KASKUS

Lightbulb 10 Kelebihan Indonesia Dibandingkan Dengan Negara Lain

Pada akhir-akhir ini banyak masyarakat Indonesia yang berpikiran Negara Indonesia tidak mempunyai sesuatu untuk dibanggakan, hal itu membuat banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan Negara Barat sebagai Kiblatnya.
Disini ane ingin ngebahas 10 Kelebihan Indonesia Dibandingkan Dengan Negara Lain

Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera-negara di timur tengah.inilah negara terkaya di planet bumi yang luput dari perhatian warga bumi lainya. warga negara ini pastilah bangga jika mereka tahu. tapi sayangnya mereka tidak sadar “berdiri di atas berlian”.tapi bukankah negara itu sedang dalam kondisi terpuruk? hutang dimana-mana, kemiskinan, korupsi yang meraja lela, kondisi moral bangsa yang kian menurun serta masalah-masalah lain yang sedang menyelimuti negara itu.

Baiklah mari kita urai semuanya satu persatu sehingga kita bisa melihat kekayaan negara ini sesungguhnya :

1. Punya Tambang Emas

Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia namanya PT Freeport. Apa saja kandungan yang di tambang di Freeport? ketika pertambangan ini dibuka hingga sekarang, pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas.dan jika diuangkan hasilnya menjadi anggap Rp. 300.000. dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 RupiahLalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disanabahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM!

2. Punya Cadangan Gas Alam Terbesar

Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA ! Tepatnya di Blok Natuna.Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! dibantu sama Pertamina

3. Punya Hutan Tropis

Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. Hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.Letaknya di pulau Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. tebang saja semua pohon di hutan itu makan bumi pasti kiamat. karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan Amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi. dan sekarang mereka sedikit demi sediki telah mengkancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. sungguh sangat ironis sekali.

4. Punya Lautan Luas
Negara ini punya Lautan terluas di dunia. Di kelilingi dua samudra yaitu Pasifik dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini.

5. Punya Penduduk Terbesar Ke 4

Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 di dunia. Dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. Sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai. Jalan lainya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.



6. Punya Tanah Subur

Negara ini memiliki tanah yang sangat subur. karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan. Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya. coba kita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharui dengan cepat. dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga. bahkan tongkat kayu dan batu jadi tanaman.


7. Punya Pemandangan Eksotis

Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini sehingga menjadi daya tarik pariwisata bagi turis - turis domestik dan mancanegara untuk berkunjung ke negara kita dan mendatangkan devisa bagi pendapatan negara.

8. Bhineka Tunggal Ika

Negara Kita Memiliki keanekaragaman suku, agama dan budaya yang terdapat dalam kehidupan masyarakatnya, dan keragaman tersebut dapat kita satukan dalam satu kesatuan Bhineka Tunggal Ika, dalam kehidupan masyarakat kita walaupun anda datang dari suku dan etnis berbeda namun di Indonesia kehidupan kita sudah blending menjadi satu menjadi masyarakat nusantara , masyarakat Indonesia.

Sudah tidak ada kata lagi dalam perbedaan dalam diri kita, dan boleh berbangga bahwa di dunia ini yang mengikuti semboyan kita adalah negara adikuasa Amerika Serikat dengan semboyannya yaitu"E Pluribus Unum"


9. Keragaman Suku dan Budaya

Tidak dapat di pungkiri keragaman suku dan budaya di Indonesia menjadi negara ini sebagai satu-satunya negara di dunia yang memiliki kesenian kebudayaan terbanyak dalam satu negara, dari sabang sampai merauke dapat kita lihat berbagai macam kesenian adat dan kearifan lokal dalam kebudayaan masing - masing suku, ini harus dilestarikan sebagai sebuah Identitas Bangsa yang membedakan khas negara kita dengan negara lain.


10. Tiga Lautan dan Dua Benua, and The Ring of Fire

Secara Geografis, Negara kita hanya satu2nya negara di dunia yang dikelilingi oleh tiga lautan Dunia yaitu Lautan Pasifik, Lautan Hindia, dan Laut China Selatan dan berada diantara dua benua yaitu Benua Asia dan Benua Australia, dan dikelilingi oleh lingkaran gunung berapi di dunia, ada maksudnya Tuhan menciptakan negara kita di sana, apakah untuk kebanggaan ataupun untuk kita memahami lingkungan, silahkan anda berpikir tentang itu

Sumber :

achmadrezafadillah.blogspot.com
ad lagi gan....lebih banyak koruptornya
Itumah gga usah diragukan lagi gan..
ahaha
setuju gan
koruptornya lebih banyak dimari gan
kasus skandal juga
Bangga gan ane sma indoo
tinggal dikelola ajah yang bener.. indonesia berpotensi jadi negara adidaya klo bener.
Quote:Original Posted By azeero
tinggal dikelola ajah yang bener.. indonesia berpotensi jadi negara adidaya klo bener.


siipph betuul bangett tuh gan
Yg pariwisata kepingin ke raja ampat
Nice Share And Keep Posting Gan
keren nih wajib di sebar luaskan
punya tapi yang mengelola bukan kita sendiri
×