Star Tips Menanam Tanaman Mint di Pekarangan

Menanam dan merawat tanaman mint sebenarnya "gampang-gampang susah-susah". Gampang, salah satunya karena tanaman mint nggak perlu perawatan khusus layaknya tanaman bunga hias. Dan bagian yang susah salah satunya adalah karena tanaman mint pertumbuhannya 'heboh'.

Ane akan beri tips The Dos & Dont's dalam menanam dan merawat tanaman mint berdasarkan pengalaman pribadi dan tambahan sumber terpercaya .

The Dos
  • Tanam bibit mint dalam kontainer atau pot dan letakkan di lokasi yang mendapat sinar matahari namun tetap teduh, di teras rumah misalnya.

  • Jika menanam tanaman mint di flowerbed (umm..ane ga tau istilah dalam bahasa Indonesianya apa), pastikan tetap gunakan wadah (kontainer, pot atau polybag). Benamkan wadah ke dalam tanah hingga 12-14cm. Kenapa? karena pertumbuhan akar mint sangat cepat dan 'heboh' sehingga harus ada wadah yang membatasi dan menampungya agar tidak sampai'menjajah' lahan tanaman lain di kebun atau di pekarangan layaknya gulma.



Ini nih gan yang dibilang flowerbed (Sumber gambar)

The Dont's

Jangan tanam mint di flowerbed tanpa wadah...seperti yang saya jelaskan sebelumnya.

Jangan mengairi media hingga terlalu menggenang/becek/jenuh. Pastikan saja media cukup lembab dan tidak kekeringan.


Segala tentang Mint ada di sini gan

Jangan

Terima
Quote:
jangan jualan dimarih, kalo nggak ane sambit bata
ga jelas gan,,,
Quote:Original Posted By aliewid
jangan jualan dimarih, kalo nggak ane sambit bata


galak amat, sapa jg yang jualan
klimax
Quote:Original Posted By luken.ong
klimax


aku ucapkan selamat ya Om
Om sudah mencapai klimaks
nice tips Om
aku izin bookmarks ya
Quote:Original Posted By Scapula4
nice tips Om
aku izin bookmarks ya


sip gan, klau mau lebih lengkap tentang tanaman mint di sinigan
maaf nih, kalo mau promo blog jangan dimarih, nanti disambit bata, lagian dah ada tritnya ke
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...read---part-2/
minta izin menyimak tips menanam tanaman mint di perkarangan ini ya Om