- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
DILEMA PENJUAL ONLINE


TS
ican.fly
DILEMA PENJUAL ONLINE
Berjualan online ternyata gak smudah yg saya bayangkan sebelumnya, bnyak faktor yg ngebuat mud kita jd turun untuk tetap semangat berjualan. apa lg kalo berjualan ini buat ngebantu kebutuhan hidup. faktor2nya mungkin seperti ini (IMO) :
1. Sepi pengunjung
enak kalo dalam sehari minimal ada satu orang aja yg beli dagangan kita di toko online kita, ini malah dalam seminggu aja gak ada yg beli, tp yg nanya lewat sms buanyak. sampe2 pulsa kita habis dan diisi lg berulang2
2. Agen distributor yg males
karna saya reselles yg cm mempromosikan barang2 orang/agen untuk dijual jd komunikasi antar saya dan agen itu penting, nanyain soal stock/ ketersediaan barang, size, bahannya apa, jumlah total biaya berapa dsb.
enak kalo ketemu agen2 yg memang niat berdagang, ini di sms buat nanyain stock aja kadang balesnya lama, 1 jam, 2 jam, malah ada yg besoknya baru dibales
. saya sebenernya juga ngerti mereka sibuk, tp apa lamanya sih kalo cm bls sms, gak nyampe 5 menit toh. ini juga buat kepentingan si agen sebenernya.
3. customer yg menjengkelkan
ini jg salah satu yg bikin mud berdagang online jd males. sms nya berminat dengan barang yg saya jual, setelah langsung dibales tau2 gak dibales lg
. ada jg yg udah masuk sesi mau transfer tau2 hilang entah kemana tanpa kejelasan
. dan yg paling bikin jengkel itu menanyakan kualitas barang yg kita jual, KW atau ORI. giliran saya jual barang yg ORI dan berkualitas si pelanggan mengeluh harga kemahalan, dan krn kemhalan saya trus berpaling ke barang2 KW, dan pelanggan msh tetap mengeluh klo kualitasnya gak bagus. 
wah...malah jadi curhat
saya rasa cukup sekian curhatan saya ini, mohon maaf atas segala kekurangan. kalo ada yg mau nambahin atau kritik, saya terima
1. Sepi pengunjung
enak kalo dalam sehari minimal ada satu orang aja yg beli dagangan kita di toko online kita, ini malah dalam seminggu aja gak ada yg beli, tp yg nanya lewat sms buanyak. sampe2 pulsa kita habis dan diisi lg berulang2

2. Agen distributor yg males
karna saya reselles yg cm mempromosikan barang2 orang/agen untuk dijual jd komunikasi antar saya dan agen itu penting, nanyain soal stock/ ketersediaan barang, size, bahannya apa, jumlah total biaya berapa dsb.
enak kalo ketemu agen2 yg memang niat berdagang, ini di sms buat nanyain stock aja kadang balesnya lama, 1 jam, 2 jam, malah ada yg besoknya baru dibales

3. customer yg menjengkelkan
ini jg salah satu yg bikin mud berdagang online jd males. sms nya berminat dengan barang yg saya jual, setelah langsung dibales tau2 gak dibales lg



wah...malah jadi curhat

saya rasa cukup sekian curhatan saya ini, mohon maaf atas segala kekurangan. kalo ada yg mau nambahin atau kritik, saya terima

Diubah oleh ican.fly 15-02-2013 08:44
0
917
14


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan