Apakah Benar Jika Suatu Bilangan jika dibagi dengan Bilangan yang Sama Hasilnya 1??

Berapa hasil dari

0 : 0 =...

Can you?

Tambahan
-0 : 0 =....
0 : -0 =...

Pertanyaan..
Apakah ini sudah benar..
berapa hasilnya
sebutkan kenapa


pertanyaan terakhir...
Apakah benar jika
nol tidak punya nilai??
Jika benar kenapa hasil pembagian mempunyai nilai....


Apakah benar....jika saya menyatakan...pernyataan berikut..
0 = 0000,0,000
angka nol didepan nol
dan angka nol dibelakang nol

apakah hal ini menyatakan nol mempunyai nilai....


Pertanyaan update
jika dinyatakan nol tidak punya nilai...
Kenapa angka puluhan menggunakan nol??
10

seberapa nilai nol...
Apakah bisa dinyatakan nol tidak punya nilai?

Apakah yang terjadi jika saya menghapus angka nol..
Apakah masih ada nilai sepuluh


*maap kalo soalnya kegampangan..
Coz saya lg gundah.
Bukan berhubungan dngn angka nol sih.....
Tapi kenapa harus angka nol ea

pertanyaan update...
Siapa yang menemukan angka nol, kenapa angka nol bisa mengglobal

kenapa angka romawi tidak ada yang menyatakan nol
atau angka tak punya nilai



negara mana saja yang tidak menggunakan angka nol selain romawi..

Update
jika ada dua orang...
Saya dan si B
dngn Pernyataan saling bertentangan,
dan saya curang...
saya menyatakan bisa menghasilkan angka real 5 dari angka nol..
Jika pernyataan 0:0 = 1
(0:0) + (0:0) + (0:0) + (0:0) + (0:0) =..

Siapakah yang pernyataanya benar saya atau si B...
Dan Kenapa?


Yang paling tepat itu, yang mana dari dua pernyataan saya berikut:
nol adalah penghubung angka negatif positif
atau nol penghubung angka sembilan dan satu

manakah satu pernyatan saya yang benar:
nol adalah penghubung
nol adalah nilai suatu nilai
=................. 1
Quote:Original Posted By GOLDLUCK
=................. 1


saya tambah lg pertanyaannya gan GL

dijawab ea..
Beserta alasannya kalo boleh
matdas nih, jadi inget masa smp malah
prinsip pertama :
angka /= bilangan
/= (dibaca tidak sama dengan)
angka tidak pernah bernilai, yg bernilai namanya bilangan
contoh : 10 ini disebut bilangan, 1 pada 10 itu disebut angka
apakah bilangan nol bernilai? Ya
2. a : a = 1 syarat : a bil. Real yg tdk sama dgn nol
3. a x 0 = 0 syarat : a bil real
maka : 0 : a = 0
0 : 0 = a/~ (~ dibacanya tdk terhingga kalo ga salah)
buset guru mtk ane galak bener, ampe sekarang masi keinget pelajaranya
demikian yg saya ingat semoga bisa mengobati kegundahan dinda
kalo ada yg salah harap maklum, ingatan org uzur kadang ngaco
Quote:Original Posted By rojopurwo
matdas nih, jadi inget masa smp malah
prinsip pertama :
angka /= bilangan
/= (dibaca tidak sama dengan)
angka tidak pernah bernilai, yg bernilai namanya bilangan
contoh : 10 ini disebut bilangan, 1 pada 10 itu disebut angka
apakah bilangan nol bernilai? Ya
2. a : a = 1 syarat : a bil. Real yg tdk sama dgn nol
3. a x 0 = 0 syarat : a bil real
maka : 0 : a = 0
0 : 0 = a/~ (~ dibacanya tdk terhingga kalo ga salah)
buset guru mtk ane galak bener, ampe sekarang masi keinget pelajaranya
demikian yg saya ingat semoga bisa mengobati kegundahan dinda
kalo ada yg salah harap maklum, ingatan org uzur kadang ngaco


bentar saya liat dulu gan..
Guru matematika smpnya sapa namanya. Pake buku pegangan mana ea..
Bole saya pinjam??

Hahahahah
saya bukan dinda..

Kakanda saja..

Karena kakanda mencari dinda,
dinda dimana berada..
Xixixixiixxi

edit..
ahh itu tak hingga seperti phi ea??
Ada berapa lg emngnya yg seperti phi
Menurut ane sih undefined gan...



Mampir ya ganQuote:Main detektif-detektifan yok gan!
Quote:Original Posted By dracosmix
Menurut ane sih undefined gan...



Mampir ya gan


saya lg confuse,
lagian saya ga pande detektifan XD..
Tapi saya suka baca novel detective swasta tapi bekerja untuk pemerintahan sherlock holmes

Nanti saya coba...kalo saya lg ga pusing heheheh
Quote:Original Posted By Poison.Arrow


bentar saya liat dulu gan..
Guru matematika smpnya sapa namanya. Pake buku pegangan mana ea..
Bole saya pinjam??

Hahahahah
saya bukan dinda..

Kakanda saja..

Karena kakanda mencari dinda,
dinda dimana berada..
Xixixixiixxi

edit..
ahh itu tak hingga seperti phi ea??
Ada berapa lg emngnya yg seperti phi


wadow, mana inget dinda. Udah bertaun taun telah berlalu sejak kanda berguru ke pertapa sakti itu.
Lagipula sekarang telah muncul pertapa yg tidak kalah sakti bernama mbah google. Cobalah dinda menghadap beliau. Dgn kata sakti yg tepat, kanda yakin dinda akan menemukan apa yg dinda cari.
Weks kupikir sama kaya kenny arrow makanya disangka cewe
___________________________
jawaban update
kenapa bangsa romawi ga kenal 0
orang romawi sekolahnya ga sampe smp
Quote:Original Posted By rojopurwo


wadow, mana inget dinda. Udah bertaun taun telah berlalu sejak kanda berguru ke pertapa sakti itu.
Lagipula sekarang telah muncul pertapa yg tidak kalah sakti bernama mbah google. Cobalah dinda menghadap beliau. Dgn kata sakti yg tepat, kanda yakin dinda akan menemukan apa yg dinda cari.
Weks kupikir sama kaya kenny arrow makanya disangka cewe
___________________________
jawaban update
kenapa bangsa romawi ga kenal 0
orang romawi sekolahnya ga sampe smp


waduh.. Siapa
kenny.arrow

kalo cari di mbah google pake keyword apa nih
xixixxiixxixixiixi


mungkin kalo romawi masuk smp..
Semua abjad punya nilai kali ea...
Xiixixxxiixxiixixi
Ini maksudnya apa sih gan arrow?
ane gk mudeng

kalau nanya matematik disini aja
m.kaskus.co.id/thread/000000000000000007086327/ruang-ngopi-anak-anak-matematika
ama disini nanya pr
m.kaskus.co.id/thread/000000000000000007312893/problem-solving---tempat-bertanya-pr-kaskuser-sd-smp-sma---part-2

contoh, kamu mempunyai 0 kue, kamu bagi ke 0 orang. Yang berarti 0 : 0 = tak bernilai atau tidak mungkin ada hasilnya CMIIW
Quote:Original Posted By Poison.Arrow
Berapa hasil dari

0 : 0 =...

Can you?

Tambahan
-0 : 0 =....
0 : -0 =...

Pertanyaan..
Apakah ini sudah benar..
berapa hasilnya
sebutkan kenapa


pertanyaan terakhir...
Apakah benar jika
nol tidak punya nilai??
Jika benar kenapa hasil pembagian mempunyai nilai....


Apakah benar....jika saya menyatakan...pernyataan berikut..
0 = 0000,0,000
angka nol didepan nol
dan angka nol dibelakang nol

apakah hal ini menyatakan nol mempunyai nilai....


Pertanyaan update
jika dinyatakan nol tidak punya nilai...
Kenapa angka puluhan menggunakan nol??
10

seberapa nilai nol...
Apakah bisa dinyatakan nol tidak punya nilai?

Apakah yang terjadi jika saya menghapus angka nol..
Apakah masih ada nilai sepuluh


*maap kalo soalnya kegampangan..
Coz saya lg gundah.
Bukan berhubungan dngn angka nol sih.....
Tapi kenapa harus angka nol ea

pertanyaan update...
Siapa yang menemukan angka nol, kenapa angka nol bisa mengglobal

kenapa angka romawi tidak ada yang menyatakan nol
atau angka tak punya nilai



negara mana saja yang tidak menggunakan angka nol selain romawi..

Update
jika ada dua orang...
Saya dan si B
dngn Pernyataan saling bertentangan,
dan saya curang...
saya menyatakan bisa menghasilkan angka real 5 dari angka nol..
Jika pernyataan 0:0 = 1
(0:0) + (0:0) + (0:0) + (0:0) + (0:0) =..

Siapakah yang pernyataanya benar saya atau si B...
Dan Kenapa?


Yang paling tepat itu, yang mana dari dua pernyataan saya berikut:
nol adalah penghubung angka negatif positif
atau nol penghubung angka sembilan dan satu

manakah satu pernyatan saya yang benar:
nol adalah penghubung
nol adalah nilai suatu nilai


ebuset gan,pertanyaannya banyak bangt,udah kaya Dosen ane


sekarang gini aja,
semua bilangan yang dipangkatkan "0" hasilnya itu "1"
Quote:Original Posted By van.mitnick


ebuset gan,pertanyaannya banyak bangt,udah kaya Dosen ane


sekarang gini aja,
semua bilangan yang dipangkatkan "0" hasilnya itu "1"


hahahhaha...
Saya bukan dosen gan

pangkat itu bukannya perkalian
ahhh
mungkin maksud agan semua pangkat nol itu 1

jika
2 pangkat 2 = 4
atau
a x b = c
2 x 2 = 4

sama dngn
c : b = a
4 : 2 = 2

jadi
dua pangkat nol adalah satu
2 pangkat 0 = 1
artinya 2 x ( ) = 1
gitu ea??

Jadi
1 : () = 2

jadi () = 0,5

hahahahah..
Gak ngeh
baca soalnya aja udh puyeng duluan ane gan...

menyimak aja deh
kejawab aja belum udah di tambah lagi pertanyaannya
makin pusing dah ane
kalo ak biasanya pake analogi sderhana.. jadi misal

6 : 3 = 2
= 6 permen untuk 3 orang
= 3 orang masing masing mendapat 2 permen.

1 : 1 = 1
= 1 permen untuk 1 orang
= 1 orang mendapat 1 permen.

0 : 0 = 1
= 0 permen untuk 0 orang
= 0 orang mendapat 1 permen.
yang mendapat 1 permen siapa ? Nol orang.
Noone. alias gak ada yg dapat
krn 1 permen itu seakan imajiner, khayal.

itu sebabnya 0 : 0 juga bisa diartikan :
"tak terdefinisi" atau "tak terhingga" atau juga "nol" itu sendiri

----

kalo dibilang bisa menghasilkan 5 sesuatu dari angka 0
yah memang, anda bisa mendapat nilai 5 dari angka 0
yaitu "5 sesuatu yang nggak ada" alias nihil.

sbenernya gak 'wah' kalo bisa dapat nilai 5 dr
(0:0) + (0:0) + (0:0) + (0:0) + (0:0)
krn di setiap operasi matematika itu mengandung nilai 1, misal
x + 4 - 2y
itu artinya
1(x) + 1(4) - 1(2y)
Quote:Original Posted By ayikridic
kalo ak biasanya pake analogi sderhana.. jadi misal

6 : 3 = 2
= 6 permen untuk 3 orang
= 3 orang masing masing mendapat 2 permen.

1 : 1 = 1
= 1 permen untuk 1 orang
= 1 orang mendapat 1 permen.

0 : 0 = 1
= 0 permen untuk 0 orang
= 0 orang mendapat 1 permen.
yang mendapat 1 permen siapa ? Nol orang.
Noone. alias gak ada yg dapat
krn 1 permen itu seakan imajiner, khayal.

itu sebabnya 0 : 0 juga bisa diartikan :
"tak terdefinisi" atau "tak terhingga" atau juga "nol" itu sendiri

----

kalo dibilang bisa menghasilkan 5 sesuatu dari angka 0
yah memang, anda bisa mendapat nilai 5 dari angka 0
yaitu "5 sesuatu yang nggak ada" alias nihil.

sbenernya gak 'wah' kalo bisa dapat nilai 5 dr
(0:0) + (0:0) + (0:0) + (0:0) + (0:0)
krn di setiap operasi matematika itu mengandung nilai 1, misal
x + 4 - 2y
itu artinya
1(x) + 1(4) - 1(2y)


0 : 0 = 1 (angka bayangan)
@.@

nol orang dapet 1 permen...
Mhhhh

berarti permennya nyata :?
Orangnya tidak nyata, tapi permennya nyata atau bayangan?..

Kalo Bayangan itu maya..harusnya dikasih tanda ( - )

hahahahah

Jadi
0 : 0 = -1
atau gmna :?

Jadi dngn
0 : 0 = bisa semua angka?
0 : 0 = bagaimana jika diisi.. Angka 000...

Mungkin ada yng bisa menyatakan kalao angka nol itu ada... Atau memang ada??
Atau hanya hayalan?
waduh pertanyaannya serem nyimak aja deh
sekalian ngulas matematika yang udah lama ga dipelajari
this question remember me to my childhood memory.

ketika usia ane 5 tahun, kakak ane 7 tahun.
kami disekolahkan dibangku SD.

ane [Logic] unggul otak kanan, menganalisa namun tak mengingat.
kakak [Memoric] unggul otak kiri, mengingat namun tak menganalisa.

satu ketika dibangku kelas satu SD,
ane duduk semeja dgn kakak,
ane tak pandai baca tulis, namun pintar berhitung.
kakak sebaliknya.

ketika mendapat soal matematika, maka ane menjawab dan kakak menulis.

guru memberi soal :

1 + 0 = 1 (semua juga tahu)
1 x 0 = ?
1 : 0 = ?

kakak membaca 1 + 0 = berapa dek?
ane jwb 1

kakak membaca 1 x 0 = berapa dek ?
ane jawab 0

kakak ; "hmmm, masuk akal juga" dalam bahasa tiong hua ( ju lok no ) artinya ada masuk otak.


kakak membaca: 1 : 0 = berapa dek ?
ane: "hmmmm nol"

kakak : mana mungkin 1 dibagi 0 sama dengan 0 !
katakanlah contoh kamu membawa 1 buah kue dan membagikan nya kepada 0 (tidak ada orang) bukankah kue km itu masih tetap berjumlah 1 ?



sorry ane tak dapat menjelaskan logika jawaban nol ketika itu,
kakak terus saja memarahi, dan ngeyel menulis
1 : 0 = 1 dan menyerahkan kertas jawaban ke guru.

masih teringat jelas ketika ane berlari meninggalkan bangku sekolah kakak di waktu itu.. ane menangis sejadi jadinya sepanjang jalan kaki sejauh 3 kilometer pulang ke pondok rumah kumuh kami dimasa itu.