(selingan) Terkait Bukan 4 Mata, Komisi I DPR Panggil KSAU

JAKARTA. Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan segera memanggil Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Ida Bagus Putu Dunia atas sikap prajurit yang tidak khidmat saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam salah satu acara televisi. Wakil Ketua Komisi I DPR Mayor Jenderal TNI (Purn) Tubagus Hasannudin mengatakan, perbuatan prajurit itu merupakan pelanggaran disiplin militer dan patut dikenakan sanksi.

Menurutnya, sikap prajurit militer yang menyanyikan lagu kebangsaan sambil duduk, bertepuk tangan, tertawa dan bersorak-sorai itu merupakan pelanggaran terhadap lambang negara dan menyalahi peraturan disiplin militer. "Sanksi paling berat tentu dikenakan kepada komandannya," tutur Hasannudin dalam rapat dengar pendapat antara Komisi Pemyiaran Indonesia dengan Komisi I di Gedung DPR, Jakarta, Senin (28/1).

Menurutnya, setiap prajurit harus berdiri dengan tegap dan bahkan menghormat bila ada pengibaran bendera Merah Putih ketika mendengarkan dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sebab, dia mengatakan, penghormatan terhadap lambang negara termasuk lagu kebangsaan Indonesia Raya merupakan pendidikan dasar dalam pendidikan kemiliteran.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan sanksi bagi acara Bukan Empat Mata yang ditayangkan stasiun Trans7. Acara Talkshow yang dipandu Tukul Arwana itu terpaksa harus mengurangi durasi tayangnya menjadi satu jam atau dibatasi durasinya sebanyak 50%.

Hal ini lantaran tayangan Bukan Empat Mata dianggap melakukan pelanggaran pada episode 16 Mei 2012 lalu. Materi pelanggaran tersebut adalah soal tata cara dan penggunaan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang saat itu dibawakan personel Cherry Belle sebagai bintang tamu. Sebab, ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di acara tersebut, para audiens termasuk para prajurit Angkatan Udara dalam posisi duduk, tidak khidmat, tertawa-tawa dan tampak bertepuk tangan.

sumber: http://nasional.kontan.co.id/news/ko...-ad/2013/01/28

=======================

yag tayang tanggal brapa sih?
Quote:16 Mei 2012
16 mei 2012 dan baru dikomplain sekarang? wow

YG INI YA,???

https://
emang anggota DPR masih inget lagu indonesia raya?


ngga pernah ngaca mereka ... pas rapat dewan ajah MOLOR ...

dasar ngepet !
Quote:Original Posted By kenyot10
16 mei 2012 dan baru dikomplain sekarang? wow


apakah ada udang di balik bakwan om nyot sampai KSAU dipanggil???

kira - kira itu anggota dhewan hapal lagu Indonesia Raya ga ya??
Quote:Original Posted By budjem


apakah ada udang di balik bakwan om nyot sampai KSAU dipanggil???

kira - kira itu anggota dhewan hapal lagu Indonesia Raya ga ya??


kalo emang tuduhan dpr itu benar, ya semuanya dikembalikan ke aturan yg mengaturnya. tp yg bikin heran adalah itu kejadian mei 2012 dan baru dihebohkan sekarang
Quote:Original Posted By kenyot10


kalo emang tuduhan dpr itu benar, ya semuanya dikembalikan ke aturan yg mengaturnya. tp yg bikin heran adalah itu kejadian mei 2012 dan baru dihebohkan sekarang


mungkin baru ada yg ngasih tau om nyot, sekalian kenalan sama ksau baru
yg dipanggil langsung KSAU...wow
Kasus lg nih acara... Empat mata > bukan empat mata > grand bukan empat mata > dst..dst..
Wah.. Waktu itu pak imam sufaat lho yang menjabat, skrg bukan
kenapa baru sekarang dipanggil?
Terlepas dari siapa yang ngelaporin, sebaiknya emang anggota TNI tersebutperlu dilatih ulang kedisiplinannya. Terutama soal penghormatan terhadap lagu kebangsaan.
KSAU nya kan sekarang dah beda ? kok baru sekarang dipermasalahkan.
[quote] Wakil Ketua Komisi I DPR Mayor Jenderal TNI (Purn) Tubagus Hasannudin mengatakan, perbuatan prajurit itu merupakan pelanggaran disiplin militer dan patut dikenakan sanksi.

Dia lagi.. dia lagi.... telat amat Pak...
Quote:Original Posted By foxspookymulder
Terlepas dari siapa yang ngelaporin, sebaiknya emang anggota TNI tersebutperlu dilatih ulang kedisiplinannya. Terutama soal penghormatan terhadap lagu kebangsaan.


wong yang mimpin lagu juga model begitu, gimana mau khidmat? penyelenggara acara juga ngasal, tahu aturan gak kapan dan dimana lagu kebangsaan itu dinyanyikan?

ai sendiri udah gak pernah nonton bukan 4 mata...boring & garing
jd inget KASAU yah .... hmmm alutsista yg sekarang kan banyak drop untuk AU tuh ... minta jatah kah hihihihih
Quote:Original Posted By ghilang27
https://


Lebih tepatnya yang ini gan
Spoiler for ChiBi:




Quote:Original Posted By O*o*N
emang anggota DPR masih inget lagu indonesia raya?


ngga pernah ngaca mereka ... pas rapat dewan ajah MOLOR ...

dasar ngepet !


bold = bener

..jd inget trit tentang kejadian waktu upacara bendera 17 agustus 2012 di jombang (?)
saat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan berbarengan dengan pengibaran bendera Merah Putiih, peserta upacara yang mayoritas adalah jajaran peg. pemda malah banyak yg ketawa ketiwi cekikikan karena melihat diseberang lap. upa
cara ada seorang pria pekerja bangunan menara yg berdiri dgn sikap sempurna memberi hormat kpd Lagu Kebangsaan dan bendera Merah Putih meski saat itu bertelanjang dada..

sdh ada aturan yg mengatur saat seperti yg bagaimana Lagu Kebangsaan Indonesia Raya itu boleh dan bisa dibawakan,
serta bagaimana seharusnya sikap orang yg ada/mendengar (ditempat) Lagu Kebangsaan itu dibawakan
mgkin harus disosialisasikan lebih luas lg..

PERATURAN PEMERINTAH NOMOR
44 TAHUN 1958
TENTANG
LAGU KEBANGSAAN INDONESIA
Halah kaya DPR bener aja