KASKUS

LIRA Malang Beber PNS Berpenghasilan Tak Wajar

Malang(beritajatim.com) - Diam-diam, Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Malang menemukan banyaknya kejanggalan atas penghasilan tak wajar yang dimiliki Pejabat Pegawai Negeri Sipil (PNS)di Malang Raya.
Dari hasil investigasi dan data-data akurat yang diperolehnya, diduga ada banyak penghasilan tak wajar. Dimana nantinya, penghasilan tak wajar PNS baik diwilayah Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang akan dibeber serta diserahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Pasalnya, kekayaan para pejabat PNS diluar kewajaran, mengundang kecurigaan. "Bisa sajapenghasilan tak wajar itu dari hasil konspirasi jahat penyalahgunaan wewenang jabatan ataupun dari hasil korupsi. Hal inilah yang akan kita beber sesuai fakta-fakta dilapangan temuan LIRA," ungkap Bupati LIRA Kabupaten Malang, H.Zuhdy Achmadi, Rabu (30/1/2013) malam.
Kata dia, PNS yang bekerja di Pemerintah Kota(Pemkot) Malang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, dan Pemkot Batu, gaji per bulan untuk golongan pangkat eselon III dan IV lebih kurang sebesar Rp 5 juta. Kenyataannya, mereka dalam kehidupan sehari-hari sebagian gaya hidupnya seperti pengusaha dengan penghasilan miliaran rupiah.
Ia melanjutkan, contoh paling real dilapangansaja, mereka ke kantor menggunakan mobil mewah seperti mobil Mitsubhisi Pajero, ToyotaFortuner, Toyota Camry, dan juga ada pejabat PNS setingkat Kepala Seksi (Kasi) yang membawa mobil Jeep Robicon yang harga barunya mencapai Rp 800 juta. Sehingga dengan memiliki mobil mewah itu, maka tidakmasuk akal jika PNS tersebut bisa membeli dari hasil gaji pokok yang mereka terima tiap bulannnya.
Kalaupun harus kredit, gajinya sudah pasti tidak cukup untuk dibuat mengangsur. Sehingga, bisa saja pejabat yang bersangkutanmencari segala macam cara untuk mengeruk keuntungan dengan jalan korupsi dan memanfaatkan jabatannya untuk mengeruk keuntungan materi.
walah2... udah akut ini korupsi

[pertamax] Lanjutannya gan....

sumber: http://m.beritajatim.com
"Temuan kami dilapangan terkait hal ini cukup mengejutkan. Ada pejabat PNS dilingkungan Pemkab Malang berinisial E barumenjabat kurang dari 2 tahun sebagai kepala dinas (kadis) sudah bisa membeli rumah seharga Rp 1,4 miliar. Hebatnya, rumah dibeli secara tunai,“ papar Abah Zuhdy panggilan akrabnya.
Masih dijelaskan dia, ada juga kadis yang jugasama bekerja di Pemkab telah memiliki rumah mewah di wilayah Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, dengan harga rumah sebesar Rp 3 miliar. Serta hobinya mengoleksi motor gede (moge) serta memiliki usaha show room khusus acessoris moge. Darimana kekayaan itu, hal inilah yang nantinya akan kita beberkan ke KPK.
Zuhdy menambahkan, ada pula kadis memiliki usaha ternak sapi perah 300 ekor. Belum lagi asset tanah yang dimiliki dibeberapa tempat dengan diatasnamakan keluarganya maupun nama temannya. Bahkan, juga ada pejabat PNSdilingkungan Pemkot Malang dan Pemkot Batu juga tak beda jauh dengan di Pemkab Malang terkait kekayaan yang mereka miliki.
“Kami sudah mempersiapkan data kekayaan para pejabat PNS di wilayah Malang Raya yang diperoleh dengan hasil tak wajar. Nantinya, temuan ini akan kita laporkan KPK. Dengan harapan kekayaan para pejabat tersebut bisa diaudit dan diperiksa oleh KPK,” tuturnya. [yog/ted]
Quote:Original Posted By AwasKambing
walah2... udah akut ini korupsi


iye gan,lama2 hancur negara ini di makan sampah2 koruptor
Kelamaan, kalau ada bukti langsung lapor kpk, ga perlu koar-koar di media
Quote:Original Posted By HalfBloodFrance
Kelamaan, kalau ada bukti langsung lapor kpk, ga perlu koar-koar di media


baca lagi gan,uda di laporkan ke KPK ko'
Kata sepupu ane yg kuliah di malang, dia sering ketemu peni dugem di beberapa cafe di malang. Kalau dugem ga dateng sendirian tp dateng rombongan sama beberapa pejabat di malang.

Yang paling parah, sepupu ane pernah cerita, band di cafe disuruh turun bentar digantiin bandnya 'peni' ini. bandnya peni bawain sekitar 3 lagu oldies. Peni ga ikut naik panggung, peni cuma nyanyi di tempat duduknya. WTF

apakah ada orang ngalam yg ngeliat kelakuan peni ini seperti yg dilihat sepupu ane?


===

pesan TS harap dikasih sumber + komen ente sendiri biar ga diapus momod tritnya
Jaman ws edan! Bakalan kiamat! Mbuh kiamat sugro mbuh kiamat kubro!
Bantu ts kasih sumber

www.beritajatim.com/detailnews.php/6/Politik_&_Pemerintahan/2013-01-30/160192/LIRA_Malang_Beber_PNS_Berpenghasilan_Tak_Wajar

makasih gan sumbernya uda ta'tulis diatas gan http://m.beritajatim.com

Quote:Original Posted By presiden.rhoma
Kata sepupu ane yg kuliah di malang, dia sering ketemu peni dugem di beberapa cafe di malang. Kalau dugem ga dateng sendirian tp dateng rombongan sama beberapa pejabat di malang.

Yang paling parah, sepupu ane pernah cerita, band di cafe disuruh turun bentar digantiin bandnya 'peni' ini. bandnya peni bawain sekitar 3 lagu oldies. Peni ga ikut naik panggung, peni cuma nyanyi di tempat duduknya. WTF

apakah ada orang ngalam yg ngeliat kelakuan peni ini seperti yg dilihat sepupu ane?


===

pesan TS harap dikasih sumber + komen ente sendiri biar ga diapus momod tritnya


Quote:Original Posted By balungtua
Jaman ws edan! Bakalan kiamat! Mbuh kiamat sugro mbuh kiamat kubro!


kiamat sugro,banyak iblis berwujud manusia gan
Quote:Original Posted By jakie168
Bantu ts kasih sumber

www.beritajatim.com/detailnews.php/6/Politik_&_Pemerintahan/2013-01-30/160192/LIRA_Malang_Beber_PNS_Berpenghasilan_Tak_Wajar


makasih gan
Quote:Original Posted By p4njools
Malang(beritajatim.com) - Diam-diam, Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Malang menemukan banyaknya kejanggalan atas penghasilan tak wajar yang dimiliki Pejabat Pegawai Negeri Sipil (PNS)di Malang Raya.
Dari hasil investigasi dan data-data akurat yang diperolehnya, diduga ada banyak penghasilan tak wajar. Dimana nantinya, penghasilan tak wajar PNS baik diwilayah Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang akan dibeber serta diserahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Pasalnya, kekayaan para pejabat PNS diluar kewajaran, mengundang kecurigaan. "Bisa sajapenghasilan tak wajar itu dari hasil konspirasi jahat penyalahgunaan wewenang jabatan ataupun dari hasil korupsi. Hal inilah yang akan kita beber sesuai fakta-fakta dilapangan temuan LIRA," ungkap Bupati LIRA Kabupaten Malang, H.Zuhdy Achmadi, Rabu (30/1/2013) malam.
Kata dia, PNS yang bekerja di Pemerintah Kota(Pemkot) Malang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, dan Pemkot Batu, gaji per bulan untuk golongan pangkat eselon III dan IV lebih kurang sebesar Rp 5 juta. Kenyataannya, mereka dalam kehidupan sehari-hari sebagian gaya hidupnya seperti pengusaha dengan penghasilan miliaran rupiah.
Ia melanjutkan, contoh paling real dilapangansaja, mereka ke kantor menggunakan mobil mewah seperti mobil Mitsubhisi Pajero, ToyotaFortuner, Toyota Camry, dan juga ada pejabat PNS setingkat Kepala Seksi (Kasi) yang membawa mobil Jeep Robicon yang harga barunya mencapai Rp 800 juta. Sehingga dengan memiliki mobil mewah itu, maka tidakmasuk akal jika PNS tersebut bisa membeli dari hasil gaji pokok yang mereka terima tiap bulannnya.
Kalaupun harus kredit, gajinya sudah pasti tidak cukup untuk dibuat mengangsur. Sehingga, bisa saja pejabat yang bersangkutanmencari segala macam cara untuk mengeruk keuntungan dengan jalan korupsi dan memanfaatkan jabatannya untuk mengeruk keuntungan materi.



Mantab berat.. Kepala Seksi (Kasi) tapi pake Rubicon


feno mena seperti ini hampir terjadi di setiap propinsi gan... udah ngak heran
harusnya di upload juga poto PNS nya + aset biar kita sundul rame2

Quote:Original Posted By BanMoge2nd
feno mena seperti ini hampir terjadi di setiap propinsi gan... udah ngak heran


betul gan,ini kasus di kota ane http://www.google.com.hk/gwt/x?gl=HK&hl=id-HK&u=http://www.radaronline.co.id/berita/read/20560/2013/Korupsi-DAK-Dinas-Pendidikan-Jember&q=korupsi+di+jember&sa=X&ei;=-f0JUZGYJquUigLB84CACw&ved=0CDkQFjAJ
udah jadi rahasia umum kan?
apalagi di Batu tuh, ada yang namanya Abu Sofyan, bekas guru agama yang sekarang kaya raya,
terkait kasus suap CPNS dan calo kenaikan pangkat PNS,
udah ketahuan dan sempat diberitakan di media tapi masih tetep duduk di jabatannya,
dukunnya sakti abis
kalo mau periksa sekalian aja semua kementrian beserta pemda2nya.

bisa2 dipecat 80-90% pegawainya.

buka cpns baru deh...
Di malang tempatnya anak anak pejabat yang jadi pns. Biasanya yang naik mobil mewah dan main moge bahkan sering golf. Mantan anak pejabat yang jd pns hanya buat status aja. Banyak kok pns muda yang jujur dan memiliki etos kerja yang tinggi
Quote:Original Posted By Assassinations



Mantab berat.. Kepala Seksi (Kasi) tapi pake Rubicon




ada mobil namanya rubicon aja ane baru tau sekarang gan

ini bukan oneliner, tuh ada dua
×