Istri-istrianku lonte...?

Ane ingin sharing mengenai perasaan hati ini yang tersakiti mungkin bisa sedikit meringankan beban ini nantinya..

#Sakit hati ke-3
2013 ini Ane udah hampir setahun lebih ga ketemu cewe ane karena terpisah lain propinsi. Dan kemarin setelah 4 bulanan di jakarta, cewe ane mau ketemu ane di jakarta tapi ga jadi dan ane yg disuruh ke tempat dia di sukabumi.

Nyampe di rumahnya udah malam habis makan kita ngobrol-ngobrol, dia nunjukin BB nya dia yg baru punya dia liatin yg jualan OL. Waktu dia ke dapur ane cek SMS di HP nya yg Nokia dan ane liat di inbox nama ane diganti nama samaran Rifan, kok bukan nama ane? Sebelumnya cewe ane 3 bulan lalu kerja di bangka katanya jadi SPG rokok diajak temennya, waktu pertama dia ga ngaku kerja di kota mana lama-lama dia ngasih clue ada di kota timah.

Next, waktu udah pada tidur semua ane kebangun sekitar jam 2an lah and ane gabisa tidur lagi, mana ada pengumuman berita orang meninggal jam segitu dari speaker mushola. Ane suntuk mau ngapain, trus ane ambil BB nya dia yg tadi dimainin di lemari dan ane utak atik secara ane belum pernah pegang BB. Waktu ane cek SMS ada yg mencurigakan disitu nama dia diganti nama samaran Dewi and ada history nya lagi sms an ama contact "c kumis", disitu menceritakan cewe ane yang lagi sakit tipes dan manggil sebutan "c kumis" ini dengan "papa"!...(hmm bikin ane geram) dan cewe ane minta uang untuk berobat kepada c papa kumis ini Rp.5jt melalui no rekening BCA ane yg ATM nya cewe ane yg pegang. Memang minggu kemarin cewe ane juga cerita sih ke ane kalo dia lagi sakit tipes. Selain contact "c kumis", ada "c tato", "c brondong", "abangq syg" yg bikin ane penasaran.

Trus ane cek file picture nya, disitu ada foto-foto dia lagi di kamar hotel kayaknya, tapi sendirian sih di fotonya, ada foto dia pake pakaian sexy, foto sama temen-temennya kaya lagi di tempat hiburan dg segelas bir, ada yg pegang rokok. Yang jadi pertanyaan ngapain dia foto di kamar hotel?pernah juga dia kirim MMS ke ane kayak lagi di kamar hotel cuma pake handuk putih, sendirian sih fotonya. Cewe ane juga pernah cerita pernah ditawarin jadi model di milenium bangka untuk tahun baru, tapi ane bilang kalo milenium yang di jakarta itu kaya tempat mesum jadi cewe ane katanya ga ikut jadi model (ok). lanjut utak atik yg tadi ga ketinggalan file video..hmm ada juga bokep nya walau 2 biji.

Dan sampai pagi ane gabisa tidur karena memikirkan isi sms dan foto-foto tadi dan yang paling bikin sakit hati sms dia yg manggil c kumis PAPA (ane berpikir emang pernah ngpain aja ya mereka, sama ane aja ga pernah manggil papa). Ane sempet kirim sms ke beberapa contact dia untuk interograsi pake nomer ane sendiri, dan cewe ane langsung dapat balasan di HP nya dia dan nanyain BB nya dia ke ane, darisitu seharusnya dia udah mulai merasa dicurigai ma ane. Sampai jam 10an ane baru bangun karena dibangunin sama cewe ane dibuatin roti bakar dan susu coklat. Dia nemenin tapi lebih banyak diamnya, ane juga udah terlanjur sakit hati ya ngomong seperlunya aja dan langsung pamit pulang, sambil menahan tangis ane juga pamitan ma bapaknya di luar dan ane ngeloyor pergi sambil nangis.

Di bis selama pulang ke jakarta ane nangis terus menahan sakit hati ini. Di perjalanan ane berpikir untuk orang type kaya ane mungkin lebih baik ane menjauhinya dan berusaha melupakannya. HP ane lagi habis batery nya dan setelah tiba di kosan baru ane cas lalu ane hidupin, ternyata ada sms dan miscol dari dia. Perang sms pun dimulai dia selalu menyangkal apa yg telah aq ketahui dari BB dia, katanya c kumis adalah seorang pejabat DPRD dan cuma bercanda aja dia, soal foto-foto dia bilang emang tinggalnya di hotel...wow?dan itu lagi acara tahun baru di milenium bangka...hmm katanya dia gajadi ikut modelnya?? di sms dia juga bilang gamau hidupin bapaknya (ibunya udah ga ada) dan anaknya (6thunan)(dia janda 1 anak gan) dari uang haram, tapi ane udah terlanjur sakit hati dengan apa yg ane baca dan ane lihat di BB nya dia, dan ini adalah yang ke-3 kalinya dia menyakiti hati ane. Di sms ane bilang ingin putus aja ma dia.

#Sakit hati yg pertama:
Waktu itu ane mulai kerja di jakarta tahun 2008 sampai 2010. Pada 2009 ane chating kenalan awalnya cuma iseng sampai bilang suka segala, dan cewe ane ngajak ketemu di tempat sebuah perusahaan penyalur tenaga kerja ke luar negeri, ternyata dia mau jadi TKW ke arab. sejak awal ketemu penampilan dia ya lumayan dibanding orang-orang lain, kulitnya kuning rambut panjang bisa dibilang kategori cantik. Ane sih orangnya termasuk type defensive sedangkan cewe ane sejak pertama ketemu typenya offensive. Ya ane waktu itu cuma sekedar iseng ga ada teman, ada rasa kasihan juga dan ane berpikir mungkin setelah dia berangkat ke luar negeri lama-lama dia akan lupa ma ane, but di luar dugaan dia selalu rajin sms ane kadang telpon ane dari luar negeri walaupun biayanya mahal. Disana katanya dia kerja jadi perawat di sebuah rumah sakit, untuk riwayat pedidikan kata cewe ane katanya dia smp aja ga lulus, dulu katanya bapaknya kaya tanahnya banyak dan kemudian jatuh miskin semenjak ibunya sakit dan meninggal. Dia juga pernah menitipkan uang ke ane via western union sebesar 5jtaan dan ane pinjam aja buat tambahan beli motor.

Setelah setahun dia kerja di arab tepatnya tahun 2010an, dia bilang mau pulang?? padahal kan paling tidak kotrak kerjanya 2 tahun, ya ane nasehati ngapain pulang baru setahun kerjanya juga jauh. Tapi cewe ane ngebet pingin pulang kayaknya yaudah terserah dia, tapi setelah sampai di Indonesia dia tidak pulang ke rumahnya di Sukabumi melainkan ke rumah temen kerjanya yang di arab di daerah Garut. Keesokannya dia ke kosan ane dan bilang mau tinggal ma ane tapi ane bilang lebih baik kita kimpoi siri aja dulu biar bebas kalo tinggal bersama, lalu dia kaya menghubungi seseorang katanya kenalannya waktu di arab tinggalnya di daerah tanah abang suruh jemput dia, ane agak jengkel waktu itu soalnya nelponnya di depan ane lalu ane ke ATM ambil duit buat balikin duit yang ane pinjam dulu. Waktu itu ane udah emosi dan gimana awalnya tiba-tiba kami berdua berhubungan intim. Setelah itu kita sepakat untuk nikah siri, niat ane sih pingin nolong dia dan ane juga jomblo, kalo ditanya masalah cinta dari dulu sampai sekarang terus terang ane belum/tidak/sedkit cinta kepada dia, kalo sayang iya ane sayang ma dia, suka ya suka aja secara fisik. Kalo yang ane suka darinya dia perhatian, baik, rapi, bersih, yang ga ane suka darinya dr dulu sampe sekarang dia kurang jujur. OK kembali ke kimpoi siri tadi dia ngajak nikah siri di garut rumah temennya kerja di arab. Disana cewe ane udah dianggap seperti anak sendiri sama keluarga disana dan ane tanya katanya bapaknya cewe ane masih ada yang di sukabumi soalnya cewe ane pernah nunjukin fotonya sama ane, tapi dijawab sama bapak angkat cewe ane katanya udah meninggal bapak kandungnya....hmmm?

Acara nikahan sirinya diadakan mendadak ala kadarnya dan tanpa sepengetahuan ortu ane sih. Mungkin sebagai informasi aja ya ada artinya apa engga, malam nya setelah acara nikah siri, waktu tidur ane bermimpi dikejar kejar nenek tua, ane terus berlari, terbang ke dahan pohon tapi nenek itu terus menggelayuti ane, ane jejek-jejekin kaki ane untuk berusaha melepaskan diri dan akhirnya ane terbangun bengong sendiri mikirin mimpi barusan...ya mungkin cuma mimpi pikir ane. Setelah selesai di garut ane ma istri baru ane balik ke jakarta dan tinggal satu kamar. Waktu itu ane baru keluar dari pekerjaan dan lagi cari kerjaan baru. Setelah 3 minggu hidup bersama cewe ane mulai kaya muntah-muntah gitu, kadang pingsan, lemes, tes pake tes kehamilan positif tapi ane biasa aja. Trus dibawa ke bidan nyaranin untuk dibawa ke RS, di RS diperiksa pake alat untuk melihat gambar janinnya dan katanya umur janinnya udah 3 bulan....WHAT!? ane heran trus ane bilang ke dokternya kami baru nikah 3 minggu kok. Keesokannya ane kurang puas dan minta hasil pemeriksaan kemarin, disitu ada dokter yg baik menjelaskan kalo sel telur yg udah dibuahi, maka sperma berikutnya yang masuk setelah pembuahan tidak akan berdampak apa apa, kira-kira penjelasannya seperti itu dan dapat dikatakan janin itu bukanlah anak biologis ane, dokternya juga menyarankan tes DNA untuk hasil yg lebih akurat tapi ane sih ga usah biayanya juga mahal. Setelah pulang dari RS dengan hati remuk redam untuk yang pertama kalinya, lalu ane konfirmasi berita ini ke istri ane dan dia bilang GA TAU, ane menangis mengucur sengucurnya waktu itu karena baru pertama ane mengalami ini. Ane terus desak dia dengan siapa dia melakukannya, menurut ane dia udah hamil sebelum pulang ke Indonesia tapi dia tetap ga mau cerita. OK think positiv ane mungkin waktu itu dia diberi minuman obat tidur dan dia diperkosa! Selain itu akhirnya kebenaran lainnya juga terungkap, dia menceritakan masa lalunya dia dulu pernah menikah punya anak 1 cowo, dia katanya sering dianiaya suaminya dan akhirnya cerai.

Dari cewe ane sendiri tidak menginginkan janin ini, ane sendiri juga bingung waktu itu, pernah kita berusaha menggugurkan janinnya dengan mkan nanas, minum jamu, minuman berakhohol, pernah tanya pil apagitu dari internet di apotik tp ga ada. Trs ane bilang gapapa kamu nglahirin nanti tapi gatau nanti mirip siapa bayinya ya kita rawat. Tapi cewe ane nyuruh ane jual mas kimpoi 10gr emas lalu uangnya dia bawa gatau kemana kalau ga salah ke tempat ibu temennya. Beberapa hari kemudian dia balik ke kosan katanya cuma gumpalan darah yg keluar...hmm (kenapa ini terjadi ma ane, mungkin ane banyak berbuat maksiat...) lalu kita melanjutkan hidup bersama lagi (again).

#Sakit hati ke-2
Ane dapat panggilan kerja di jogja di awal tahun 2011 setelah sebelumnya tes dulu, dengan pertimbangan yang rumit akhirnya kita hijrah ke jogja dengan barang2 dan motor dipaketin. Di jogja kehidupan kita dinamis meskipun pas-pasan karena gajinya ga begitu besar. Kosan kita kondisinya sering sepi, dan kalau ane kerja istri ane sendirian trs di kamar karena istri ane belum kerja juga. Pada suatu ketika ketika ane bayar kos, sang ibu kos yg emang banyak omong bercerita ke ane yg bikin hati ane teriris...katanya istri ane prnah ngasih nope dia ke anak kos yang bawa motor ninja....DEG. Ibu kos menasehati supaya bersabar dan hati-hati ambil tindakan, yang pertama ane lakuin adalah ane konfirmasi ke anak kos tersebut dan ia mengiyakannya dengan memberi tahu nomornya istri ane, lalu ane minta maaf ke anak kos tersebut kalau ini mengganggunya. Kemudian ane konfirmasi ke istri ane, dia cuma hanya bisa diamm...hati ku sakittt, ane ga ada artinya, dan tiba-tiba karena emosi gimana awalnya ane ajak istri ane ML, dan sehabis itu kondisi mereda...aneh yaa. Kehidupan ngekos pun berlanjut lagi, istri ane juga bekerja walau hanya di toko tekstil. Pada suatu ketika kejadian aneh muncul lagi, ada anak kos yang sepertinya suka ngintipin kamar kita, kadang bayangan kepalanya yg bulat terlihat di kelambu jendela kami jadi takut kami kira jangan-jangan hantu, pernah juga istri ane melihat tangan yang mencoba membuka kelambu, dan yang terakhir puncaknya ane sendiri kaya melihat tangan yg mencoba membuka kelambu, ane langsung teriak ane kejar dia tapi udah ga ada dan ane hanya menemukan sepasang sandal yg kemungkinan milik anak kos kamar atas, anak kos yg kelihatan aneh...dulu katanya pernah juga ada yg kehilangan laptop di kos situ, habis peristiwa itu ane memutuskan untuk pindah koss.

Kehidupan kita di jogja berlanjut di kos yg baru tanpa banyak masalah lagi, tapi masih mengeluh pendapatan kita yg pas pasan. Tahun 2011 akhir istri ane memutuskan untuk pulang ke sukabumi, katanya adeknya yang perempuan mau menikah dan dia mau merawat bapaknya yang udah tua dan merawat anaknya. Ok lah apa boleh buat akhirnya dia pergi ane mengantarnya ke terminal bus, kami berdua saling menangis melepas kepergian, ane pandangi bisnya mulai melaju dari motor ane dan dia terus melihat dari jendela bis, sedih sekali waktu itu ane merasa kehilangan orang yg selama ini menemani ane, ane menangis di kamar dan katanya istri ane juga tak hentinya di bis menangis dan disuruh pindah ke bangku depan sama kernetnya. Semenjak itu ane sendirian di jogja hidup terasa hampa kerja juga begitu gitu aja ga ada peningkatan dan boring. Pernah sesekali ane mengunjungi istri ane di sukabumi karena kangen. Waktu kerja ane nemu video "cara gila jadi pengusaha" dan ane tertarik dengan cara ini dan ingin membuktikannya, lalu ane ga masuk kerja dalam jangka waktu lama dan dianggap berhenti sesuai panduan dari mentor di video. Ane berencana membuka usaha di sukabumi biar deket sama istri ane, dan tau gak gan ane dari jogja ke sukabumi naik motor berangkat subuh nyampe sukabumi malam habis isya" kira-kira. Di sukabumi ane sibuk cari cari tempat usaha dan katanya di sukabumi sepi yg daerah deket rumah istri ane lalu ane coba ke jakarta lagi dengan naik motor lalu ane jual motor ane buat modal dan kembali ke sukabumi. Tapi ortu ane telpon menanyakan kabar dan ane bilang mau wirausaha, ortu ane menyarankan untuk pulang aja ke kampung untuk buka usahanya dan akhirnya ane setuju. Di kampung ane hanya menuruti kemauan orang tua dan sebenarnya ane kurang suka jenis usaha itu dan akhirnya bisa dibilang usaha ane tutup karena tidak adanya kebebasan buat ane. Untuk masalah jodoh di kampung ane bisa dicariin malah idul fitri kemarin ada yang ngjak keponakannya buat kenalan ma ane tapi mungkin belum jodoh kali ya ga jadi kenalan deh soalnya ane waktu itu baru bangun belum mandi malu mau nemuin tamu.

Langkah selanjutnya ane hijrah lagi ke jakarta karena ada panggilan tes dari sebuah BUMN ternama dengan rate gaji yg tinggi dan ini merupakan cita-cita ane tapi sayangnya tidak kesampaian. Akhirnya ane hanya kerja di perusahaan kecil, kalau dihitung semenjak lulus kuliah sampai sekarang ane udah pernah kerja di 5 perusahaan kelas kecil-menengah, dan rasa-rasanya ane ga bisa enjoy kerja sama orang, usaha ane yg terakhir yg masih dalam tahap pembelajaran adalah bisnis forex, semoga bisnis ini bisa jadi pegangan hidup ane dan keluarga ane nantinya...amiinn (selanjutnya ceritanya ada diawal paragraf lagi)

Demikian secuil kisah hidup ane yang tak ada yg bisa dibanggakan, yg tersisa hanya sepercik api harapan dan semangat hidup.

Mohon masukannya gan/aganwati mungkin ane harus gimana?
jgn terlalu melow gan jadi cowo mah

masa di tinggal cewe malah nangis2an aduh amit2 deh jgn smpe ane keq ente..di maenin janda masih tahan aje ane mah uda jijik malah..mending janda bener malah lonte pula
kebanyakan dengerin lagu alay ya gan? jadi hatinya ikutan alay
Quote:Original Posted By G-g
jgn terlalu melow gan jadi cowo mah

masa di tinggal cewe malah nangis2an aduh amit2 deh jgn smpe ane keq ente..di maenin janda masih tahan aje ane mah uda jijik malah..mending janda bener malah lonte pula


selow bro

ts kan cuma skedar crita
@ts, coba deh cari2 ce baru jadi gk suntuk bener
woles aja gan,,,pasti indah pada waktu nya,,,,
power rangers aja bisa berubah kuat kalo udah di hajar habis2an sma musuh nye,,,
Dari cerita agan tadi katanya agan ngak cinta kok malah nangis sih gan, okelah nangis untuk sementara aja gan untuk kedepannya cari yang lebih cerah. :iloveindonedia good story gan.
Anda bercerita atau menulis berita?
elu mau curhat apa mendongeng gan
panjang bener
itu bukan lonte kaleee
masya allah, ga jd baca deh, panjang banget dh kaya dongeng, bagus nih di bikin sinetron kaya tersanjung dulu , :,
yahh die curhat kek 4l@y


Quote:



lumayan bikin ngantuk gan
ditambah lagi dong sejarahnya. tanggung


ga gitu juga kali curhatnya
bingung mau komeng apaan!
ane turut prihatin gan atas penderitaan ente...

ini ane lagi baik saran ane cuma : yang sabar ya gan...semoga ente bisa melewati cobaan yang diberikan....tak lupa pula mesti mendekatkan diiri kepada yang kuasa, supaya diberi petunjuk jalan hidup ente yang akan datang
- edit -

maaf
ikut edit -___-"
- edit -
happy valentine gan...