maap sebelumnya, ane ga ada niatan memojokan pihak manapun, kalo sekiranya dgn adanya Thread ini ada pihak2 yg merasa dirugikan maka langsung hubungi ane via PM biar ane delete Thread ini

sebernya ane jg heran dgn kondisi ini, secara Garansi Resmi TAM, yg slalu di unggul2kan (krn garansi tuker baru selama 2thn) masa bs bersikap seperti ini..
maap kalo

kejadian ini dialami seseorg, langsung aja curhatan orgny
Quote:
kronologis; setelah 5 bulan ane pakai ni blackbarry dacota 9900 white ane lalu rusak entah mengapa. ngak mau nyala dan hanya bergetar dan lampu indikator tetep berkedip
ane datangi blcakbarry service center di toko yang sama tempat ane beli ni blacbarry .
garansi di claim dengan tempo pengerjaan paling cepat 1 bulan,
setelah -+ 3 minggu ane coba telfon dan barangnya belum selesai, beberapa menit setelah itu Ane di kirimin sms dari pusat service tersebut yang berbunyi
"Siang bapak dxxxx HP dacota 9900 warna putih bapak dxxx tidak bisa di garansikan karena FLEXIBLE KEYPAD ya robek. jadi HP bapak harus ganti mesinya estimasi biayanya 5,200.000. (limajuta duaratus ribu rupiah) di luar ongkos kirim . jadi bagai mana pak apa di lanjutkan atau di censel servisnya..?
thanks by;
Moxxxx servis.

ane langsung galau gan apakah bener biaya perbaikan bb dakota sedemikian mahal hingga menyamai harga barunya dan alasan apa garansi ane di tolak..?
logika ane ngak masuk akal gan
1.yang rusak flekxible keypad yang di ganti mesinya..?
2. harga dacota baru yang white 5,500.000 semetara biaya servis nye 5,2jt di tambah ongkos kirim...
3 garansi dari TAM 2 tahun dan ini baru 5 bulan pakai...
lalu ane telfon balik ke bb service center nye untuk clarifikasi kalau mereka hanya menjalankan peraturan dari TAM. kalau ngak bisa di perbaiki unitnya di nganti dan bayar seharga bb baru dan di kasih bb baru dengan tipe yang sama tapi pin nya berbeda 
ane merasa di kacangin gan dia jual barang baru ke ane bayar seharga barang baru dan bb ane yang rusak di ambil buat die.(tam) dan kata mereka itu bentuk servis dan peraturan dari dari TAM
kecurigan ane berawal dari tadi pagi akun facebook ane di susupi melalui mobile phone yang berlokasi di daerah jakarta jadi ane kefikiran kalau facebook ane terakir dan belum di close dari blacberry tersebut. makanya ane langsung telfon service center nya blacbarry mana tau bb nya dah siap di service
mohon pencerahan buat agan yang ngarti ama blacberry
sebainya ane harus bagai mana...?
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
edit tgl 31/01
ane mendapat email dari pihak serfis yang mana email tersebut forwad dari pihak TAM
Modelux pekanbaru <mdx_pku@yahoo.com>
09.41 (43 menit yang lalu)
ke saya
--- On Tue, 1/29/13, eva.blackberry@teletama.com<eva.blackberry@teletama.com> wrote:
From: eva.blackberry@teletama.com <eva.blackberry@teletama.com>
Subject: 359684045971908
To: "'Modelux pekanbaru'" <mdx_pku@yahoo.com>
Cc: "'gohvitas'" <gohvitas@teletama.com>, "'Lukman TAM'" <lukman@teletama.com>, "'dian tam'" <dian.blackberry@teletama.com>, "'ronald TAM'" <ronaldi@teletama.com>
Date: Tuesday, January 29, 2013, 12:15 AM
Dear Renta - Pekanbaru,
Aku konfirmasikan untuk blackberry type 9900 dengan imei : 359684045971908, garansi nya void, karena terindikasi flexible keypad robek.
Jika ingin melanjutkan proses repair, diperlukan replaced mesin dengan ESTIMASI Rp 5.200.000 dan garansi RIM akan berlanjut.
Untuk alternative lain kita juga menawarkan repair di TAM dengan harga yang lebih terjangkau tapi garansi RIM otomatis akan terminated dan kita hanya memberikan garansi repair 2 minggu. Kami akan konfirmasikan kembali jika unit bersedia dicek terlebih dahulu dengan harga yang lebih terjangkau.
Mohon konfirmasi baliknya, jika unit tersebut ingin ditindaklanjuti
Jika dalam waktu 3x24 jam tidak ada konfirmasi balik, maka unit akan kami kembalikan
Terima kasih,
komen ane pribadi : ane masih ga percaya klo itu email dr TAM, ane sih curiga klo ada "oknum2" yg memanfaatkan sikon itu, klo kata agan2 gmna?? scra TAM itu royal bgt kalo mslh claim garansi, ane aja pernah beli Blackberry Garansi TAM trackpad ny rusak eh langsung dituker baru, temen ane jg pernah keypad ny kurang enak (pejet ny hrs agak neken) claim ke TAM eh trs dpt tuker baru sekitar 1mnggu.. gmna menurut agan2?? kali aja ada agan2 juga disini yg pernah berurusan dgn TAM
Quote: