TRUE STORY : TARMER & Kisah Seputar Mistis dalam Kemiliteran Indonesia




Kisah-kisah di trit ini aslinya di copas dari trit TARMER di Formil yang sempat begitu eksis beberapa tahun silam. Mungkin dikarenakan TS aslinya bermasalah dan trit asli sudah tidak diupdate-update lagi, maka saya berinisiatif memindahkannya ke lounge ini. Biar bisa dibaca oleh lebih banyak kaskuser. Sekali lagi, tidak usah kita lihat siapa TS aslinya(memang orangnya bermasalah -ngapain diingat-ingat), yang penting kisah-kisah hauntednya di trit ini, SEMUANYA FULL TRUE STORY - DIKISAHKAN OLEH MEREKA-MEREKA YANG PERNAH MENGALAMINYA SENDIRI!....
selamat membaca.




Apakah itu TARMER?
Tarmer adalah kepanjangan dari "Taruna Merah"

Kenapa dinamakan TARMER?
Menurut cerita, penampakannya dengan wajah yang berlumuran darah, darah kan berwarna merah, makanya dinamakan Taruna merah.

Lokasi "haunted" TKP nya dimana sih?
Lembah Tidar, tepatnya di Komplek Akademi Militer - Magelang. Yang terkenal dari dulu merupakan kawah chandradimuka, tempat lahirnya perwira-perwira Angkatan Darat.

Adakah penampakan sosok TARMER ini?
Banyak! Terutama para alumni-alumni disana.

Berarti ini trit HANTU dong?
Terserah mau bilang apa, Hantu, Dedemit, Jin yang menyamar...terserah


Suasana pagi yang 'adem' di Lembah Tidar Magelang yang diselimuti kabut.


Kompleks Panca Arga - Perumahan di lingkungan Akmil.

Berikut penjelasan tentang TARMER aka Taruna Merah mengambil pendapat/kisah mayoritas yang pernah mengalaminya. Memang banyak versi, tapi kita mengambil pendapat mayoritas saja. Begini......

Diceritakan pada era AMN tahun 1960-an (sebelum bernama AKMIL), seorang Kopral Taruna bernama M.Sokheh mengikuti latihan dopper (latihan dengan merayap dibawah rintangan kawat duri, sambil ditembaki dengan senapan mesin dari kiri/kanan) bersama teman-teman angkatannya. Ketika sedang dopper, dia kaget, karena (konon-nya) melihat seekor ular yang melintang di depannya dan hendak mematuk....otomatis Koptar M.Sokheh releks mengangkat kepala untuk menghindar!..Nah, disini terjadi kecelakaan. Disaat dia reflek menghindar, sebutir peluru menembus helmnya!. Gugurlah dia dalam latihan. Akibat helmnya jebol, kepala tertembus 7.62mm, wajahnya berlumuran darah. Nah, sejak itulah hingga sekarang, selalu terjadi penampakan-penampakan dari mendiang Koptar M.Sokheh ini. Penampakan selalu dan makin sering terjadi ketika musim Capratar (Penerimaan Calon Prajurit Taruna). Bagi orang-orang yang beriman, kita mempercayai bahwa penampakan itu hanyalah Jin/Syaitan yang menyerupai. Dan bagi pelatih2 di Akmil sana, penampakan itu lumayan sebagai UJI MENTAL/NYALI buat Calon-calon Prajurit Taruna, sebelum bisa menempuh pendidikan di Akmil. Dari dulu - kini, memang bumi Lembah tidar dikenal sebagai Pakunya Pulau Jawa.

Menurut penduduk sekitar, jika tiba musim penerimaan Taruna baru, jin, dedemit dan sebangsanya dari seantero penjuru menjelang maghrib akan berkumpul menaiki puncak Tidar. Dipuncak Tidar terdapat makam yang dikenali sebagai makan Kyai Sepanjang (karena ukurannya mungkin yang panjang). Cerita juga mengatakan, bahwa jika terdapat taruna yang meninggal semasa latihan, mereka akan terlihat berlari-lari menaiki puncak Bukit Tidar menjelang senja............

Untuk mengenang mendiang Koptar M. Sokheh, maka Lapbak (Lapangan Tembak) di komplek Akmil dinamakan sesuai namanya.
Lapbak M.Sokheh


percaya tidak percaya?..Percayalah







UNTUK LEBIH MELUASKAN LAGI DAN MEMPERBANYAK KISAH-KISAH DISINI, KITA TIDAK AKAN MENGAMBIL KISAH SI TARMER SAJA, MELAINKAN SEMUA KISAH-KISAH YANG MENYANGKUT TENTANG DUNIA KEMILITERN DI INDONESIA.
untuk index
untuk index
seriusan gan?

TARMER Haunted


Apakah ini sosok sang Tarmer?

Quote:Original Posted By laremaospati
setau saya taruna merah adalah arwah para taruna yag meninggal dalam pendididikan,banyak kejadian aneh menyangkut hal ini,yang terkenal adalah legenda m.socheh dan macannya,pernah kejadian saat apel, jmlah taruna semuanya ada 7 ton,padahal yang ada cuma 6 ton,siapakah yang ke 7?
pas catar piket ada yang disapa taruna satu tingkat diatasnya,setelah di toleh mukanya rusak...
menurut teman kakak (punya six sense)yang juga di akmil, setelah ada taruna yang meninggal pasti arwahnya naik ke bukit tidar,menurutnya disana juga diadakan upacara penyambutan.pokoknya kalo udah lewat gerbang akmil pasti siap2 lah ma sambutan bang socheh...
oya ada yang tau legendanya bass drum canka lokananta yang pake macan itu,katanya ada salah satu yang asli dan memilih sendiri pemakainya,dipake orang lain gak mau..


Quote:Original Posted By laremaospati


cerita sejenis emang banyak,ada juga di AIP/STIP,waktu itu pas ada kejadian tenggelamnya tampomas,kebetulan kapten kapalnya lulusan AIP juga,alhasil disemayamkanlah jenazahnya di auditorium kampus,eh pas kebagian piket malem, tiba2 dari arah auditorium temen ada yang liat ada kapten yang jalan ke arah pos piket,sontak pada hormatlah semua,kita belum ngerasa aneh pas tu "kapten" ilang di belokan temen sya ada yang bilang,eh lo ngerasa aneh gak c? ada apa? kok ada kapten malem2 gni di kampus,astaga kami baru nyadar.


Quote:Original Posted By ajojo
izin bang!
mau share tentang cerita dari seorang sahabat tentang TARMER
jadi teman saya, bernama E waktu itu kami masih sersan taruna.
dia pulang dari pesiar malam minggu. dia melihat ada sekawanan yang dikira kawan satu lettingnya yang sedang berlari malam-malam.
E : "oy, ikutan dong"
yah, si E mah ikutan aja gitu...dia mulai-mulai curiga sih. kok di PDLnya gak ada svron, pas liat ada cahaya kecil dari paviliun, dia ngeliat semua yang ada dibarisan itu penuh dengan darah...

walhasil, si E lari ngibrit ke Barak dengan ketakutan...

Hikmahnya : Jangan lari sama orang yang tidak dikenal. hahahah

tapi saya lebih setuju diantara hantu-hantu itu, masih sereman Jaket Kuning Topi Merah. hahahhahhahahaha


Quote:Original Posted By sick-o
nyumbang cerita dari ceritama om ane yang alumni memang kejadian mistis di AKMIL memang sering kali terjadi apalagi yang baru catar yang udah senior aja kerap diusilin ga pandang bulu .......memang jaman dahulu pembinaan mental akmil hebat banget,yang paling dapat korban tuh uji kesetiaan negara soal nya disetrum juga persis kaya di film² nah kalau yang ga kuat ya almarhum gan tapi itu semua bukan karena mau mematikan taruna tersebut,bisa dilihat kan bagaimana hasil nya TNI sudah benar² diperhitungkan,kalau cerita yang kostum macan emang benar gan jadi kalau kostum nya ga sreg ga akan bisa dipake jadi kostum nya yang milih orangnya,oh ya saya pernah lihat yang latihan keliling sambil lari bawa meja besar satu tangan diangkat ke atas bahkan matanya sampai memerah seperti kerasukan gitu gan ...........


Quote:Original Posted By bakulsendal
Ane mau ikutan cerita dikit ahh.. mudah2an berkenan..

Ini cerita dari temen ane yang dulu pernah di AKMIL Magelang kalo gak salah waktu itu dia masih Capratar.. (mudah2an gak salah)

Begini ceritanya..

Suatu malam selesai kegiatan para capratar kembali ke baraknya masing-masing untuk istirahat malam, termasuk temen ane sebut aja namanya Capratar Jono.

Nah waktu dia lagi pules-pulesnya tidur tiba-tiba dia ngedenger ngerasa ada yang nggoyang-nggoyangin badannya sambil ngomong dengan nada tegas.. “eh,.. bangun!!..”

Dengan sigap si Jono langsung melek, waktu dia liat yang mbangunin dia adalah Sersan Mayor Taruna langsung dia Jawab “Siap Mayor Taruna!!” sambil dia liat sekeliling, ada lebih dari 2 orang Mayor Taruna yang berdiri di deket dia, sementara temen-temennya si Jono masih tidur pules.

Salah satu Mayor Taruna itu langsung nanya “siapa nama kamu??” Jono dengan tegas plus stress menjawab “Siap, Calon Prajurit Taruna Jono!” ditanya lagi sama Mayor Tarunanya “asal kamu dari mana??” dengan sigapnya Jono langsung menjawab “Siap, Ja*****!!!”

Beberapa Sersan Mayor Taruna yang berdiri didekat si Jono kemudian nanya lagi, sambil memastikan, “kamu dari Ja*****?? Be****??”, “Siap Mayor Taruna!!” jawab Jono tegas.

Entah kenapa setelah mendengar jawaban si Jono, para Mayor Taruna itu langsung mengepalkan tinjunya, terus memberikan cinderamata berupa bogem mentah bertubi-tubi ke badan Jono..

Jono awalnya berusaha bertahan, tapi sesaat kemudian diamerasa gak kuat lagi dikasih oleh-oleh buah tangan dari para Sersan Mayor Taruna tersebut, lalu dia mulai teriak “ampun Mayor… ampun Mayor Taruna..!!” sambil matanya terpejam menahan sakit..

Sesaat kemudian teman-teman Jono yang sedang bobok pules terbangun, terus menghampiri Jono yang teriak-teriak dalam kondisi berdiri, terus mereka bilang sma Jono “Jon… Jono, kamu kenapa?? Bangun Jon, sadar!!” Jono yang kaget membuka matanya terus bilang “loh Mayor Taruna tadi kemana??”

teman-temannya yang bingung karena gak liat apa-apa lalu bilang “Mayor Taruna yang mana?? Dari tadi gak ada orang, kamu mimpi kali!!”, “enggak kok, tadi ada beberapa Mayor Taruna disini, mereka nanya-nanya saya, terus saya “di kasih hadiah”…” kata Jono. Tapi teman-teman Jono yang gak liat apa-apa gak ada yang percaya, dan berkeyakinan bahwa Jono cuma mimpi dan mengigau, “udah kamu tidur lagi aja”

waktu bangun pagi, Jono yang mau mandi kaget lihat badannya yang lebam, lalu dia bilang ke beberapa teman se-baraknya ”ini, kamu liat, bener kan saya gak bohong..!!” teman-teman Jono pun bingung lihat lebam dibadan Jono, mereka lalu teringat cerita Taruna Merah, lalu salah satu teman Jono bilang,”sudah lah, banyak berdoa aja, mudah-mudahan “mereka” gak datang lagi” langsung mereka persiapan sambil masih setengah kebingungan mikirin apa yang sudah terjadi.

Begitu ceritanya..

Temen ane sendiri sih terakhir kabarnya udah jadi Perwira, cuman ane sendiri udah gak pernah lagi ketemu lagi sama dia sejak dia jadi Sersan Taruna, kebetulan ane kuliah di kota lain dan waktu itu Hp masih barang aneh, jadi gak bisa jaga kontak ama temen-temen yang di kota asal ane.


Quote:Original Posted By duljonMaster
buseet TARMER... kalau Mba Dewi di Flat caprakar AAU apa kabarnya tuh? ngga pernah ngalamin langsung, tapi kata teman sekamar gw pernah diliatin sama doi secara tidur dekat jendela(jendelanya ngga ada tirainya lg "bening dah").. tiap tahun pasti ada sj yg kenalan..... amit2.. hahah


Quote:Original Posted By laremaospati


kyaknya ada di aal,kayak mba dewi nya aau,tapi pas patukhir pusat kadet aal di lanal malang sering keluar pas mau pengumuman akhir,pokoknya yang malemnya ditemanin si mba di samping tempat tidurnya pasti besoknya lolos,yang disebelahnya gak di temanin pasti pulang,percaya atau tidak..silahkan mencoba


Quote:Original Posted By duljonMaster
tapi biasanya paling banyak penampakan waktu di akmil, Lah kan 3 angkatan pada candradimuka di sana... Tarmer ngga segitu menakutkannya dibanding kalau disuruh jaga di "POS MONYET sama JAGA SERAMBI" ... kalau mahluknya cuma penampakan ngga masalah, lah ini pakai nowel2 ngga cuma sekali tapi berkali-kali... takut ngga, merinding iya, ada yg sampai ngompol lg (namanya jg manusia)!


Quote:Original Posted By maharajja
Akh.. bukannya taruna merah lantaran barusan dapet 'kipasan' sayap cendrawasih doang...


*pernah ngeliat jaga serambi mondar mandir kaku kek patung melayang...


Quote:Original Posted By venom90
hmmmm....tarmer mah ketemu 2 kali...sebelum pantukhir ma sebelum pengumuman....trus lanjut ke yogya...eh,malam pertama masuk flat digodain si mba dewi yang tidak berwajah....trus pas kopral datang lagi dia ke kamar...pake colek2 pula...


Quote:Original Posted By venom90
ok gan....malam sebelum pantukhir nih....lagi asik2 mimpi tiba2 ada yg manggil, pas melek ada taruna berdiri di ujung tempat tidur pake pdl...waktu itu ane blum ngerti pangkatnya apa (ternyata sermatar)...mukanya pucat banget gan...ane setengah sadar gitu trus merem melek tiba2 ilang dia...ane kaget dan lgs merem ga brani melek lagi...to be continue...


Quote:Original Posted By TentaraLangit
Ada 3 hal yang bikin merinding di Akmil:

1. Menginap semalam di Makam Giriloyo, beuhhh...
2. Bayangin helm baja M. Socheh sebelum perembesan...
3. Jalan sendirian di Flat sebelah lapangan basket (terpanjang sadunia).

Kalo Taruna Merah, kayaknya gak mau ketemu ah...


Quote:Original Posted By panhardical
Ternyata Gunung Tidar itu sepertinya memiliki nyawa...

tp gue jg punya abang yg jadi alumni akmil, beliau pernah ngalamin suatu kjadian aneh... suatu waktu... ada temannya abang sy yg sakit... katanya sih kakinya cedera (patah kaki cuman masih bisa diselamatin sm bagian kes)... jd dia disuruh istirahat di barak dan diijinkan untuk tidak mengkuti kegiatan apapun sampai dia sembuh... udah gitu, pas waktu kegiatan samapta... eh, dia nongol juga.... sepintas teman pletonnya takjub... ''loh!!?? kok dia ikutan, pdhal dia kan lg cedera''.... waktu tes lari gitu... eh, dia larinya paling depan... temennya dibikin tambah bengong... pas orang itu ditanya ma temannya.... eh, dia malah diem aja.... temen se-pletonnya tambah heran stengah mati .... trus udah kegiatan samapta.... orang itu malah ngilang.... semua temen se-pletonnya jg ngga' ada yg tau orang itu pergi entah kmana... pas temen2nya ke barak, mereka nge-liat temannya yg cedera itu lagi tidur dengan kaku dan lemas..... lantas salah satu temannya nanya' sm orang itu.... ''eh, kmu td ikut lari waktu kegiatan samapta??''... lantas di jawab sama orang itu... ''ah, mana bisa... jalan aja sy ogah''..... sontak teman pletonnya tambah bengong bukan main.... siapakah yang menggantikan temannya yang lg sakit di barak dalam kegiatan samapta, apakah dia seorang sosok TARUNA MERAH??? wallahu a'lam.... tp menurut gue hanya Tuhan yg tahu gan...


Quote:Original Posted By dwirachmatullah
saya mencoba meluruskan..... seperti fakta yang saya ketahui dari saudara saya, yang namanya bang socheh dan macan yang jadi kostum di bass drum canka lokananta itu gak ada hubungan nya.... semuanya punya cerita masing-masing..... yang saya ketahui bang socheh tu adalah taruna yang dulunya tertembak di kepala dengan sms(senjata mesin sedang) ketika latihan perembesan.... bukti dari peninggalan sejarah bang socheh ada di museum abdul jalil, yaitu helm yang berlubang yang beliau pakai pada saat kejadian itu.... nama beliau di abadikan jadi nama lapangan tembak yang ada di akmil.... untuk macan yang jadi kostum bassdrum di canka lokananta itu memang macan asli, meskipun mereka sudah mati, tapi ingat , mereka dulu pernah hidup,.... jadi di yakini .... mereka memiliki arwah dalam setiap macan2 tersebut.... macan bassdrum ada delapan, mereka memiliki nama masing-masing.... macan 1= playboy, macan 2= cantik, macan 3=ebony, macan 4=batoe, macan 5=cicken, macan 6= monggo, macan 7=milenia, macan 8= kumpul.....setiap macan memiliki karakter yang berbeda.... konon... mereka memilih sendiri orang yang pantas memakainya... melalui seleksi alam.... jadi anggota bassdrum yang telah terpilih adalah memang orang2 yang pantas terpilih... dan tidak sembarangan...untuk taruna merah, dahulu ada seorang taruna ... namanya bang mandagi.... dia seorang bassdrum... dia meninggal karena mengalami sakit..... jadi setiap bassdrum latihan, dia selalu memantau di suatu tempat..... kadang di falt lantai 3.... apabila binatang "tokek" berbunyi pada saat basddrum latihan, berarti bang mandagi datang....

Story from agan shahpanzer

Quote:Original Posted By SpahPanzer
Yang jelas di badan gw ini sampai saat ini ada jin asal akmil yang ga mau pergi yang tinggal dalam tubuh gw. Walau pun sudah bolak balik gw hajar sampai minta minta ampun.

Tapi ga mau keluar juga dari badan gw....

Sering gangguin gw kalo gw lagi tidur ...
Kalo dah gw hajar, nangis nangis dia minta ampun....

Yang bener tuh bukan arwah taruna yang mati, tapi jin yang brengsek yang nyamar jadi taruna

kasian bang sochech ruh nya difitnah !!!!

:d :d :d


Quote:Original Posted By SpahPanzer


Ini Cerita versi Abang gw Mayor CpL. Arif Herman Hidayat ( almarhum ), lulusan Akabri Darat tahun 1989 :

* Moh. Socheh adalah Taruna jaman dulu masih AMN. Dia meninggal ketika mengikuti ujian dopper. Kepala nya tertembus peluru dan helm nya pecah. Katanya ( katanya lho ... ) dia kaget ketika sedang merayap dan gergulir tiba tiba di depan mukanya muncul seekor ular hendak mematuk dia. Dia menghindar dengan mendoongak kan kepalanya. Saat itu juga sebuah peluru pelatih menembus helm baja dan kepalanya. Ia gugur seketika. dan kepalanya berlumuran darah memerah memenuhi wajahnya.

Sejak kejadian itu, ia sering menampakkan diri pada Taruna atau Capratar dengan model/kondisi seperti saat ia meninggal. Dengan wajah yang berdarah darah memerah. Maka dari itu ia disebut Taruna Merah krn wajahnya berlumuran darah yg warnanya merah tentunya. *

Pengalaman Serem gw sendiri di Akmil :
- Denger suara macan di Bangsal 2 Kotakta B samping tempat tidur gw yg di kasur atas, langsung berhadapan dengan jendela tanpa gorden n kalo nglilir, gw selalu langsung ngeliat pinggiran hutan di kaki Puncak Tidar
Sereeeemmm
- Malem berikutnya rame rame kejadian kesurupan berjamaah ... gw sendiri hampir kena, tapi tu JIN gw hajar, trus lari ke temen gw sambil ngoceh ga karuan nantangin gw duel ... hehehe

- Malem berikutnya jam 4.30 pagi gw liat cewek pake baju putih putih terbang melayang di koridor Bangsal 2 Kotakta B. GLEK !!! ini gw seumur hidup liat setan ....
Tapi ga seserem yang kesurupan berjamaah
Besok paginya ada temen yang ketakutan abis dicekik sama perempuan tinggi besar model gendruwo di Kotakta C.

Trus gw kemasukan Jin Akmil sampe sekarang gara gara makan ga pernah berdoa dan suka kosong pikiran.
Jin itu masuk ke tubuh gw bersama makanan dan pikiran yang kosong.

hehehehe ...


Quote:Original Posted By SpahPanzer
Cerita serem versi Almarhum Bang Arif :
- Dia pas masi jadi Capratar or ( Catar ? ), taun 1986, jam 8.30 abis apel malem, anak anak pada belum tidur masi ngobrol, lampu bangsal masi menyala terang, masi ada yang baru sholat isya, ada yang asik sendiri, tiba tiba ada sepatu jalan pletak pletuk di depan mereka dengan pede nya melintas di dalam bangsal jalan ke pintu keluar bangsal... yang di dalem ruangan kontan pada ketakutan ngibrit ke ruangan lain dibangsal yang sama ....

Cerita gw yang lain :

- gw mau sholat tahajjud jam 1.30 ke kamar mandi/WC Kotakta B, berlima ... krn pada ga brani gara gara beberapa kejadian aneh malam malam sebelumnya. Temen temen dah pada kencing dan wudhu ... gw yg belakangan agak kalah cepet, dan ketinggalan beberapa meter di belakang. Tiba tiba, disamping gw di dalem WC gw denger suara orang merintih kesakitan "aduuuh ... aduh ... tolong... " gw berhenti, suara itu makin keras ... gw hampir aja buka tu pintuk kamar WC ... tapi gw teringat cerita Bang Arif pernah ada kejadian serupa gw di tempat yang sama, ada Capratar yg ngebuka pintu pas ada suara begitu, ternyata yang mengaduh adalah si Taruna Merah dengan muka berdarah darah ... Akhirnya gw ga jadi buka tu pintu ... langsung ngibrit nyusul temen temen ... trus gw tanyain temen temen ternyata ga ada yang denger tu suara .... Hiks, tenrnyata gw malem itu yang lagi diincer hehehehe ...


Quote:Original Posted By SpahPanzer
Dear Bro Bro sekalian,

Sebenernya Taruna Merah itu bukan arwah para Taruna yang gugur dalam pendidikan.
Mereka adalah Jin/Setan penghuni Akmil, Tidar, dan sekitarnya. Mereka sengaja menganggu manusia untuk kepuasan mereka sendiri.
Di dalam tubuh saya ini ada Jin yang berasal dari Akmil ketika saya dulu di Akmil. Jin ini masuk ke dalam tubuh saya sudah sekitar 17 tahun lamanya. Saya sudah menyuruhnya pergi dari dalam tubuh saya, dan dia berjanji mau pergi tapi ga juga pergi sampai sekarang.
Dia pernah saya konfrontasi dengan Jin yang ada di tubuh adik saya ( di dalam tubuh adik saya berbentuk macan ). Dia berwujud raksasa besar, tapi ternyata takut sama Jin macan adik saya. Takut dibunuh n ga tau jalan pulang ke Akmil. Jin pun bisa mati. 2 Bulan lalu saya lewat Magelang, Jin gw tetep ogah pulang kampung .... katanya udah betah hidup di kota besar

Saya juga pernah bertanya pada seorang kenalan yang punya kemampuan 6Sense, saya tanya sebenernya ada apa di Akmil sampai heboh banget dengan Taruna Merah.

Kenalan saya bilang Bahwa Tidar dan sekitar nya adalah salah satu pusat Kerajaan/Komunitas Jin di Jawa. Saya sempet dikasi tau nama Raja Jin yang berkuasa di situ, dan bukan Moh. Socheh Mungkin mereka makin senang tinggal di Kerjaan Akmil krn ada yang rajin ngasi ayam bakar di puncak Tidar
Saya aja seneng banget kalo ada temen yang traktir makan di KFC

Makhluk Jin itu mampu menyerupai apa pun yang mereka suka Kecuali mereka tidak bisa menyerupai para nabi dan orang orang sholeh, dan mereka mampu mengetahui historis hidup manusia karena mereka berumur sangat sangat panjang bahkan sampai ribuan taun.

Oleh karena itu janganlah mempercayai jika Para Taruna yang meninggal dalam pendidikan di Akmil menjadi penghuni Akmil sebagai Taruna Merah. Itu hanya fitnah keji dari bangsa Jin kepada bangsa manusia untuk menipu manusia, agar terperosok ke dalam kesyirikan, padahal manusia yang telah meninggal, mereka hidup di alam barzakh, alam yang terputus dari dunia ini. Sedangkan Jin itu walau pun beda alam tetapi masih satu level alam dengan alam manusia.

Seorang pelatih di Akmil yang punya 6Sense pernah bilang bahwa dia selalu membuat penghalang ghaib supaya para Jin Akmil tidak mengganggu selama basis Capratar, tapi sering jebol .

Kalo kita mau, kita bisa mengusir para Jin itu dari Akmil supaya mereka tidak mengganggu para Taruna, tapi kayaknya emang dibiarin aja deh itung itung buat melatih mental para capratar dan Taruna.
Dan selayaknya kita tidak perlu takut dengan hal hal begituan, karena yang lebih berbahaya adalah manusia itu sendiri kalo megang SS-1 trus ngamuk

Tapi inti yang saya mau bilang adalah bahwa Taruna merah itu bukan arwah para Taruna yang gugur dalam pendidikan, melainkan asli JIN/SETAN/HANTU macem gendruwo, kuntilanak, dan pocongk yang suka muncul di Akmil pula !!!

Temen gw ada yang stress setelah ngeliat Taruna Merah di bangsalnya ... jadi gagap beberapa hari n bengong melulu, ketakutan sampai akhirnya dipulangin dipemulangan pertama karena ga bisa melanjutkan seleksi penerimaan Taruna AKABRI.




wah seru gan horror jg

Story from agan Chaplain

Quote:Original Posted By chaplain
gw coba cerita yah...cmn gak tahu ni Tm ato nggak

kebetulan masa SMA gw di magelang
nah pas kenaikan kelas ada namanya kemping tahunan, pesertanya anak2 kelas 1 (yg naik kelas 2 ) dan panitianya anak kelas 2 (yg naik kelas 3)
pelaksanaan biasanya pertengahan juni selama 4 hari

nah juni 1996 kebetulan gw jadi panitianya
waktu itu kita berenam dengan 3 motor sedang pulang dr survei dr lokasi camp utk jalur jurit malam
klo dr arah Kalinegoro ke arah Bayeman baik lewat Akmil atau lewat Karet waktu itu cmn ada 1 Pom Bensin, yaitu sebelum Akmil di pertigaan Pakelan, abis ngisi bensin kita sepakat mo nyari makan dulu di daerah bayeman, jdi kita ambil jalan lurus lewati Akmil
kebetulan kami berenam semuanya pengen masuk Akmil, jadi pas liwat depan Akmil kami sengaja memelankan motor sambil mengagumi Gerbang akmil yg ditimpa lampu malam
pas kami berenam lewat depan gerbang, dr arah dalam terdengar suara nyayian taruna, dan derap kakinya......
lalu kami berhenti, niatnya sih nonton......dari jauh sih kelihatan barisan sosok berseragam loreng sedang lari keluar...
gw dr awal dah ngerasa aneh....soalnya jarang ada lari keluar Akmil klo malam, lgpula klo ngelihat waktunya, br seleksi penerimaan, belum candradimuka
Pas mereka nyampe di deket cahaya...temen gw langsung ada yg teriak...."Setaaannnn...!!!!!!!!!!!!!!!"....dan lgsg starter motor......tapi gak hidup...
krn ikut panik..kami juga nyoba kabur...tp satupun motor gak ada yg bisa di starter....
jadi pas rombongan itu keluar dr gerbang Akmil..kami bener2 lihat...Sepasukan taruna dengan seragam doreng yg sdh usang dan robek2.....dengan perlengkapan tempur yg rusak...dan semuanya......berwajah rusak berlumuran darah
pemandangan itu kami saksikan sekitar 2 menit, karena setelah motor hidup kami langsung ngacir ke sanggar DKC yg letaknya di Gelanggang Remaja.......
kami berenam diam disana sampai terang, tanpa ada yg berani keluar bahkan gak berani ngomong....

dan antara percaya gak percaya....temen gw yg pertama kali teriak "setan " saat ini berpangkat Kapten Infanteri di Manado (maap gak bisa sebut nama, soalnya dia kaskuser juga) ntar gw dikirim Nanas lagi....


Ngeri juga ya . cuma selain Taruna apa juga ditakutin, kaya warga sekitar ? cerita yang lain dong gan? ane bantu rate dah

Story from agan rudy79

Quote:Original Posted By rudy79

ada satu kisah dari adek ang.98 yg hampir mirip ma gambar diatas.

Suatu malam..Koptar ini kena giliran jaga serambi. Si KOptar memang pemberani org nya. Maklum darah Bugis/Makassar masih kental mengalir. Dengan tenangnya dia pun menjalankan tugasnya. Jam berlalu..berganti dinihari....

Tiba2 dari arah samping kanan....( arah pavilyun mayor ), muncol sosok bayang...berjalan sigap menuju ke arahnya. Sang Koptar mengira bayangan tersebut adalah Kakak Sermatar. Semakin dekat..semakin jelas bayangan tersebut.....sosok Taruna Tingkat II....dengan seragam lusuh dan helm bolong.....muka berlumuran darah.... Dalam hati si Koptar berguman.." hmmm ini pasti tarmer nya bang so***h....gw ga takut".....

Sosok tersebut makin hampir...dan langsung mengambil posisi di samping koptar ini...sama2 posisi saling memunggungi...tanpa suara....haya desahan nafas berat dari si koptar.....suasana sunyi....gelap....dengan lolongan anjing bersahutan dari kejauhan.

Setelah mengambil nafas panjang...si Koptar memberanikan diri melirik sosok di sampingnya...." astagafirullah....bang...mukanya hancur...berlumuran darah" katanya pada gw....

Dia pun memberanikan diri menyapa..."Assalamualaikum bang.....selamat malam bang".......
ga ada jawaban...sunyi..masih seperti tadi....kembali Koptar ini berkata lirih..." "bang..kalau memang mau temenin saya jaga..terima kasih banyak bang....tapi...alam kita lain bang....." kata si koptar.

Ga ada jawaban....cuma dengan perlahan...sosok tersebut berjalan...mengitari flat sersan sebentar...dan menghilang di balik tembok. KOptar ini cuma menghela nafas panjang..sambil menghapus keringat dingin...." syukur alhamduliilah...iman saya masih kuat..."....kembali dia melanjutkan tugasnya hingga fajar tiba.

nb: kisah ini sangat di rahasiakan oleh si koptar tersebut....dan saya termasuk antara beberapa org yg beruntung mendengar langsung kisah ini dari mulutnya sendiri...

terima kasih dik....



kalo pengalaman sendiri liat yg gituan di sini ga ada gan...tapi ada rekan yg pernah liat Samurai terbang....mondar mandir gitu kayak angkot......temen trus baca ayat Kursi....bukanya ngilang malah makin nambah samurainya jadi tiga....temen ini langsung dech teriak kek org kesurupan..manggil2 senior.......

secara tiba2 kerasukan secara berjamaah pun terjadi...dimulai dari tenda satu ke satunya lagi....seniornya pun kalang kabut jadinya...coz yg kesurupan ngamuk sambil ngomel2 make bahasa jawa medok

yg lucunya...sambil ngomel2 gitu ..sempet juga nyumpahin bilang diancukkk.....juangkkkrikkkkk

padahal ada Catar yg berasal dari Papua...tiba2 ngeh ngomong Jawa medok...sambil nyupahin lagi



serem gan....tapi mayan lah buat latihan mental para tarina disitu


jadi takut neh

Story from agan Garandman

Quote:Original Posted By garandman


Kalau Cibubur memang daerah padat dengan kegiatan2 halus spt ini. Saya punya pengalaman sendiri di Pusdika Cibubur waktu ikut bantu2 persiapan Paskibraka di akhir dekade 80an. Antara jin/hantu Cibubur dengan "penunggu" dari Istana Merdeka .... wah, it was scary (saya jadi merinding nih).

Saya pernah lihat keran air di kamar mandi hidup-mati sendiri .... yg pertama lihat seorang tamtama kesehatan dari Marinir yg ditugaskan di barak putra. Saya sedang semir sepatu (pakai kapas basah + lilin) saat rekan Marinir ini jalan mundur dari arah kamar mandi (ada 5-7 kamar mandi yg letaknya di pavillion di belakang barak). Sebelumnya kami membuka keran air supaya bak air penuh agar adik2 bisa mandi di pagi hari (besoknya tgl 17 Agustus). Karena bak sudah penuh, rekan Marinir ini pergi utk mematikan semua keran. Yg berikutnya saya lihat, dia berjalan mundur, mata melotot melihat ke arah kamar mandi, sambil tangan memegangi tengkuk sendiri. Saya tanya, "Lho Mas, kenapa?" .... dia bilang semua keran sudah di matikan, tapi sekarang semuanya mengucurkan air kembali! ...

Saya ikut lihat .... ternyata memang semua keran air mengucur deras. Saya bilang sama dia ..... mungkin keran2 ini pada rusak, jadi kita matikan saja lagi. Lalu kami berdua berjalan mendekati pavillion kamar mandi. Sekitar 10 meter sebelum pavillion ..... tiba2 semua keran air secara serentak berhenti mengucur. WTF??? Kami berdua melangkah mundur, dan serta-merta semua keran air mengucur kembali dengan deras. SHIT!! This was more than I could bargain for!! .... Saya langsung kabur ke mess pelatih dan pembina. Semuanya bangun dan datang ke barak putera (amazingly, tidak satupun dari adik2 di barak putera yg terbangun).

Ada pelatih ABRI yg langsung bawa senjata (dikira ada penyusup). Mereka semua menyaksikan dengan mata kepala sendiri aksi hidup-mati keran air spt yg saya lihat. Kemudian pak Dharminto Suropati (pelatih senior Paskibraka ~ beliau memang punya kemampuan supra natural) maju ke kamar mandi. Oleh beliau, satu per satu keran dipegang (tidak diputar, hanya di pegang saja). Dan keran2 itu pun berhenti mengucur. Malam itu saya dan rekan dari Marinir yg piket di barak tidak bisa tidur ..... scary!


Quote:Original Posted By garandman


Saya tidak terlalu sering ke Bumi perkemahan. Yg sering ya ke Pusdika yg letaknya di seberang Tol dari Buper, tepatnya di sisi utara dari Taman Bunga Wiladatika. Ini daerah yg banyak membawa kenangan buat saya. Pernah naksir ce yg tinggal di dekat sini. Pernah juga naksir sama anak Paskibraka dari daerah. Cakep2 banget! Cuma ya itu ... saya mau betulan, mereka mau muntah ... :-(

Back to super natural thingy ..... saya dengar katanya penunggu dari Istana Merdeka bakal datang menjenguk anggota2 Paskibraka yg sedang latihan di Cibubur. Kalau si penunggu "suka" dengan anggot2 yg diberi tugas tertentu (pembawa baki, pengibar, komandan kelompok) maka tugas akan sukses. But, kalau gak .... bisa gagal. Di pertengahan 80an pernah ada pengibar yg menolak utk mencium Sang Merah Putih saat pengukuhan. Saat hari H, si pengibar ini bertugas sebagai pengerek. Somehow, bendera tidak sampai di atas tiang saat lagu Indonesia Raya usai. Dia cerita sama saya .... saat mengerek, seperti ada yg mengajak dia bicara, distracted him, sehingga hitungan tarikan dia jadi ngawur.

Di angkatan yg lain juga ada pembawa bendera pusaka yg 'disukai' oleh si penunggu. Dalam hal ini si penunggu malah menjaga supaya anggota ini dalam kondisi baik sampai hari-H. Si anggota ini cerita ke saya, si penunggu masih sering datang sampai 1 tahun selepas hari-H. Kalau datang, anggota ini bisa mencium bau melati yg sangat tajam. Namun si penunggu tidak pernah ganggu. Yg weird, si penunggu bisa datang kapan saja dan dimana saja. Pernah datang di Metromini ... hehehe.

Quote:Original Posted By ny supratman


wekekekeke....
pernah ke cibubur juga kang garand .. sebenar nya sih ane bolak balik tiap taun (1993-sekarang)kemping di sana ga pernah ketemu hal hal yg ganjil, kalo yg kesurupan sering, sebenar nya banyak sih spot serem di cibubur ..

contoh tower rapeling ada orang yg kepala nya pecah sering nongolin wujud nya, trus di MCK 29 kemah putra (kempa) ada kuntilanak nya sering nagkring di atas MCK sambil nyisir sama ayun ayun kaki, trus di lok monumen lok uap di dekat danau .. disini sering banget penampakan .. macem macem ...lagi deh ...


Quote:Original Posted By Black Angel
seru2 ceritanya.....

ijin menyimak, Komandan2 semua...!!! ijin juga berbagi cerita, walopun settingnya bukan di Akademi Militer atau Polisi...


saya dulu pernah di PLP Curug, jadi Taruna LLU (Lalu Lintas Udara)....


sering juga denger cerita2 sejenis TARMER ini.....
cuman, di Curug, biasanya liat senior Taruna Penerbang/Pilot yang meninggal waktu terbang solo. biasanya penampakannya seperti korban kecelakaan gitu..... muka berdarah-darah, Overall (seragam Taruna Penerbang) dah compang-camping, muka hancur, dsb.....

blom lagi klo liat Overall pada beterbangan.....

tapi, gak tau yah, kalo itu beneran arwah para Taruna atau sekedar kerjaan iseng para jin....

intinya, saya bisa memaklumi cerita tentang TARMER ini......







Story from agan Bluerider

Quote:Original Posted By bluerider6089
kira2 9 - 10 th lalu gw ama teman2 se-gank motor sport mengadakan turing ke daerah Ciwidey, Bandung.
Kami ada 35 motor dari jakarta, berangkat pagi dan sampai di ciwidey sore. Setelah menginap di bungalow, karena perjalanan jauh rekan2 yg lain lebih memilih istirahat dan mandi di kolam air panas.
Gw termasuk yg langsung tidur begitu nyampe, tidak gabung dgn rekan2 laen yg masih bercengkerama...

itulah celakanya....

pas jam 22.00 malam gw terbangun, dan susah untuk tidur lagi ( karena udah puas dari sore..)

trus gw ke beranda depan untuk ngeroko'..eh di kamar sebelah masih ada 2 org teman yg ngobrol sambil ngeroko' juga..ternyata mereka juga baru bangun ..
Ngobrol ngalor ngidul ga tentu arah,...akhirnya salah seorang teman ( jg mekanik bernama bejo ) nyeletuk...
Eh..ke kawah putih yuk ! gila dia ..!!!
Trus gw jawab , ogah,..malam2 gini nyari kerjaan ...dia jawab lagi...Boss, jalanan sepi dan track licin,..enak dan menantang utk geber motor...sialnya teman yg satu lagi ho oh aja..
Nah,..karena udah ga bisa tidur mau ga mau langsung mendorong motor keluar Bungalow...pas di Gerbang di tanya penjaga,
Pada mo kemana Pak? Di jawab si Bejo,..mo jalan aja ke atas ...
Udah malam, apa ga takut katanya....Ah, kita kan naik motor ,pak kata si bejo...penjaga itu cuma diam dan buka gerbang...

Singkat cerita kami nge gas ber3 ke Arah wisata kawah putih,..jam menunjukkan 23.20 wib. Perjalanan benar2 mebuat gw nyesal,..dingin luar biasa dan kabut !!! Sangat tebal...walau sinar lampu motor kami terang tapi seolah2 ada yg menghalangi...kita riding dg hati2 dan pelan,..takut masuk jurang...

Ini dia,...
Kira2 600 meter menjelang Gerbang Wisata ke kawah putih...motor si bejo mogok !!!
kita2 yg ber 2 ikut berhenti, dan turun , motor tetap hidup biar ada penerangan...
Kutak katik, ga idup2 itu motor sialan !!! ..... ....nah di sini kita ber 3 dapat masalah..tiba2 ada suara dari jalanan di depan kami dalam kabut,..banyak..suara nyanyian tentara..dan benar ! ada 1 regu tentara lewat di depan kami, sebelah kanan jalan...berlari pelan sambil menyanyi-nyanyi...tapi dengan muka HITAM semua!! Se HITAM MALAM !

dan gw masih ingat, pakaian mereka ga loreng tapi hijau tua gitu...

kita terdiam...bejo yg pertama teriak...hantuu ( tapi cuma di mulut...suara ga keluar ) ...rombongan itu terus lewat dan hilang di tikungan ...kita..? KENCING di CELANA ..

1 hari setelah kejadian itu si Bejo malamnya ngigo2 dalam tidur sambil nunjuk2..itu..itu..!!!

Kapok gw sampai hari ini ..


( Rombongan tentara apa itu yah....? mustahil tentara latihan klo jumlah nya hanya 1 regu ...hiiyyy )


Quote:Original Posted By bat21


temen pernah cerita, rombongan dia pas kemping di situ nangis gara2 disuruh push up sama tentara Belanda....
tentara Belanda di Lembang tahun 1994?


Quote:Original Posted By bat21


gw pernah ikutan acara outb bound di situ lembang
malem2 abis ngecek jalur buat peserta, kita mau balik ke barak komando....
anehnya, ngga nyampe2....
dan gw tuh sampe ngelewati lapangan (yang di atas pohonnya ada tempat nembak) sampe 3-4 kali....tapi ngga nyampe2 juga ke barak...
akhirnya kita putusin duduk sebentar, nenangin diri dan baca doa....(mana hujan gede pula waktu itu)...
trus jalan lagi dan......nyampe deh ke barak (yang padahal ngga jauh dari lapangan tadi)....
padahal kita bisa dibilang udah lewat lokasi barak 3 kali, tapi ga ngelihat tuh barak....


Quote:Original Posted By bat21
daerah Bandung emang penuh sama bangunan tua yang jadi markas militer...
daerah pegunungan sekitar Bandung juga dulua adalah daerah pertempuran antara pasukan pemerintah dengan pembertontak DI/TII...makanya sering banyak cerita2 serem.....

selain disuruh push up tentara Belanda...temen gw juga pernah disapa sama Kambing,"bade ka mana kang?" di Situ Lembang....

Kalo di daerah kawah putih sih...deket Rancaupas kan? setahu gw itu daerah latihan Paskhas....di situ sih pas lagi kemping, tahu2 ada batang pohon melayang deh.....


Quote:Original Posted By bat21
ini cerita Situ Lembang juga
OOT sih sebetulnya.....

waktu itu kemping sama temen2 Pramuka, dan salh kita emang ngga pake ijin..jadi kita masuknya lewat Jayagiri, ke Tangkuban Parahu, dan lalu masuk Situ Lembang....

pas malem2 lagi bikin api unggun, tahu2 ada pisau komando melayang ke dekat api unggun...kagetlah..ternyata ada dua anggota Kopassus datang ke tenda kita sambil marah2...dan kita baru tahu kalo saat itu Situ Lembang lagi ditutup karena ada latihan Komando...

Akhirnya kita boleh tetap bermalam di situ dengan syarat besok pagi udha harus berangkat. Subuh2 udah sibuk packing dong...beres2, dan langsung cabut...ngga sampe sepuluh menit jalan kaki, di belakang kita langsung bunyi tembakan dan ledakan.....ternyata tempat kita bermalam itu ada tepat di tengah2 medan latihan tembak hammer

telat sedikit aja...pasti temen2 jadi korban peluru nyasar dan bisa2 udah ikutan jadi "penunggu" di sana




Story from agan Plotrokkathok

Quote:Original Posted By Plotrokkathok


Begini ceritanya (kayak kisah misteri)

Puslatpur klaten merupakan institusi pendidikan di bawah Rindam IV Diponegoro. Nggak kayak Akmil yang emang bangunan lama Puslatpur ini dibangun pada era 50 an (bangunannya dah gak begitu horror kayak buatan Belanda) Dulunya dinamai BTC Battle Training Center. Pas jaman G30S kan banyak tuh pembantaian warga yang dianggap anggota PKI. Nah BTC ini salah satunya dipakai untuk menawan para Tapol tersebut. (sekalian eksekusi juga kayaknya)
Awalnya para Tapol tersebut tidak tahu bahwa dirinya akan ditawan apalagi dibantai secara massal. Awalnya mereka diberitahu disuruh kumpul di ruangan Gudang Munisi tersebut. begitu semua sudah masuk pintu dikunci rapat terus diberondong senapan dari lubang angin yang ada. menurut cerita juga darah di ruangan tersebut sampai menggenang dan mengalir kemana2. Nah sejak itu sampai sekarang konon ruangan tersebut jadi sangar.
Yang jelas sampai saat saya di sana sekitar tahun 1997 agak bau2 anyir begitu (soalnya pengap dan nggak ada jendela sama sekali kecuali ventilasi kecil).
Pas giliran kita balikin atau nukar senjata dari Garrand (bawaan sehari2 ditukar m-16 buat latihan keluar) emang serem sih pas di dalam gudang tengah hari bolong sekalipun hawanya gak enak. Apalagi pas giliran piket Kompi dan harus patroli lewat Gudmu tersebut mesti pada kompak lari maju jalan mana depan gudang tersebut ada pohon gede jadi tambah gelap aja jalan di depan gudang tsb. (jangankan satu regu, satu kompi juga kalo pas lari malam lepas apel malam lewat situ larinya juga agak kenceng dan nyanyinya keras biar g terasa sepi). Yah percaya g percaya sih. yang jelas hawa ruangan tersebut g enak aja.
kalo bisa mendingan gak usah lewat deh. Begitu ceritanya.
kalo ada yang tinggal di dekat2 (penduduk)sana biasanya dah pada tahu tuh


Quote:Original Posted By Plotrokkathok
Tambahan cerita soal Hantu Militer nih :

Kaskuser yang asalnya dari jogja terutama yang kelahiran jogja harusnya tahu nih.
Pernah dengar Drum Band Hantu? di jogja setiap pagi antara jam 5 sampai jam enam pagi sering terdengar drum band iramanya sederhana mirip dengan yang digunakan untuk iringan jenazah di makam pahlawan. Terdengar jelas sih tidak hanya sayup sayup.
yang paling aneh adalah hampir semua penduduk di wilayah kota mendengar suara tersebut .
Suara drumband tersebut akan semakin sering terdengar jika mendekati tanggal 10 nopember.
Pernah ada yang berusaha mencari asal suara tersebut (nyampe ke AAU) tetapi tidak ketemu.
gitu aja sih penampakannya tapi yang jelas cerita saya ini A1 (dah pernah dengar sendiri pagi2)
ayo ada kaskuser jogja yang tahu???


Quote:Original Posted By Plotrokkathok


Lanjutkan!,

BTW ada cerita juga nih di Lembah Tidar
Pas Ikut Latsi RPS tahun 1996 saya ditempatkan di Batalyon III Resimen Candradimuka.
Ikut tidur di barak bareng-bareng Capratar, malam-malam terasa ingin buang air kecil.
bangun pake PDL jalanlah ke toilet.
Berhubung sudah beberapa hari di sana tentu saja udah terkontaminasi urban legend Tarmer.
Mana udah jam 2 pagi sepi banget suasana waktu itu.
Pas di toilet tiba2 kok terdengar suara misting atau veldpless di geser2.
Wah parno dah...cuma anehnya kok ada bau indomie jadi makin parno kan masa
jam 2 pagi ada yng masak mie di toilet lagi.
dengan takut-takut daripada penasaran saya datengin aja asal suara.
Anehnya lagi begitu dekat dengan salah satu toliet dimana sumber suara berasal
kok malah senyap tanpa suara cuma bau indomie makin menyengat.
Nekad aja saya ketok pintu toilet tersebut eh gak ada respon cuma
bau mie yang makin menyengat pikir2 nekad aja saya buka pintunya ternyata..........
di dalam toilet ada 2 orang capratar sedang masak indomie pake misting .
Gila udah deg2an setengah mati dikira ketemu sama Tarmer eh yang ada capratar kelaparan.
Trus nanya ke mereka kenapa kok tadi diketok g dijawab bikin parno aja.
Mereka takut jawab karena dikira bintara pelatih yang sedang keliling barak.

ealah ada ada aja

".......hanya ada satu tekad di dalam hati bakpia atau roti......."



Story from agan Duljonmaster

Quote:Original Posted By duljonMaster
ok ane tambahin cerita mbak dewi Dari AAU deh.

kisah yg "terbukti" ini berawal dari cerita lett 91 ke atas, jadi kalau yg lett 90=>80 ceritanya lebih serem gan (flat/mess karbol belum di renov, jadi ya "begitu" ). tapi ini kan ttg si mbak dewi, yg lain2 ntar nyusul! hehe.

singkat kata. pas medio 1990 hari minggu malam sebelum lebaran ada serma karbol bawa pacarnya ke flat depan(dekat handrawina/ruang makan, maklum lagi sepi2nya udah pada pulang ke daerah masing2). ngerembesnya model splinter cell kali ya! nah pas lagi asik2nya dipanggilah semua karbol yg belum pulang buat lebaran.(biasa, apel) nah si pacar diumpetin di dalam lemari terus dikunci, apesnya rupanya yg memimpin apel DanAAU. nah karena berhubung apelnya lama, si pacar kehabisan oksigen di lemari jadi almarhumah deh.

namanya dewi. berhubung dia suka "iseng-iseng" sama caprakar dan karbol tk.1 dipanggillah mbak dewi(liat umur maksudnya).. dimulailah kisah penampakan wanita cantik pakai baju long dress 90an dan baju putih menjuntai... setidaknya tiap angkatan pernah ketemu, apalagi caprakar!
heheh..


Quote:Original Posted By duljonMaster


bang coba yg di belakang Teleng Krida!
saya dan teman pernah sore2 digampar seorang lettu disitu, gara ketawa ngakak (biasa, alasan elek2an dipakai!).. ngga lama saya nyadar kalau pin korps di mets perwira itu masih pakai model lama/elang yg menoleh ke kanan (dari 96 udah menggunakan pin lambang "swa bhuana paksa") dan pangkatnya masih model bar warna emas yg langsung menempel di strap pundak baju pdh....
nah loh tahun 2005 masih pakai yg model gitu, di flat langsung jadi maklumat kalau lari sore lewat teleng krida jgn ada yg mampir buat duduk2! apalagi menjelang maghrib (ada jaga yg patroli soale... heheh)


Quote:Original Posted By Ganjel


Wahwah, kena tampol nih ceritanya.....
Mungkin waktu itu ada sedang ada acara khusus alam lelembut di Teleng Krida bos kekeke......, tapi tu Stadion kata orang memang hawanya agak lain ya?

Adik saya yang sekolah di FK di UGM sekitar tahun 1999 pernah main bola di lapangan bola AAU sampai hampir magrib. Karena kebelet pipis dan situasi sudah sepi akhirnya mojok kencing di salah satu pohon di sana. Akibatnya? Seminggu gak bisa tidur karena mimpi dikejar Provos AURI tinggi besar bawa anjing herder gede-gede dan kalau kencing kesakitan. Periksa ke dokter dikasih obat gak mempan, akhirnya dicarikan obat khusus oleh Nyokap berupa air yang di doain sama seorang bapak yang tinggal di belakang UPN Babarsari, langsung sembuh. Kata si Bapak adik saya mengencingi rumah itu provos jadi-jadian di pohon pinggir lapangan. Sekarang adik saya itu jadi dokter di TNI-AU hehehe.




Story from agan Floit

Quote:Original Posted By Floit
Kisahnya sekitar 1980-an. Waktu itu babe gue masih bertugas di AAL Surabaya. Pas malem Jumat Kliwon aku ikutan babe yang dines jaga malem. Lumayan naek jip keliling komplek AAL Bumi Moro yang luasnya biki kaki peot.
Pas ngedeketin komplek gudang (sekarang sdh dibongkar) ada suara drumband. Drumband apaan? Itu sudah jam dua malem!
Kata babe sudah biasa itu mah. Katanya itu taruna jaman jebot lagi latihan. Maksudnya hantu taruna dari jaman dulu.
Betul juga, waktu babe ajak aku ke gudang itu. Kosong melompong gak ada apapun. Anehnya, bunyi drumband tetap terdengar. Dasar babe urat takutnya sudah putus, dia malah ketawa aja. Padahal aku sudah takut setengah mati dengan muka sepucat kertas. Serem bgt deh!


Story from agan Ethnic

Quote:Original Posted By ethniq
foto ini dulu waktu LATMA di situ lembang, waktu itu kita seperti biasa latihan di malam hari, karena skalian bwt dokumentasi n kenang2an sy foto2, waktu saya ambil gambar itu, gak ada sama sekali anggota yg berdiri tepat di tempat yg saya lingkarin, setelah saya trnsfer tuh foto ke laptop, sy bru liat ternyata ada orang disitu pake pdl lagi!! tapi sy blm terlalu curiga. tapi yg paling aneh pas malem itu ad slh satu anggota sy yg ngeliat DANGRUP 3 tepat di situ, padahal DANGRUP wktu itu di Batalion dan sama sekali gak dtg ke situ lembang. jadi tuh org siapa?
Spoiler for penampakan:


Spoiler for bwt para purna ad yg msh kenal org ini g?wkwkwk:


Quote:Original Posted By ethniq

ceritanya gini ..dulu pernah wktu sy giliran piket malam(masih cupu2nya di AKMIL )sy pernah papasan sm perwira pangkatnya letda..sy msh inget wktu itu dy pk PDH. serentak sy dan rekan2 wktu hormat tp koq dy cuek2 aj..mukanya pucat dan seragamnya keliatan agk kumel..tp wktu itu kta gakterlalu heran..wktu kta trun piket sy iseng2 nanya sama pelatih..alangkah kagetnya sy ...ternyata dy udh Alm..tp yg sy heran dy kan wktu itu ktnya blm smpet sampai wisuda..tp koq udh pk PDH letda lg...

NB:untuk arwah beliau semoga dilapangkan jalanya dan diberii tempat yg terbaik disisiNYA...amin


Quote:Original Posted By ethniq
hasil obrolan dengan adik leting sekantor sehabis upacara tadi pagi...

saya:dik nanti kimpoianya b..(nama disamarkan) di wates itu kmu mw dtg?(basa-basi dikit padahal mw tanya pengalamannya soal tarmer hehe)

adik:siap bang!!soalnya ga enak juga kalo g datang..abang dtng juga kan?

saya: datang lah, soalnya sekalian pengen mampir juga ke akmil, sekalian mw soan sama tarmer

adik:" ketawa kecil"

saya: jangan ketawa kamu, saya serius ini(nyentak dikit padahal becanda)

adik:maaf bang!! soalnya klo ngomongin soal tarmer sy ingat pengalaman dlu wktu di akmil

saya: didalam hati(hehe kepancing juga bwt ngomongin tarmer) memang knp dik kmu pernah didatangi tarmer apa?

adik: iya bang, dulu waktu sy RPS(napak tilas PangSar SOEDIRMAN) sy kebagian jadi pengangkat tandunya, wktu kita lewat dekat disamping kebon saya lihat Koptar ajaib berdiri disamping pohon singkong bang!!

sayamemotong pembicaraanya) koptar ajaib gmn dik?emangnya tuh koptar mentidar apa?

adik:hehe itu cuma sebutan saya aja bang..soalnya dia pake PDH tapi gak pake papan nama trs melotot ke arah saya bang. tapi ya saya ceuk aja namanya juga jadi yunior trs nggak lama sesudah saya ngelewatin koptar itu tandunya kerasa jadi berat banget bang hampir2 saya nyerah wktu itu..trs begitu beres kegiatan RPS saya tanya temen lain yang sama2 pegang tandu anehnya mereka sama sekali gak liat ada kopral disamping pohon singkong tadi, trs wktu sy singgung ttg tandu mrk juga nggak ngerasa bebanya nambah berat

saya:hmm kayaknya mmg bnr tarmer itu dik!!tapi koq malah naek tandu ya?

adik:sy jg ngiranya tarmer bang *&(-%$*(() (si adik suaranya gak terlalu jelas soalny kanan kiri berisik)hehe

saya:wah lumayan buat ditulis di formil...

adik:formil? (bingung formil itu apa?)



waduh gan, itu serem

aku ga begitu tau, bukan dr militer

tp dr cerita itu, apa ga ada yg takut ya?

Story from agan Russy,yazik

Quote:Original Posted By russki yazik


Ceritanya tentang pala buntung di sekitaran danau halim (sebelah markas POM AU). Jadi ane sm temen ane kan sering main kerumah temen di halim kalo malem minggu (ga punya pacar )..sering pulangnya jam 2an gitu. Kebetulan waktu itu temen ane yg rumahnya di intirub pulang ga ada barengan. Jadi dia pulang naik motor sendirian, ngelewatin danau halim. Pas di belokan danau, dia liat ada orang jalan nunduk..pas dideketin, ternyata ga ada kepalanya ). Ternyata emang dulu sebelum jalan masuk komplek halim dijaga provost, katanya ada kasus perampokan. Yg dirampok tukang ojek, motornya diambil, orangnya ditebas lehernya..dibuang ke danau itu. Makanya jadi angker. Di deket pos provost yg arah intirub juga ada gudang air yg katanya ada hantunya.. Pernah denger, ada tentara lewat, terus digangguin..eh hantunya malah diajak berantem

Besok ane ceritain tentang trans halim sama pasukan tentara gaib deh ndan. Mau tidur dulu, besok kuliah pagi