Sejarah Singkat Pramuka di Indonesia

IKHLAS BHAKTI BINA BANGSA BERBUDI BAWA LAKSANA
SALAM PRAMUKA !!

Sebelumnya :
Tidak ada repsol di antara kita :
Spoiler for NO REPSOL:

Maraknya pendidikan karakter yang sekarang ini, adalah dampak dari buruknya karakter para kawula muda yang ada di Indonesia. Banyak hal yang diupayakan pemerintah untuk menjadikan kawula muda kita menjadi insan yang berkarakter. Salah satunya adalah dengan dioptimalkannya gerakan Pramuka. Di tandai dengan diaturnya Gerakan Pramuka dalam Undang Undang (Bukan dari Keppres) juga dijadikannya ekstra kulikuler wajib di tiap jenjang pendidikan di Indonesia. Pramuka saat ini menjadi penting, karena Pramuka di percaya dapat melahirkan insan insan yang berkarakter.
Sebelum kita melangkah lebih jauh. Alangkah lebih baiknya kita kupas dahulu sejarah tentang Pramuka di Indonesia.

Awal Kepramukaan di Indonesia
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :


Lalu, apakah agan agan sekalian ada yang masih bingung hari pramuka itu kapan ?
9 Maret Kah ?
20 Mei Kah ?
30 Juli Kah ?
14 Agustus Kah ?
Memang masih banyak yang rancu. OKI, Mari di simak Sejarahnya.

Kelahiran Gerakan Pramuka
Spoiler for 9 Maret 1961:

Spoiler for 20 Mei 1961:

Spoiler for 30 Juli 1961:

Spoiler for 14 Agustus 1961:


Sekian thread dari ane. Ane senang berbagi.
Monggo kita belajar bersama tentang Pramuka.
Saling tanya jawab tidak ada yang menggurui dan tidak ada yang merasa digurui.
Kita sama sama belajar.
Buat yang sudah senior dalam gerakan kepramukaan, sudi kiranya memberi tambahan tambahan
Tunggu Thread ane tentang Pramuka lainnya seperti kiasan dasar (Mengapa Siaga, Penggalang, Pengeak dan Pandega ? ) dan mengapa harus Pramuka ?
dan lain lain.

IKHLAS BHAKTI BINA BANGSA BERBUDI BAWA LAKSANA
SALAM PRAMUKA !!
Pertamax Diamankan !!
Respon terhadap thread tentang Pramuka sangat rendah. Jadi...
Astagfirullahhalazim...
beuhh..
salam pramuka prok prok prok
prok prok prok
prok prok prok prok prok prok prok
aselole
Yah, walaupun ane ada sedikit "sakit hati" ama pramuka, tp pramuka emang paling pas untuk membentuk karakter generasi muda
Quote:Bapak Presiden Soekarno dan Bapak Prmuka Indonesia (Sri Sultan Hamengkubuwono IX) 1961
tepuk pramuka, prok prok prok prok prok prok








visit us : www.NomorCantika.com
Kirain jalan Pramuka yang ada di Jakarta Pusat......
salam pramuka ..!!
ane diajarin pramuka waktu kecil cuma sedikit

jadi kurang tau sejarahnya







original posted by : Kolotibab
Ane terakhir pramuka kelas 7 SMP, itupun sering bolos..
Quote:Original Posted By SHOGOEN
Kirain jalan Pramuka yang ada di Jakarta Pusat......


Kok malah jadi nyambung ke jalan pramuka????
Nice share gan :
ane dulu sempet diajarin sejarah pramuka pas jambore tapi ngga sedetail ini
Quote:Original Posted By .o.o
salam pramuka prok prok prok
prok prok prok
prok prok prok prok prok prok prok
aselole

hahaha. kaya siaga aja gan.

Quote:Original Posted By Anantama
Yah, walaupun ane ada sedikit "sakit hati" ama pramuka, tp pramuka emang paling pas untuk membentuk karakter generasi muda

biasanya sakit hati muncul pada waktu golongan penggalang n penegak. memang itu lagi gencar gencarnya BINTAL.

Quote:Original Posted By nomorcantika
tepuk pramuka, prok prok prok prok prok prok








visit us : www.NomorCantika.com

SIAGA itu gan.. -___-"

Quote:Original Posted By SHOGOEN
Kirain jalan Pramuka yang ada di Jakarta Pusat......

hahaaa, ngawur ente gan

Quote:Original Posted By janganbening
salam pramuka ..!!

salam !!

Quote:Original Posted By kolotibab
ane diajarin pramuka waktu kecil cuma sedikit

jadi kurang tau sejarahnya







original posted by : Kolotibab

belajar sendiri lah gann.. sekarang kan udah gede
Quote:Original Posted By Shankalyana
Ane terakhir pramuka kelas 7 SMP, itupun sering bolos..

jiah ialh,sayang gann..
Quote:Original Posted By kedostingan


Kok malah jadi nyambung ke jalan pramuka????

ga tau tuh

Quote:Original Posted By crazykiki
Nice share gan :
ane dulu sempet diajarin sejarah pramuka pas jambore tapi ngga sedetail ini

trims gan
jambore kapan gan ?
yang di jatinangor itu bukan ?
dulu waktu sekolah ane paling demen ekstra kurikuler pramuka
Quote:Original Posted By robotijomania
dulu waktu sekolah ane paling demen ekstra kurikuler pramuka


sama gan ! mari sama sama "mandegani"
salam pramuka kaka
jadi teringat waktu sekolah dulu, seneng banget kalo ada persami
trit bermanfaat ni gan
info terhangat gan