Original Posted By downlen►mohon maaf kalau salah room, sy hanya ingin berbagi pengalaman yg membuat sy dongkol dgn pelayanan dari BANK BPR KS CAB JLN MERDEKA BANDUNG,,,siapa tau ada pengalaman dari agan aganyang mengalami hal serupa atau justru mendapatkanpelayananlebih baikdari sy, biar menjadi info bagi sy pribadi atau bagi agan yg lain
kronologis
pada hari senin tgl 21 januari 2013 sy menyetor sejumlah uang lewat mesin adm senilai 1.050.000...
ketika memasukan kartu atm lancar tanpa ada kendala, dan mesin pun meminta sy memasukan uang yg sy setorkan, tapi ketika mesinmulai menghitung jumlah, uang tiba2 di layar monitor tertulis
" perangkat keras rusak.......dan bla bla bla "
setelah menunggu lama tdk ada respon dari mesin,sy memutuskan memijit tombol CANCEL dan segera memanggil satpam di deket sana,
satpam yg berada di ujung gedung menghampiri sy dgn sangat lambat,sy pun kembali ke mesin adm dan kartu atm sy keluar,tp uang yg sudah sy setorkan tdk keluar, resi pun tdk keluar,sy cek saldo, saldo sy msh Rp 0. blm bertambah senilai jumlah yg sy setorkan, sybalik lagi kesatpam tadi yg msh berjalan lambat menhampiri sy dan bertanya
satpam : kenapa bu?
saya : pak bisa bantu sy, uang sy trtelan mesin adm
setelah sy meminta bantu satpamvjustru menghampiri sebuah motor yg baru saja datang untuk parkir , sy jelas jengkel, sy pun ngedumel
dan masuh ngomong
saya : pak bisa banyu sy dulu ga cek mesin, uangsy trtelan, dan harus jemput sodara sy sekolahga ada banyak wktu
satpam: ibu silakan masuk ke satpamyg di dalam sj.
sy pun masuk dan menjelaskan kejadian tadi , si satpam nyuruh sy mengisi formulir ttg BAP kejadian,sy meminta untuk mrngantar sy ke bagian pengaduan tp si satpam menjelaskan cukup lewat dia, dannanti akan di proses kurang lebih 2 hari.
sebagai nasabah yg bodoh dn tdk mengerti, sy jelas meminta agar diberi informasi dan kenyamanan agar sy tdk merasa cemas dan diberi keyakinan bahwa uang akan di kembalikan (uang sbesar itu sangat berharga untuk saya, uang akan sy pakai hari sabtu untuk kegiatan shooting film documenter tugas akhir) tapi pada kejadian tersebut jelas sy tdk mendapat kenyamanan dan kejelasan
disana ada costumer service,satpam dan saya,nasabah lain duduk di bangku tunggu.
saya: pak, kira2 uang sy balik tdk
satpam: hrs di cek dlu dan laporan, baru sy sampaikan ke kepala bagian untuk di proses.mungkin 2 atau 3 hri.
saya : sudah sering pak kejadian seperti ini?
satpam : sering , namanya juga mesin, nanti ada cctv yg merekam apa benar ibu setor atau tidak.
saya : apa tdk bsa di percepat pak, sy itu uang buat sy transfer ke tempatpenyewaan alat shooting
satpam : tunggu sja nanti di telepon.
saya: apa bisa di tunggu pak? sy bener2 perlu buat trfer uangbooking alat.
satpam : tidak mungkin yah,,,, nanti di telepon.
si cs yg dari td mendengarkan tba2 ikut ngomong dgn tanpa melihat dan seolah menyalahkan
cs : sebelumnya memang tdk ada kerusakan, pas ibu sj menyetor, mungkin nyimpen uangnya salah,jd mesinnya erorr
satpam: iya,kesalahan 1 org menyebabkan kerusakan,dan merugikan nasabah lain.....
bukan sekali dua kali sj sy setor tunai melalui mesin adm, sudah sejak lama, tapi setornya biasa nya di cab jend sudirman, krna kebetulan lewat sy setor tunai adm di cab merdeka....
mendengr hal trsbut sy makin jengkel, setau saya, bank merupakan perusahaan jasa yang harus nya memberikanpelayanan yangbaik kepada nasabah, bukannya malah menyalahkn nasabah,
sy pernh mengantar teman yg kartu atm nya tertelan mesin di bank man**ri, pelayanan mereka sangat ramah, senyum,salam dan sapa selalumereka berikan di sepanjang klaim .... dan berkali-kali meminta maaf atas ketidak nyamanan hal tsbut,tp di bank bprks sy mendapat perlakuan yang tdk nyaman, bukan kenyamanan yg sy dapat justru merasa trpojokan, ketika sy meminta penjelasan lagi untuk memproses lebih cepat si satpam justru berbicara "tdk tau ya cepat atau tdk, yg jelas akan di proses"
bagaimana ini???? pelayanan sungguh jauh dr kata puas, sy pun pulang dng perasaan tdk nyaman dan jengkel.....
bsok nya sy balik lagi bersama teman sy untuk menanyakan prosesnya, di depan bank, sy temui satpam luar yang kemarin tdk membantu sy sedang duduk2 santai di depan bank.....
dalam hati, satpam bsa duduk santai ketika menjalankan tugas, apalagi duduk di tepat di depan bank, bukan di pos nya,
hari itu sy di tunjukan oleh satpamyg di dalam (satpam berbeda dgn kemarin) untuk menemuibagian tabungan, lagi2 tidak ada salam,sapa,senyum.jangankan salam sapa, dia aja ngomong sambil berdiri tdk mempersilakan duduk, ketika sy dan teman sy duduk dia masih berdiri, batu ketika sy ngoceh dia baru duduk, itu pun jauh dari perkiraan, dia hanya ngomong, tunggu saja 4 hari, tanpa melihat kronologis,rekening,dll yg layaknya seorang cs melayani nasabah....
logikanya seorang cs bersikap atau brbicara seperyi ini " silakan bisa sayabantu " atau " boleh sy lihat rekening biar sy cek" atau setidak nya mendengar sedik permasalahan dan berusaha menenangkan, dia hanya menjawab "tunggu saja nanyi di telepon"
makin aneh deh sy mengalami pelayanan dari bank bprks cab jln merdeka yang jauh dari kata "melayani"
tdk seperti ketika sy di tagih uang angsuran kredit senilai 294.500/bln yg di sms 1 hari 3 kali ketika sy telat membayar tunggakan, itupun tunggakan cuma telat 4 hari dan cuma 1 kali tunggakan tdkberbulan2, dgn nada sms akan dilimpahkanke dept coll lah , mtr akan di sita lah,,,,,, dan dgn tulisan gede2 ga ada sopan, tp ketika sy adapengaduan, respon nya lambat...
untuk pihak dari bank bprks yng mungkin membaca tread ini, sy hanya menanyakan, apakah pelayanannya memang seperti itu semua? ??? apakah nasabah dengan jumlah tabungan minim tidak layak mendapat pelayanan yang sama? ?? mengingat sy sudah hampir 5 tahun menjadi nasabah dan hanya ingin mendapat pelayanan yang umumnya bank lain berikan kepada nasabah,,
setidaknya senyum, salam, sapa haruus danwajib dipunyai karyawan yang menjual jasa apalagi sekelas bank bpr ks.....
semoga uang sayacepat kembali dan pelayanan di bank bprks di tingkatkan untuk kenyamanan para nasabahnya, baik itu yg jumlah tabungannya minim atau besar, uang segitu menurut sy sangat berharga,
trim agan and sis yg udah baca tread ini, semoga jadi pelajaran untuk semua
pas di cek 1 minggu kemudian uang sudah kembali, dan yang paling penting adalah ada itikad sangat baik dari pihak bank bprks cab jln merdeka untk datang menemui saya tadi siang di kampus ...
setidaknya itu memupuskan pemikiran saya terhadap pelayanan yang kurang baik yang di terima ketika saya ada pengaduan, pimpinan dari bank bprks cab merdeka menemui langsung di dampingi ibu (saya lupa menanyakan namanya ) dari bank bpr ks juga langsung meminta maaf atas , dan menjelaskan secara rinci,
ternyata para pimpinan di bank tersebut ramah.
semoga pelayanan dari bank bpr ks terus d kembangkan dan kenyamanan nasabah di utamakan.
dan juga kepada kepala cabang bpr ks cab merdeka beseta ibu yang tadi menjelaskan trimakasih