Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
http://www.kaskus.co.id/thread/511b0c045a2acfdd0f000001/alasan-seseorang-membenci-mantannya
Alasan Seseorang Membenci Mantannya (PSIKOLOGI PACARAN)
Saya sering diajukan pertanyaan oleh rekan-rekan dan beberapa remaja.

"MENGAPA ORANG YANG TELAH PUTUS DARI PACARNYA KEBANYAKKAN MEMBENCI MANTANNYA??"


Waah.. Pertanyaan lama yang telah dipertanyakan pada saya sejak kuliah, dan terus dipertanyakan hingga sekarang.. Dan akhirnya setelah lama memikirkan dan mengumpulkan informasi dari semua orang yang pernah PUTUS. Ditambah memaksa dan mengorek-ngorek kejujuran para NARASUMBER, akhirnya saya mendapat jawaban.

1. TRAUMA MASA LALU

Kebencian yang dirasakan oleh seseorang pada MANTANNYA karena trauma yang dirasakannya sepanjang masa pacaran mereka. Bisa jadi sepanjang pacaran, seorang COWOK sangat kasar pada CEWEK seperti menampar, memukul, dan bahkan menendang. Atau seorang CEWEK yang sangat materialistis dan mempertipis dompet si COWOK. Tapi, dari semua narasumber, TRAUMA TERBESAR didapatkan dari PENGKHIANATAN seperti Memiliki Pacar Lebih Dari Satu, atau Pacaran Karena Ingin Memanfaatkan.


2. GAGAL MENGHAPUS MANTAN DALAM DIRI PRIBADI

Meski aneh, namun inilah yang paling sering terjadi. Ada banyak kasus seseorang membenci mantannya, meskipun pacaran mereka sebelumnya baik-baik saja. Kebencian ini muncul dari kekecewaan, kekecewaan karena gagalnya menghapus kenangan, menghapus karakter, dan menghapus rasa. Dan kebencian ini akan semakin besar saat melihat SANG MANTAN telah menjadi orang yang lebih baik serta mendapat hidup dan pasangan yang lebih baik. Namun, sebenarnya rasa BENCI ini bukanlah BENCI yang salah. BENCI ini muncul hanya karena terjadinya pembalikkan secara psikologi dari rasa SAYANG YANG BESAR menjadi rasa BENCI. Dan itu hal yang sangat wajar karena BENCI DAN CINTA HANYA DIBATASI SATU GARIS TIPIS. Dalam hal ini, ada beberapa hal yang sangat menarik :

Meski benci, terkadang si pelaku ingin tahu info tentang mantannya. Dan setelah info didapat, maka timbul lagi bencinya. Namun, setelah beberapa waktu, sipelaku ingin mendapat info lagi.

Jika sipelaku bertengkar hebat dengan pacarnya yang sekarang, maka ada kalanya sipelaku akan teringat tentang mantannya dengan ingatan 'DULU PACARKU TAK PERNAH SEPERTI INI'

Merasa agak senang dan bangga saat tahu mantannya masih mengingat dirinya (sms, telponan, atau bahkan cuma like status FB), padahal katanya pada teman-temannya, dia sangat membenci mantannya.

Terkadang setelah membicarakan hal-hal buruk tentang mantannya, si pelaku justru merasa sedikit bersalah, dan bahkan muncul keinginan untuk membela mantan yang tadinya telah terjelekkan.

Satu hal lagi, semakin besar rasa benci kepada MANTAN PACAR, maka itu semakin membuktikan bahwa PERASAAN MASIH SANGAT KUAT PADA MANTAN.



Namun, muncul pertanyaan lain.

"APA TANDA YANG MENUNJUKKAN BAHWA TAK ADA LAGI RASA BUAT MANTAN??"

Gampang saja, Yaitu 'pertemanan normal' dimana sipelaku sama sekali tak merasa canggung, tak lagi merasa benci, tak lagi merasa gugup, dan pada saat berbicara atau berinteraksi, sipelaku bertindak wajar dan blak-blakan tanpa sedikitpun menjaga imej.


Maap bagi agan-agan kaskuser kalo kurang berseni, ni thread pertama. HOHOHO


Alasan Seseorang Membenci Mantannya
aman gan
Haha.. Thanks gan..
bener banget gan apa kaata TS
*curhat
waktu sebelum pacaran dipuja-puja, pas putus dijelek-jelekin...
wkwkwkwkwk, susah emang ABG...
Ane pngen tmenan ma mantan ane,,tp doi benci bgt ma ane jd artinya doi msi da prasaan ma ane ya gan??
tp doi udh pnya suami,,msa ane nembak dia lg #koplak
Hahaha.. pengalaman TS nih

Komponen Elektronik jadi karya dan Foto Model yang keren? Namanya SPAREBOTS
nih Gambarnya... Gambar Lebih Lengkap..klik gambar !!


Alasan Seseorang Membenci Mantannya
masuk akal
Hohooo.. Bukan pengalaman gan, cuman data dari narasumber..

kagak usah khawatir kalo mantan benci ma agan, ntu tandanya dia masih mikirin agan n kagak bisa menghapus karakter agan dalam hidupnya. Hahahaha...
hohoho...bner bgt ya TS bilang..
kebanyakan klo putusnya ga baek2 ujungnya benci sama mantan
jadi inget mantan
Bahkan walau putusnya gak baek-baek, tetap aja si pelaku diem2 nyari info si mantan, apalagi kalo pas pacaran dulu hubungan mereka baik-baik aje..
ada juga yang masih inget mantannya walau uda punya suami
bener bangets gan...
hahaha....persis ma yang ane alamin sekarang...>
ga jg gan...
buang aja... jgn ada sedikit tentanggnya...
biar bsa lupa smw... buang smw...
mantan bukan buat dibenci,itu kan kenangan kita juga,ya buat cerita kita nanti ke anak dan cucu kita juga bisa
Quote:Original Posted By j3ppronk
bener bangets gan...
hahaha....persis ma yang ane alamin sekarang...>


Wah wah, ada yang curhat.. Ntar nih komen dibaca ama mantannya loh..
Quote:Original Posted By althariqh18
ga jg gan...
buang aja... jgn ada sedikit tentanggnya...
biar bsa lupa smw... buang smw...


Kalo rekan kita yang ini, kemungkinan besar masa pacarannya sangat buruk, atau pacarnya yang sekarang udah nutupin total tentang mantannya..

Satu-satunya tanda orang total menghilangkan mantan dalam dirinya adalah gak ada lagi rasa. Termasuk rasa benci.. hehee

Quote:mantan bukan buat dibenci,itu kan kenangan kita juga,ya buat cerita kita nanti ke anak dan cucu kita juga bisa

Agree..
hahaha ane sih damai" aja gan
TS curhat ya
×