KASKUS

Thumbs up <<Share cara Shrink OS Mengurangi Beban Blackberry!>>

Pernah bertanya-tanya mengapa kadang-kadang smartphone BlackBerry muncul jam pasir pada layar? Mungkin penuh dengan ekstra tambahan/ sampah tidak terpakai? Jika Anda ingin menghapus cukup banyak atau meminimalkan hal itu, maka ini artikel tentang cara untuk mengecilkan sistem operasi BlackBerry untuk Anda.

Ada banyak manfaat untuk menyusutkan OS Anda yang terutama akan membebaskan memori pada perangkat Anda. Hal ini juga dapat menjalankan banyak hal lebih lembut. BlackBerry OS yang biasanya datang dengan aplikasi preloaded, game, banyak hal yang tidak kita inginkan / butuhkan, sebelum menginstal sebuah OS. Cara ini juga di sebutkan sebagai shrink OS BlackBerry. Anda mungkin saja pernah dengar mengenai hybrid OS, salah satunya ada hasil dari Shrink OS dari user BlackBerry.
Cara Shrink OS BlackBerry

Alat yang akan kita gunakan untuk membantu membersihkan hal itu adalah BBHTool, yang dapat didownload disini, disediakan gratis oleh @theiexplorers.
Note: No need to have your phone connected at the moment, the shrinking of the OS must be done before installing a shrunken OS via Desktop Manager or App Loader.

- Selanjutnya mendownload OS Anda bahwa Anda ingin menginstal, resmi atau tidak resmi (risiko tanggung Anda sendiri).

- Setelah BBHTool & OS yang dipilih di-download dan diinstal ke komputer Anda

- Buka aplikasi BBHTool, maka akan terlihat seperti ini:

Screenshot






BBHTool memiliki banyak fitur lainnya, tapi kami akan berfokus pada Shrink-A-OS, Silahkan Klik Shrink A OS, Ini adalah tampilan layar utama, ia memperlihatkan kepada Anda segala sesuatu yang Anda dapat menambah atau menghapus dari BlackBerry OS. Daftar Aplikasi, DocToGo, Font, Games, Apps IM / Sosial, Media, Bahasa untuk beberapa nama. Ingat, segala sesuatu yang diperiksa akan dihapus dari sistem operasi Anda, karena Anda dapat melihat banyak “barang” yang tidak benar-benar anda butuhkan atau gunakan.
Jika Anda bertanya-tanya mengapa ada OS yang berbeda versi pada pilihan Folder BBOS Select, yang hanya menunjukkan OS yang saya sedang diinstal.

Sekarang untuk apa memilih untuk menyusut dan apa yang tidak menyusut. Sepengetahuan saya jika Anda mengecilkan segala sesuatu yang tercantum di sini Anda masih dalam “zona aman”, tentu saja saya meninggalkan default font Latin dan Inggris bahasa Inggris, hanya preferensi saya. Setelah Anda memiliki beberapa pilihan apa yang ingin Anda kecilkan

- Klik Shrink OS !
Seperti Anda dapat melihat jendela pop di tengah menampilkan: “OS Anda telah menyusut. Peluncuran Loader / Desktop Manager untuk memperbarui telepon Anda. Dengan info menyusut menampilkan. Sebelumnya ukuran 273,42 MB, Files 1.876 sekarang hasil setelah penyusutan 96,47 MB, 548 Files, menyimpan -141 MB hilang. Itu adalah jumlah yang besar memori yang dibebaskan! Sebagai tampilan popup menyebutkan peluncuran perangkat lunak desktop atau loader app sebagai OS Anda sekarang menyusut, OS yang Anda pilih pada opsi Folder BBOS.

Jika Anda memutuskan Anda ingin menempatkan sesuatu kembali di OS atau menghapus lebih hanya menggunakan “Put It Back”! Option Done! os bb agan telah sukses di shrink alias di sunat
Download Shrink A-OS di mari gan link bukan jebmen --> http://www.theiexplorers.com/BBHTool...BHTool-pub.zip
Kelebihan bb agan, abis di sunat os nya dapat menjadi lancar, cepat lemot hilang karena memory agan lega banyak freespace
biar bb agan kaga jam pasir oke selamat mencoba gan maaf newbie hanya ingin berbagi kepada agan kaksuser ts menerima ts menolak
maaf kalo ane salah kamar ya gan
semoga tips ane bermanfaat bagi agan kaskuser pengguna bb enjoy!
ane bantu sundul gan biar rame
Ane pakai ini gan , kalau os bb, jadi nya bb tambah enteng jalan nya , gak banyak beban , karena aplikasi yang gak penting sdh saya hilangin ,, nice share gan
emang mantep gan, banyak app kaga berguna kita bisa buang jadi ngacir dah bb ane jam pasir ilang
sangat sangat membantu gan.. Thanks alot

cara update ke gadget

gan,
klo mau update ke BB nya gmn yah ?
apa harus install ulang fresh melalui loader ato bisa kita update scr lsg?
gan, saya maaf mengganggu.
saya mau tanya2 tentang cara Shrink OS BB.

kebetulan saya abis beli BB Monza 2nd. tapi sering keluar jam pasir.
saya mau restart factory setting, biar kyk baru lg.
tapi selain itu juga mau saya Shrink, seperti Thread yg agan bilang. biar lebih enteng.

saya udah downlad BBHTool nya di Laptop saya..
berarti step by step nya gmn ya gan? soalnya dari thread yg agan buat, kayaknya translate an dari google translate ya, jadinya agak bingung untuk memahaminnya.

Kalo dari web lain, katanya abis di shrink, baru Install OS nya. (masalahnya saya nggak ngerti cara Install ulang OS bb gan,, maaf newbie banget..)

mohon bantuannya ya gan.. terima kasih banyak sebelumnya
Ane bantu sundul Gan, sangat bermanfaat informasinya.....
nice info gan ,, kebetulan nich ane mau pake
update terus infonya gan
thanks gan
ijin cobain gan
nais sahre gan
tp repost dari BB corner nih
nais knowledge
wah cocok nih, temen temen ane banyak yang punya blackberry, bisa dipraktekin neh, ngahahaha
Quote:Original Posted By astariansyah
wah cocok nih, temen temen ane banyak yang punya blackberry, bisa dipraktekin neh, ngahahaha

coba aja langsung agan praktekin ke temen lu gan, pasti pada antri
upgrade os bisa di lakukan dengan bb desktop, bbsak atau desktop manager lain nya
tentu bersama os terbaru yang cocok dengan bb agan, bisa load semua os asal hapus vendor.xml dari pc or lappy agan
agar os terbaru yang terinstall di lappy or pc agan cepat terdeteksi untuk melakukan upgrade os terbaru
paling cepet shrink os dulu, lalu upgrade os pasti ngacir bb agan