KASKUS

Seorang Tentara Ditembak Mati Oknum Polisi

Quote:Metrotvnews.com, Palembang: Dorrr...! Senjata api di tangan Wijaya bin Junaidi menyalak, Ahad (27/1) dini hari. Beberapa detik berselang, Prajurit Satu TNI Heru Oktavianus ambruk. Bersimbah darah.

Heru ditemukan tak bernyawa di jembatan Desa Sukajadi, Ogan Komering Ulu, Palembang, Sumatra Selatan. Ada luka tembak di punggung sebelah kanan dan luka tusuk di bagian kiri tubuh anggota Batalion Armed Ogan Komering Ulu, itu.

Jenazah Heru langsung dibawa ke Rumah Sakit Muhammad Husin Palembang. Puluhan tentara berpakaian lengkap maupun sipil terlihat bergerombol menjaga kamar mayat RS Muhammad Husin.

Belum terang benar kronologi kematian Heru. Informasi yang beredar, sebelum tewas ditembak dan ditusuk, Heru sempat bertikai dengan Wijaya, anggota Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu berpangkat bintara.

Sejauh ini, baik Kepala Kepolisian Daerah Sumsel Inspektur Jenderal Polisi Iskandar Hasan maupun Panglima Kodam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Nugroho Widyotomo, belum mau menjelaskan perihal peristiwa ini.

Hanya, yang jelas, kematian Heru meninggalkan pilu mendalam buat Deli. Perempuan ini terlihat sangat terpukul. Sedianya tiga bulan ke depan mereka akan menikah.(Sefti Feriansyah/ICH)
http://www.metrotvnews.com/metronews...i-Oknum-Polisi


update
Quote:
Jenazah Pratu Heru Oktavianus Dilepas dengan Upacara Militer

SRIPOKU.COM. PALEMBANG - Upacara militer yang mengantarkan jenazah Pratu Heru Oktavianus yang tewas tertembak oleh oknum polisi Brigadir BW dari bagian forensik RSMH ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II dilakukan sore ini.

Upacara militer tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 418 Kamboja Kapten Taryono, Minggu (27/1/2013) sekitar pukul 16.00 tadi.

Adapun pasukan yang mengikuti upacara tersebut adalah satu peleton dari Kavaleri 5 Serbu Kodam II/Swj yang terdiri dari 30 prajurit. Upacara pelepasan dilakukan secara militer dengan peniupan terompet sangkakala

Danramil 418 kamboja Kapten Taryono mengatakan, upacara ini dilakukan untuk penghormatan kepada jenazah. "Kita lakukan upacara ini secara meliter dengan meniupkan terompet sangkakala," tandasnya.

Pratu Heru Oktavianus, prajurit dari Batalyon Artileri Medan (Armed) Baturaja, tewas tertembak setelah sebelumnya ribut dengan anggota polisi yang bertugas di Pos Polisi di Kota Baturaja, Minggu (27/1/2013) dini hari.

http://palembang.tribunnews.com/2013...pacara-militer


apa yg jadi pemicu kejadian ini?
Innalillahi wa inna'ilaihi roji'un....
masalah pribadi
Quote:Original Posted By Bowo1908
masalah pribadi


berarti sebelumnya dah saling kenal ya om?
Lagi lagi terjadi lagi.. (•͡˘˛˘ •͡)" hmm ◦°◦ºº‎ ◦°◦ºº... ('-' ) cαppααα чααα... yg salah!?
Tanyalah pada rumput yg bergoyang..


SEMOGA TIDAK TERJADI LAGI
entah kenapa saia lebih fokus ke paragraf yg terakhir
kesian, nyaris jadi janda
semoga para pimpinan disana segera cepat bertindak, sehingga tidak menjadi masalah yg lebih besar lagi
harus cepet di selesaikan nih...
masalah cewek kayak'a,,,,
ini masih dugaan atau pasti si wiwid pelaku tindakan nista ini
Jatuh lg korban sia2...

Bentrok Oknum Polisi Vs TNI, Satu Orang Tewas

Komhukum (Palembang) - Pratu Heru Oktavianus, anggota Yon Armed 76/15 Tarik Martapura Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan tewas tertembak dibagian punggung kanan tembus hingga ke leher akibat bentrok antara oknum Polisi dan TNI.

Pratu Heru tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit setelah ditembak oleh oknum polisi berinisial Brigadir BW yang sedang piket di Pos Polisi Ogan II Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur, Minggu (27/01) dini hari.

Hingga kini belum ada informasi secara pasti mengenai kejadian tersebut dan masih simpang siur.

Menurut informasi sementara versi polisi, beberapa saat sebelum kejadian Brigadir BW yang sedang dinas piket di Pos Polisi Ogan II bersama Briptu Ongki dan Briptu Siregar sedang main gaple. Tiba-tiba melintas Pratu Heru Oktavianus dan teman-temannya di depan Pos Polisi sambil meneriakkan kata-kata ejekan kepada anggota polisi.

Mendengar kata-kata makian itu Brigadir BM tersinggung dan mengejar Pratu Heru dan sekitar 50 meter dari Pos Polisi Ogan II terjadi keributan.

Infonya Brigadir BM sempat mendorong motor Pratu Heru. Setelah terjadi adu mulut kemudian terdengar bunyi letusan senjata api dan Pratu Heru mengalami luka tembak.

Korban yang terkena tembakan sempat dilarikan ke RS Antonio Baturaja pukul 01.00 WIB. Tetapi pada pukul 03.00 WIB dikirim ke RSMH Palembang sebelum akhirnya meninggal dunia. (K-2/Adi)


http://www.komhukum.com/komhukum-art...l#.UQYO8_L8PoM

Gaple?
Quote:Original Posted By Fideliaku
Jatuh lg korban sia2...


akibat dengan mudahnya meletuskan senjata, sebegitu longgarkah psikotes bagi pemegang senjata di polri?
^^^ yg disayangkan klo sama2 berani,Kenapa gak tampol2an aja sih
jangan sampai terjadi lg hal spt ini...

Quote:Original Posted By Fideliaku
^^^ yg disayangkan klo sama2 berani,Kenapa gak tampol2an aja sih

Lebih kepada masalah mental sih, begitu mudahnya untuk menembak
Kl gak cepet diatasi bisa rame nih.
Quote:Original Posted By pelangiforester
Heru ditemukan tak bernyawa di jembatan Desa Sukajadi, Ogan Komering Ulu, Palembang, Sumatra Selatan. Ada luka tembak di punggung sebelah kanan dan luka tusuk di bagian kiri tubuh anggota Batalion Armed Ogan Komering Ulu, itu.


kena punggung berarti di tembak dari belakang dong

dan korban di biarkan sekarat sampai mati hingga di temukan tak bernyawa tanpa ada inisiatif bawa ke RS

Quote:Original Posted By Brekele99

Lebih kepada masalah mental sih, begitu mudahnya untuk menembak


juga karena di polri enforcement sanksinya gak keras...
setahu saya tentara yang di pecat gara-gara kasus yang menyebabkan polisi tewas udah banyak.
sebaliknya dari data saya belum ada polisi yang di pecat gara-gara ribut dengan tentara

Quote:Original Posted By AirSabuSachet


kena punggung berarti di tembak dari belakang dong

dan korban di biarkan sekarat sampai mati hingga di temukan tak bernyawa tanpa ada inisiatif bawa ke RS



juga karena di polri enforcement sanksinya gak keras...
setahu saya tentara yang di pecat gara-gara kasus yang menyebabkan polisi tewas udah banyak.
sebaliknya dari data saya belum ada polisi yang di pecat gara-gara ribut dengan tentara



jiah siagan,,,,nih polkis yg terlibat Narkoba aja masih mau dibina,,,,bukannya malah dipecat,,,,,kyknya berharga banget ntu polisi yah ,,,ini ada beritanya ntar ane posting kalo ketemu

armed ? armed jarang loh rusuh karena mereka disegani..secara orang nya kuat2 .. kalo gak cepat diantisipasi bisa berabe tuh polres..

itulah kenapa anggota TNI tak boleh dan dilarang bawa senjata/FN nya kemana2 kecuali danki atau intel...jadi selama ini kebanyakan bentork/ribut hanya duel saja Tangan kosong vs Senpi
×