- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
kawasaki Kawasaki Z250 dan kawasaki ninja 250 FI
TS
notiansyah
kawasaki Kawasaki Z250 dan kawasaki ninja 250 FI
WELCOME TO MY THREAD
Spoiler for JANGAN DI BUKA:
yang udah iso ane minta kalo yang belom boleh bantu
Spoiler for JANGAN DI BUKA:
jika ada salah kata atau tidak suka jangan ane
Quote:
Pertama - tama ane mau tanya sama agan2 di mari pasti udah tau kawasaki Z250 dan kawasaki Ninja 250 FI kan? nah sekarang pada milih yang mana secara harga ga terlalu jauh berbeda nih cuma beda 2 jt dan tampilan hampir mirip Kawasaki Z250 itu lebih terlihat streetfighter nya kalo kawasaki Ninja 250 FI seperti motor sport
Seperti yang telah kita ketahui bersama, sebelumnya banyak spekulasi mengenai model ini, termasuk nama yang disebut ER-250 atau Ninja 250 naked (Baca: Hitung Mundur Peluncuran Kawasaki ER250 “Telanjang” di Indonesia). Hal tersebut tidak sepenuhnya keliru, namun rupanya model terbaru Kawasaki yang satu ini tidak masuk dalam keluarga Ninja melainkan masuk ke seri “Z” yang merupakan line up sepeda motor sport naked dari pabrikan hijau ini.
Di Indonesia sendiri memang belum ada varian Kawasaki bergenre Z, jadi wajar saja kalau semua spekulasi tidak sampai mengarah kesana. Namun di sisi lain kita justru dapat melihat bahwa peluncuran model ini sepertinya lebih bersifat pada pengenalan produk oleh Kawasaki untuk para konsumen setianya sekaligus membentuk persepsi konsumen untuk diajak melangkah ke level yang berikutnya sesuai dengan niat Kawasaki di waktu yang akan datang yakni mengeluarkan varian Z terbaru dengan kapasitas mesin yang lebih besar.
Salah satu yang dapat membuat para pecinta Kawasaki Indonesia bangga adalah fakta bahwa Indonesia merupakan negara pertama yang ditunjuk sebagai tuan rumah peluncuran Z250 di dunia. Ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang spesial bagi Kawasaki.
Jika membicarakan tentang Z250, rasanya memang pantas jika motor yang satu ini disebut sebagai versi naked dari Ninja 250 FI. Karena secara spesifikasi, motor ini memang masih punya kesamaan teknis dengan Ninja 250 injeksi. Baik mesin, rangka dan kaki-kakinya. Kalau dilihat sekilas, bagian belakangnya memang masih serupa dengan Ninja 250 injeksi. Tapi fairing ditanggalkan, diganti cover bodi samping berbentuk huruf “Z”. Sedang kaki-kakinya persis Ninja 250, desain peleknya serupa. Ukuran ban belakangnya pakai ukuran 140/70-17 sedang yang depan 110/70-17. Suspensi dan knalpotnya juga tampak luar tidak jauh berbeda.
Dari segi performa juga Kawasaki Z250 hampir sama dengan Ninja 250 FI yakni menggunakan paralel twin engine, kapasitas 249 cc, katup throttle bodi ganda dengan main throttle 28 mm, serta silinder dan piston yang sama dengan Ninja 250. Mesin yang dikimpoikan dengan transmisi 6-speed ini mampu memuntahkan tenaga hingga 32 hp pada 11000 rpm dan torsi 21 Nm pada 10000 rpm.
Sedangkan fitur yang membedakan yakni riding position dan stylenya. Cover head lamp-nya mirip moge Kawasaki Z1000 dan di desain compact dengan daya sinar yang lebih agresif. Kemudia tangki didesain dinamis serta panel instrumen gabungan antara analog dan digital, motor ini juga tidak menggunakan setang jepit tapi pipa bergaya fat bar, cocok untuk pecinta turing.
Z250 tidak tersedia dalam warna hijau muda (Lime Green) khas Kawasaki. KMI hanya menawarkan tiga warna antara lain : Flat Ebony (hitam), Candy Persimmon Red (merah), dan Pearl Stardust White (putih). Kemudian Kawasaki Z250 juga tidak tersedia dalam versi ABS yang artinya satu-satunya tipe yang saat ini dijual di pasaran adalah versi non-ABS saja.
Resmi sudah New Kawasaki Ninja 250 meluncur pada tanggal 1 Agustus 2012. Tidak banyak yang menyangka bahwa Kawasaki akan mengeluarkan motor dengan desain yang jauh berbeda dengan model sebelumnya. Sekalipun info mengenai fuel injection sudah beredar secara resmi, namun banyak pihak yang merasa surprised dengan tampang barunya. Lebih segar, lebih up to date. Model terbaru N250 ini sekaligus menjawab tantangan dari kompetitornya. Fuel injection? ABS option? It’s all there, plus desain yang ciamik.
Mesin tetap mempertahankan konfigurasi DOHC Parallel Twin 249 cc. 4 langkah, berpendingin air. Mesin yang memiliki rasio kompresi 11,3:1 ini mengusung transmisi 6-speed untuk menyalurkan tenaga puncak sebesar 32 PS dan torsi 21 Nm. Kawasaki mengklaim bahwa N250 mengadopsi piston, silinder dan blok mesin baru. Desain mesin ini ditujukan untuk memperoleh lebih banyak torsi pada putaran rendah sampai menengah. Kawasaki mendesain ulang banyak komponen mesin, diantaranya jalur oli dan piston. Kawasaki juga menambah karet bushing untuk mengurangi getaran yang pada ujungnya akan membuat rider merasa lebih nyaman. Mereka juga memperbaiki mainframe dan suspensi.
Desain bodi banyak mengingatkan pada Kawasaki ZX – 10R Superbike. Aura sport sangat kental dengan lebih banyak sudut tajam. Demikian pula tanki dan buritan motor, juga windscreen ala ZX-10R. Pelindung knalpot juga diperbarui dan dirancang untuk melepas panas dengan lebih baik dan karenanya lebih membuat nyaman untuk perjalanan jauh.
Jalur buangan panas mesin dan fan radiator juga dirombak ulang untuk mendorong udara ke bagian bawah mesin dan karenanya menjauhkan panas mesin dari rider, ini baru asyik!
Terlihat lampu sennya mirip yang digunakan oleh ER6N, Detail panel meternya ada Takometer besar, Spidometer digita;l, ada trip meter digital, fuel meter digital, penunjuk jam digital , bahkan spionnya pun model baru . . .Spatbor belakang nggak terlalu panjaaang seperti versi lawas, pake rear hugger mini dan ada tombol pass light nya
Mengenai harga, Kawasaki Z250 dijual Rp 48,5 juta on the road Jabodetabek. Sedikit lebih murah dari Ninja 250 injeksi non ABS yaitu Rp 49,9 juta dan benda jauh dari Ninja 250 injeksi versi ABS yang dilepas Rp 56,9 juta.
Spoiler for ane mulai dari Z250:
Seperti yang telah kita ketahui bersama, sebelumnya banyak spekulasi mengenai model ini, termasuk nama yang disebut ER-250 atau Ninja 250 naked (Baca: Hitung Mundur Peluncuran Kawasaki ER250 “Telanjang” di Indonesia). Hal tersebut tidak sepenuhnya keliru, namun rupanya model terbaru Kawasaki yang satu ini tidak masuk dalam keluarga Ninja melainkan masuk ke seri “Z” yang merupakan line up sepeda motor sport naked dari pabrikan hijau ini.
Di Indonesia sendiri memang belum ada varian Kawasaki bergenre Z, jadi wajar saja kalau semua spekulasi tidak sampai mengarah kesana. Namun di sisi lain kita justru dapat melihat bahwa peluncuran model ini sepertinya lebih bersifat pada pengenalan produk oleh Kawasaki untuk para konsumen setianya sekaligus membentuk persepsi konsumen untuk diajak melangkah ke level yang berikutnya sesuai dengan niat Kawasaki di waktu yang akan datang yakni mengeluarkan varian Z terbaru dengan kapasitas mesin yang lebih besar.
Salah satu yang dapat membuat para pecinta Kawasaki Indonesia bangga adalah fakta bahwa Indonesia merupakan negara pertama yang ditunjuk sebagai tuan rumah peluncuran Z250 di dunia. Ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang spesial bagi Kawasaki.
Jika membicarakan tentang Z250, rasanya memang pantas jika motor yang satu ini disebut sebagai versi naked dari Ninja 250 FI. Karena secara spesifikasi, motor ini memang masih punya kesamaan teknis dengan Ninja 250 injeksi. Baik mesin, rangka dan kaki-kakinya. Kalau dilihat sekilas, bagian belakangnya memang masih serupa dengan Ninja 250 injeksi. Tapi fairing ditanggalkan, diganti cover bodi samping berbentuk huruf “Z”. Sedang kaki-kakinya persis Ninja 250, desain peleknya serupa. Ukuran ban belakangnya pakai ukuran 140/70-17 sedang yang depan 110/70-17. Suspensi dan knalpotnya juga tampak luar tidak jauh berbeda.
Dari segi performa juga Kawasaki Z250 hampir sama dengan Ninja 250 FI yakni menggunakan paralel twin engine, kapasitas 249 cc, katup throttle bodi ganda dengan main throttle 28 mm, serta silinder dan piston yang sama dengan Ninja 250. Mesin yang dikimpoikan dengan transmisi 6-speed ini mampu memuntahkan tenaga hingga 32 hp pada 11000 rpm dan torsi 21 Nm pada 10000 rpm.
Sedangkan fitur yang membedakan yakni riding position dan stylenya. Cover head lamp-nya mirip moge Kawasaki Z1000 dan di desain compact dengan daya sinar yang lebih agresif. Kemudia tangki didesain dinamis serta panel instrumen gabungan antara analog dan digital, motor ini juga tidak menggunakan setang jepit tapi pipa bergaya fat bar, cocok untuk pecinta turing.
Z250 tidak tersedia dalam warna hijau muda (Lime Green) khas Kawasaki. KMI hanya menawarkan tiga warna antara lain : Flat Ebony (hitam), Candy Persimmon Red (merah), dan Pearl Stardust White (putih). Kemudian Kawasaki Z250 juga tidak tersedia dalam versi ABS yang artinya satu-satunya tipe yang saat ini dijual di pasaran adalah versi non-ABS saja.
Quote:
spesifikasi:
Tipe mesin : 4-stroke liquid-cooled Parallel Twin
Kapasitas mesin : 249 cc
Bore x stroke : 62 x 41,2 mm
Rasio komperasi : 11,3 : 1
Sistem klep : DOHC, 8 valve
Sistem bahan bakar : Fuel injection with dual throttle valves
Sistem starter : Electric
Transmisi : 6 speed
Tenaga puncak : 32 PS/ 11.000 rpm
Torsi puncak : 21,0 Nm/ 10.000 rpm
Tipe rangka : Tube diamond, steel
Rake/ Trail : 26 /82 mm
Suspensi, depan : 317 mm telescopic fork
Suspensi, belakang : Bottom-link Uni-Trak with gas-charged shock and 5-way adjustable preload
Ban depan / belakang : 110/70-17 M/C (54S), 140/70-17 M/C (66S)
Rem, depan : Single 290 mm petal disc with dual-piston caliper
Rem, belakang : Single 220 mm petal disc with dual-piston caliper
L x W x H : 2,010 x 750 x 1.025 mm
Jarak sumbu oda : 1.400 mm
Tinggi jok : 785 mm
Kapasitas tangki : 17 ltr
Berat : 168 kg
Tipe mesin : 4-stroke liquid-cooled Parallel Twin
Kapasitas mesin : 249 cc
Bore x stroke : 62 x 41,2 mm
Rasio komperasi : 11,3 : 1
Sistem klep : DOHC, 8 valve
Sistem bahan bakar : Fuel injection with dual throttle valves
Sistem starter : Electric
Transmisi : 6 speed
Tenaga puncak : 32 PS/ 11.000 rpm
Torsi puncak : 21,0 Nm/ 10.000 rpm
Tipe rangka : Tube diamond, steel
Rake/ Trail : 26 /82 mm
Suspensi, depan : 317 mm telescopic fork
Suspensi, belakang : Bottom-link Uni-Trak with gas-charged shock and 5-way adjustable preload
Ban depan / belakang : 110/70-17 M/C (54S), 140/70-17 M/C (66S)
Rem, depan : Single 290 mm petal disc with dual-piston caliper
Rem, belakang : Single 220 mm petal disc with dual-piston caliper
L x W x H : 2,010 x 750 x 1.025 mm
Jarak sumbu oda : 1.400 mm
Tinggi jok : 785 mm
Kapasitas tangki : 17 ltr
Berat : 168 kg
Spoiler for FOTO Z250:
Spoiler for Ninja 250 FI:
Resmi sudah New Kawasaki Ninja 250 meluncur pada tanggal 1 Agustus 2012. Tidak banyak yang menyangka bahwa Kawasaki akan mengeluarkan motor dengan desain yang jauh berbeda dengan model sebelumnya. Sekalipun info mengenai fuel injection sudah beredar secara resmi, namun banyak pihak yang merasa surprised dengan tampang barunya. Lebih segar, lebih up to date. Model terbaru N250 ini sekaligus menjawab tantangan dari kompetitornya. Fuel injection? ABS option? It’s all there, plus desain yang ciamik.
Mesin tetap mempertahankan konfigurasi DOHC Parallel Twin 249 cc. 4 langkah, berpendingin air. Mesin yang memiliki rasio kompresi 11,3:1 ini mengusung transmisi 6-speed untuk menyalurkan tenaga puncak sebesar 32 PS dan torsi 21 Nm. Kawasaki mengklaim bahwa N250 mengadopsi piston, silinder dan blok mesin baru. Desain mesin ini ditujukan untuk memperoleh lebih banyak torsi pada putaran rendah sampai menengah. Kawasaki mendesain ulang banyak komponen mesin, diantaranya jalur oli dan piston. Kawasaki juga menambah karet bushing untuk mengurangi getaran yang pada ujungnya akan membuat rider merasa lebih nyaman. Mereka juga memperbaiki mainframe dan suspensi.
Desain bodi banyak mengingatkan pada Kawasaki ZX – 10R Superbike. Aura sport sangat kental dengan lebih banyak sudut tajam. Demikian pula tanki dan buritan motor, juga windscreen ala ZX-10R. Pelindung knalpot juga diperbarui dan dirancang untuk melepas panas dengan lebih baik dan karenanya lebih membuat nyaman untuk perjalanan jauh.
Jalur buangan panas mesin dan fan radiator juga dirombak ulang untuk mendorong udara ke bagian bawah mesin dan karenanya menjauhkan panas mesin dari rider, ini baru asyik!
Terlihat lampu sennya mirip yang digunakan oleh ER6N, Detail panel meternya ada Takometer besar, Spidometer digita;l, ada trip meter digital, fuel meter digital, penunjuk jam digital , bahkan spionnya pun model baru . . .Spatbor belakang nggak terlalu panjaaang seperti versi lawas, pake rear hugger mini dan ada tombol pass light nya
Quote:
SPESIFIKASI :
Mesin:
Tipe mesin: 4 langkah, pendingin air, dua buah sejajar
Isi silinder: 249 cc
Diameter x langkah: 62.0×41.2 mm
Ratio kompresi: 11.3:1
Katup sistem: DOHC, 8 valves
Pasokan bajan bakar: Fuel injection system dengan katup throttle ganda
Pengapian: Digital
Sistem starter: Electric
Transmisi: 6-speed, return shift
Daya maksimum: 23,5 kW (32 PS) / 11.000 rpm
Torsi maksimum: 21,0 Nm / 10.000 rpm
Sasis:
Tipe sasis: Tube diamond, steel
Sudut rake/trail: 27 derajat/93 mm
Suspensi depan: 37 mm telescopic fork
Suspensi belakang: Uni-Trak Sistem dengan Model gas-shock dan 5 tingkat penyetelan
Ban depan/belakang: 110/70-17, 140/70-17
Rem depan: Tunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston
Rem belakang: Tunggal disc berdiameter 250 mm dengan kaliper dual-piston
Dimensi: 2.010x715x1.110 mm
Jarak sumbu roda: 1.400 mm
Jarak ke tanah: 785 mm
Kapasitas tangki: 17 liter
Berat maksimum: 172 kg
Mesin:
Tipe mesin: 4 langkah, pendingin air, dua buah sejajar
Isi silinder: 249 cc
Diameter x langkah: 62.0×41.2 mm
Ratio kompresi: 11.3:1
Katup sistem: DOHC, 8 valves
Pasokan bajan bakar: Fuel injection system dengan katup throttle ganda
Pengapian: Digital
Sistem starter: Electric
Transmisi: 6-speed, return shift
Daya maksimum: 23,5 kW (32 PS) / 11.000 rpm
Torsi maksimum: 21,0 Nm / 10.000 rpm
Sasis:
Tipe sasis: Tube diamond, steel
Sudut rake/trail: 27 derajat/93 mm
Suspensi depan: 37 mm telescopic fork
Suspensi belakang: Uni-Trak Sistem dengan Model gas-shock dan 5 tingkat penyetelan
Ban depan/belakang: 110/70-17, 140/70-17
Rem depan: Tunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston
Rem belakang: Tunggal disc berdiameter 250 mm dengan kaliper dual-piston
Dimensi: 2.010x715x1.110 mm
Jarak sumbu roda: 1.400 mm
Jarak ke tanah: 785 mm
Kapasitas tangki: 17 liter
Berat maksimum: 172 kg
Mengenai harga, Kawasaki Z250 dijual Rp 48,5 juta on the road Jabodetabek. Sedikit lebih murah dari Ninja 250 injeksi non ABS yaitu Rp 49,9 juta dan benda jauh dari Ninja 250 injeksi versi ABS yang dilepas Rp 56,9 juta.
1
103.2K
Kutip
401
Balasan
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan