- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Mengenal lebih dekat Hagglunds(kendaraan amfibi PMI saat banjir jakarta)


TS
welldream
Mengenal lebih dekat Hagglunds(kendaraan amfibi PMI saat banjir jakarta)

Sejarah Hagglunds
Hagglunds Bv206 atau Bandvagn 206 (Bv 206) adalah kendaraan segala medan dikembangkan oleh Hagglunds (sekarang bagian dari BAE Systems Land) untuk Angkatan Darat Swedia.
Ini terdiri dari dua unit, dengan semua empat bertenaga. Hal ini dapat membawa sampai 17 orang (6 di kompartemen depan, 11 di belakang), meskipun unit trailer yang dapat disesuaikan untuk aplikasi yang berbeda.
Seperti pendahulunya, Bv Volvo 202, 206 Bv dirancang untuk membawa pasukan dan peralatan melalui salju dan lahan rawa di bagian utara Swedia. Tekanan tanah rendah memungkinkan 206 Bv untuk mengatasi berbagai kondisi sulit. Hal ini juga sepenuhnya amfibi, dengan kecepatan dalam air hingga 4,7 km / jam. Lebih dari 11.000 telah diproduksi dan mereka digunakan di lebih dari 37 negara di seluruh dunia.
Kapasitas beban total adalah 2.250 kg dan trailer hingga 2.500 kg berat kotor juga dapat ditarik di belakang kompartemen kedua.
The 206 Bv disebut sebagai Vehicle Unit Dukungan Kecil (SUSV) diucapkan "susvee" dalam pelayanan Amerika Serikat. Varian militer AS termasuk varian ambulans, pembawa kargo datar tidur, taktis varian pusat operasi, dan model standar. Model militer AS dilengkapi dengan mesin 6-silinder diesel Mercedes dan non-halon sistem pencegah kebakaran sejak tahun 1997 karena beberapa kasus di mana mobil depan terbakar dan dibakar ke frame.
Pengguna tambahan termasuk organisasi penelitian Amerika dan Australia Antartika dan pencarian dan layanan penyelamatan Islandia.
Mereka juga digunakan untuk layanan pencarian dan penyelamatan di wilayah alpine Australia. Selain itu, 206 Bv digunakan dalam pertempuran oleh Angkatan Bersenjata Kanada selama Operasi Anaconda. Angkatan Bersenjata Singapura juga menggunakan 206 Bv dan baru-baru ditransfer beberapa dari mereka ke Singapore Civil Defence Force akan digunakan sebagai platform pemadam kebakaran.
Varian:
1. Bv 206A - adalah versi ambulans, yang mampu membawa tandu di kompartemen belakang.
2. Bv 206F - adalah varian alat pemadam kebakaran.
3. PvBv 2.062 - 2.062 The PvBv adalah versi atas terbuka dari Bv 206 bersenjata dengan 90 mm Pvpj 1.110 recoilless anti-tank gun.
4. PvBv 2.063 - 2.063 The PvBv mirip dengan PvBv 2.062 namun dilengkapi dengan sistem peluncuran untuk ATGM, baik yang TOW (RBS 55) atau BILL Bofors (RBS 56).
Bv 206S-The Bv206S adalah personel lapis baja pembawa varian dari BV 206A, yang memberikan perlindungan dari tembakan senjata ringan bagi penghuni. Hal ini dalam pelayanan dengan angkatan bersenjata Perancis, Jerman (379 Bv 206D), Spanyol, Belanda, Italia (189 unit) dan Swedia (50 unit).
Kendaraan 206Bv dapat membawa pengemudi dan 12 pasukan tempur, empat di kompartemen depan dan delapan di belakang. 206 Bv dapat berada di udara diangkat oleh Boeing CH-47 Chinook dan CH-53E Super Stallion helikopter Sikorsky atau dibawa dalam pesawat Hercules C130.
Pasukan Kanada mengambil bagian dalam Operasi Anaconda di Afghanistan membuat baik penggunaan kendaraan ini, naik di medan pegunungan kasar dengan peralatan tempur penuh, yang memungkinkan orang-orang untuk menghindari kelelahan mereka akan merasa bergerak dengan berjalan kaki di ketinggian seperti itu dan dalam kondisi seperti itu.
Kendaraan terdiri dari dua mobil di trek, dengan semua didorong setiap saat. Mobil-mobil depan dan belakang yang terhubung dengan perangkat kemudi cerdik. Perangkat ini memberikan kontrol kemudi antara dua mobil pada saat yang sama karena memungkinkan kebebasan yang diperlukan untuk dua mobil dua individu mengikuti medan tidak rata. (Lihat spesifikasi)
Kendaraan ini didukung oleh bensin V6 tersedia secara komersial atau mesin diesel turbocharged. Transmisi otomatis, juga tersedia secara komersial, memastikan perubahan gigi halus, dan membutuhkan minimal pelatihan pengemudi.
Kendaraan dapat diangkut oleh berbagai pesawat dan helikopter. Mayoritas tentara NATO, serta pasukan pertahanan di banyak negara lain, gunakan 206Bv tersebut.
The 206BV telah diproduksi di lebih dari 11.000 unit dan ditempatkan di sekitar 40 negara di kedua peran militer dan sipil.
Desain dasar menggabungkan diri mendukung tubuh plastik dan chassis terpisah. Hal ini membuatnya sangat sederhana untuk membangun berbagai macam versi kendaraan, semua dengan komponen dasar yang sama seperti drive track dan transmisi.
Tabungan di suku cadang dan pelatihan yang cukup.
Unit mesin dengan mudah dapat dipasang dengan tenaga hidrolik take-off untuk operasi terus-menerus, misalnya, winch hidrolik atau sistem derek.
Sebuah macam varian yang dikembangkan dalam kerjasama erat dengan pengguna akhir untuk memenuhi persyaratan operasional tertinggi mungkin.
Sipil Bv206
Aplikasi sipil dapat secara luas dibagi ke dalam empat kategori berikut:
UTILITY kendaraan untuk perusahaan listrik dan telekomunikasi, otoritas air, otoritas jalan, dll
Versi Customized dikembangkan untuk ini termasuk kendaraan linework, lokakarya lapangan dan kendaraan inspeksi.
KEBAKARAN dan kru penyelamat yang sangat cepat untuk mendeteksi potensi Bv206. Akibatnya, versi khusus dari kendaraan untuk misi pemadam kebakaran, penyelamatan dan penyelamatan dalam pelayanan dengan otoritas lokal, bandara dan operator lainnya.
KHUSUS TRANSPORTASI
Seperti dijelaskan abouth versi militer Bv206, fleksibilitas dari kendaraan di beberapa ditingkatkan oleh sistem tubuh belakang modular digunakan dalam hubungannya dengan beban-changer dipasang ke unit kendaraan belakang. Dengan demikian unit pemadam kebakaran, misalnya, dapat ditukar dalam hitungan menit untuk tubuh ambulans atau yang mengangkat platform yang lineworkers.
Spoiler for pernah juga dipakai oleh PMI di merapi:
Spesifikasi HAGGLUND BV206
Sewer atau Culvert atas unit pompa (Suction & Pengiriman selang disediakan secara terpisah)
Sebuah perakitan pompa tugas 150mm berat modular, Sebuah flap efisiensi tinggi jenis katup kembali non terpisahkan dengan debit. Pompa ini dirancang untuk menangani padatan besar dalam suspensi dan menyediakan angkat hisap ditingkatkan.
Mesin ini dekat digabungkan untuk memberikan unit, kompak yang kuat. Sebuah tandem ganda mekanik segel dilengkapi dengan minyak pelumas / pendingin untuk memberikan perawatan gratis, operasi bebas kebocoran.
Unit ini dapat menjalankan kering tanpa kerusakan dan karena itu ideal untuk digunakan dalam kondisi situs di mana pemantauan terus menerus tidak mungkin.
DIMENSI BV206
Panjang ............................ 6.900 mm
Lebar .............................. 1.870 mm
Tinggi
mobil depan ..................... 2.300 mm
belakang mobil ..................... 2.450 mm
Curb berat
mobil depan ....................... 2.740 kg
belakang mobil ..................... 1.760 kg
Payload
mobil depan ......................... 630 kg
belakang mobil ......................1.610 kg
Berat Trailer Maksimum ... 2.500 kg
Spesifik tanah tekanan
mobil depan ...................... 11,8 kPa
belakang mobil ....................... 13,8 kPa
KINERJA
Max. kecepatan pada jalan ....... 52 km / h
dalam air .......... 4 km / h
Kemampuan Tanjakan
permukaan yang keras ......... 100% (45 °)
salju tebal ................ 30% (17 °)
Rentang di jalan ................ 330 km
Operasi suhu
max ............................... + 46 ° C
min ................................. - 40 ° C
ENGINE HAGGLUND
Mercedes-Benz Diesel 5 atau 6 Silinder
Ford V6 Bensin
Ford Turbo Diesel (INSTALASI BARU)
Membuat GEARBOX .... Mercedes-Benz W4A-040
Tipe ... Otomatis 4 kecepatan maju mundur 1
Mentransfer produsen gearbox ....
Gigi rasio
tinggi ................................. 1.28:1
rendah ................................... 2.11:1
STEERING SISTEM
Tipe .......... Hidrostatik, ariculated
Diameter menyapu ..................... 16 m
Kemudi darurat ....... Standar
TRACKS
Tipe ..... Moulded karet dengan kabel
Lebar ................. 620 mm (24,4 in)
4-track perjalanan
LISTRIK SISTEM
Tegangan ........................... 24 V DC
Alternator ............................. 100 A
Baterai ............... 105 Ah, 2x12 V
BADAN
Bahan ......... Glassfibre diperkuat plastik dengan PVC
busa insulasi



sumber : http://bv.army-uk.com
0
5.1K
14


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan