KASKUS

Pelajaran dari tukang Sol Sepatu Garut di Kota DURI +Pic,

Selamat Siang, sebelumnya, permisi agan-agan, apabila Agan mendapati pelajaran berharga dari thread yang Ana buat siang ini, mohon pelajaran itu diterapkan dalam hidup. Sehingga agan-agan akan bisa lebih menghormati orang tua yang membesarkan kita. Jerih payah mereka, suka duka mereka demi untuk anak-anaknya. Dan jangan lupa, sedikit Rate dari agan, akan memberikan kesempatan yang besar bagi kaskuser lain yang juga membaca Thread Ini, Insya Allah..

Quote:
Makasih kepada agan-agan semua , ane termasuk dalam 9 Keutamaan HT





======================= SOL SEPATU, UNTUK ANAK ISTRI ============================
Quote: Hari ini, cuaca di kota Duri Cukup panas, kebetulan Ana lagi mampir ke rumah. Ya ternyata Gag jauh beda dengan Jakarta. Tapi berhubung Ana balik ke Jakarta masih 2 minggu lagi, Ana sempatin nongkrong dirumah. Sambil tiduran juga sesekali. Kedengaran suara yang Gag asing gan.., ya suaranya ini

“Sol..Sol.. sepatu..., Sol...Sepatunya ....”
Buset.., pikir Ana, cuaca sepanas ini seorang Bapak tua menawarkan jasa sol sepatu. Tau sendiri di kota Duri, kebanyakan orang lebih suka mencari barang baru dan meninggalkan yang usang. Jadi pernah Ana tanya ke Bapak yang ada jasa sol sepatu itu, omsetnya gak besar, karena jarang orang perbaiki sepatu atau sandal.


Quote:Nah karena Ana juga ada sandal yang mau di jahit, maka Ana panggil bapak itu. Mulailah Ana keluarkan 2 pasang sandal. Untuk dijahit. Sambil pura-pura tanya, “ ke mana Ana pak, kok gak pernah muncul” .
Eh pas Ana lagi Nana, tiba-tiba datang tetangga Ana 4 orang yang juga sandalnya mau dijahit, akhirnya Tu Bapak dapatlah sedikit rezeki nomplok. Asian Ana liatnya. Di panas yang terik, berjalan dari pagibelum da yang nyetop buat betulin sandal.
Disela-sela tu bapak lagi njahitin senda ane, ane tanya tu bapak

Ane : “Pak, kemana aja, tadi belum dijawab,”
Sol : “ Iya , gak sempat keliling kemari,”
Ane : “ oh..., kirim pulang kampung, emang kampungnya Dimana pak..?”
Sol : “ Saya Asli Garut, “
Dan seterusnya, tu Bapak sambil jahit nyeritain , kalo di Kota Duri emang dia sengaja Sol sepatu dan sandal, nyari nafkah. Karena di kampung Beliau kurang bisa mendapatkan penghidupan yang mungkin bisa mencukupi rumah tangga.

Quote:Beliau berkisah, kalau dari pagi Jalan puluhan kilo menawarkan jasanya. Pas ane tanya apa udah banyak, mungkin sampai 20 orang yang pake jasa tu bapak, dia bilang gak ada.. , dan ane langsung ngeluarin Teh Anget buat beliau gan.., kasian liatnya.
Sambil ane tanya berapa tarip untuk njahit sandal ane, Beliau jawab 10rb aja.., ane gan.., duit 10rb mah Cuma bisa buat makan 2 kali dijakarta. Lha kalo di kota Duri, nasi sebungkus aja 13rb.
Akhirnya sambil becanda ketahuanlah dari pagi bapak juga belum isi perut, yah sekalian deh ane keluarin Biskuit Kong*huan , maklum ane belum masak gan.. , Jadi bisa sementara tertahan laparnya bapak tadi.
Sambil njahit, ane terusin ngajak cerita, ane tanya keluarganya. Katanya sih keluarganya ada di garut. Anaknya 4 orang, yang 3 sudah menetas tapi ya berkeluarga sendiri-sendiri. Ada di jambi dan ada yang digarut. Bahkan ada yang ikut nawarin jasa sol keliling. Jalan kaki pula..., sementara yang satu masih 8tahun. Jadi sekolah aja. Tu bapak jarang pulang, karena biaya naik bis aja sekitar 500rb sekali berangkat DURI – GARUT. Sebenarnya ya gak segitu, Cuma kan ada biaya makan dijalan dan naik angkot . jadi sekitar sigitu lah..
Pas ane tanya umur tu Bapak, ternyata udah lebih dari 50tahun, tepatnya ane gak tau, coz tu Bapak lupa. Kalau bapak itu Cuma di garut, tentu susah untuk membiayai hidup keluarga. Tapi dengan merantau, Bapak bisa tetap ngirim duit walau sedikit untuk nambahin biaya makan dan sekolah anak-anaknya.

Kisah ini di tulis dan sengaja ane posting, saat si bapak masih menjahit di depan rumah. Berikut foto bapak tersebut, sengaja ane gak sensor biar semua anak-anak ABG khususnya, yang orientasinya masih ugal-ugalan bisa berubah. Tulang tua dan kulit keriput itu tidak akan bertahan lama menyokong beban kehidupan. Kelak semua akan semakin lemah, dan usia manusia semakin bertambah. Bila bertambah, maka semua akan kembali ke ujung simpul terakhir. Orang tua banyak berkorban demi anak, maka sewajarnya kita sebagai anak menghormati orang tua.
Spoiler for bapak1:

Spoiler for bapak2:

Spoiler for bapak3:

Spoiler for bapak4:

Spoiler for bapak5:



Quote:makasih buat agan-agan yang udah lempar





Quote:Komentar Kaskuser
Quote:Original Posted By niswanto
Ane juga Asgar ato asli garut, rmh ane d tangsel skrg gan. Dulu ane lg mahasiswa jg smpt ngitung2 rezeki tkng sol, klo sehari ada10 org x rp 5000, ada rp 50.000 gan, blm buat mkn, kost, kirim k kluarga tp klo kita berusaha pst itu akan berkah, emg dr garut itu spesialisasi pekerjaannya klo nggk cukur rambut pst sol, ane pernah denger ngesol sampe k jayapura, manado dll. Kebayang g gan? Klo duri sih ksh d sumatera, ane g kbyng klo k jayapura tukang solnya dari grt! Pst agan liat klo ada tukang sol d box solnya ada tulisan ASGAR, 3rut (tigarut=dari grt), ato Marisol, mari kita ngesol hehe. Taro d page 1 gan!


Trimakasih atas waktunya membaca kisah ini, ingat.., Hormatilah orang Tua Kita, silakan di , kalau mau ngasih juga boleh.

Quote: Thread Ane Yang Lain
Share Wisata Kuliner Pemalang
Cara Sodaqoh Modern
Aktivasi Office 2013 dan Windows 8 tanpa krack
Kisah Si Anak Nyamuk
[Hot] ini gan, satu-satunya di dunia, binatang indonesia yg telurnya di atas
[HOT] ini gan, satu-satunya didunia, Binatang Asli Indonesia yang Telurnya Di Atas
Penjual DVD Bokep, Minggat lu dr lounge
Pelajaran dari Sol Sepatu garut di Kota Duri, +Pic
[HOT] Film Transformer Ala Malaysia
salut buat perjuangan si bapak..

semoga dilimpahkan rezeki yg barokah pnjang umur n kesehatan tetap terjaga

aamiin
Quote:Original Posted By bayusyndrome
salut buat perjuangan si bapak..

semoga dilimpahkan rezeki yg barokah pnjang umur n kesehatan tetap terjaga

aamiin


iya sih.., ane juga gak mandang apa status dan agamanya, yang jelas itu orang juga membutuhkan rizki, seperti manusia yang lain...
Quote:Original Posted By alelot
ijin nyimak dulu gan,semoga threadnya bermanfaat
kalo berkenan mampir LAPAK ane gan



monggo gan....., tu bapak sampe sekarang masih menjahit sendal did epan rumah ane.., di teras..
ane baca dulu gaaaan
merinding ane bacanya
perjuangan seorang ayah demi keluarganya
I LOVE U DAD, I LOVE U MOM
busyet dah umur 50 tahun masih kuat jalan berkilo-kilo
Quote:Original Posted By imgih
busyet dah umur 50 tahun masih kuat jalan berkilo-kilo


Demi Keluarga...,
Kalo di rmh saya ada tukang rujak yang rajiiin banget dan selalu ceria. Ga pernah ngeluh dan selalu mensyukuri hidup. Seneng banget ngeliatnya, meskipun penghasilannya ga besar, apalgi sekarang harga buah mahal2 banget, dia tetep semangat jualan.
sebenarnya ada yg ingin ane sampaikan... pertama kenapa org" maap (ga berkecukupan) memiliki bnyk anak???(logisnya menambah beban), tanpa perlu dihubungkan ke hukum alam bahwa soal keturunan tidak bisa dikontrol/dikehendaki(smua kehendak Tuhan), hendaknya sebelum memutuskan untuk berkeluarga diperlukan kesiapan dlu...(ane gataw kl org yg ga berkecukupan itu kl anaknya bnyk itu skali lahir lsg pas itu juga berojol 4 ato nyicil", kalo lsg brojol 4, bisa dimaklumi, kl nyicil, itu namanya mempersulit diri sndiri)... thats case one

yg kedua, ane sangat menghargai org yg bekerja keras..(walau bapak itu ga berkecukupan, kluarga lumayan besar) tp masih mau berusaha, ga jd kriminal/tidak minta"(masih ada harga diri) thats case two

case three...is sebenarnya ada juga org yg sudah bahagia walaupun banting tulang dgn pekerjaan yg "maap low income" mereka itu bahagia krn masih bisa diberkahi kesehatan, dan apapun yg ada di benak mereka(kalo seandainya mereka tidak berniat besar buat berganti profesi ada kemungkinan mereka memang enjoy dgn kehidupan mereka, kl kt org" yah sudah cukuplah dgn kedaaan seperti ini, pas-pasan sudah bersyukur).. yeah bersyukur!

everything has its weakness & strength..ada kelebihan ada kekurangan...org mampu pusing tujuh keliling, orang tumpu jalan" keliling
ijin nyimak gan....ngacir
sedih bgt gan,,knp ga ngrantau di bandung aja,kan kota gede ,deket pula ma garut, demi anak istri ampe segitu nya
Semoga bs membuat kita termotivasi dan jadi semangat
btw Mbaknya Cakep Juga ya ...yg di Foto.....hahahahahaha
tks gan nais info
tks gan nais info
Seddiihhh denger cerita nya...

Ane jga orang Duri....
Salam kenal....
mudah mudahan ini bukan anak nya
susahnya cari nafkah, semoga selalu diberi rezeki melimpah si bapak ni
yg diberi kemudahan dan halal selamat gan, terus beramal
Quote:Original Posted By Indra28
Seddiihhh denger cerita nya...

Ane jga orang Duri....
Salam kenal....


[
salut sama si bapak
×