KASKUS

5 tahapan jadi DOKTER



Spoiler for HT:


Jadi DOKTER, profesi ini mungkin merupakan profesi yg banyak di cita2kan orang... karena ingin membantu orang lain, ingin menyalurkan sifat sosial, membahagiakan orang tua, ingin jadi kaya, atau sekedar buat gaya2an... itulah beberapa alasan yg saya temui saat bertanya kepada beberapa teman saya yg merupakan calon dokter.... namun ironisnya kebanyakan orang hanya mengetahui profesi dokter dari hal-hal positifnya saja (red : hal enak2nya saja), padahal banyak hal ‘SULIT’ yg harus ditempuh oleh seorang mahasiswa kedokteran untuk dapat menjadi seorang dokter.

Nah, sebelum agan2 siswa, saudara agan, keponakan atau anak2 agan masuk ke fakultas kedokteran (FK) sebaiknya agan harus tahu beberapa tahapan yg harus ditempuh seorang calon dokter sebelum jadi DOKTER.... cekidoott...


Spoiler for Seleksi masuk FK:


Spoiler for Kuliah Sarjana:


Spoiler for Koas:


Spoiler for UKDI:


Spoiler for Internship:


Nah itu dia gan beberapa tahapan yang harus dilewati seorang Dokter...
Melalui ini TS tidak bermaksud menakut2i agan yang mau menjadi Dokter, tapi cuma sekedar memberi tahu bahwa jangan hanya beranggapan enaknya saja untuk menjadi dokter, dan jangan juga menjadi dokter karena hanya ingin jadi kaya. Kalo mau kaya ya jadi pengusaha aja gan. Karena Dokter merupakan pekerjaan sosial, yang lebih mendahulukan harkat hidup insani daripada sebuah materi.

TS juga berpesan bagi agan2 yang memiliki ekonomi kurang mampu namun benar2 ingin menjadi seorang Dokter, jangan takut masuk Fakultas Kedokteran, karena seperti yang saya katakan di awal2 tadi bahwa Isu “hanya orang kaya yang bisa masuk FK” itu tidak sepenuhnya benar, karena saya sendiri pun berasal dari keluarga yang sederhana,, sebagai gambaran di saat saya kuliah di FK UNRI dulu biaya SPP hanya Rp 1,6 juta/semester. Dan jika agan berprestasi banyak tawaran Beasiswa yang bisa agan dapatkan nanti saat kuliah.

Spoiler for UPDATE:


Spoiler for UPDATE 2 :


Spoiler for UPDATE 3 :


Spoiler for footnote:

Continues.....

Spoiler for tambahan agan2 sejawat:


Lanjut di Post #4 ya gan...
nice share gan, ane nggak pernah tertarik buat jadi dokter. tapi tertarik banget punya suami seorang dokter

Continues 2.....

Spoiler for Tambahan dari agan2 sejawat:



VVV
*Lanjut bawah ya gan di post #14*
bermanfaat banget nih trit agan, sempet pengen sih jadi dokter cuman biarkan nanti istri aye aja lah yg jadi dokter atau bidan.. Keep Posting gan
waduh.. berat juga perjuangannya
moga setelah lulus jadi dokter yg berhati mulia..
nice share gan pantesan tetangga ane gak lulus lulus tahapanye segambreng
ane gak ada tertariknya gan jadi dokter, takut sama darah
ane cita2nya jadi dokter
tantangan apapun akan daku hadapi
kebanyakan yg kuliah dokter umumnya dari kalangan menengah keatas
yang jadi dokter cuman orang berduit aja.
banyak yang berduit anaknya ga niat jadi dokter.
bakal - bakalnya bukan sosial tapi dijadikan bisnis.









Quote: PETIKAN KALIMAT KEREN DARI ORANG TERKENAL.
Sebuah Kisah Mengesankan - "Aku Menangis untuk Adikku Sebanyak Enam kali."
cukup berat ya jadi dokter, btw ce ane calon dokter, tapi lagi sakit, padahal tinggal sidang skripsi trus koas,,, doain ya biar doi cepet sehat

Continues 3.....

Spoiler for Tambahan dari agan2 sejawat:



Spoiler for Tambahan super dari agan2 profesi lain:


Makasih buat agan2 yang udah luangin waktu buat baca dan ninggalin komen supernya....

Mampir ke thread ane yg lain juga ya gan....
>>> MY Thread
>>> FJB Store
Wah wah. TS FK UNRI ya? Angkatan berapa gan?
Quote:Original Posted By RyaraSvenska
nice share gan, ane nggak pernah tertarik buat jadi dokter. tapi tertarik banget punya suami seorang dokter


hoho, semoga tercapai impiannya ya...

Quote:Original Posted By kucluk29
cukup berat ya jadi dokter, btw ce ane calon dokter, tapi lagi sakit, padahal tinggal sidang skripsi trus koas,,, doain ya biar doi cepet sehat


Quote:Original Posted By 01.januari.2013
moga setelah lulus jadi dokter yg berhati mulia..


Quote:Original Posted By veyhandsome
bermanfaat banget nih trit agan, sempet pengen sih jadi dokter cuman biarkan nanti istri aye aja lah yg jadi dokter atau bidan.. Keep Posting gan


aminn, semoga harapan dan doa agan2 dikabulkan...


Quote:Original Posted By mayor123asdf
ane cita2nya jadi dokter
tantangan apapun akan daku hadapi


semangat gan!!
yg penting niat awal harus diluruskan gan,, jadi dokter buat nolong org, bukan buat dijadiin bisnis...


Quote:Original Posted By 2punk
yang jadi dokter cuman orang berduit aja.
banyak yang berduit anaknya ga niat jadi dokter.
bakal - bakalnya bukan sosial tapi dijadikan bisnis.











nah itu yg harus diluruskan gan,,
Quote:Original Posted By AndraMISHIMA
Wah wah. TS FK UNRI ya? Angkatan berapa gan?


iya gan, angkatan 07...

agan darimana?

salam kenal
Quote:Original Posted By minigana


iya gan, angkatan 07...

agan darimana?

salam kenal


Ane di PCR gan. Tapi temen ane di FK UNRI rame di angkatan 2009.
Quote:Original Posted By AndraMISHIMA


Ane di PCR gan. Tapi temen ane di FK UNRI rame di angkatan 2009.


o0w, jangan2 agan SMA 8 dulu ya gan? adek kelas ane pula mana tahu...
Quote:Original Posted By minigana


o0w, jangan2 agan SMA 8 dulu ya gan? adek kelas ane pula mana tahu...


Lha, iya gan. Wah wah. Senior ternyata.