KASKUS

Wisata Petualangan di Goa Jomblang

Salam Kenal Para Pecinta Travellers
Spoiler for "NO REPOST":

Apakah Agan sudah tau iklan Djarum Super yang terbaru?
Spoiler for "Penampakan Iklan Djarum Super":

Siapa sangka iklan terbaru Djarum menggambil lokasi Goa Jomblang-Grubug, ya Goa yang mempunyai keunikan keeksotisan yang mengagumkan memiliki hutan di dasar goa. Tertarik mengujungi Goa Jomblang-Grubug?

Spoiler for "Penampakan Goa Jomblang":


Lokasi Goa Jombang
Goa Jomblang-Grubug terletak di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, 8 Km timur kota Wonosari atau sekitar 50 kilometer tenggara kota Jogja. Sesampai di kota Wonosari, anda tinggal menyelusuri jalan tersebut tanpa belok-belok ke sampai bertemu dengan plang “wisata goa kali suci”. Ikuti jalur tersebut sampai bertemu plang bertuliskan goa Jomblang (jalan tanah berbatu). Setelah melintasi wilayah desa dan areal sawah sejauh kira-kira 2km, Akan terlihat Resort Goa Jomblang dengan taman yang tertata rapi


Deskripsi Singkat Goa Jomblang
Untuk menuju dasar goa Jomblang kita harus menuruni tebing sekitar 60m dengan teknik SRT (single rope technic). Sesampainya di dasar kita bisa menikmati keindahan dari goa ini, salah satunya hutan yang terdapat di dasar goa, yang konon hutan ini dulunya ada di atas namun karena suatu hal, tanah beserta batuannya rubuh sehingga pohon yang waktu itu berada diatas batuan yang rubuh pun ikut terbawa jatuh dan tetap tumbuh hingga saat ini. Pemandangan cahaya matahari yang menerobos kegelapan abadi di dasar Gua Grubug akan begitu menakjubkan. Sinar ini menyentuh sejumlah stalaktit dan stalagmit yang terbentuk oleh tetesan air selama ribuan tahun. Dua buah stalagmit besar berwarna hijau kecoklatan berdiri tegak di tengah dasar Gua Grubug. Untuk melihat cahaya ini anda harus sudah mencapai dasar goa Grubug antara jam 10.00 sampai jam 13.00 WIB. Di sisi lain goa, terdapat aliran sungai yang berasal dari Kali Suci. Di musim kemarau, kita bisa bermain air disana karena arus sungai yang tidak terlalu besar ini atau bisa menyelusuri sungai tersebut dan kita akan menemukan air terjun bawah tanah. Namun, jika musim hujan tiba, aliran sungai ini akan semakin deras dan juga semakin dalam. Disarankan untuk tidak mencoba bermain di sungai tersebut karena takut terjadi hal yang tak diinginkan

Sungguh menarik melihat keindahan dalam tanah di bukit kapur Gunung Kidul, Yogyakarta.

Spoiler for "Tertarik berpetualang ke Goa Jomblang?":
wah keren juga gan,

ane nabung dolo dah
keren gan mejeng di page one dulu deh
perlengkapan wat turunya dah d sedian lum gan sama pemandunya..harga brapa?pgen ne
wah cukup menantang juga...




Servis/Reparasi/Perbaikan Power Supply, UPS, Inverter, DLL...
Ane pernah kesana gan, deket rumah ane, rumah ane di piyungan, gag jauh k sana. mantap gan goanya

perlengkapan

TO
Quote:Original Posted By hudiaa
perlengkapan wat turunya dah d sedian lum gan sama pemandunya..harga brapa?pgen ne

Perlengkapan udah disediain tinggal modal badan ama budget aja,
untuk harga bisa langsung PM gan, ato YM

luar biasa daleman goa nya
mantap gan....
wah tempatnya keren banget gan ane jadi pengen ke sana gan
Trit yg bagus.
tapi sayang sekali ujung2nya promosi.
Sepertinya ente salah kamar gan.
Udah ada tempatnya sendiri kok di FJB

maap gan

Quote:Original Posted By candra.insomner
Trit yg bagus.
tapi sayang sekali ujung2nya promosi.
Sepertinya ente salah kamar gan.
Udah ada tempatnya sendiri kok di FJB


maap gan, di FJB sepi, dan cuma share kok gan, banyak yang udah order atau cm minta informasi goa jomblang ke kami, kan gak ada yang merasa terganggu or dirugikan. hehehehe sekali lagi maap gan bila keganggu, saya rasa bagian akhir juga informasi kok bila mau kesana gimana caranya

Tambahan gan, gua Jomblang

Quote:Original Posted By h0p
Ane pernah kesana gan, deket rumah ane, rumah ane di piyungan, gag jauh k sana. mantap gan goanya

Iya gan mantep pokoknya buat yang hoby travelling

Quote:Original Posted By siyyal
luar biasa daleman goa nya

di dalem juga tumbuh beberapa pohon gan, yang gak bida dijumpai di goa2 lainnya

Quote:Original Posted By kucing.kentir
wah tempatnya keren banget gan ane jadi pengen ke sana gan

ayo gan buktinya nyalimu disini
gan tolong PM rincian biaya ke goa jomblang
thanks
Quote:Original Posted By mbahjadul
gan tolong PM rincian biaya ke goa jomblang
thanks

OK mas PM ya
wwkwkw seru jg ya bisa maen ke situ

asik

Gan PMin donk rincian biaya kesana..
Makasih gan..
Quote:Original Posted By priyo2191
Gan PMin donk rincian biaya kesana..
Makasih gan..

cek PM gan
sudah gam.. masuk tuh..
×