KASKUS

Quote:Original Posted By kucing.kentir
mending ente pindah kontrakan gan jadi kagak makan hati


Bner ni
Itulah..
Makanya kenapa sebuah pernikahan harus bener2 disiapin lahir dan batin..

Ini bisa jadi pelajaran..
Bahwa menikah bukan cuma CINTA..
Tapi siap secara Sandang, Pangan, Papan..

Karna Tanggung Jawab kita bertambah..
Kewajiban bertambah dan Hak berkurang..

ijin nyimak dulu gan,,
nimbrung gan
Yak bener kata yang diatas semua gan, ente kagak perlu marah, karena ente sedang mengalami perubahan psikolgi dari remaja ke dewasa, jadi sangat sensitif dan belum bisa menerima sebuah aksi / keinginan orangtua sebagai suatu motivasi buat maju.
baiknya ente cepet2 cari kontrakan / kost2an aja gan, inget lebih baik jadi kepala semut ketimbang jadi ekor gajah,
jelek2 (Wkkk) ente itu pimpinan / presiden dalam rumah tangga, gimana ente bisa gembleng mental anak2 ente kelak, kalau mental ente sendiri sekarang ini lemah. itu belum seberapa gan, sebelum usia pernikahan genap 5 tahun, hehe siap2 aja ente punya mental, kalau mental oncom ya boro2 bisa sampe 5tahun pertama, 5 bulan ente bisa2 menyerah kepada penjajah (Keadaan)
buruan cari daratan baru gan (Kontrakan / kost2an) jangan takut2 jangan ragu2 begitu dapat, langsung sikaat aja, jangan takut kagak ketemu makan, ingat ayat Tuhan;
Manusia dilahirkan ke Dunia dengan suratan:
1. Rejeki
2. Jodoh
3. Ajal
ayo Bangun jangan Lebayy...
semangat gan
buat kaskuser

Cari kontrakan Gan...
gak enak klo tinggal dirumah mertua gan
Coba cari kerjaan lain gan jangan jadi OP warnet, cowok ane juga punya game center kalo kasih gaji rata2 500rb kan, apa itu cukup buat berdua apa lagi kalo tar lagi istri agan hamil & punya anak pasti biaya semakin membengkak.

Kalo agan lulusan SMK pasti punya kemampuan mungkin bengkel / servis eletronik gitu trus coba deh cari kerjaan yang emang berhubungan dengan skill agan
ikut X factor aja bro'

tunjukin kalo low emang entertainer sejati !!
Wah, kejadiannya mirip ane gan, tapi ane di putus kontrak kerja malah sebulan sebelum nikah, untungnya ane punya usaha sendiri jadi cuek aja.

Buat TS yg sabar aja, usaha terus, jualan (dagang) di FJB juga lumayan nguntungin, ada yg gak pake modal malah.

Daripada ngontrak mending kost aja, cari yg murah.
mnurut saran ane sih ente harus secepatnya keluar gan,
krn sepengetahuan ane mantu yg tinggal bareng mertua tu pastiiii ada aje ributnya,
hal kecil aja bisa jadi gede,
dan ujung2nya bisa ngerusak hub ente sm istri ente gan,
ane aja sblm mutusin nikahin bini ane skrg wajiiiibbb cr rumah ndiri biarpun versinya "mini",
padahal rumah bokap/nyokap ane segede gaban en jarang ada yg tinggalin,tp ane ga mau sampe ane ribut sm bini gara2 ortu ane ikut campur dlm RT gw...

sooo cb lah cr kotrakan/kost yg paling murah,pasti ada kok gan
gituuuu gan.... btw gw jg br meried skitar 3bln kok gan
berjuang gan, gk ada kata menyerah di dunia ini.
kata orang jawa ya gitu itu namanya "melu Babon".....

smangatlah cari kerja yg lebih banyak menghasilkan duit!!!!!
lebih baik sie ngontrak aja , agan ketemu ama mertua yang kurang perhatian.
trus terus cari kerja yang lainnya.
sebagai pria, suami, laki, nte msti tanggung jawab bro. Jangan mau nikahin-nya ja, tapi juga msti nafkahin, lahir dan batin. Ane meski belum nikah, tapi ud komitmen sama ce ane, kalau ud nikah, ga akan numpang di rumah ortu siapapun. Meski harus tinggal di kontrakan sempit, becek, bau atau apalah, yang penting ga satu atap sama mertua atau orang tua sendiri.

Dan alhamdulillah, komitmen itu jadi motivasi ane, dan ane kerja keras siang malam, nabung, rodi, dan kerja kampret sebagaimana seharusnya, supaya ga kesampaian tinggal ditempat seperti itu. Karena sekarang, cicilan rumah ane ud hampir lunas, padahal ane masi belum nikah. Rumah ud renov, ada perabotannya juga lumayan dan ane punya mobil meski baru nyicil. Itu namanya "preparation" gan.

Spertinya nte nikah tidak disertai persiapan matang. Y sudah lah, ga usah mundur ke masa lalu. Siapin diri buat hari esok. Tetap semangat bro, cabut dari rumah mertua, dan kerja lebih keras lagi dari sekarang. Jangan lupa, banyak beribadah dan beramal juga.
dimana-mana mertua emang kyk gitu gan. jangan salahkan mertua yg makan ati, ntar klo agan dah jadi mertua bakal kyk gitu juga. MERTUA GAK SALAH, YG SALAH AGAN YANG MENUNDA-NUNDA. mendingan cari kontrakan. istri agan sepenuhnya menjadi tanggung jawab agan. mertua udah gak berhak melarang.

justru di saat yang serba sulit begini, saatnya meledakkan potensi diri. biasanya klo dah nikah rejeki bisa datang dari arah yang tidak kita sangka2. siapkan mental, jangan pernah bersedih. truskan cari peluang usaha. mumpung ente kerja di warnet, kenapa gak sekalian aja cari lowker yang sesuai dengan jurusan agan? atau coba cari peluang usaha baru yg sesuai keahlian.

inget, ketika kita mau meloncat tinggi, kita harus merunduk serendah-rendahnya. nikmati masa-masa susah agan, semakin susah kondisi sekarang, semakin manis nanti ketika agan sudah sukses
sabar gan.. usaha kerja ap aj gan anggap sbg motivasi aja..
buktikan gan pda mreka dan jgn lupa berdoa pd yg maha kuasa..

oh ya knp gak nmpang dirmh emak aj gan..
kan ente dah nikahin anaknya jdi ente yg pny hak dan tgg jwb thd istri..

jgn lupa jg yg plg berhak thd ente ibu ente bkn istri aplgi mertua..
ane belum nikah gan,,, maap lancang nih ya,,,
saran ane gk beda jauh kayak agan2 diatas,,, agan sebaik'a emang pindah rumah aja, bakti orangtua wajib bagi kaum laki gan menurut agama ane, gk boleh dilanggar. kalo cewek kan bakti'a klo udh nikah ya sama suami'a gan, udh putus tanggungjawab ortu sama anak cewe'a,,, tp silaturahmi'a sbg anak ya gk putuslah gan, tp sebagai mantu agan jg wajib berperilaku baik sama mertua. sabar aja ya gan, terus beribadah, berbuat amal shaleh, berdoa, ubah perilaku agan, mungkin itulah yg menutup pintu rejeki.

berkaca diri ya gan,,,
sebaiknya ente lebih baik kontrak aja gan