langsung aja nih, ada hot news dari dunia lifestyle atau fashion
Spoiler for Uniqlo:
INDUSTRI fashion Tanah Air semakin diramaikan dengan hadirnya brand-brand internasional. Kali ini, giliran brand asal Jepang, Uniqlo yang menyapa penggemarnya di Indonesia.
Kabar baik bagi Anda pecinta brand Uniqlo. Sebab, Anda tak perlu jauh-jauh lagi mencari koleksinya di luar negeri.
"Uniqlo berbeda dengan brand lain, karena kami tidak mendikte cara orang lain berbusana. Kami hadir untuk semua kalangan, tua, muda, pekerja, maupun remaja, dan anak-anak" tutur Yasuhiro Hayashi, Director, Bussiness Development of Uniqlo pada Okezone di Prive, FX Sudirman, Rabu, 13 Februari 2013.
Menyediakan outfit yang basic, Hayashi yakin Uniqlo akan mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat. "Produk kami lebih simpel dan basic. Anda dapat me-mix and match dengan yang lain agar sesuai dengan kepribadian Anda. Bagi kami, semua orang adalah unik," sambungnya.
Kawasan Kuningan, Jakarta, akan menjadi store pertama dari Uniqlo, yang rencananya akan dibuka pada Mei 2013 mendatang.
"Indonesia merupakan negara dengan populasi keempat terbesar di dunia. Kami optimis Uniqlo akan berkembang di sini," katanya.
Uniqlo merupakan merk ritel asal Jepang yang menjual pakaian di bawah lima merk. Hingga akhir Januari 2013, Uniqlo tercatat sudah memiliki 1203 store. Untuk kalangan Asia Tenggara, Uniqlo sudah masuk terlebih dahulu di Singapura, Thailand, Filipina, dan Malaysia.
dan ada lagi nih, tentang 10 gerai yang akan di buka di indonesia
Spoiler for Uniqlo:
JAKARTA " Serbuan ritel Jepang bakal semakin ramai industri ritel dalam negeri. Setelah peritel Aeon Co Ltd mengumumkan rencana ekspansinya di Indonesia, kali ini giliran Fast Retailing Co Ltd pemilik brand Uniqlo. Produsen dan peritel fashion tersebut bakal membangun 10 gerai di Indonesia.
Chief Executive Officer (CEO) Uniqlo Asia Pacific Naoki Otoma mengatakan ekspansinya di Indonesia merupakan salah satu langkah untuk mencapai target menjadi ritel fashion di dunia. Saat ini, ia mengaku posisinya masih yang ke empat setelah Zara, GAP, Limited, dan H&M. "Pada 2020 kami targetkan jadi yang nomer satu dengan omzet JPY 5 triliun (setara Rp 515,6 triliun,Red), " ucapnya saat ditemui di Jakarta kemarin.
Ia berkata sebelum menjadi yang nomer satu di dunia, langkah awalnya harus menguasai di Asia. Di Asia sendiri saat ini ia memiliki 338 gerai. Dengan penambahan gerai di Indonesia ia yakin bisa mencapai target penjualan JPY 170 miliar atau setara Rp 17,5 triliun khusus wilayah Asia.
Untuk pasar Asia Tenggara sendiri, sebelum di Indonesia Uniqlo telah membuka gerai 23 gerai yang ada di Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Naoki berkata, Indonesia menjadi tolak ukur tersendiri keberhasilan bisnisnya menguasai pasar Asia Tenggara.
"Indonesia memiliki jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, dan nomer satu di Asia Tenggara. Jadi kalau kami berhasil di Indonesia, itu artinya kami telah menguasaio pasar Asia Tenggara," terang Naoki.
Pada kesempatan yang sama Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia Yasuhiro Hayashi mengungkapkan, untuk tahap awal pihaknya bakal membuka gerai di Jakarta. Direncanakan pada musim panas atau sekitar pertengahan tahun nanti mulai beroprasi. Gerai yang akan dibuka di Ciputra World Jakarta ini bakal menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.
"Nantinya akan menempati dua lantai, luasnya sekitar 2.680 meter persegi," ungkapnya. Ia menargetkan dalam tiga tahun kedepan bisa menambah menjadi 10 gerai lalu tahap selanjutnya 30 gerai. Mengenai investasi, ia enggan mengungkapkan.
Mendengar kedatangan Uniqlo, Wakil Sekjen Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Satria Hamid berkata tak heran dengan hal itu. Pasar di Indonesia masih menjadi magnet yang kuat bagi investor. Khususnya keberadaan usia produktif yang mencapai 26,7 persen. "Apalagi tingkat daya beli masyarakat kita juga relative tinggi, untuk peritel itu mendukung sekali," katanya.
Dengan semakin banyaknya pelaku ritel, tersebut, lanjut Satria, masyarakat akan memiliki banyak pilihan. Sedangkan bagi peritel lokal, ia harus melakukan perbaikan produk agar memiliki daya saing. Satria berpendapat, saat ini industri ritel yang peluangnya masih terbuka yaitu dibidang consumer good dan fashion.
menurut ane, nih brand udah mendunia, di berbagai negara udah ada. dan ane sendiri emang demen sama ni brand berawal beli produk uniqlo di FJB, pokoknya kalo beli nih brand di jamin puas, terjamin deh