KASKUS

Misteri Pasar Setan di Gunung Arjuno

Quote:Misteri Pasar Setan di Gunung Arjuno
Quote:Berbagi cerita nih semoga aja tidak

Berbagi cerita nih gan, cerita pendakian di gunung Arjuno. Selintas ngeri memang mendengar kata "Pasar Setan" tapi inilah mitos yang ada di Indonesia, terutama di Gunung Arjuno, Malang, Jawa Timur. Konon katanya tempat itu terletak di ketinggian sekitar 2600m, berupa sabana yang luas yg ditumbuhi rumput2 kering. Ada banyak cerita yang bikin merinding dari pengalaman banyak orang yang pernah mendaki di Gunung Arjuno. Ada cerita dari pengalaman pribadi temen ane, waktu itu ketika menjalani pendakian di Gunung Arjuno hari sudah petang, rombongan mereka memutuskan untuk istirahat di suatu tempat yang agak luas dan landai. Mereka pun mendirikan tenda untuk menginap di tempat itu. Nah singkat cerita nih, ketika mereka tidur tiba-tiba pada jam 3 pagi, salah satunya terbangun mendengar suara ramai di sekeliling tenda. Dan karena penasaran dengan suara ramai, dia mencoba mengintip dengan membuka pintu tenda sedikit, dia kaget karena banyak jejak-jejak kaki di luar tenda, dan sekeliling tenda kotor tumpukan sampah. Dia pun akhirnya takut keluar dan terus di dalam tenda sambil mencoba tidur tapi tidak bisa karena saking takutnya. Singkat cerita akhirnya keadaan mulai sepi kembali, dia akhirnya memberanikan diri keluar tenda, dan ternyata jejak-jejak kaki yang dia lihat hilang sekaligus tumpukan sampah juga hilang bersih seperti tidak ada bekas sama sekali. Kata dia sih, tenda yang dia dirikan itu tepat di tengah2 pasar setan gan, mendengar cerita dari dia jadi merinding ane gan.
Spoiler for Lokasi Pasar Setan:

Ada lagi ni cerita dari lain orang, katanya ada temen sesama pendaki yang sedang mengambil air, tiba2 dia melihat keramaian di kejauhan, datanglah dia ke tempat itu, akhirnya dia membeli jaket dan setelah itu kembali ke tenda bilang ke teman2nya bahwa ada pasar didekat sana, setelah dicek karena penasaran, teman2nya bilang gak ada seorang pun ditempat itu,dia menunjukkan buktinya jaket yang udah dia beli, karena temannya malas berdebat lebih jauh akhirnya mereka turun pulang, besoknya sehari setelah di rumah, pendaki ini meninggal dunia, padahal secara fisik dia sangat sehat, kematiannya masih misterius, jaket yang dia beli pun masih ada,,konon dia membeli jaket itu di Pasar Setan.

Jadi merinding ane gan denger ceritanya tapi ane juga jadi pengen ndaki kesana tapi waktu itu jalur pendakian Gunung Arjuno lagi ditutup karena ada hujan badai di puncak, akhirnya ane urungkan niat untuk mendaki kesana gan
Spoiler for Gunung Arjuno:

Mungkin agan2 yang lain yang hobi mendaki punya pengalaman mistis di gunung2 yang lain
Quote:Jangan lupa ya gan
widih ane pernah baca sebelumnya gan, serem gitu
gan
Quote:Original Posted By nerrazura
widih ane pernah baca sebelumnya gan, serem gitu

Iya gan, serem banget lah, tapi yang serem itu yang besoknya mati itu gan, jadi atut kadang kalo mau ndaki kesana

Quote:Original Posted By anti.badai
gan

sama gan
bkin penasaran kesana yuk
SEREM..

da cerita lge gak selain itu...?
Pasa setan
Wah kalo ada komedi puternya mungkin para pendaki bisa aja pada naek ya
widih beneran gak ini jd penasaran
wah ini yang bikin para rangers tersesat nih, bener ga gan ?
Quote:Original Posted By bocahbejo



Berbagi cerita nih gan, cerita pendakian di gunung Arjuno. Selintas ngeri memang mendengar kata "Pasar Setan" tapi inilah mitos yang ada di Indonesia, terutama di Gunung Arjuno, Malang, Jawa Timur. Konon katanya tempat itu terletak di ketinggian sekitar 2600m, berupa sabana yang luas yg ditumbuhi rumput2 kering. Ada banyak cerita yang bikin merinding dari pengalaman banyak orang yang pernah mendaki di Gunung Arjuno. Ada cerita dari pengalaman pribadi temen ane, waktu itu ketika menjalani pendakian di Gunung Arjuno hari sudah petang, rombongan mereka memutuskan untuk istirahat di suatu tempat yang agak luas dan landai. Mereka pun mendirikan tenda untuk menginap di tempat itu. Nah singkat cerita nih, ketika mereka tidur tiba-tiba pada jam 3 pagi, salah satunya terbangun mendengar suara ramai di sekeliling tenda. Dan karena penasaran dengan suara ramai, dia mencoba mengintip dengan membuka pintu tenda sedikit, dia kaget karena banyak jejak-jejak kaki di luar tenda, dan sekeliling tenda kotor tumpukan sampah. Dia pun akhirnya takut keluar dan terus di dalam tenda sambil mencoba tidur tapi tidak bisa karena saking takutnya. Singkat cerita akhirnya keadaan mulai sepi kembali, dia akhirnya memberanikan diri keluar tenda, dan ternyata jejak-jejak kaki yang dia lihat hilang sekaligus tumpukan sampah juga hilang bersih seperti tidak ada bekas sama sekali. Kata dia sih, tenda yang dia dirikan itu tepat di tengah2 pasar setan gan, mendengar cerita dari dia jadi merinding ane gan.
Spoiler for Lokasi Pasar Setan:

Ada lagi ni cerita dari lain orang, katanya ada temen sesama pendaki yang sedang mengambil air, tiba2 dia melihat keramaian di kejauhan, datanglah dia ke tempat itu, akhirnya dia membeli jaket dan setelah itu kembali ke tenda bilang ke teman2nya bahwa ada pasar didekat sana, setelah dicek karena penasaran, teman2nya bilang gak ada seorang pun ditempat itu,dia menunjukkan buktinya jaket yang udah dia beli, karena temannya malas berdebat lebih jauh akhirnya mereka turun pulang, besoknya sehari setelah di rumah, pendaki ini meninggal dunia, padahal secara fisik dia sangat sehat, kematiannya masih misterius, jaket yang dia beli pun masih ada,,konon dia membeli jaket itu di Pasar Setan.

Jadi merinding ane gan denger ceritanya tapi ane juga jadi pengen ndaki kesana tapi waktu itu jalur pendakian Gunung Arjuno lagi ditutup karena ada hujan badai di puncak, akhirnya ane urungkan niat untuk mendaki kesana gan
Spoiler for Gunung Arjuno:

Mungkin agan2 yang lain yang hobi mendaki punya pengalaman mistis di gunung2 yang lain


Ini ane dapet kejadian ketika mendaki Gunung Ciremai, Kuningan, Jawa Barat. Waktu itu waktu baru menunjukkan pukul 19.10 malam, kejadiannya bertempat di Goa sebelum puncak ciremai (ane lupa nama tempatnya) dan bermula pas ane abis masak dan makan gan, jadi ane kebelet mau pipis dan pup kan yaa, maklum suhu menunjukkan 12 derajat celcius, nah ane pergi tuh ke goa buat ngegali tanah buat nampung kotoran ane, nah pas itu sendok (bukan sendok makan) yang ane pake jatuh ke bawah goa, gak terlalu dalam sih bisa juga diambil tapi ane nya males, maklum dingin dan gelap. yaudah jadi abis buang kotoran itu aku tutupin lobang pake batu aja. Horror nya, pas ane abis selesai nutup itu lobang tiba2 kayak ada yang ngelempar ke arah ane, begitu ane senter ternyata itu sendok ane yang jatuh gan

Itu kejadian saking horor nya ane ga bisa cerita pas di TKP, terus senior ane akhirnya ada jg yang cerita kalo dia justru ketemu sama harimau putih yang keluar dari Goa itu (jelas ini harimau jejadian, gak mungkin ada harimau putih yang tinggal didalam goa di puncak gunung), WTF!!!! untuk ane gak dimakan harimau pas lagi buang kotoran, gak elit amat matinya...
Quote:Original Posted By miracle.gadget
bkin penasaran kesana yuk

ayook gan
Quote:Original Posted By fezar
SEREM..

da cerita lge gak selain itu...?

ada juga gan, kisah temen ane yang ndaki di gunung ceremay, jawa barat,,tp sama2 seremnya gan
Quote:Original Posted By cokdikocok
Pasa setan
Wah kalo ada komedi puternya mungkin para pendaki bisa aja pada naek ya

hahaa iya gan, tapi klo besoknya mati gmn gan
Quote:Original Posted By punkampungan
widih beneran gak ini jd penasaran

yaa kalo ane sih percaya2 aja, kn di hutan memang tempat tinggalnya om jin , tapi tenang aja gan biasa hanya orang2 tertentu aja yang mengalami hal sprti itu
yg bener gan "
ntar kita kesana bareng2 yak
penasaran juga ane
di gunung merapi juga ada gan
wkwkwkw..... di sono emang anker gan, ane anak malang bberapa kali naik gunung kecuali arjuno aja, karena gak dapat ijin dari ortu ane untuk gunung yang satu ini katanya gunung itu lebih wingit dan banyak kasus orang naik sana trus pulang meninggal. Dulu waktu naik ke kaki gunung ini ke salah satu desa kreweh kalao gak salah waktu diundang syukuran orang sana ane iseng2 ke ujung desa smpe jalan setapak dikelilingi "barongan" (istilah desa/jawa untuk hutan bambu/kumpulan bambu yang lebat) udah ada suara ketawa2 sendiri ane langsung balik aja.



Posted with kaskusBetaQR
Ko ada jejak kaki?
Blunder banget ya... setan ninggaliin jejak..
Quote:Original Posted By jetraffling
di gunung merapi juga ada gan


ada mak lampir sama grandong ya GAN?



Posted with kaskusBetaQR
Quote:Original Posted By oki.victoria
wah ini yang bikin para rangers tersesat nih, bener ga gan ?

ya kadang juga sih, tp emang lho kalo di hutan itu banyak suasana mistisnya, apalagi di gunung arjuno ada yang namanya Hutan Lali Jiwo, konon katanya kalo malam hari maksa tetep mendaki jalurnya bisa berubah ubah sendiri gan, dan itu jalan hanya muter2 di hutan itu terus


serem amir ya gan

ngeri banget gan
Quote:Original Posted By evil_bop


Ini ane dapet kejadian ketika mendaki Gunung Ciremai, Kuningan, Jawa Barat. Waktu itu waktu baru menunjukkan pukul 19.10 malam, kejadiannya bertempat di Goa sebelum puncak ciremai (ane lupa nama tempatnya) dan bermula pas ane abis masak dan makan gan, jadi ane kebelet mau pipis dan pup kan yaa, maklum suhu menunjukkan 12 derajat celcius, nah ane pergi tuh ke goa buat ngegali tanah buat nampung kotoran ane, nah pas itu sendok (bukan sendok makan) yang ane pake jatuh ke bawah goa, gak terlalu dalam sih bisa juga diambil tapi ane nya males, maklum dingin dan gelap. yaudah jadi abis buang kotoran itu aku tutupin lobang pake batu aja. Horror nya, pas ane abis selesai nutup itu lobang tiba2 kayak ada yang ngelempar ke arah ane, begitu ane senter ternyata itu sendok ane yang jatuh gan

Itu kejadian saking horor nya ane ga bisa cerita pas di TKP, terus senior ane akhirnya ada jg yang cerita kalo dia justru ketemu sama harimau putih yang keluar dari Goa itu (jelas ini harimau jejadian, gak mungkin ada harimau putih yang tinggal didalam goa di puncak gunung), WTF!!!! untuk ane gak dimakan harimau pas lagi buang kotoran, gak elit amat matinya...


wah,kalo pengalaman temen ane yang ndaki di gunung ceremay itu, temennya ndaki waktu jalan terasa berat gan, eh gak taunya ada yang bisa liat dia itu lagi gendong kakek2 gan, benar gak ya mitos itu?
×