KASKUS

Exclamation [HELP] Masalah Orang Tua Ga Setuju Sama Pacar

Gan/sis... ceritanya gw skrg pacaran sama cewe 3 taun lebi tua daripada gw. Gw 20 taun, dan dia 23 taun. Gw sama ini cewe bener2 aneh. Gw ga pernah ada intensi buat ngejar dia, tiba-tiba kita cocok dan nyambung aja. Pola pikir kita sama, kita terima satu sama lain apa adanya: dari kekurangan sampe kelebihan. Singkat cerita gw jadian sama ini cewe.

Sekarang masalahnya... kalo bonyok gw tidak merestui:
1) Apa yang harus gw lakukan? apa gw paksa terus atau tinggalin cewe gw?
2) Kalo ga setuju, tapi bonyok gw alesannya cuman karena umur, apa itu alasan yang logik?

Gw bener2 suka dan sayang sama ini cewe gan/sis. Kita saling melengkapi dan cocok bgt. Pengalaman gw pacaran 5x ga ada yang kaya gini sebelumnya. Gw sama cewe gw skrg bener2 natural terjadinya. Kaya takdir.

Thanks yang uda ngasi saran dan pendapat.
Udah jalanin aja dulu gan tar lama -lama juga disetujui

Quote:Original Posted By bhethoro.kolo
Udah jalanin aja dulu gan tar lama -lama juga disetujui



Kenapa gan/sis bisa bilang lama-lama disetujui?
Quote:Original Posted By GakAdaGawe


Kenapa gan/sis bisa bilang lama-lama disetujui?


Masalah pacaran, menikah adalah keputusan ente bukan ortu ente

Kalo ente ngotot, ortu ga bisa berbuat banyak apa lagi kalo sampe cewenya bunting duluan

Di sini ente bukan ngelawan orang tua gan cuma sedikit ga menuruti perkataan

pahami arti dari melawan dan ga menuruti
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo


Masalah pacaran, menikah adalah keputusan ente bukan ortu ente

Kalo ente ngotot, ortu ga bisa berbuat banyak apa lagi kalo sampe cewenya bunting duluan

Di sini ente bukan ngelawan orang tua gan cuma sedikit ga menuruti perkataan

pahami arti dari melawan dan ga menuruti


Thank you banget sarannya gan/sis. Baru kepikir gw bedanya melawan dan ga menuruti jadi rada tenang gw sekarang.
Apa lu uda coba kenalin ke ortu lu?? Kalo belom coba kenalin dulu, masalah umur gw rasa bukan masalah yg serius.

Kalo misalkan ortu ga setuju, yakinkan aja ortu lu, kalo pilihan lu itu yg terbaik buat diri lu.
kalo ortu belum juga ngasih restu

cewek situ suruh aja seringsering main ke rumah

kalo mereka dah tau kepribadiannya si calon mantu

selisih umur pasti ngga jadi masalah
kalo gw di posisi lu gan, gw bakal nurutin nasehat orang tua. apapun alasannya kata orang, orang tua tau yg terbaik buat ente. nikah bukan sekedar urusan kalian berdua, tapi menyangkut 2 keluarga. kalo salah satu ada yg ngeganjel, bakal runyam kedepannya. dengan kata lain, ane lebih suka ngorbanin perasaan sendiri gan, dan percaya ke depannya Tuhan akan memberikan yang lebih baik untuk ente.
menurut ane sih gan ..
jalanin aja dulu barang x
suatu saat ortu agan bisa ngerti
Quote:Original Posted By r43ng
kalo gw di posisi lu gan, gw bakal nurutin nasehat orang tua. apapun alasannya kata orang, orang tua tau yg terbaik buat ente. nikah bukan sekedar urusan kalian berdua, tapi menyangkut 2 keluarga. kalo salah satu ada yg ngeganjel, bakal runyam kedepannya. dengan kata lain, ane lebih suka ngorbanin perasaan sendiri gan, dan percaya ke depannya Tuhan akan memberikan yang lebih baik untuk ente.


Ane setubuh gan ama pendapat si agan diatas biar bijimanepun perkimpoian itu menyangkut 2 keluarga, jadi ga bisa cuma atas dasar kalian ber2 doang

- Oh ya gan mohon bantuan dong. Semisal ane udah ngepost di trit ini, trus katanya kan biar bisa liat kalo orang bales biar ane bs balas lagi harus di subscribe dulu ya? Ane ngaskus di bb gan, cara subscribe gmn ya? Mohon pm dong.. Hehe tthankyou gan, sori newbie :3

Quote:Original Posted By beben_a1
Apa lu uda coba kenalin ke ortu lu?? Kalo belom coba kenalin dulu, masalah umur gw rasa bukan masalah yg serius.

Kalo misalkan ortu ga setuju, yakinkan aja ortu lu, kalo pilihan lu itu yg terbaik buat diri lu.


belom sis/gan, tapi kayaknya orang tua gw uda tau. dan ada implikasi2 kalau mereka ga setuju. doain direstuin y
Quote:Original Posted By chungliong
Gw pernah diposisi lo gan...

Gw sama tuh cewe beda 3 taon tuaan tuh cewe.. Gw dpt resistensi dari bokap gw karena perbedaan umur itu...

Gw sih ngikutin nasihat ortu aja, dan karena hal itu sekarang gw dpt cewe yg seumuran dan jujur aja lebih cantik dr pd yg sebelumnya...


Quote:Original Posted By r43ng
kalo gw di posisi lu gan, gw bakal nurutin nasehat orang tua. apapun alasannya kata orang, orang tua tau yg terbaik buat ente. nikah bukan sekedar urusan kalian berdua, tapi menyangkut 2 keluarga. kalo salah satu ada yg ngeganjel, bakal runyam kedepannya. dengan kata lain, ane lebih suka ngorbanin perasaan sendiri gan, dan percaya ke depannya Tuhan akan memberikan yang lebih baik untuk ente.


ada benernya kata sis/gan. tapi kadang bingung... sebenernya ini hidup gw apa hidup ortu gw... kayanya selalu diatur2 dari gw kecil, kapan gw bisa jadi diri gw sendiri? ngelakuin hal-hal yang gw mau? kapan gw bisa buat keputusan gw sendiri? Apalagi soal cinta/pasangan hidup
Quote:Original Posted By ChocoTop


Ane setubuh gan ama pendapat si agan diatas biar bijimanepun perkimpoian itu menyangkut 2 keluarga, jadi ga bisa cuma atas dasar kalian ber2 doang

- Oh ya gan mohon bantuan dong. Semisal ane udah ngepost di trit ini, trus katanya kan biar bisa liat kalo orang bales biar ane bs balas lagi harus di subscribe dulu ya? Ane ngaskus di bb gan, cara subscribe gmn ya? Mohon pm dong.. Hehe tthankyou gan, sori newbie :3



Tapi... sampe kapan gw harus ikutin apa yang orang tua gw mau? sampe kapan gw selalu diatur/nurutin apa yang orang tua gw mau dari gw? Gw mau hidupin kehidupan yang gw mau. ngelakuin hal-hal yang bikin gw bahagia, apalagi soal cinta sis/gan

sorry gw juga kurang tau cara subscribe lewat BB. pake PC ini ngaskusnya.
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo

Masalah pacaran, menikah adalah keputusan ente bukan ortu ente

Kalo ente ngotot, ortu ga bisa berbuat banyak apa lagi kalo sampe cewenya bunting duluan

Di sini ente bukan ngelawan orang tua gan cuma sedikit ga menuruti perkataan

pahami arti dari melawan dan ga menuruti


Kalau tidak setuju karena masalah umur itu ibaratnya seperti menolak coklat enak gara2 bungkusnya rusak... Menurut ane, ortu bro sah2 saja untuk tidak setuju tapi itu kan pada awalnya... Cobalah bro dan cewek bro tunjukkan bahwa kalian memang benar2 serius maka ane rasa pastilah sukses...
Quote:Original Posted By GakAdaGawe
Gan/sis... ceritanya gw skrg pacaran sama cewe 3 taun lebi tua daripada gw. Gw 20 taun, dan dia 23 taun. Gw sama ini cewe bener2 aneh. Gw ga pernah ada intensi buat ngejar dia, tiba-tiba kita cocok dan nyambung aja. Pola pikir kita sama, kita terima satu sama lain apa adanya: dari kekurangan sampe kelebihan. Singkat cerita gw jadian sama ini cewe.

Sekarang masalahnya... kalo bonyok gw tidak merestui:
1) Apa yang harus gw lakukan? apa gw paksa terus atau tinggalin cewe gw?
2) Kalo ga setuju, tapi bonyok gw alesannya cuman karena umur, apa itu alasan yang logik?

Gw bener2 suka dan sayang sama ini cewe gan/sis. Kita saling melengkapi dan cocok bgt. Pengalaman gw pacaran 5x ga ada yang kaya gini sebelumnya. Gw sama cewe gw skrg bener2 natural terjadinya. Kaya takdir.

Thanks yang uda ngasi saran dan pendapat.


ane yang ganteng aja ga masalah punya istri yg lebih tua, asal bisa menjaga tubuh, dan cantik serta solehah kalau masalah nyokap yakini dia, kalau tuh cwe pantes buat ente.
itu dari baru kalo gak setuju kan gan...jadi berdo'a aja supaya disetujui :thumb
Quote:Original Posted By GakAdaGawe
Gan/sis... ceritanya gw skrg pacaran sama cewe 3 taun lebi tua daripada gw. Gw 20 taun, dan dia 23 taun. Gw sama ini cewe bener2 aneh. Gw ga pernah ada intensi buat ngejar dia, tiba-tiba kita cocok dan nyambung aja. Pola pikir kita sama, kita terima satu sama lain apa adanya: dari kekurangan sampe kelebihan. Singkat cerita gw jadian sama ini cewe.

Sekarang masalahnya... kalo bonyok gw tidak merestui:
1) Apa yang harus gw lakukan? apa gw paksa terus atau tinggalin cewe gw?
2) Kalo ga setuju, tapi bonyok gw alesannya cuman karena umur, apa itu alasan yang logik?

Gw bener2 suka dan sayang sama ini cewe gan/sis. Kita saling melengkapi dan cocok bgt. Pengalaman gw pacaran 5x ga ada yang kaya gini sebelumnya. Gw sama cewe gw skrg bener2 natural terjadinya. Kaya takdir.

Thanks yang uda ngasi saran dan pendapat.


Ente udah bener2 serius sama tu cewek? Maksud ane serius tu apa Ente udah bener2 punya pemikiran pengen membentuk keluarga sama tu cewek??

Kalo emang udah punya niat untuk membentuk keluarga, saran ane sih hamilin dulu tu cewek, kalo cewek itu udah hamil, Ente+cewek itu datang menghadap ke ortu Ente, bilang kalo cewek itu udah terlanjur hamil+gak mau aborsi.. Pasti ortu Ente bakal ngerestuin hubungan kalian..
bagusnya emg lebih muda cewenya
10 taon kek ato lebih

ntar umur 50 taonan cowo masih doyan enjot2an eh bininya udah frigid dan menopouse
agan tanya ke ortu agan g terima nya kenapa kalo umurnya beda? trus agan

kasi penjelasan yg logis kalo masuk akal dan agan bisa buktikan ane yakin

pst diterima. ortu kan yg penting anak nya di kemudian hari senang aja. gitu

sih pendapat ane.
kemungkinan sih bakal ga disetujui

tapi apa salahnya dicoba

×