Tawangmangu, Sejuta Pesona dan Nostalgia

Quote:Assalamua'alaikum wr wb








Quote:Sebelumnya
Spoiler for Berharap:


Spoiler for Bukti No Repost:


Quote:Mengeksplor keindahan alam Indonesia tak akan ada habisnya. Tiap sudut daerah dari ujung pulau Aceh sampai ujung pulau Papua menanti tangan-tangan kreatif untuk di publikasikan. Belum lagi sejarah, kuliner, adat istiadat dan sebagainya. Kita selalu berharap bahwa yang akan mengeksplor keindahan alam Indonesia adalah anak bangsa dan bukan anak asing. Berikut saya ingin mengeksplor salah satu wisata alam di daerah Karanganyar Surakarta. Adalah Tawangmangu, wisata alam di mana terdapat air terjun yang mengalir deras di lereng gunung Lawu, dengan ketinggian sekitar 81 meter. Penduduk setempat memberinya nama “Grojogan Sewu” yang artinya Air Terjun Seribu. Begitulah sepenggal kisah dari suami, karena Karanganyar adalah tempat di mana ia dilahirkan.

Quote:
Grojogan Sewu, Twangmangu


Pesona yang memancar dari air terjun ini adalah kesegaran air yang berasal dari Gunung Lawu. Derasnya air yang jatuh menimbulkan jutaan buih di dasarnya, membuat wisatawan yang berkunjung tidak bisa menahan diri untuk segera berbaur dengan alam. Suasana sekitar yang dipenuhi tumbuhan adalah hutan lindung nan asri dengan luas areal 20 hektar.


Quote:
Jalan menuju Tawangmangu dari arah Solo


Tawangmangu terletak kurang lebih 37 km dari Solo ke arah Timur. Meskipun terletak di lereng gunung, kawasan wisata ini termasuk salah satu yang paling mudah untuk dikunjungi. Angkutan bus umum hampir setiap saat siap mengantar para wisatawan sampai ke terminal utama. Sepanjang perjalanan mata kita akan dimanjakan dengan panorama persawahan di kiri dan kanan jalan. Ya, perjalanan yang dapat menyulap segala penat menjadi rehat, tanpa macet dan sampah.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang dari satu jam dari terminal kota Solo, maka kita akan memasuki wilayah Karanganyar. Di wilayah Karanganyar inilah terdapat kota Tawangmangu yang super duper bersihnya.


Quote:
Kota Tawangmangu yang bersih


Setibanya di kota Tawangmangu, kita bisa memilih hotel yang berada di sana, tapi jangan berharap ada hotel berbintang di sana. Keasrian, kesejukan dan kebersihan yang ditawarkan oleh kota Tawangmangu melebihi hotel bintang lima lainnya.


Quote:
Hotel di Tawangmangu


Suasana pagi Tawangmangu sangat indah dan eksotik. Udara dingin khas pegunungan dan kabut dari puncak gunung yang menyelimuti menyapa dengan penuh hangat. Memberikan aura yang sangat berbeda saat merasuk ke dalam tubuh. Tawangmangu juga terkenal dengan produksi sayur dan buah-buahan segar. Sawah-sawah yang ditanami sawi, wortel, lobak, strawberry, dan aneka hasil bumi lainnya terhampar di mana-mana.

Suasana pagi hari di Tawangmangu


Quote:
Undakan menurun menuju Grojogan Sewu


Sekarang saatnya kita mengeksplor ke wisata alam Tawangmangu di mana terdapat air terjun Grojogan Sewu. Untuk mencapai ke Grojogan Sewu kita harus melalui anak tangga atau biasa disebut undakan. Jalan yang menurun dengan menapaki tiap undakan ini dapat melatih otot kaki dan baik sebagai olah raga untuk jantung.


Quote:

Tanpa ada rasa lelah karena suasana akrab yang dihadirkan oleh alam sekitar dan penghuninya membuat kenyamanan yang tak ternilai. Karena sepanjang jalan undakan menurun ini kita juga akan disapa oleh kera sebagai penghuni hutan lindung ini.


Quote:
Tak ada yang membantah keindahan Tawangmangu


Tak berapa lama kemudian mata kita sudah bertatapan dengan air terjun yang memanggil untuk segera merapat dan bercanda. Riuhnya suara air yang terjun dari ketinggian sekitar 81 meter membuat kegaduhan yang menentramkan. Sungguh ! pesona alam yang sangat sulit untuk dibantah keindahannya.


Quote:Hampir sudah lebih dari satu dasa warsa kami tidak mengunjungi keindahan Tawangmangu, karena kami harus berkutat dengan kesibukan tanpa henti di Jakarta. Dengan kata lain sudah selama itu pula kami tidak pulang kampung ke tanah kelahiran suami. Saat ini kami sudah tidak lagi memiliki aktifitas yang padat karena kami sudah sama-sama memasuki masa pensiun. Namun hasrat kami untuk bernostalgia di Tawangmangu tetap menggebu. Jutaan pesona yang ditawarkan oleh Tawangmangu tak pernah lenyap dalam ingatan kami, begitupula dengan kenangan manis yang pernah kami lewati di sana.

Quote:

Sebenarnya untuk bisa ke sana tidak membutuhkan waktu berjam-jam. Garuda Indonesia memiliki destinasi penerbangan sebanyak 5 kali dalam sehari ke Solo. Hanya kurang dari dua jam penerbangan sudah tiba di kota Solo dan selanjutnya satu jam perjalanan darat menuju Tawangmangu. Jadi hanya butuh waktu sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan nostalgia menuju pesona alam Tawangmangu sudah dapat terwujud. Saya juga coba mengunjungi Website Garuda Indonesia dengan maksud mencari potongan harga tiket dan promo-promo lain yang ditawarkan oleh Garuda Indonesia.


Quote:SUMBER

Quote: Pesan TS
Please Not Junk In My Thread
Dan Berikan Komentar Yang Bermutu


Quote:Sekian Thread Dari Ane Tentang
"Tawangmangu, Sejuta Pesona dan Nostalgia"
Tak Lupa Memberikan

Hargai TS Yang Susah Payah Membuat Thread Ini
Dengan Memberikan

Dan Berikan Komentar Terbaik
Quote:Quote:ALL My Thread

Quote: Kunjungin ALL My Thread.. Semoga Kebaikan agan di balas yang kuasa
Tempat ane tuh sisttttt...
jadi kangen pengen plang...
ajib banget gan.
kapan ya bisa berkunjung kesana lagi.
Wahh Bagus Juga Tuh Gan...

Nice Imfohh
kecil amir pict nya gan...
dulu pernah hampir ke situ tuh, sayang bini ane sakit diperjalanan, batal deh, akhirnya cuma melipir doang ke pinggiran solo

jadi pengen kesana lagi setelah liat trit ente gan


Lapak Jersey Paling Keren Buat Yang Ngaku Gila Bola

Best Seller - Jersey Barcelona Away 2012-2013 KW Thailand Grade AAA
Jersey Tim Bola Favorit Kaskuser Ada Di Sini, Gak Masuk Nyesel

jd pengen kesono lagi
disana dingin beud tau,,! tapi emang mantap dah
mantab dah rempat ini, sejuk & pemandangannya keren banget
ane kalo liburan sering kesini sama temen-temen naik motor dari Madiun soalnya rumah ane di Madiun
masi ada banyak lokasi lo gan, masi ada bumi perkemahan Sekipan (kalisoro) trus juga Cemoro Kandhang (base camp) kalo mo naik ke gunung Lawu


kalo ama yg ini gan bagusan mana???????
sepanjang perjalanan , pemandanganya bagus beud
Ane dah pernah naik di atas air terjunnya gan
Makasih all dah mampir.. jangan lupa nya yah

klo berkenan
mau kesana ah jalan"
woew kerenn masih asri gan
ane selalu suka tread tread ANTIK ini gan...
ane rate gan

maen maen ke tread ane gan
Fakta sejarah indonesia yang wajib agan ketahui
saya belom pernah kesana gan



Posted with kaskusQR
Quote:Quote:ALL My Thread

Quote: Kunjungin ALL My Thread.. Semoga Kebaikan agan di balas yang kuasa