- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Kapal - Kapal Amphibi di Dunia
TS
a6un64n
Kapal - Kapal Amphibi di Dunia
LCAC (Landing Craft Air Cushioned)
Designation: LCAC (Landing Craft Air Cushioned)
Classification Type: Air Cushioned Landing Craft / Hovercraft
Ship Class: LCAC
Country of Origin: United States
Initial Year of Service: 1986
Number in Class: 91
Landing Craft, Air Cushioned (LCAC) adalah kelas kapal hovercraft/kapal bantalan udara yang digunakan sebagai kapal pendaratan oleh AL AS dan Pasukan Pertahanan-Diri Maritim Jepang (JMSDF). Kapal ini mengangkut sistem senjata, peralatan, kargo dan personel elemen serang Pasukan Marinir dan Darat baik dari kapal ke pantai dan menyeberangi pantai.
Desain dan Pengembangan:
Konsep dan desain LCAC dimulai pada awal 1970an dengan dibuatnya kapal uji AALC (Amphibious Assault Landing Craft) skala penuh. Selama masa pengembangan lanjut, dua purwarupa dibuat. JEFF A didesain dan dibuat oleh Aero Jet General di California, dengan empat propeller. JEFF B dikembangkan oleh Bell Aerospace di New Orleans, Louisiana, dengan dua propeller di bagian belakang yang sama seperti milik hovercraft SK-10. Kedua purwarupa ini menunjukkan keberhasilan desain dan akhirnya memungkinkan untuk diproduksi. JEFF B akhirnya dipilih untuk produksi masal.
LCAC pertama dikirim untuk AL AS pada 1984 dan Kemampuan Operasi Awal (IOC) di capai pada 1986. Persetujuan untuk produksi penuh diputuskan pada 1987. Setelah 15 produksi awal, kontrak kompetitif diberikan untuk dua perusahaan, Textron Marine & Land Systems (TMLS) (New Orleans) dan Avondale Gulfport Marine. TMLS akhirnya dipilih untuk memperoduksi sisa LCAC. Total 91 LCAC telah dibuat hingga saat ini. LCAC terakhir dikirim ke AL AS pada 2001. Kapal ini beroperasi di bawah program Program Service Life Extension.
Specifications:
Dimensions:
Length: 87.9ft (26.79m)
Beam: 47ft (14.33m)
Draught: 0ft (0.00m)
Performance:
Surface Speed: 40kts (46mph)
Range: 370miles (595km)
Structure:
Complement: 5
Suface Displacement: 87tons
Power:
Engine(s): 4 x Allied-Signal TF-40B gasoline turbines developing 16,000hp; 4 x Vericor Power Systems ETF-40B gasoline turbines.
Weapons Suite:
2 x 12.7mm M2HB machine guns OR 2 x 40mm Mk-19 Mod3 automatic grenade launchers OR 2 x M60 general purpose machine guns.
PACV (Patrol Air Cushion Vehicle) / PAC VEE / Monster
Designation: PACV (Patrol Air Cushion Vehicle) / PAC VEE / Monster
Classification Type: Air Cushioned Patrol Boat / Hovercraft
Ship Class: PACV
Country of Origin: United States
Initial Year of Service: 1965
Number in Class: 6
PACV adalah singkatan untuk Patrol Air Cushion Vehicle milik AL AS, biasanya disebut “PAC-V” atau hovercraft.
PACV milik AL AS didasarkan pada SRN.5 / SK-5 yang didesain Inggris, diadaptasikan untuk keperluan militer pada 1965. SRN.6 adalah versi yang lebih besar, juga digunakan di negara lain untuk keperluan militer. Tiga dibeli AL AS untuk operasi darurat di Perang Vietnam. Setelah satu periode awak AL AS menggunakan PACV keluar markasnya di Coronado, California, keputusan diambil untuk memakainya di laut San Diego.
PACV pertama kali digunakan pada 1966 ke Vietnam. Kadang disebut dengan “Pac Vees”, mereka dilengkapi dengan sebuah senapan mesin kaliber 50 yang terpasang di platform yang dapat diputar di bagian depan, senapan mesin M60 yang terpasang di samping, dan sering kali senapan mesin M60 yang beroperasi dengan remote control atau launcher granat di bagian belakangnya. Sebagai tambahan, awak dan seringnya Baret Hijau dan ARVN Ranger AD AS, yang mengendarai di panel samping dipersenjatai dengan persenjataan ringan seperti M16, launcher granat M79, berbagai jenis senapan, pistol 45, M60, “claymore” (semacam pedang) dan granat. Selama operasi pertama PACV di Vietnam beberapa lapis baja ringan dipasang di hovercraft untuk menambah proteksi terhadap kapal dari tembakan musuh.
PACV sukses dalam banyak misi di Delta Mekong, Cat Lo, Plain of Reeds di luar Moc Hoa, dalam operasi awal mereka.
PACV terlalu berisik untuk patroli dan misi pencegatan di garis pantai dan saluran air. Akan tetapi, setelah "Operation Quai Vat" (dalam bahasa Vietnam berarti monster, julukan untuk PACV dari Vietkong), PACV menunjukkan kekuatan besar dan kemampuannya di daerah berawa seperti Plain of Reeds di sepanjang perbatasan Vietnam-Kamboja.
Amphibious assault ship
Sebuah kapal serang amfibi (juga disebut sebagai kapal induk serang amfibi atau kapal induk komando) adalah jenis kapal induk pengangkut helikopter, yang digunakan untuk mendaratkan dan mendukung pasukan darat di wilayah musuh.
Meskipun sering menyerupai kapal induk, peran sebuah kapal serang amfibi berbeda secara fundamental: fasilitas penerbangannya memiliki peranan utama untuk pengoperasian helikopter sebagai pendukung pasukan darat, daripada untuk pesawat tempur. Namun, mereka mampu beroperasi dengan peran sebagai kontrol-laut, mengoperasikan pesawat tempur seperti Harrier dan helikopter ASW. Sebagian besar kapal ini juga dapat membawa atau mendukung kapal; seperti air-cushioned landing craft atau LCU.
Armada terbesar kapal jenis ini dioperasikan oleh AL Amerika Serikat, termasuk kelas Tarawa dari 1970-an dan kapal yang lebih baru dan besar kapal kelas Wasp yang mulai beroperasi pada tahun 1989. Kapal serang amfibi juga dioperasikan oleh Marinir Nasional Perancis, AL Republik Korea, Armada española Spanyol, dan AL Royal Inggris.
Mistral class amphibious assault ship
Kapal kelas Mistral merupakan kelas untuk dua kapal serang amfibi milik Perancis Navy. Disebut sebagai "kapal proyeksi dan komando" (bâtiments de projection et de commandement or BPC), sebuah kapal berkelas Mistral mampu membawa dan meluncurkan 16 NH90 atau Helikopter Tigre, empat kapal tongkang pendaratan, hingga 70 kendaraan termasuk 13 tank Leclerc, atau 40 batalyon tank Leclerc, dan 450 prajurit. Kapalnya dilengkapi dengan 69 tempat tidur rumah sakit, dan mampu beroperasi sebagai bagian dari NATO Response Force, atau dengan PBB dan Uni Eropa untuk memelihara perdamaian.
Specifications:
Name: Mistral
Builders: Brest arsenal and St-Nazaire dockyards
Operators: Marine Nationale
Preceded by: Foudre
In commission: December 2005 - Present
Planned: 3 or 4
Completed: 2
Active: Mistral, Tonnerre
General characteristics:
Type: landing platform helicopter
Displacement: 16,500 tons (empty); 21,300 tons (full load); 32,300 tons (with ballasts)
Length: 199 metres (650 ft)
Beam: 32 metres (100 ft)
Draught: 6.3 metres (21 ft)
Installed power: 3 Wärtsilä diesels-alternators 16 V32 (6,2 MW) + 1 Wärtsilä Vasaa auxiliary diesel-alternator 18V200 (3 MW)
Propulsion: 2 Mermaïd electric motors (2 × 7 MW), 2 5-bladed propellers
Speed: 18.8 knots (35 km/h)
Range: 10,800 kilometres (5,800 nmi) at 18 knots (33 km/h); 19,800 kilometres (10,700 nmi) at 15 knots (28 km/h)
Boats and landing
craft carried: 4 CTM (chaland de transport de matériel); alternatively, 2 LCAC (Landing Craft, Air Cushion)
Capacity: 59 vehicles (including 13 Leclerc tanks) or a 40-strong Leclerc tank battalion
Troops: 900 (short duration); 450 (long durations); 150 (serving as operational headquaters)
Complement: 20 officers, 80 petty officers, 60 quarter-masters
Sensors and processing systems: DRBN-38A Decca Bridgemaster E250 navigation radar; MRR3D-NG air/surface sentry radar; 2 optronic fire control systems
Armament: 2 x Simbad systems; 2 x 30 mm Breda-Mauser guns; 4 x 12.7 mm M2-HB Browning machine guns
Aircraft carried: 16 heavy or 35 light helicopters
Aviation facilities: 6 helicopter landing spots
Quote:
Spoiler for Keterangan:
Designation: LCAC (Landing Craft Air Cushioned)
Classification Type: Air Cushioned Landing Craft / Hovercraft
Ship Class: LCAC
Country of Origin: United States
Initial Year of Service: 1986
Number in Class: 91
Landing Craft, Air Cushioned (LCAC) adalah kelas kapal hovercraft/kapal bantalan udara yang digunakan sebagai kapal pendaratan oleh AL AS dan Pasukan Pertahanan-Diri Maritim Jepang (JMSDF). Kapal ini mengangkut sistem senjata, peralatan, kargo dan personel elemen serang Pasukan Marinir dan Darat baik dari kapal ke pantai dan menyeberangi pantai.
Desain dan Pengembangan:
Konsep dan desain LCAC dimulai pada awal 1970an dengan dibuatnya kapal uji AALC (Amphibious Assault Landing Craft) skala penuh. Selama masa pengembangan lanjut, dua purwarupa dibuat. JEFF A didesain dan dibuat oleh Aero Jet General di California, dengan empat propeller. JEFF B dikembangkan oleh Bell Aerospace di New Orleans, Louisiana, dengan dua propeller di bagian belakang yang sama seperti milik hovercraft SK-10. Kedua purwarupa ini menunjukkan keberhasilan desain dan akhirnya memungkinkan untuk diproduksi. JEFF B akhirnya dipilih untuk produksi masal.
LCAC pertama dikirim untuk AL AS pada 1984 dan Kemampuan Operasi Awal (IOC) di capai pada 1986. Persetujuan untuk produksi penuh diputuskan pada 1987. Setelah 15 produksi awal, kontrak kompetitif diberikan untuk dua perusahaan, Textron Marine & Land Systems (TMLS) (New Orleans) dan Avondale Gulfport Marine. TMLS akhirnya dipilih untuk memperoduksi sisa LCAC. Total 91 LCAC telah dibuat hingga saat ini. LCAC terakhir dikirim ke AL AS pada 2001. Kapal ini beroperasi di bawah program Program Service Life Extension.
Specifications:
Dimensions:
Length: 87.9ft (26.79m)
Beam: 47ft (14.33m)
Draught: 0ft (0.00m)
Performance:
Surface Speed: 40kts (46mph)
Range: 370miles (595km)
Structure:
Complement: 5
Suface Displacement: 87tons
Power:
Engine(s): 4 x Allied-Signal TF-40B gasoline turbines developing 16,000hp; 4 x Vericor Power Systems ETF-40B gasoline turbines.
Weapons Suite:
2 x 12.7mm M2HB machine guns OR 2 x 40mm Mk-19 Mod3 automatic grenade launchers OR 2 x M60 general purpose machine guns.
PACV (Patrol Air Cushion Vehicle) / PAC VEE / Monster
Quote:
Spoiler for Keterangan:
Designation: PACV (Patrol Air Cushion Vehicle) / PAC VEE / Monster
Classification Type: Air Cushioned Patrol Boat / Hovercraft
Ship Class: PACV
Country of Origin: United States
Initial Year of Service: 1965
Number in Class: 6
PACV adalah singkatan untuk Patrol Air Cushion Vehicle milik AL AS, biasanya disebut “PAC-V” atau hovercraft.
PACV milik AL AS didasarkan pada SRN.5 / SK-5 yang didesain Inggris, diadaptasikan untuk keperluan militer pada 1965. SRN.6 adalah versi yang lebih besar, juga digunakan di negara lain untuk keperluan militer. Tiga dibeli AL AS untuk operasi darurat di Perang Vietnam. Setelah satu periode awak AL AS menggunakan PACV keluar markasnya di Coronado, California, keputusan diambil untuk memakainya di laut San Diego.
PACV pertama kali digunakan pada 1966 ke Vietnam. Kadang disebut dengan “Pac Vees”, mereka dilengkapi dengan sebuah senapan mesin kaliber 50 yang terpasang di platform yang dapat diputar di bagian depan, senapan mesin M60 yang terpasang di samping, dan sering kali senapan mesin M60 yang beroperasi dengan remote control atau launcher granat di bagian belakangnya. Sebagai tambahan, awak dan seringnya Baret Hijau dan ARVN Ranger AD AS, yang mengendarai di panel samping dipersenjatai dengan persenjataan ringan seperti M16, launcher granat M79, berbagai jenis senapan, pistol 45, M60, “claymore” (semacam pedang) dan granat. Selama operasi pertama PACV di Vietnam beberapa lapis baja ringan dipasang di hovercraft untuk menambah proteksi terhadap kapal dari tembakan musuh.
PACV sukses dalam banyak misi di Delta Mekong, Cat Lo, Plain of Reeds di luar Moc Hoa, dalam operasi awal mereka.
PACV terlalu berisik untuk patroli dan misi pencegatan di garis pantai dan saluran air. Akan tetapi, setelah "Operation Quai Vat" (dalam bahasa Vietnam berarti monster, julukan untuk PACV dari Vietkong), PACV menunjukkan kekuatan besar dan kemampuannya di daerah berawa seperti Plain of Reeds di sepanjang perbatasan Vietnam-Kamboja.
Amphibious assault ship
Quote:
Spoiler for Keterangan:
Sebuah kapal serang amfibi (juga disebut sebagai kapal induk serang amfibi atau kapal induk komando) adalah jenis kapal induk pengangkut helikopter, yang digunakan untuk mendaratkan dan mendukung pasukan darat di wilayah musuh.
Meskipun sering menyerupai kapal induk, peran sebuah kapal serang amfibi berbeda secara fundamental: fasilitas penerbangannya memiliki peranan utama untuk pengoperasian helikopter sebagai pendukung pasukan darat, daripada untuk pesawat tempur. Namun, mereka mampu beroperasi dengan peran sebagai kontrol-laut, mengoperasikan pesawat tempur seperti Harrier dan helikopter ASW. Sebagian besar kapal ini juga dapat membawa atau mendukung kapal; seperti air-cushioned landing craft atau LCU.
Armada terbesar kapal jenis ini dioperasikan oleh AL Amerika Serikat, termasuk kelas Tarawa dari 1970-an dan kapal yang lebih baru dan besar kapal kelas Wasp yang mulai beroperasi pada tahun 1989. Kapal serang amfibi juga dioperasikan oleh Marinir Nasional Perancis, AL Republik Korea, Armada española Spanyol, dan AL Royal Inggris.
Mistral class amphibious assault ship
Quote:
Spoiler for Keterangan:
Kapal kelas Mistral merupakan kelas untuk dua kapal serang amfibi milik Perancis Navy. Disebut sebagai "kapal proyeksi dan komando" (bâtiments de projection et de commandement or BPC), sebuah kapal berkelas Mistral mampu membawa dan meluncurkan 16 NH90 atau Helikopter Tigre, empat kapal tongkang pendaratan, hingga 70 kendaraan termasuk 13 tank Leclerc, atau 40 batalyon tank Leclerc, dan 450 prajurit. Kapalnya dilengkapi dengan 69 tempat tidur rumah sakit, dan mampu beroperasi sebagai bagian dari NATO Response Force, atau dengan PBB dan Uni Eropa untuk memelihara perdamaian.
Specifications:
Name: Mistral
Builders: Brest arsenal and St-Nazaire dockyards
Operators: Marine Nationale
Preceded by: Foudre
In commission: December 2005 - Present
Planned: 3 or 4
Completed: 2
Active: Mistral, Tonnerre
General characteristics:
Type: landing platform helicopter
Displacement: 16,500 tons (empty); 21,300 tons (full load); 32,300 tons (with ballasts)
Length: 199 metres (650 ft)
Beam: 32 metres (100 ft)
Draught: 6.3 metres (21 ft)
Installed power: 3 Wärtsilä diesels-alternators 16 V32 (6,2 MW) + 1 Wärtsilä Vasaa auxiliary diesel-alternator 18V200 (3 MW)
Propulsion: 2 Mermaïd electric motors (2 × 7 MW), 2 5-bladed propellers
Speed: 18.8 knots (35 km/h)
Range: 10,800 kilometres (5,800 nmi) at 18 knots (33 km/h); 19,800 kilometres (10,700 nmi) at 15 knots (28 km/h)
Boats and landing
craft carried: 4 CTM (chaland de transport de matériel); alternatively, 2 LCAC (Landing Craft, Air Cushion)
Capacity: 59 vehicles (including 13 Leclerc tanks) or a 40-strong Leclerc tank battalion
Troops: 900 (short duration); 450 (long durations); 150 (serving as operational headquaters)
Complement: 20 officers, 80 petty officers, 60 quarter-masters
Sensors and processing systems: DRBN-38A Decca Bridgemaster E250 navigation radar; MRR3D-NG air/surface sentry radar; 2 optronic fire control systems
Armament: 2 x Simbad systems; 2 x 30 mm Breda-Mauser guns; 4 x 12.7 mm M2-HB Browning machine guns
Aircraft carried: 16 heavy or 35 light helicopters
Aviation facilities: 6 helicopter landing spots
0
6.3K
Kutip
16
Balasan
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan