KASKUS

Apakah Itu Terapi Gurah ?

Quote:
Quote:

Gurah adalah cara pengobatan tradisional untuk mengeluarkan lendir dari dalam tubuh dengan menggunakan ramuan herbal yaitu berupa ekstrak daun Srigunggu (Clerodendron Serratum). Caranya dengan meneteskan cairan ekstrak daun Srigunggu ke mulut atau lubang hidung Dalam perkembangannya, herbal yang digunakan tidak melulu daun Srigunggu. Beberapa terapis menggunakan jenis dedaunan dari tumbuhan berkhasiat lainnya.

Tujuannya juga mengalami perkembangan, dari yang semula untuk membersihkan tenggorokan kini semua organ yang menghasilkan lendir bisa dibersihkan. Tak terkecuali untuk vagina, gurah diklaim bisa mengatasi keputihan atau sekedar mengurangi lendir supaya sensasi 'keset' lebih terasa. Daun Srigunggu merupakan salah satu herbal yang paling banyak digunakan untuk gurah, karena memang dari ekstrak tanaman inilah terapi gurah berkembang. Khasiatnya juga sudah dibuktikan secara ilmiah dan banyak dibuat dalam bentuk suplemen kapsul gurah.

Penelitian yang membuktikan hal itu dilakukan tahun 2005, oleh Prof dr Soepomo Soekardono, SpTHT-KL(K) dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada. Dalam kesimpulannya disebutkan gurah dengan ekstrak daun srigunggu efektif meredakan gejala rinosinusitis kronis seperti ingus berlebih, bersin dan hidung tersumbat.

“Penelitian pada rhinitis khronis dengan memakai gurah menunjukkan bahwa sesudah digurah transport mukosilia melambat dibanding sebelum digurah dari hari kedua sampai hari kesepuluh," ujar Prof Soedomo

Quote:Jenis Jenis Gurah
  • Gurah Hidung
    Dilakukan dengan cara meneteskan langsung ramuan gurah ke lubang hidung lalu pasien diminta tengkurap agar lendir kotor mengalir keluar. Jenis ini paling efektif dilakukan untuk membersihkan saluran napas termasuk untuk mengatasi gejala asma.

  • Gurah Mulut
    Untuk membersihkan lendir dan dahak di sekitar pita suara, ramuan gurah juga bisa diteteskan lewat mulut. Cara ini sama ampuhnya dengan gurah hidung karena di sekitar pangkal lidah terdapat percabangan antara saluran pernapasan dengan saluran pencernaan.

  • Gurah Vagina
    Menurut Pak Djohan, seorang terapis tidak melakukan gurah vagina melainkan hanya memberikan ramuan berikut instruksi atau petunjuk penggunaannya. Pasien akan memasukkan sendiri ramuan gurah (tersedia dalam bentuk padat bukan cair) ke dalam vagina untuk mengatasi keluhan lendir yang terlalu banyak maupun keputihan.


Quote:Manfaat Manfaat Gurah
  • Mengobati berbagai macam penyakit : TBC, Asma, Sesak Nafas, Mengguk (Batuk Terus Menerus), Sakit Paru-Paru, Sakit Kepala, Mudah Pusing, Stress, Migren, Flu, Pilek, Alergi Debu, Sinusitis, Hidung Meler Berkepanjangan, Darah Tinggi, Gangguan Lambung, Saluran Pernafasan, Dll.

  • Membuat suara jadi keras, nyaring dan panjang (sangat baik untuk Penceramah, Reporter, Pengkhotbah, Pembawa Acara, Guru dll).

  • Menjadikan suara merdu, bersih, halus dan empuk (sangat baik untuk Penyanyi, Qori-qoriah).

  • Menambah volume paru-paru dan memanjangkan nafas (sangat baik untuk Pengolah Nafas Tenaga Dalam, Meditasi, Beladiri, Atlet, Olahragawan, Pesemnam).

  • Otak tambah cerdas, pintar dan lebih pandai (sangat baik untuk Siswa, Mahasiswa dan Santri).

Quote:Teknik Melakukan Gurah
  • Gurah Secara Langsung
    Caranya dengan meneteskan ramuan tanaman khusus ke dalam hidung. Khasiat ramuan tersebut membuat syaraf tubuh bereaksi mendorong dan mengeluarkan lendir kotor, berkuman penyakit, beracun (kopi, rokok, alkohol dll). Lendir akan keluar lewat rongga hidung dan mulut.

  • Gurah Dengan Kapsul
    Caranya dengan minum ramuan tanaman khusus yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul yang terbuat dari sari daun srigunggu dan akar pelarut lendir. Lendir akan larut dengan keringat dan keluar lewat pori-pori kulit atau lewat saluran pembuangan. Hasilnya membuat seluruh saluran pernafasan, pencernaan dan darah akan bersih.

Quote:Tidak Ada Antara Kita


Quote:Sumber : http://www.artikelbagus.com/2012/06/...api-gurah.html
Quote:Ane Menerima & Menolak
Gurah secara langsung mungkin sedikit memakan waktu karena proses yang lama & rasa nyeri, namun kini telah tergantikan dengan gurah kapsul, jadi jangan pernah takut untuk gurah demi kesehatan anda
Quote:Mampir Gan Kelapak Ane Yang Lain
yang ane tau cuma satu gan
gurah vagina
ane mau dah jadi sang terapis khusus gurah vagina
ane pernah digurah secara langsung gan, yang pasti sangat tidak nyaman
jadi inget jaman SMA, waktu pada bikin ramuan gurah pakai jahe + kunyit. perihnya minta ampun
sempet nih ngeliat ke tempat gurah, cuma jadi mual ngeliat ingus sama lendirnya yang digurah
SAVE PAGE DULU GAN !

Perlu banyak referensi nih , buat sodara sodara ane baru pada ngelahirin
nice info gan
Yang gurah vagina terapis nya cwek pa cwok ya gan?
pasti sakit banget ya gan
oh baru tau ane yang namanya gurah
kebetulan disebelah rumah ane buka praktek gurah sejak berpuluh taun yang lalu dan sekarang merupakan generasi kedua, setau ane disamping gurah yang disebutin TS masih ada lagi gurah dengan bahan jeruk atau cabe
ia ane juga pernh liat gan terapi gurah, ngeri juga ane liat sampe muntah lendir, tapi kalo terapi vagina blm tau ane
hmm..dr dulu pgn gurah ne..hehe
skrg ad yg kapsul y..?ntar kl kluar lwt keringat jd bau g y..?
Ada gurah Vagina juga toh...

Khasiaatnya bisa bikin tambah "keset" lagi. Perlu tuh dicoba untuk menjaga keharmonisan keluarga.

ane juga udah tahu gan tapi nice share banget nih
terapinya harus pilih yang bener" ahli, keliru penanganan malah bisa jadi gak enak badan

tpi kalo dpt yg cocok emang bs terasa enteng
ane udah pernah gan, awalnya sakit minta ampun
tapi setelah 20menitan, malah jadi ngantuk, padahal posisi tengkurap dan cairan msh keluar dari mulut dan hidung
sekitar sejam baru kelar, dan badan jadi enteng
ane juga pengen gurah gan tapi masih belum berani...