Mengenal Tipe Orang Dalam Menghadapi Masalah

Quote:SELAMAT DATANG
semoga thread ane bermanfaat



Quote:Ada beberapa tipe orang dalam menghadapi masalah atau tekanan..Dengan mengenali tipe masing-masing orang ini, semoga kita dapat memberikan motivasi yang tepat sesuai tipenya masing-masing

Quote:Tipe Kayu Rapuh

Tipe kayu rapuh saya menyebutnya juga tipe arang. Orang tipe seperti ini dengan sedikit tekanan saja, akan membuat manusia ini patah arang. Orang tipe ini kesehariannya kelihatan bagus, tapi sebenarnya ia rapuh di dalam hatinya,ia berusaha kelihatan bagus untuk menutupi kerapuhannya. Orang ini gampang sekali mengeluh pada saat kesulitan terjadi.
Untuk menghadapi tipe orang seperti ini, kadang kita harus lebih berani tega. Sesekali mereka perlu belajar dan dilatih menghadapi kesulitan,tetapi posisikan diri kita sebagai pendamping setia bagi mereka.Dengan harapan ia akan belajar untuk lebih matang dan lebih kuat dalam menghadapi tantangan.


Tipe Lempeng Besi

Orang tipe ini biasanya pada awalnya mampu bertahan dalam tekanan . Namun seperti layaknya besi, ketika situasi menekan itu semakin besar dan kompleks, ia mulai bengkok dan tidak stabil.
Demikian juga orang-orang tipe ini,mereka mampu menghadapi tekanan, tetapi tidak dalam kondisi berlarut-larut,tidak bertahan lama...
Tambahan tekanan sedikit saja, membuat mereka menyerah dan putus asa. Untungnya, orang tipe ini masih mau mencoba bertahan sebelum akhirnya menyerah.
Tipe lempeng besi memang masih belum terlatih. Tapi, kalau mau berusaha, orang ini akan mampu membangun kesuksesan dalam hidupnya.


Tipe Kapas

Tipe ini cukup lentur,cukup kuat dalam menghadapi tantangan/tekanan. Saat tantangan/tekanan tiba, orang ini akan mampu bersikap fleksibel. Cobalah Anda menekan sebongkah kapas. Ia akan mengikuti tekanan yang terjadi.

Ia mampu menyesuaikan saat terjadi tekanan. Tapi, setelah berlalu, dengan cepat ia bisa kembali ke keadaan semula. Ia bisa segera melupakan masa lalu dan mulai kembali ke titik awal untuk memulai lagi.


Tipe Bola PingPong

Tipe keempat, adalah tipe manusia bola pingpong. Inilah tipe yang ideal dan terhebat. Jangan sekali-kali menyuguhkan tekanan pada orang-orang ini karena tekanan justru akan membuat mereka bekerja lebih giat, lebih termotivasi, dan lebih kreatif.
Coba perhatikan bola pingpong,saat ditekan, justru ia memantul ke atas dengan lebih dahsyat.
Semakin keras anda memberi tekanan,maka semakin keras juga
energi yang dihasilkannya.
Tipe seperti ini adalah orang yang positif melihat tantangan.Ia tidak mau kalah oleh tekanan,dan tantangan yang datang dari luar.Orang seperti ini adalah orang yang memiliki motivasi tinggi,dan tidak sulit baginya untuk mendapatkan kesuksesannya.


Itu adalah 4 tipe orang ketika menghadapi tantangan dan tekanan,Ada dimanakah posisi anda sekarang?...Jika masih berada di tipe kapas,segeralah beralih ke tipe berikutnya,hingga anda akan menjadi tipe bola pingpong.


Quote:Karena sesungguhnya “Semua kesulitan/tantangan dan tekanan adalah merupakan kesempatan bagi jiwa kita untuk tumbuh dan menjadi besar” (John Gray)


Spoiler for Source:


Quote:mampir juga ya gan :


Quote:Semoga bermanfaat
Kalo berkanan boleh dong ijonya
Mohon di Rate dan ditunggu komen-komennya


PERTAMAX ane amankan dolo gan

Ternyata bola pingpong yang terkuat dan ideal..
Ane kirain besi soalnye orang bertipe besi biasanya kuli gan, suka ngeyel
Ane tipe yang bijimane yah
ane tipe yang mana yah gan
ane tipe bola pinpong gan
ane yang..... mana yah...
kalo ane sih pengennya ga muluk2, pengen yang kaya kapas aja deh
#origin post by kingAnanda ane belom bisa nilai sendiri
Quote:Original Posted By baligeNDZ
ane tipe bola pinpong gan

iya aja deh gan jarang loh ada orang tipe kaya gitu

Quote:Original Posted By bnzcomp
kalo ane sih pengennya ga muluk2, pengen yang kaya kapas aja deh

kenapa musti kapas gan ? selama masih bisa memperbaiki diri kita bisa kok menjadi pribadi sprti tipe bola pingpong

ane ngenal dulu gan
Quote:Original Posted By kingananda
#origin post by kingAnanda ane belom bisa nilai sendiri


Coba biar bisa
Tipe pingpong nampaknya mudah diombang ambingkan
jadilah tipe tembok yang kokoh
ane orang yang tipe pertama itu..

tapi ne berusaha jadi seperti tipe yang trakhir.. alias bola pingpong hhe

JUAL Blackberry Curve 3G 9300 with box Ex Garansi CTN

[FJB Maniak Masuppp] Antara ingin Ber-COD, Rekber, dan Transfer-Transferan
Ane akan terus berusaha menjadi manusia tipe bola ping pong..

ada suatu pepatah yang keren mengenai ini..

"Layaknya sebuah bola Ping Pong, semakin keras dijatuhkan, semakin melambung tinggi dia akan bereaksi.. "

Keren
Quote:Original Posted By sahabatpc.com
Ane akan terus berusaha menjadi manusia tipe bola ping pong..

ada suatu pepatah yang keren mengenai ini..

"Layaknya sebuah bola Ping Pong, semakin keras dijatuhkan, semakin melambung tinggi dia akan bereaksi.. "

Keren

sip banget gan

hmmm,, ane masuk tipe pertama gan,,
Nice share gan, sangat menginspirasi, mgkn sy trmsuk tipe lempeng besi
Quote:Original Posted By gouki7
Nice share gan, sangat menginspirasi, mgkn sy trmsuk tipe lempeng besi

sama sama gan
baru sadar kalo ane pernah bikin thread ini sepi banget