KASKUS

Poll: Mana Stadion Ter-Angker menurut agan?

This poll will close on 15-06-2040 01:57

View Polling Result
Stadion Kanjuruhan Malang 35% (17 votes)
Stadion Si Jalak Harupat Bandung 10% (5 votes)
Stadion Gelora Bung Karno Jakarta 14% (7 votes)
Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya 12% (6 votes)
Stadion Maguwoharjo Sleman 29% (14 votes)

Cool [KBWR] 5 Stadion ter"angker" di Indonesia | Versi Kaskus Book of World Records (KBWR)

Quote:SELAMAT DATANG
Di Kaskus Book of World Records (KBWR)

Quote:
Sebelumnya ane mengucapkan banyak2 terima kasih kepada kaskuser yang telah meluangkan waktu untuk membaca thread ane

Sekedar info, ini adalah Thread pertama ane di Kaskus, setelah sekian lama ane menjadi Silent Reader, dan pada akhirnya tanggal 27 Januari 2013, ane berniat untuk membuat ID sekaligus thread di Kaskus tercinta ini. Salam kenal buat Kaskuser semuanya

Pada kesempatan kali ini, ane ingin membahas 5 stadion di Indonesia yang terkenal "angker"nya. Bukan karena makhluk astral, tetapi oleh karena antusias para pendukung Tim yang bertuan rumah di stadion tersebut, yang menyebabkan para pemain bisa gentar mendengar teriakan dari Tribun Stadion

Ane tekankan, bahwa ane NETRAL, dan tidak mendukung tim sepakbola manapun. Ane hanya dukung TIMNAS. Berikut adalah laporannya gan

Quote:
5 Stadion Ter-Angker Di Indonesia

Quote:
5. STADION MAGUWOHARJO SLEMAN
Quote:
Kota : Sleman, D.I. Yogyakarta

Kandang : PSS Sleman, Pro Duta FC

Kapasitas : 40.000 Penonton

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Modern.

Sejarah Singkat

Stadion Maguwoharjo terletak di Kota Sleman D.I.Yogyakarta dengan kapasitas 40.000 penonton. Stadion ini merupakan salah satu stadion termodern di Indonesia. Sekarang Stadion Maguwoharjo masih dalam tahap penyelesaian. Stadion kebanggan masyarakat Sleman ini merupakan kandang dari klub Divisi Utama, PSS Sleman.

Ane jadikan urutan ke 5 karena atmosfer seram masih terkesan dibawah stadion lainnya (berdasarkan antusias supporter). Di stadion ini juga para Brigata Curva Sud 1976, yang sangat kreatif berdiri mendukung tim kesayangan mereka PSS

Quote:
4. STADION GELORA 10 NOPEMBER SURABAYA
Quote:
Kota : Surabaya, Jawa Timur

Kandang : Persebaya Surabaya

Kapasitas : 35.000 Penonton

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama.

Event Besar : PON VII 1969 Jawa Timur

Sejarah Singkat

Stadion Gelora 10 Nopember merupakan stadion sepakbola yang berada di daerah Tambaksari, Kota Surabaya, Ibukota Provinsi Jawa Timur. Stadion ini merupakan markas dari klub legendaris juara dua kali Liga Indonesia Divisi Utama, Persebaya Surabaya.

Kelompok suporter yang biasanya memadati stadion ini adalah Bonek Mania yang merupakan pendukung setia kesebelasan Persebaya Surabaya. Bonek merupakan salah satu kelompok suporter terbesar yang ada di Indonesia.

Sayangnya supporter ini terkenal oleh karena sejarah perilaku buruknya ketika mendukung tim kesayangan berlaga. Itulah yang membuat tim lawan dan supporter lain enggan memasuki Stadion ini. Tapi sekarang ini para Bonek Mania melakukan pembenahan diri demi kebaikan bersama.

Quote:
3. STADION GELORA BUNG KARNO JAKARTA
Quote:
Kota : Jakarta Pusat, DKI Jakarta Raya

Dibangun : 8 Februari 1960 (Renovasi 2007)

Kandang : Tim Nasional Indonesia, Persija Jakarta

Kapasitas : 88.083 tempat duduk.

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama.

Event besar :
  • Final Copa Indonesia 2005 (Arema vs Persija 4-3)
  • Final Piala Asia 2007 (Irak vs Arab Saudi 1-0)
  • Final Copa Indonesia 2007/2008 ( Sriwijaya FC vs Persipura 1-1 ET 1-1,Pen 3-0)
  • Dan Lain2


Sejarah Singkat :

Gelanggang Olahraga (Gelora) Bung Karno adalah sebuah kompleks olahraga serbaguna di Senayan, Jakarta, Indonesia. Kompleks olahraga ini dinamai untuk menghormati Soekarno, Presiden pertama Indonesia, yang juga merupakan tokoh yang mencetuskan gagasan pembangunan kompleks olahraga ini. Dalam rangka de-Soekarnoisasi, pada masa Orde Baru, nama kompleks olahraga ini diubah menjadi Istora Senayan. Setelah bergulirnya gelombang reformasi pada 1998, nama kompleks olahraga ini dikembalikan kepada namanya semula.Dengan kapasitas sekitar 100.000 orang, stadion yang mulai dibangun pada pertengahan tahun 1958 dan penyelesaian fase pertama-nya pada kuartal ketiga 1962 ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Menjelang Piala Asia 2007, dilakukan renovasi pada stadion yang mengurangi kapasitas stadion menjadi 88.083 penonton.

Kelompok suporter yang biasanya memadati stadion ini adalah The Jak Mania yang merupakan pendukung setia kesebelasan Persija Jakarta. The Jak Mania merupakan salah satu kelompok suporter terbesar yang ada di Indonesia.

Quote:
2. STADION SI JALAK HARUPAT BANDUNG
Quote:
Kabupaten : Bandung, Jawa Barat

Dibangun : Januari 2003

Kandang : Persikab Kab.Bandung, Persib Bandung.

Kapasitas : 40.000 Penonton

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama.

Big Match :
  • Pertandingan persahabatan internasional (Persib vs KLFA 5-0)
  • Final Liga Indonesia XIV 2007/2008 (Sriwijaya FC vs PSMS 1-1 ET 3-1)


Sejarah Singkat

Stadion Si Jalak Harupat adalah suatu stadion olahraga yang berlokasi di desa Kopo dan Cibodas, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Nama Si Jalak Harupat diambil dari julukan salah seorang pahlawan dari Bandung yaitu Otto Iskandardinata.

Kini stadion tersebut menjadi milik dari Pemerintah Kabupaten Bandung. Persikab, yang merupakan wakil Kabupaten Bandung di Liga Indonesia menjadikan stadion tersebut sebagai kandangnya, walau kadang-kadang Persib atau tim-tim lainnya juga turut menggunakannya.

Stadion ini dibangun mulai Januari 2003 pada saat Kabupaten Bandung dipimpin oleh bupati Obar Sobarna dengan biaya 67,5 miliar rupiah dari APBD Kabupaten Bandung. Selanjutnya diresmikan pada hari jadi Kabupaten Bandung ke 364, tanggal 26 April 2005 oleh Agum Gumelar yang menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat.

Kelompok suporter yang biasanya memadati stadion ini adalah Bobotoh Viking yang merupakan pendukung setia kesebelasan Persib Bandung. Viking merupakan salah satu kelompok suporter terbesar yang ada di Indonesia.


dan yang nomer 1 adalah

Quote:
1. STADION KANJURUHAN MALANG
Quote:
Kabupaten : Malang, Jawa Timur

Dibangun : Tahun 1997, Diresmikan 9 Juni 2004

Kandang : Arema Indonesia

Kapasitas : 35.000 Penonton

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama.

Sejarah Singkat

Stadion Kanjuruhan adalah stadion sepakbola yang terletak di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur atau sekitar 26 kilometer dari pusat kota Malang. Stadion Kanjuruhan dibangun sejak tahun 1997 dengan biaya lebih dari 35 miliar. Tanggal 9 Juni 2004, stadion ini diresmikan oleh Presiden Megawati Soekarnoputri, saat pembukaan digelar pertandingan kompetisi Divisi I Liga Pertamina Tahun 2004, antara Arema melawan PSS Sleman. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Arema 1-0. Stadion ini merupakan kandang klub Arema Indonesia dalam melakukan pertandingan di Super Liga Indonesia yang memiliki kapasitas kurang lebih 35.000 penonton.

Kelompok suporter yang biasanya memadati stadion ini adalah Aremania yang merupakan pendukung setia kesebelasan Arema Indonesia. Aremania merupakan salah satu kelompok suporter terbesar yang ada di Indonesia. Dan aremania dijuluki sebagai supporter ter Kreatif dan ter besar se Asia. Loyalitas yang sangat tinggi terhadap tim terpancar dari perilaku mereka ketika mendukung Singo Edan bertanding. Berbagai penghargaan telah mereka terima, sehingga terngiang2 bahwa Aremania adalah supporter muda yang Paling Perkasa.
Siapa yang tidak kenal Aremania, dengan slogan "kami tidak kemana2, tapi kami ada dimana2" serta "salam satu jiwa" bisa membuat Tim Kandang maupun lawannya merinding ketika bertanding di Stadion Ter Angker ini

Quote:+=
Quote:






=KBWR Kaskus Book Of World Record=

Announcement

ANE LEBIH RESPECT SAMA JUNKER
DARIPADA SILENT RIDER
hargai thread orang lain dengan memberikan komentar


Quote:Original Posted By EkaMomoy
ujutes ilakes ayas ..
ayas bangga sbagai aremania ijates ..
ini bukah hanya sekedar omong kosong belaka ..
stadion ini bisa d buktikan saat arema indonesia bertanding.
stadion ini tidak pernah sepi dari arema . sehingga mental lawan akan drop ktika masuk ke kandang singa ini ..
nyanyian dan yel yel takkan henti2nya disini ..
buktikan ..
sby aja udah buktikan ..
liat arema lawan pelita ..
gak percaya . google deh ..

page one donk ..


wahh, ada aremania nih






=KBWR Kaskus Book Of World Record=
Wah, mejeng pekiwan di trit calon HT nih
TSnya yakin nih nubitol? Kok bikin trit bagus banget

ngeri

Wah diliat dari fotonya sih keliatan agak gimana gitu gan
Ane mending ke santiago bernabeu aja deh
Quote:Original Posted By yuzmarbernard
Wah, mejeng pekiwan di trit calon HT nih
TSnya yakin nih nubitol? Kok bikin trit bagus banget

ane nubitol kok kaka
makasih pujiannya gan

Quote:Original Posted By noname06
Wah diliat dari fotonya sih keliatan agak gimana gitu gan
Ane mending ke santiago bernabeu aja deh

agak gimana emangnya gan?
Emang dimana tuh santiago bernabeu
yg punya ID sapa nih
Quote:Original Posted By .celanaman
yg punya ID sapa nih


ID ini punya ane kok gan
Emang mau punya siapa lagi

Ane stuju banget nih ama TS,
kalo membanding2kan euphoria supporter sih bener banget
Tapi kalo membandingkan kemegahan, GBK tetap juara gan









4999404
kok GBK ga no 1
Quote:Original Posted By dwightclaudia
kok GBK ga no 1


jiah, kan udah dijelasin ama TS, kalo penilaiannya berdasarkan antusiasme supporter gan
Quote:Original Posted By 4999404

Ane stuju banget nih ama TS,
kalo membanding2kan euphoria supporter sih bener banget
Tapi kalo membandingkan kemegahan, GBK tetap juara gan









4999404

makasih udah berkunjung ke thread ane ya gan
jangan lupa di rate 5 ya

Quote:Original Posted By dwightclaudia
kok GBK ga no 1

seperti yang dijelaskan agan diatas,
ane menimbang bukan berdasarkan kemegahan stadion
tapi berdasarkan euphoria di stadion

Quote:Original Posted By Vampir.Horny


jiah, kan udah dijelasin ama TS, kalo penilaiannya berdasarkan antusiasme supporter gan

Yup bener banget gan
Kalo ane lebih prefer stadion siliwangi gan
Kenapa ane pilih siliwangi di banding stadion jalak harupat?
Karena feel nonton persib lebih dapet di siliwangi gan.. gregetnya beda di banding nonton di jalak harupat..
Quote:Original Posted By kbwr

ane nubitol kok kaka
makasih pujiannya gan


agak gimana emangnya gan?
Emang dimana tuh santiago bernabeu



Ane cewek gan
Ya agak serem gitu
santiago bernabeu itu di deket pasar minggu nanti ketemu pengkolan agan ke kiri ya
Quote:Original Posted By ahmadriza
Kalo ane lebih prefer stadion siliwangi gan
Kenapa ane pilih siliwangi di banding stadion jalak harupat?
Karena feel nonton persib lebih dapet di siliwangi gan.. gregetnya beda di banding nonton di jalak harupat..

Iya juga sih gan, secara Siliwangi kan stadion aslinya Persib
Makasih info tambahannya ya gan
Jangan lupa + ya gan

Quote:Original Posted By noname06



Ane cewek gan
Ya agak serem gitu
santiago bernabeu itu di deket pasar minggu nanti ketemu pengkolan agan ke kiri ya

Oh, maap ya sist, ane ga tau
Salam kenal kalo gitu
Jiahhh, malah ngelawak
kayanya emang rada' serem gitu ya gan..
Quote:Original Posted By KiddieMen
kayanya emang rada' serem gitu ya gan..


apanya yang serem gan?
hehehehe
btw, thanks komengnya ya
Quote:Original Posted By kbwr



Oh, maap ya sist, ane ga tau
Salam kenal kalo gitu
Jiahhh, malah ngelawak


Iya salam kenal gan
Quote:Original Posted By kbwr

ane nubitol kok kaka
makasih pujiannya gan


agak gimana emangnya gan?
Emang dimana tuh santiago bernabeu


Yakin nih nubitol???
Ane kok nggak percaya yak?
"kami tidak kemana2, tapi kami ada dimana2"

menggetarkan gan, membuat bulu berdiri seketika

_______
calon HT ini gan