan dilakukan adjustment / pemotongan biaya tagihan saya sebesar Rp 100.000 karena adanya kesalahan perhitungan dari pihak Firstmedia, dan akan diproses dalam 14 hari kerja, sehingga pada tanggal 12 Januari 2013 saya hanya melakukan pembayaran sesuai dengan tagihan yang sebenarnya.
Kemudian pada tanggal 16 Januari 2013, datang tagihan Firstmedia yang menginformasikan saya ada kekurangan bayar sejumlah Rp 76.000.
Jelas ini merupakan hasil dari tagihan yang belum di potong tersebut, sehingga saya menelpon kembali pihak Firstmedia untuk memastikan proses pemotongan, dan saya dijanjikan bahwa pemotongan tersebut akan segera diproses.
Pada tanggal 9 Februari 2013 saya kembali melakukan pembayaran seperti biasa sesuai jumlah tagihan bulanan saya.
Kemudian pada hari ini tgl 18 Februari, saya menerima tagihan billing Firstmedia untuk Februari 2013, dan saya terkejut melihat bahwa saya dikenai Late Charge sebesar Rp 25.000.
Ketika saya lihat secara detail, ternyata tagihan yang katanya akan diproses dari sejak 9 Januari 2013 tersebut masih belum dipotong sama sekali.
Ketika saya menelpon dan menanyakan kepastian proses pemotongan tersebut, pihak Firstmedia secara tidak bertanggung jawab menyatakan bahwa pemotongan tagihan masih dalam proses, dan saya tetap diharuskan untuk tetap membayar Late Charge tersebut.
Bagi saya, Late Charge tersebut tidak bermasalah secara nominal, tapi saya sangat kecewa dengan kinerja bagian billing Firstmedia yang sangat lambat sehingga saya sampai terkena Late Charge yang tidak seharusnya terjadi apabila proses pemotongan tagihan dilakukan tepat waktu.
Mohon untuk karyawan Firstmedia yang membaca keluhan ini untuk menyampaikan kepada bagian billing agar kerja lebih cepat.
Jangan hanya kerja cepat pada saat menagih, tapi juga kerja cepat untuk proses pemotongan tagihan.
Terima kasih sebelumnya.
Duduk persoalannya ada sejak bulan Januari 2013.
Pada tanggal 9 Januari 2013, saya dijanjikan oleh pihak Firstmedia bahwa akan dilakukan adjustment / pemotongan biaya tagihan saya sebesar Rp 100.000 karena adanya kesalahan perhitungan dari pihak Firstmedia, dan akan diproses dalam 14 hari kerja, sehingga pada tanggal 12 Januari 2013 saya hanya melakukan pembayaran sesuai dengan tagihan yang sebenarnya.
Kemudian pada tanggal 16 Januari 2013, datang tagihan Firstmedia yang menginformasikan saya ada kekurangan bayar sejumlah Rp 76.000.
Jelas ini merupakan hasil dari tagihan yang belum di potong tersebut, sehingga saya menelpon kembali pihak Firstmedia untuk memastikan proses pemotongan, dan saya dijanjikan bahwa pemotongan tersebut akan segera diproses.
Pada tanggal 9 Februari 2013 saya kembali melakukan pembayaran seperti biasa sesuai jumlah tagihan bulanan saya.
Kemudian pada hari ini tgl 18 Februari, saya menerima tagihan billing Firstmedia untuk Februari 2013, dan saya terkejut melihat bahwa saya dikenai Late Charge sebesar Rp 25.000.
Ketika saya lihat secara detail, ternyata tagihan yang katanya akan diproses dari sejak 9 Januari 2013 tersebut masih belum dipotong sama sekali.
Ketika saya menelpon dan menanyakan kepastian proses pemotongan tersebut, pihak Firstmedia secara tidak bertanggung jawab menyatakan bahwa pemotongan tagihan masih dalam proses, dan saya tetap diharuskan untuk tetap membayar Late Charge tersebut.
Bagi saya, Late Charge tersebut tidak bermasalah secara nominal, tapi saya sangat kecewa dengan kinerja bagian billing Firstmedia yang sangat lambat sehingga saya sampai terkena Late Charge yang tidak seharusnya terjadi apabila proses pemotongan tagihan dilakukan tepat waktu.
Mohon untuk karyawan Firstmedia yang membaca keluhan ini untuk menyampaikan kepada bagian billing agar kerja lebih cepat.
Jangan hanya kerja cepat pada saat menagih, tapi juga kerja cepat untuk proses pemotongan tagihan.
Terima kasih sebelumnya.
Diubah oleh .Zerchsiaz. 18-02-2013 15:12
0
2K
0
Thread Digembok
Thread Digembok
Komunitas Pilihan