Kepala pasar Pasar Minggu: Siapa itu Jokowi?!

PBHI: Perintah Jokowi Tak Digubris Kepala Pasar Minggu

http://m.aktual.co/sosial/121416pbhi...a-pasar-minggu

Danny Kosasih 1 Feb 2013 12:42:28

Pedagang Ikan (Foto: Aktual.co/Istimewa)

Royani seperti melecehkan Gubernur dan malah berkata, "Siapa itu Jokowi, suruh dia kesini," sambil mengacak-acak dagangan salah satu pedagang.

Jakarta, Aktual.co — Pertemuan antara Pedagang Pasar di Pasar Minggu dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo seperti tidak ada artinya. Pasalnya sehari setelah pertemuan yang berlangsung pada Kamis 17 Jan 2012 di Balai Kota tersebut, mereka tetap dilarang berjualan oleh Kepala Pasar di Pasar Minggu, Royani.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengatakan kepada para pedagang untuk tetap berdagang seperti biasa, namun Royani tetap saja menggusur lapak para pedagang disana.

Ketua Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI) Jakarta Poltak Agustinus Sinaga dalam surat elektronik yang diterima oleh Aktual.co mengatakan, Royani seperti melecehkan Gubernur dan malah berkata, "Siapa itu Jokowi, suruh dia kesini," sambil mengacak-acak dagangan salah satu pedagang.

"Aksi pengrusakan oleh keamanan pasar ini sudah kita laporkan ke Polsek Pasar Minggu," ujar Poltak, Jakarta, Jumat (1/2).

Permasalahan ini berawal dari kebijakan kepala pasar yang arogan dan Merugikan para pedagang.

Ukuran lapak yang dirubah secara sepihak, penempatan pedagang secara sepihak, menaikkan harga lapak secara sepihak dan banyaknya pungli-pungli yg tidak jelas alokasinya.

Arogansi Kepala Pasar dan management PD Pasar Jaya wilayah Pasar Minggu sangat terlihat saat pedagang mempertanyakan tentang kebijakan tersebut, Kepala pasar Hanya Menjawab, "kalo nggak mau, ya sudah, sana pulang kampung. Saya ongkosin."

Sementara Perda No.3 Tahun 2009 tentang Pengelolaan Pasar, Pasal 13 huruf e menyatakan setiap rencana pembangunan pasar yg mencakup rencana bangunan, penempatan, maupun harga tempat usaha,harus disepakati paling kurang 60% pedagang yang dibuktikan dengan pernyataan tertulis di atas materai


Comment: arogansi kaya yg punya tempat aja, peninggalan gubernur lama kaya nya ckckck

comment agan2 + pic

Spoiler for comment :


hati2 bang, nanti para fansboys ngamuk dan caci maki abang
ni orang ga pernah ngaskus kali ya?? ga kenal Jokowi..
Ada yg pengen di copot lagi nih
Mau mengikuti jejak Kusnindar sepertinya
Mungkin dia belum ngerasa'in kalau dicopot jadi kepala pasar minggu
Tunggu panasbung ah... Mesti lihat duduk perkaranya..
kalo memang kebijaksanaannya salah, harus perbaiki...
tapi kalo memang arogansi dari oknum... yah... harus disikat sampai bersih...

paling ujung2nya Ahok lagi disuruh terjun kesana...
busett dahh,berasa preman pasar kali doi
wah, cari penyakit nih centeng pasar.. coba deh, bentar lg mau ngomong apa nih orang
Quote:Original Posted By o.p.o
busett dahh,berasa preman pasar kali doi


bukan berasa lg gan... tp emang doi preman pasar...
kagak kenal jokowi, mungkin kenalnya ahok gan

kali aja ahok yang nyuruh tuh kepala pasar nurut
Gila..ini kepala pasar pasti kena getahnya kalo memang berita ini bener ....contoh pejabat peninggalan jaman purba


Spoiler for Do Not Open:
siap2 gulung tikar dari kepala pasar minggu nh keknya



Posted with kaskusQR
Kepala pasar atau preman pasar? Pedagang bersatu aja buat nyikat ini orang
salut gue sama nih orang, berani bangunin macan tidur

lo pikir orang yang sehari2nya cengengesan kaya Jokowi ga bisa marah ya?
bener2 scumbag nih orang... tapi emang bener siih, pengurus sana emang kejem2...

kebetulan ane dulu STM nya di pasar minggu, sampe sekolah jam 6.30... nah preman berseragam itu ngusir pedagang secara kasar... mereka emang bawa berbagai senajata tajam yg gunanya untuk merusak dagangan...

pernah ane liat itu petugas bawa semacam pedang gitu, pedagang diusir trus itu sayuran pada dicacak2 ane ngeliatnya ngenes, ga kebayang klo itu orang tua ane
jadi pengen liat kalo didatengin beneran...
Ayo kerahkan panasbungnya
copot udah





ntar status bb nya jadi "selamat tinggal"


Quote:Ukuran lapak yang dirubah secara sepihak, penempatan pedagang secara sepihak, menaikkan harga lapak secara sepihak dan banyaknya pungli-pungli yg tidak jelas alokasinya.


tidak diragukan ... tipikallll
tendang jauh2 deh ni mahluk
mutasi ke pasar gaib gunung merapi
kl mau arogan, ngacak2 lapak, disono aje