Batu yang di Turunkan dari Syurga Hajar Aswad ( Allahu Akbar )

Welcome Kaskuser

Kali ini saya ingin menshare sedikit asal usul batu Hajar Aswad,yang pasti semua sudah pada tahu dimana letak batu tersebut,ya batu itu terletak di sudut sebelah Tenggara Ka’bah, yaitu sudut dari mana Tawaf dimulai.

Quote:Asal Usul Hajar Aswad
Ketika Nabi Ibrahim a.s bersama anaknya membangun Ka’bah banyak kekurangan yang dialaminya. Pada mulanya Ka’bah itu tidak ada tanda untuk pintu masuk.
Nabi Ibrahim a.s bersama Nabi Ismail mahu membinanya dengan meninggikan bangunannya dan mengangkut batu dari berbagai gunung. setelah bangunan Ka’bah itu hampir selesai, ternyata Nabi Ibrahim masih merasa kekurangan seketul batu lagi untuk diletakkan di Kaabah.
Nabi Ibrahim berkata pada Nabi Ismail, “Pergilah engkau mencari seketul batu yang akan aku letakkan sebagai penanda bagi manusia.”
Kemudian Nabi Ismail a.s pun pergi dari satu bukit ke satu bukit untuk mencari batu yang baik dan sesuai. Ketika Nabi Ismail a.s sedang mencari batu di sebuah bukit, tiba-tiba datang malaikat Jibril a.s memberikan sebuah batu yang cantik.
Nabi Ismail dengan segera membawa batu itu kepada Nabi Ibrahim a.s. Nabi Ibrahim a.s. merasa gembira melihat batu yang sungguh cantik itu, beliau menciumnya beberapa kali. Kemudian Nabi Ibrahim a.s bertanya, “Dari mana kamu dapat batu ini?”
Nabi Ismail berkata, “Batu ini kuterima dari yang tidak memberatkan cucuku dan cucumu (Jibril).”
Nabi Ibrahim mencium lagi batu itu dan diikuti oleh Nabi Ismail a.s. Sehingga sekarang Hajar Aswad itu dicium oleh orang-orang yang pergi ke Baitullah. Siapa saja yang bertawaf di Ka’bah disunnahkan mencium Hajar Aswad.

Hadist Sahih riwayat Imam Bathaqie dan Ibnu ‘Abas RA, bahawa Rasul SAW bersabda:

“Allah akan membangkitkan Al-Hajar (Hajar Aswad) pada hari kiamat. Ia dapat melihat dan dapat berkata. Ia akan menjadi saksi terhadap orang yang pernah memegangnya dengan ikhlas dan benar”.

Hadis tersebut mengatakan bahawa disunatkan membaca do’a ketika hendak istilam (mengusap) atau melambainya pada permulaan thawaf atau pada setiap putaran, sebagai mana, diriwayatkan oleh Ibnu Umar RA. Artinya:

“Bahawa Nabi Muhammad SAW datang ke Ka’bah lalu diusapnya Hajar Aswad sambil membaca Bismillah Wallahu Akbar”.

Spoiler for Renovasi Ka'bah & Peletakan Hajar Aswad:

Dan Batu tersebut ternyata telah menjadi sorotan masyarakat dunia,dikarenakan berhubungan dengan teori bahwa " Ka,bah adalah sebagai Pusat Bumi " dan itu telah menjadi bukti nyata dan sudah banyak uji ilmiah,pemetaan,teori dll ( sumber browsing sendiri yah ).Mengenai beberapa teori dan uji ilmiah terhadap batu tersebut adalah “Encyclopedia Americana menulis : “…Sekiranya orang2 Islam berhenti melaksanakan thawaf ataupun shalat di muka bumi ini, niscaya akan terhentilah perputaran bumi kita ini, karena rotasi dari super konduktor yg berpusat di Hajar Aswad, tidak lagi memancarkan gelombang elektromagnetik.

Menurut hasil penelitian dari 15 Universitas : menunjukkan Hajar Aswad adalah batu meteor yg mempunyai kadar logam yg sangat tinggi, yaitu 23.000 kali dari baja yg ada.“


Quote:Itulah salah satu teori tentang batu Hajar Aswad,sangat banyak info yang bisa kita dapatkan dari semua pencarian di internet,dan tidak sedikit pula teori yang mendustakan tentang keberadaan batu tersebut.
Jadi, jika Hajar Aswad amat sulit dikaitkan dengan batu meteorit dan juga batu vulkanik, lantas batu ini analog dengan apa? Wallahua’lam


TS berharap yang ada info lebih spesifikasi tentang Hajar Aswad silahkan di posting,Insya Allah akan saya taruh di pejwan
Yang Muslim bantu Rate ya
nice inpo
nice info gan..speechless klo baca trit ky gini
subhanallah...nice info gan,,ane sekarang jadi tau asal muasalnya
subhanallah
thanks ats sharenya gan...
subhanallah
nice info gan
nice info gan.
ngirit bgt coment nya
ane belum pernah cium tu batu gan


Quote:Mau info tentang bisnis online yang terpercaya ?
silahkan kunjungi blog & Thread ane gratis blog support
Contact: 081529055606


Quote:Bisnis online haram? tapi kenapa bisa masuk BERITA?
DragonslayerzZ was here
oh begitu crtnya
subhanallahh....
subhanallah...

jadi mau naik haji gan
s
nice info gan
Quote:Original Posted By sayatausayacupu
subhanallah...

jadi mau naik haji gan


Amin gan..moga terkabulkan doanya
Allahuakbar
Subhanallah, info yg bisa menambah keimanan. Nice share gan.
subhanallah
nice info gan
wah sungguh agung ya batu ini..