- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Pelayanan BTN Kantor Cabang Depok Mengecewakan


TS
dewajaya79
Pelayanan BTN Kantor Cabang Depok Mengecewakan
Bersama ini saya ingin menceritakan kronologis kenapa saya sampai menulis pada suara pembaca perihal ketidak puasan saya terhadap BTN Kantor Cabang Depok. Pada tanggal 12 April 2004 saya Dewa Putu HMJ, beralamat di Tg. Priok Jakarta Utara, telah melakukan akad kredit rumah di BTN KC Depok.
Adapun akad kredit tersebut untuk rumah yang berada pada Perumahan Bumi Insani, Blok B7 No. 9, Tonjong, Bojong Gede, Bogor dengan type bangunan 21 M2 dan ukuran tanah 90 M2.
Setelah setahun mencicil KPR BTN tersebut, saya melakukan pelunasan untuk rumah tersebut, pada tanggal 20 April 2005.
Saat akad kredit diberitahukan oleh notaris dan pihak BTN, saya dapat melunasi dan langsung menerima sertifikat. Tetapi sejak melunasi KPR tersebut, hak saya sampai sekarang yaitu Sertifikat Rumah tersebut belum saya terima.
Sejak pelunasan tersebut saya sering mendatangi BTN Kantor Cabang Depok dan bertanya melalui telepon, tetapi selalu mendapat jawaban yang tidak jelas dan tidak membuat saya senang, sebagai konsumen. Pihak Bank selalu meminta saya menghubungi Pihak Developer yaitu KCN. Saya seperti dipermainkan. Saya lalu diminta menghubungi pihak Notaris yang sulit untuk saya hubungi dan selalu mendapat jawaban yang tidak menyenangkan.
Saya sangat menyayangkan Pelayanan BTN Kantor Cabang Depok bisa berlaku seperti itu, tidak bertanggungjawab dan tidak memberikan pelayanan yang baik terhadap konsumennya, saya sangat kecewa dan sangat dirugikan. BTN harusnya menyelesaikan masalah yang terjadi antara Developer dengan BTN, jangan konsumen yang dipersulit dan dirugikan. Dan dijadikan seperti bola yang ditendang sana tending sini. Saya ingin kejelasan dan penyelesaian secepatnya.
Karena pada tanggal 07 Maret 2012 saya datang ke BTN Kantor Cabang Depok kembali tetap tidak mendapatkan jawaban yang jelas. Customer Service membantu mencari tahu permasalahan dan menghubungi Pihak Developer, tetapi tidak membantu dan tidak menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Saat itu juga Pihak Developer bernama Bapak Ahmad tersebut sms saya yang berisi “Kita diminta menghadap ke Pimpinan BPN Cibinong sesuai pengajuan saya dengan kepala Seksi BPN, kapan ada waktu sama saya ketemuan disana”.
Saya jadi bertambah bingung, saya adalah konsumen, kenapa malah saya yang dibuat jadi ribet dan susah atas permasalahan yang ada antara BTN dan Developer KCN tsb. Sampai-sampai saya disuruh mendatangi BPN Cibinong atas kerugian yang saya alami.
Saya lalu mengirimkan Surat Ketidak Puasan saya terhadap permasalahan yang ada ke BTN Pusat Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130. Tetapi BTN tidak ada merespon bahkan menyelesaikan permasalahan ini dan menghubungi saya sebagai pihak yang dirugikan.
Saya meminta Pihak BTN segera menyelesaikan dan membantu permasalahan yang terjadi. Sebaiknya BTN selalu menjaga kualitas pelayanannya terutama jangan sampai merugikan konsumen. BTN segera menyelesaikan permasalahan yang ada terhadap Developer.
Atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.
Adapun akad kredit tersebut untuk rumah yang berada pada Perumahan Bumi Insani, Blok B7 No. 9, Tonjong, Bojong Gede, Bogor dengan type bangunan 21 M2 dan ukuran tanah 90 M2.
Setelah setahun mencicil KPR BTN tersebut, saya melakukan pelunasan untuk rumah tersebut, pada tanggal 20 April 2005.
Saat akad kredit diberitahukan oleh notaris dan pihak BTN, saya dapat melunasi dan langsung menerima sertifikat. Tetapi sejak melunasi KPR tersebut, hak saya sampai sekarang yaitu Sertifikat Rumah tersebut belum saya terima.
Sejak pelunasan tersebut saya sering mendatangi BTN Kantor Cabang Depok dan bertanya melalui telepon, tetapi selalu mendapat jawaban yang tidak jelas dan tidak membuat saya senang, sebagai konsumen. Pihak Bank selalu meminta saya menghubungi Pihak Developer yaitu KCN. Saya seperti dipermainkan. Saya lalu diminta menghubungi pihak Notaris yang sulit untuk saya hubungi dan selalu mendapat jawaban yang tidak menyenangkan.
Saya sangat menyayangkan Pelayanan BTN Kantor Cabang Depok bisa berlaku seperti itu, tidak bertanggungjawab dan tidak memberikan pelayanan yang baik terhadap konsumennya, saya sangat kecewa dan sangat dirugikan. BTN harusnya menyelesaikan masalah yang terjadi antara Developer dengan BTN, jangan konsumen yang dipersulit dan dirugikan. Dan dijadikan seperti bola yang ditendang sana tending sini. Saya ingin kejelasan dan penyelesaian secepatnya.
Karena pada tanggal 07 Maret 2012 saya datang ke BTN Kantor Cabang Depok kembali tetap tidak mendapatkan jawaban yang jelas. Customer Service membantu mencari tahu permasalahan dan menghubungi Pihak Developer, tetapi tidak membantu dan tidak menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Saat itu juga Pihak Developer bernama Bapak Ahmad tersebut sms saya yang berisi “Kita diminta menghadap ke Pimpinan BPN Cibinong sesuai pengajuan saya dengan kepala Seksi BPN, kapan ada waktu sama saya ketemuan disana”.
Saya jadi bertambah bingung, saya adalah konsumen, kenapa malah saya yang dibuat jadi ribet dan susah atas permasalahan yang ada antara BTN dan Developer KCN tsb. Sampai-sampai saya disuruh mendatangi BPN Cibinong atas kerugian yang saya alami.
Saya lalu mengirimkan Surat Ketidak Puasan saya terhadap permasalahan yang ada ke BTN Pusat Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130. Tetapi BTN tidak ada merespon bahkan menyelesaikan permasalahan ini dan menghubungi saya sebagai pihak yang dirugikan.
Saya meminta Pihak BTN segera menyelesaikan dan membantu permasalahan yang terjadi. Sebaiknya BTN selalu menjaga kualitas pelayanannya terutama jangan sampai merugikan konsumen. BTN segera menyelesaikan permasalahan yang ada terhadap Developer.
Atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 3 suara
Apa yang mesti saya lakukan terhadap masalah saya?
Menunggu jawaban dari Pihak BTN?
67%Berharap BTN segera menyelesaikan permasalahan yang ada.
33%0
7.8K
0
Thread Digembok
Thread Digembok
Komunitas Pilihan