KASKUS

Sejarah Berdirinya Kompas Gramedia, Perusahaan Multimedia Terkemuka di Indonesia.


Spoiler for Silahkan dicek dulu gan...:


Kompas gramedia merupakan perusahaan multimedia raksasa di Indoneisa yang memiliki sejarah panjang. Berbagai ekspansi bisnis di bidang multimedia telah banyak dilakukan. Sehingga Menghasilkan anak perusahaan terkemuka yang sudah kita kenal seperti : KompasTV, Surat Kabar Kompas, Warta Kota, Tabloid Bola,TRIBUN, dll.

Berikut sejarah berdirinya Kompas Gramedia dan anak perusahaannya


Spoiler for Logo KG:


Spoiler for Typography : Kompas Gramedia:



Spoiler for Sejarah Kompas Gramedia:

Sumber

Mudah-mudahan bermanfaan gan.

Lanjutannya gan...

Spoiler for Sejarah Kompas Gramedia:

Sumber
Quote:Original Posted By agusmarine

Spoiler for Logo KG:



ane br tau, logo gramedia grup itu spt itu, gan....

Quote:
Spoiler for Typography : Kompas Gramedia:


Sumber

Mudah-mudahan bermanfaan gan.


err, kaitan antara pic terumbu karang dgn kompas gramedia itu apa ya??
Quote:Original Posted By ojongonole


ane br tau, logo gramedia grup itu spt itu, gan....



err, kaitan antara pic terumbu karang dgn kompas gramedia itu apa ya??


masa baru tahu mas gan?
Quote:Original Posted By hastaantasena
masa baru tahu mas gan?


iya, slama ane main ke toko2 bk gramed, lalu baca2 bk terbitan gramed, ane gk prnh lht itu logo nya.....
Kalau nulis artikel sejarah gini bagusnya jangan cuma pake sumber keluaran objek bahasannya aja. Karena pasti yg ditulis di sana yg bagus-bagus doang, sementara yg dianggap menyimpang & negatif gak bakal ditampilin

Sekalian nanya, apa Kompas dalam sejarahnya pernah bermasalah dengan kebijakan sensor rezim Orba?
ane paling suka baca majalh Intisari, udah lama gak baca nih majalah
Sejarah Jawa Pos lebih seru gan ... sempat hampir bangkrut lalu berhasil bangkit dan "membunuh" saingan utamanya: Surabaya Post ...
Quote:Original Posted By Shuma-Gorath
Kalau nulis artikel sejarah gini bagusnya jangan cuma pake sumber keluaran objek bahasannya aja. Karena pasti yg ditulis di sana yg bagus-bagus doang, sementara yg dianggap menyimpang & negatif gak bakal ditampilin

Sekalian nanya, apa Kompas dalam sejarahnya pernah bermasalah dengan kebijakan sensor rezim Orba?



pernah< pemiliknya PK Ojong terkena Cekal karena menandatangani petisi 21 mengenani anak2 presiden

selain itu majalah JJ (jakarta2) yg redaksinya Arswendo Atmowiloto pernah dibredel dan arswendo dipenjara gara2 memuat berita mengenai keatian dietje siapa gitu yg berjkaitan ama Babe

ini satu hal yang unik, karena beritanya yg selalu netral maka media luar negeri suka menggunakan kompas sebagai referensi mereka

plus seluruh bahasa Indonesia baru (kosa kata Baru) biasanya dipopulerkan dr media ini

Saking banyaknya orang Katolik di media ini plus PK Ojong menandatangani peisi 81 bersama sejumlah tokoh lainnya (di antaranya Ali Sadikin sert Uskup jakarta saat itu Mgr Leo siapa gitu) Kompas sering diplesetkan menjadi KOMando PAStor
Quote:Sejarah Jawa Pos lebih seru gan ... sempat hampir bangkrut lalu berhasil bangkit dan "membunuh" saingan utamanya: Surabaya Post ...

karena ane org Surabaya, nae kasih masukan sedikit, masalahnya anak2 pemilik Surabaya Post yg sudah enak tggal di AS ga mau pulang lagi , pasca kematian ibunya Ny Yoeti Azis tinggal tunggu waktu saja

sedang kalo grup KKG , PK Ojong sudah menyeraghkannya kepada profesiaonal , makanya anaknya tiap tahun tggal ambil propit aja. ini sesuai dengan keinginannya, ia berkata perusahaan ini kayak kerajaan yg memakmurkan anggotanya, nah iya kalo anak saya mampu, kalo gak mampu mau makan apa nanti merekanya?

atas dasar itu ia memang selalu menyiapkan tim manajemen yg tangguh, dan visinya itu terbukti pasca 2 dekade setelah kematiannya

sehrsnya PK Ojong pantas jika diganjar pahlawan nasional untuk usahanya memajukan media nasional hingga ke mancanegara
PK OJONG emg enterpreneurr hebaatt gann
awalnya dr nglawan pers komunis nih
kurang satu gan..
Majalah Komputer Aktif..

ni majalah komputer yg paling ane sukai soalnya bahasanya yg mudah dipahami dan cocok buat newbie yg mau belajar komputer..
sayangnya ni majalah udah gak terbit lagi gan
ni produknya Kompas & Gramedia yg paling ane suka (selain Intisari)
mudah2an dlm tempo jang sesingkat-singkatnja ni majalah dpt terbit kembali.. aaminn..