KASKUS

Pelarangan menggunakan HELM seperti jenis model INK CENTRO JET dan sebagainya

Quote:Original Posted By PERTAMA
WAJIB RATE biar jadi HotThread


Quote:Original Posted By KEDUA
Cendol segar nya buat yg merasa Thread Saya bermanfaat


Quote:Original Posted By KETIGA
di persilahkan COMMENT-COMMENT nya yg membangun dan tentunya bermanfaat juga bagi pembaca lainnya


sebelumnya saya juga baru-baru ini mendengar rumor kata-katanya helm jenis seperti KYT DJ maru , INK CENTRO dan lain sebagainya yg berjenis helm tidak bertopi itu di larang d gunakan karena alasan kurang amannya tau bahaya bila d gunakan.
ada beberapa di masyarakat yg kata-katanya telah kena tilang , helm di sita , bahkan sampai helm di banting ? dengan alasan helm tidak bertopi dan membahayakan pengguna benar2 sebuah berita yg mencengangkan bukan ?

setelah mendengar isu isu seperti itu saya mencoba menyelidiki dan mencari informasi di berbagai sumber serta mengumpulkan berbagai bukti yg ada ,dan akhirnya setelah mencari di berbagai sumber ada yg berpendapat bermacam-macam
akan tetapi pada kesimpulannya jika misal seandainya kita mengambil contoh helm sekelas INK kita bandingkan dengan helm bawaan dr motor-motor seperti Y*MAHA , HON*A, SUZU*I , KA*ASAKI Dan lain sebagainya yg menyertakan helm pada saat kita membeli motor baru bukankah itu tidak ada topinya alias tidak bertopi ?? sedangkan jika dibandingkan kwalitasnya dengan merk INK - KYT bukankah sanga berbeda jauh lebih unggul INK - KYT

dan sekarang kita berfikir kembali bagaimanakah sebuah helm merk INTERNATIONAL seperti hal nya INK bisa salah desain? ataupun salah dalam perhitugan keamanan pengguna produknya? sungguh TIDAK MUNGKIN BUKAN ??
terlebih sudah sangat jelas bahwa merk tersebut di akui oleh negara dengan adanya simbol SNI yg tertera d body helm nya bahkan DOT .

Dan salah satu dari sekian banyaknya sumber informasi ada yang menyebutkan bahwa DITLANTAS POLDA pun tidak mempermasalahkan hal tersebut dan dari pihaknya pun tidak ada larangan yg menyebutkan pelarangan memakai helm tersebut

jika ada ada yg mempunyai informasi lain lagi berkaitan dengan hal tersebut di persilahkan untuk memberikan comment nya yg bermanfaat agar teman-teman KASKUSER kita yg lain mengetahui


nih ane juga baru aja nemuin sumber yg ada pict nya screenshot pernyataan tegas dr ditlantasnya sendiri

Spoiler for nih buktinya:

Spoiler for nih link sumber gambar nya nemu hasil googling2 sana sini :cendols:


JANGAN LUPA DAN
jamsmet gan...
by the way ane PERTAMAX gan



===My Name Is Billy===
++Follow My Twitter @SRsabailif++
++Follow My Instagram SRsabailif++


.Mbah.KasKus. was here...
Stuju bgt ane gan masa ink yg jelas2 standart helm international malah ga dibolehin sm polisi. Pdhl udh psti jauh lebih dijamin kualitasnya
cari cari alasan aja kali gan polantasnya biar bisa dapet duit...
helm merk itu kayaknya ga mungkin mengabaikan faktor keamanan deh gan..
biasa gan cari uang makan, mambes porek gak mmberikan uang mkn jd mrka kreatif cari sndiri, dengan mengada ngada aturan, alias aturane mbh ee dwe
ink memangnya merk internasional y gan ,bukanya merek lokal y
Quote:Original Posted By araadea
cari cari alasan aja kali gan polantasnya biar bisa dapet duit...


ane setuju gan sama ente
di kota ane jg pernah tp ada gebrakan dri masyarakat yg menolak jg dikeluarkan surat terbuka dri kepala polresnya menyatakan helm tsb boleh digunakan dan hanya rumor saja. karena ga ada UU nya helm tsb ditilang. kalo sudah sni ga bakal.ditilang . yg ada kalo pake helm proyek bakal ditilang
alah itu akal"an polishit kere buat cari duit aja gan.. kalo berani tantang aja trus minta penjelasan pasal yg tidak memperbolehkan menggunakan helm tersebut..



by lawangjebol
ane pernah baca trit dari kaskuser yang kena tilang di Tegal gara2 soal helm yang TS bilang...
aneh emang
ane pernah denger gan isu ini, emg bener atau ga ane jg masih ragu tp kalo emg bener ini jelas2 cari2 alasan aja tuh polantas, msh byk kok merk2 lain yg kualitasnya dibawah kedua merk tsb,

CMIIW
makin banyak aturan
polisi makin senang
Lah, udah jelas-jelas itu mah emang cuman cari-cari alesan

sama halnya kayak motor ente gak ada pentil bannya

logikanya : kita sebagai pengendara sudah sadar keselamatan pakai helm. yang harusnya jadi masalah adalah yang naek motor gak pake helm

banting aja kepalanya!
ane gak ngerti , helm pake topi... gambar ilustri gan
ah itu mah alibi doang polisi PA
Quote:Original Posted By defaultzzz
ane gak ngerti , helm pake topi... gambar ilustri gan


helm pake "topi"




helm tanpa "topi"


Klo ente ditilang gara2 helm gak bertopi padahal uda sni bilang aja sama polisinya mana UU nya pak..pasal berapa..klo ngotot ditilang..ajak poto bareng dengan helm yg dipakai waktu ditilang sm polisinya dan suruh catet lengkap pangkat sama nama polisinya lalu ente ke polres gan..cari satlantasnya bilang anakbuahnya lagi berulah..tunjukin helm dan poto waktu ditilang gan..
bacok aja gan polantasnya
ink merk luar atau indo gan ?? bukan biasanya SNI ya ??