KASKUS

Petinju Meninggal Dunia di atas Ring TVRI







Spoiler for BERITA LAMA TANGGAL 28 JANUARI 2013:


Ring TVRI

UPDATE TANGGAL 3 FEBUARI 2013

Quote:TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menemukan kejanggalan pada pertandingan tinju Kejuaraan Nasional Ad Interim Versi Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI), antara Tubagus Setia Sakti dan Ical Tobida akhir pekan lalu, yang menyebabkan Tubagus meninggal usai bertanding.
Menurut pelaksana tugas (plt) Ketua BOPI Haryo Yuniarto promotor pertandingan Syarifuddin Lado seharusnya tidak menjadi penata tanding (match maker) dalam laga itu karena dapat menimbulkan konflik kepentingan. Dia mengetahui peran ganda Lado sebagai promotor dan penata tanding dari pemeriksaan awal.
"Harusnya promotor itu berpisah sendiri. Jika dia penata tanding juga berarti ada 'conflict of interest'. Penata tanding itu yang mempertemukan si A dengan si B, tapi kami masih meneliti sejauh mana pelanggaran 'conflict of interest' ini," jelasnya.
Meski demikian, Haryo masih akan menunggu hasil investigasi keseluruhan untuk membeberkan hal itu secara detail. Menurutnya, segala kemungkinan pelanggaran, seperti wasit yang tidak tanggap, kelalaian inspektur pertandingan akan diteliti dan hasilnya akan disimpulkan dalam pekan ini. "Itu harus cepat, saya kira pekan ini bisa diketahui," ujarnya.
Haryo menegaskan, jika terdapat pihak yang terbukti melakukan pelanggaran maka BOPI tidak ragu memberikan sanksi berupa skorsing hingga pencabutan lisensi.
Terkait masalah usia Tubagus yang masih 17 tahun menghadapi lawan yang jauh lebih senior, Haryo mengatakan bahwa kelas tinju profesional tidak hanya ditentukan oleh usia tapi juga prestasi petinju tersebut.
BOPI sudah menanyakan ke KTPI selaku penyelanggara kompetisi dan mendapati jawaban bahwa Tubagus merupakan petinju yang menempati peringkat satu nasional versi komisi tersebut.
"Tubagus memang nyata-nyata sudah masuk ranking satu nasional oleh KTPI. Jadi tidak hanya dilihat dari sisi usia saja," katanya.


Spoiler for Alm. Tubagus Setia Sakti:


hanya bisa mendoakan smoga amal ibadahnya dan di ampunin dosa dosanya oleh Allah SWT

Spoiler for Daftar Petinju Yang Tewas Dalam Pertandingan:


Kronologi versi kaskuser yg lihat
Spoiler for innokribow:


thanks buat agan innokribow

Link Video dari agan jokohochai
Spoiler for jokokohokchai:


standar cek layak dalam bidang ketahanan fisik dan kesehatan kita masih dibawah jauh di internasional.
emang standar tapi kelewat jauh.
penyebab meninggalnya petinju di ring sering disebabkan dua hal, yaitu kesalahan lawan dan kurangnya pengalaman wasit

ada satu motto dari salah seorang legenda wasit tinju internasional (ane lupa namanya) yang jadi patokan bagi semua wasit tinju diseluruh dunia yang bunyinya kurang lebih begini :

"saya tidak akan ragu2 untuk menghentikan sebuah pertandingan tinju, saya lebih suka bertemu kalian di pengadilan daripada bertemu kalian di pemakaman"

artinya si wasit itu tak akan segan2 menghentikan pertandingan dan memberikan kemenangan kepada lawan meski petinju yang dinyatakan kalah masih merasa kuat untuk bertanding, dan si wasit akan terima jika dia dituntut oleh pihak yang merasa dirugikan (petinju yang dinyatakan kalah padahal merasa masih bisa melanjutkan pertandingan). dari pada dia meneruskan pertandingan dan mengakibatkan terjadinya hal yang tidak diinginkan bagi salah seorang atlet tinju tersebut seperti kejadian diatas.

sementara memang banyak kejadian petinju yang tidak terima jika dinyatakan kalah, bahkan sering sekali petinju berkata kepada pelatihnya : "jika kau lempar handuk, akan kuhajar kau"

nb : lempar handuk oleh salah satu isyarat pelatih seorang petinju yang sedang bertanding sebagai tanda bahwa kubu petinju asuhannya tersebut menyerah atau sudah tidak mampu meneruskan pertandingan
sehingga istilah 'lempar handuk' populer sebagai istilah orang yang sudah menyerah atau tidak sanggup lagi melakukan sesuatu
17 tahun?Masyallah... Seharusnya amatir dulu umur segini mah.Ngebentuk tubuh dulu.Pelatih n agennya ga sabaran nih.Kasian.Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un.



Gua liat pertandingannya tuh, di tivi. Saat tangan si tubagus terangkat masi dihajar ama ical, emang susah klo dah bertarung di ring tinju. Dan saya pribadi menilai wasit kurang sigap untuk melindungi pemain yang sudah menyerah, bukannya langsung dirangkul itu petinju yang menyerah, karena posisi tubagus sudah ga ada defend sama sekali krn tangannya terangkat ke atas tanda menyerah. Bukannya saya menyalahkan wasit... Tp paling tdk mereka harus sigap utk melindungi pemain yg benar2 sudah ga ada defend lagi, sehingga tdk ada pukulan2 telak yang masuk lbh keras lg.
NB : Turut berduka cita atas meninggalnya tubagus semoga keluarganya diberi ketabahan dan keikhlasan

turut berduka cita

turut berduka cita gan

ane lihat gan

Ane lihat pertandingan Tinju Tubagus ini, ane kesel banget ampe sewot ama temen ane. Soalnya keliatan banget gak seimbang. Pas si Tubagus itu udah angkat dua tangan tanda menyerah di pojokan, wasit ga langsung memisahkannya, dibiarin berapa detik, trus lawannya yg namanya Ical itu ngehajar berkali2, keliatan kena kepalanya, muka, sama dagu. Skitar 3-5 kali deh tinjuannya setelah Tubagus mengangkat tangan tanda menyerah. Baru si Tubagus hampir klenger, wasit misahin deh. Abis itu si Ical tereak2 bilang 'jangan jadi pengecut' apa bla bla bla, ketika di pojok, si Ical masih emosi, sedangkan Tubagus udah gak bisa duduk, dia terkapar, langsung dikasih infus. Setelah itu MC nya ngumumin kalo Ical menang TKO. Yg nyerahin sabuk kemenangannya itu Ruhut Sitompul, ane jg kaget, ngapain Poltak itu disitu. Ternyata dia ketua petinju apaaaa gituuuu...

di shot terus kok sama TVRI, ane nontonnya d rumah.

Ane marah2, karna wasitnya ga cepet2 misahin, udh jelas2 tu petinju udah nyerah karna kalah kelas, eh dibiarin aja. Gilaaaaa. Gw serem. Padahal cuma nonton di TV gan.
Quote:Original Posted By 4bugs

smoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT


Amin..

Salut sama petinju.. pernah ikut latihan tinju gak kuat 2 bulan..
astaga, turut berduka ane gan sampe kehilangan nyawa gini. wasitnya nggak sigap juga sih lawan udah nyerah masih aja dibiarin

Semoga jadi pelajaran buat petinju dan pelatihny.

Namany sama dengan Ical capres
Quote:Original Posted By innokribow
Ane lihat pertandingan Tinju Tubagus ini, ane kesel banget ampe sewot ama temen ane. Soalnya keliatan banget gak seimbang. Pas si Tubagus itu udah angkat dua tangan tanda menyerah di pojokan, wasit ga langsung memisahkannya, dibiarin berapa detik, trus lawannya yg namanya Ical itu ngehajar berkali2, keliatan kena kepalanya, muka, sama dagu. Skitar 3-5 kali deh tinjuannya setelah Tubagus mengangkat tangan tanda menyerah. Baru si Tubagus hampir klenger, wasit misahin deh. Abis itu si Ical tereak2 bilang 'jangan jadi pengecut' apa bla bla bla, ketika di pojok, si Ical masih emosi, sedangkan Tubagus udah gak bisa duduk, dia terkapar, langsung dikasih infus. Setelah itu MC nya ngumumin kalo Ical menang TKO. Yg nyerahin sabuk kemenangannya itu Ruhut Sitompul, ane jg kaget, ngapain Poltak itu disitu. Ternyata dia ketua petinju apaaaa gituuuu...

di shot terus kok sama TVRI, ane nontonnya d rumah.

Ane marah2, karna wasitnya ga cepet2 misahin, udh jelas2 tu petinju udah nyerah karna kalah kelas, eh dibiarin aja. Gilaaaaa. Gw serem. Padahal cuma nonton di TV gan.


kayaknya ada dendam pribadi , dan sudah di rencanakan pembunuhan itu. indikasi terlihat dari UMPATAN di ical siapa itu dan juga sikap wasit yg melakukan pembiaran. seharusnya polisi mengadakan penyelidikan.

kalau ane jadi keluarga korban, nyewa sniper untuk melubangi pala si ical dan juga wasit.
Quote:Original Posted By bukan_hp_nokia
Semoga jadi pelajaran buat petinju dan pelatihny.

Namany sama dengan Ical capres


ical (dag****) kaga mau dipanggil itu lagi, tapi ARB
Turut berduka cita....
'olah raga' barbar kaya gini kenapa gak di bann aja sih?
from my deep condolences
setiap olahraga apapun itu punya resiko meninggal..
Turut berduka cita.
sudah ada link media luar lengkap video rekamanya
Gila emang ngak berimbang

Anjink bener tuh orang udah angkat dua tangan masih dihajar keras lagi
Orang yang Komentar bilang " INI PEMBUNUHAN "


linknya

http://sport.delfi.ee/news/voitlussp....d?id=65588064
Quote:Original Posted By jokohokchai
Turut berduka cita.
sudah ada link media luar lengkap video rekamanya
Gila emang ngak berimbang

Anjink bener tuh orang udah angkat dua tangan masih dihajar keras lagi

linknya

http://sport.delfi.ee/news/voitlussp....d?id=65588064


izin ane angkat keatas link videonya masbro
Quote:Original Posted By 4bugs


izin ane angkat keatas link videonya masbro


silahkan mas bro
dari dulu ane nggak paham, apa manfaat olahraga tinju

sungguh...
parah juga udah nyerah masih dihajar, wasitnya juga goblok
×