KASKUS

Setelah Menara SUTET, Agustinus Ancam Panjat Monas

Quote:Agustinus Worowuli, pria yang memanjat menara SUTET, di depan Jakarta Convention Centre, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, akhirnya turun pada Sabtu (2/2/2013) sore. Ia bertahan di menara itu selama tiga hari, tepatnya sejak Kamis (31/1/2013) lalu. Agustinus mau turun setelah dibujuk sejumlah anggota Komnas HAM.

Dia berharap agar Komnas HAM mau menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya sampai tuntas. Bila tuntutannya tidak dipenuhi, Agustinus mengancam akan melakukan aksi nekat lagi.

"Kalau ternyata Komnas HAM tidak bisa bersama-sama dengan tim lawyer kami untuk memperjuangkan itu, tidak menuntup kemungkinan, Monas saya akan panjat," kata Agustinus, Sabtu (2/2/2013).

Menurutnya, keputusan yang diambil untuk turun dari SUTET lantaran Komnas HAM menyatakan bersedia memediasi permasalahannya. "Saya enggak mungkin akan turun konyol gini. Lebih baik saya mati di sini, daripada mati di luar sana, ditangkap sama polisi di penjara saya enggak mau," ujar Agustinus.

"Saya cuma minta Komnas HAM dan DPR untuk mendesak pemerintah, yang ternyata setelah saya masuk penjara banyak pengalaman di sana. Pemerintah membangkang undang-undang. DPR yang buat undang-undang tapi justru pemerintah yang membangkang, kan aneh. Jadi rakyat kecil ini kena pembangkangan yang dilakukan oleh pemerintah," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Agustinus si pemanjat SUTET akhirnya bersedia untuk turun setelah upaya negosiasi yang dilakukan Komnas HAM selama hampir dua jam berhasil membujuknya. Ia berharap agar Komnas HAM mau memediasi permasalahan yang dihadapinya.

megapolitan.kompas.com/read/2013/02/02/21054689/Setelah.Menara.SUTET.Agustinus.Ancam.Panjat.Monas

kok tetap mau nekat aja yah ni orang

ato jangan2 sambil mau nungguin si ketua partai korup itu ya
ini yg diomongin orang2 kantor yg katanya bikin macet jalanan ya...

biarin aja sih gan manjat monas, tar kita slepeting bareng2 dari bawah...
ada ada aja orang bikin sensasi nya ya
besok ane panjat gedung dpr deh
Jangan panjat monas itu tiang gantungan
tapi bener juga kalo di liat"
pemerintah yang membangkang
kalo mau manjat monas, jangan lupa ajak anas ya pak
mau nyiapin tali gantungan buat si anas ya?
manjat monas mah gampang, naek lift aja ampe atas juga nyampe
ini kasus apa yg dihadapi?? beritanya gak jelas gini, cuma pembangkangan pemerintah dpr polisi komnasham! si agustinus ini menghadapi masalah apa gan?? maklum lah ane kurang uptodate
Alhamdulillah udeh turun si agustinus,
Pasti bener2 udeh g tahan tuh tuk bab
beritanya nanggung nih...

ini sblmnya ada kasus apaan si
waduh, janganlah kau panjat monas gan

kan ntar buat si anas tuh monasnya
Ngewiiiii doskiii. Gak manjat tiang listrik aje, biar gosong doski.
agak lamaan dikit ntar doi panjat petronas tower nih.
wong setressssss...
jangan lupa bang, si anus digondol skalian kalo manjat monas
mending manjat ke kandang dhewan bang...
ditunggu aksi berikutnya, manjat menara sipir
ini kasus emang susah dicari,keliatannya nyolek2x orang berpengaruh
ada yg tau siapa yg berkuasa di sekitar trunojoyo surabaya?
manjat monas buat bersihin emasnya gan biar gk kusam
duet aja sama Anas mau ga?
×