Presiden Suriah akan Digulingkan, Begini Cara Rusia Melawan

REPUBLIKA.CO.ID, Rusia mengecam oposisi Suriah yang berkeras menggulingkan presiden Bashar al-Assad, dengan mengatakan bahwa tuntutan mereka menghambat upaya menghentikan kekerasan di negara itu.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov hari Rabu menyebut keinginan oposisi menggulingkan Assad sebagai sebuah obsesi. Menurut Lavrov, selama tuntutan itu masih ada, pertempuran akan terus berlangsung, dan banyak orang akan mati.

Rusia melawan upaya internasional untuk menekan Assad. Bersama Tiongkok, Rusia memveto tiga resolusi Dewan Keamanan PBB yang dapat membuahkan sanksi terhadap pemerintah Suriah.

Lavrov menambahkan, tidak ada rencana evakuasi besar-besaran warga Rusia dari Suriah.

Dua pesawat tiba di Moskow dari Libanon hari Rabu, membawa 77 warga Rusia yang menyingkir dari kekerasan di Suriah. Sebagian besar dari mereka adalah perempuan Rusia yang menikah dengan warga Suriah, dan anak-anak mereka. 

http://www.republika.co.id/berita/in...-rusia-melawan

loyal russia timbal balik untuk suriah
suriah berbatasan lngsung dgn israel. jika as bisa menjinakkan. israel bisa menyerang iran scr lngsung. knp israel blm nyerang? karna pasukan udaranya gak bisa maksimal karna ada wilayah suriah. makanya as ngebet bener sama suriah. sampai2 mempersenjatai pemberontak.

Muslim jangan mau diadu domba oleh zionis Israel dan Amerika




Quote:Original Posted By SuprimeComander
suriah berbatasan lngsung dgn israel. jika as bisa menjinakkan. israel bisa menyerang iran scr lngsung. knp israel blm nyerang? karna pasukan udaranya gak bisa maksimal karna ada wilayah suriah. makanya as ngebet bener sama suriah. sampai2 mempersenjatai pemberontak.

Adalah benar. AS dan Israel punya kepentingan untuk menggulingkan Assad.

Spoiler for video:


Di BPLN pun ada yang berkepentingan menggulingkan Assad.

Quote:Original Posted By pencinta.babi
kok masih ada orang yang tega-teganya membela assad ya?

telah buta hati nuraninya kah?

kasihan ane sama warga suriah

indonesia pray for suriah.

Hey! Look who's talking! Ternyata, ternyata.... oh ternyata....
Quote:Original Posted By pencinta.babi
muslim emangnya gak malu ya cuma bisa cucoklogi penemuan-penemuan hasil jerih payah orang kafir terus!!!

cuma punya idenya tapi gak bisa bikinnya kok nuntut.

kalo gitu ane juga bisa bikin ide layar komputer yang digerakkan pake pikiran, nanti kalo ada yg bikin bakal ane tuntut karena nyontek ide ane.

Quote:Original Posted By pencinta.babi
Apa ada yang aneh jika israel membangun pemukiman di ibukota israel sejak 3000 tahun yang lalu?

Quote:Original Posted By pencinta.babi

Quote:Original Posted By KiGede33
manfaat adanya teroris untuk negara imperialis (amerika dkk)
1. mengurangi beban dari populasi rakyatnya
2. menjadi alasan untuk menginvasi negara penuh minyak (afganistan, irak dll)
3. mengalihkan isu dunia dari isu2 faktual seperti ancaman krisis ekonomi global
4. menjadikan alasan untuk memasukkan(lebih banyak) agen2nya ke negara2 lain.
5. ada yg mau nambahin??

manfaat adanya teroris untuk negri Indonesia:
1. mendapatkan dana bantuan dari pembuat isu global (amrik dkk)
2. peluang korupsi dana bantuan tsb.
3. mengalihkan isu2 faktual (yg terbaru mengalihkan isu si andi malarangeng)
4. membersihkan golongan kanan radikal.
5. ada yg nambahin?

itu analisa ane gan. analisa agan mana?



Analisa kebencian ini mah.

Oaku bersaksi semua teroris adalah ciptaan zionis amerika untuk menjelek2kan Islam yang sudah jelek.



Nih, buat yang nggak mau dibodohin dan diadu domba:
Quote:Original Posted By nrwn.qsr

Suriah itu bukan masalah agama, tapi politik. Yang namanya diktator itu punya kecenderungan menindas, tidak peduli apakah rakyatnya itu Muslim, Yahudi, atau Druze. Pindahkan Assad ke Eskimo, dan dia tetap diktator.

Quote:Original Posted By nrwn.qsr

Sounds like more propaganda. Assad memang diktator: authoritarian dan totalitarian, tapi "kekejaman Assad" itu apakah sebanding dengan kekejaman zionis Israel? Make no mistake, diktator memang sesuatu yang pada umumnya jelek dan sewenang-wenang, tapi gua paling males kalau issue politik antara Assad dan pemberontak dipakai untuk:

(1) penggiringan opini seolah-olah pemberontak itu suci, padahal yang mendukungnya adalah ASU dan Israel juga.

(2) penggiringan opini untuk mengadu domba Sunni dan Syiah, padahal geng -nya si Assad itu adalah partai Ba'ath yang sama sekulernya dengan Saddam Hussein.

(3) pengalihan issue untuk teruuus mengadu domba sesama Muslim, sehingga mengaburkan issue tentang kekejaman Israel.

Jaman Khomeini nggak ada tuh issue-issue "Syiah kafir" dan "Syiah Rafidoh". Tapi entah kenapa, saat Israel dan AS merasa gerah oleh Iran, tiba-tiba saja jadi ramai issue mengkafirkan Syiah. Padahal Sunni dan Syiah sudah ada dari sejak ratusan tahun yang lalu.

Rakyat Syria memang harus dibela, tapi pemberontak pun nggak suci. Peristiwa Syria beda dengan Mesir, di mana seluruh rakyat semesta kompak menggulingkan diktator Mubarak dukungan AS. Sekarang AS ketar-ketir karena Mubarak yang pro-Israel sudah digulingkan, makanya AS dan Israel ingin menyeimbangkan keadaan dengan cara menunggangi pemberontak Syria.


Quote:Original Posted By diplomatmuda
itu cara klasik AS dan barat, sebenarnya mreka yg punya keinginan untuk menjatuhkan rezim tersebut, dan mengganti rezim boneka AS dan barat, apa tujuan nya? agar kepentingan barat dan AS bisa terjamin di suriah, terutama timur tengah..karena barat ini pun takut suriah akan sperti IRAN....karena suirah termasuk negara arab yg vokal...

Quote:Original Posted By .JoeShuteJoe.
sebenarnya sama saja skenario yang di pakai sama saja

seperti di Irak pemerintahan boneka sudah di bentuk
seperti di libya pemerintahan boneka sudah di bentuk
seperti di Afganistan pemerintahan boneka sudah di bentuk tapi belum aman

nah sekarang di suriah


misinya sama saja mungkin ane rasa agans - agans di atas udah menjelaskan

memang haus dan rakus preman Asu dan Nato ini

Quote:Original Posted By notfool
Quote:Original Posted By jual.buku.islam


Solusi-nya adalah perang, si bassar assad karen sdah kepepet oleh pejuang suriyah makanya kasih solusi tersebut, tujuannya tidak lebih agar bisa memperpanjang kekuasaan dia


ohh iya ente kalo sikapnya seperti ini kayaknya ente sunni jadi-jadian

kalo ente sunni sejati maka entw akan mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bahwa kalau ingin mengganti penguasa yang diingkari maka lakukanlah dengan cara-cara yang tidak menimbulkan kerusakan di muka bumi

Quote:Original Posted By nrwn.qsr

Jadi inget sama bakuro, ngaku pentolan DC, bersikeras membujuk umat Islam supaya bersikap keras dan radikal, nggak taunya keceplosan berkhotbah dengan kata-kata maha kudus dan pertobatan.

Quote:Original Posted By nrwn.qsr

Oh iya, si penjual buku juga dari tadi klaim ini klaim itu, klaim Syiah joahat, klaim Syiah kafir, tapi mana buktinya? Mana link-nya? Katanya jualan buku Islam, giliran ditanya Imam siapa yang mengkafirkan Syiah, malah ngeles kesana-kemari.

Dia bilang imam 4. Lah, imam 4 tuh yang mana? Setau gua, pemimpin Muslim yang berjumlah 4 dan terkenal adalah khalifah. Kok sim salabim istilahnya berubah jadi Imam? Imam sebagai pemimpin politik adanya cuma di Syiah, sedangkan di Sunni, pemimpin politik hanya Khalifah. Masa Imam Syiah mengkafirkan Syiah?

Quote:Original Posted By nrwn.qsr
Quote:Original Posted By jual.buku.islam


Itulah ke sok tauan agan, justru sebelum lahir bapak dari bapak-nya agan dri bapak-nya agan dari bapak-nya agan lagi, syiah rafidhah sudah dikafirkan oleh para ulama bahkan Imam yang 4.

Sumber please. Imam siapa yang mengkafirkan Syiah? Sedangkan yang mengenal Imam sebagai pemimpin yang punya kekuasaan politik justru malah Syiah, sedangkan Sunni hanya mengenal Khalifah. Imam siapa yang mengkafirkan Syiah? Imam Khomeini?

Quote:Original Posted By jual.buku.islam

Sebelum ada yang nama-nya negara ASU dan Israel Ahlul Sunnah (sunni) sudah berperang ratusan tahuan sebelumnya.

Terus sekarang Sunni harus terus berperang lawan Syiah supaya zionis senang, begitu?

Anggaplah Syiah bukan Muslim, tapi apakah Sunni harus terus-terusan perang lawan Syiah? Hindu juga bukan Muslim, tetapi toh Sunni tidak harus berperang lawan Hindu.

Jadi yang harus diperangi itu Syiah, bukan zionis, begitu?

Quote:Original Posted By jual.buku.islam

Jadi tidak perlu mengaburkan masalah seolah-olah syiah tidak bersalah dengan mengatakan ini adalah adu domba israel dan ASU

Memangnya kasus Assad itu salahnya Syiah? Assad itu diktator, titik. Yang namanya diktator itu pasti menindas, nggak ada urusannya dengan Syiah.

Quote:Original Posted By nrwn.qsr
Quote:Original Posted By jual.buku.islam


Ngak usah ngomongin israel dulu, masalah syiah dengan sunni itu sudah ada jauh sebelum ada israel dan ASU.

Justru karena itu. Masalah Syiah dan Sunni sudah ada dari sejak ratusan tahun yang lalu, tapi kenapa baru sekarang mulai dikompor-komporin lagi, justru saat Israel dan ASU merasa gerah dengan program nuklir Iran? Anehnya waktu jaman Khomeini, tidak terjadi kompor-komporan semacam itu. Mungkin karena waktu itu Iran belum punya nuklir, sehingga zionis merasa aman-aman saja.

Quote:Original Posted By cjik

di afghan anti pemberontak karena pemberontaknya anti AS, di suriah pro pemberontak karena pemberontaknya pro AS.

sudah jelas tendensi politiknya.

the hell yang bawa2 agama

Quote:Original Posted By nrwn.qsr

Postingan yang sangat jleb-jleb buat ojongole.

Quote:Original Posted By nrwn.qsr
Quote:Original Posted By the fan


lagi2 zionis. apa2 zionis. masa bodoh dengan kekejaman Assad kpd rakyatnya

benar2 mentok.

Gua bilang: lengserkan Assad, tapi juga lengserkan pemberontak. Dukung RAKYAT Suriah untuk membentuk pemerintahan yang betul-betul Islami, bukannya pemerintahan yang pro Amerika dan pro Israel.

Masa lo tidak setuju? Masa Muslim menginginkan pemerintahan pro ASU dan pro Israel?


Suriah itu kasusnya lebih mirip Libya daripada Mesir.

(1) Mesir, perlawanan terhadap Mubarak adalah perlawanan rakyat secara total. Mubarak digulingkan tanpa dukungan dari luar, karena memang rakyat sudah muak sama Mubarak. Justru AS dan Israel yang cemas Mubarak jatuh.

(2) Libya, ternyata dibutuhkan dukungan AS supaya Khaddafi jatuh. Jadi pergantian kekuasaan yang terjadi di Libya itu bukan murni dari rakyat.

Quote:Original Posted By notfool

Quote:ttp://www.mer-c.org/index.php/Misi-MER-C/kenapa-suriah.html

Kita ikut berduka-cita karena banyaknya korban berjatuhan akibat krisis di
Suriah ini, baik di pihak oposisi dan pemerintah.

Tapi kenapa Suriah?

Dr. Joserizal Jurnalis, SpOT, salah seorang relawan medis dan Presidium MER-C yang telah berpengalaman di berbagai lokasi perang dan konflik baik di dalam maupun di luar negeri, menuliskan analisanya terhadap konflik yang tengah terjadi di Suriah saat ini.

Suriah adalah negara dengan jumlah penduduk 22.517.750 orang (estimasi 2010). Komposisi penduduknya berdasarkan agama adalah Muslim Sunni 74%, Muslim Alawi-Syiah-Druze 16%, Kristen 10%, dll.

Presiden Suriah sekarang adalah Bashar Assad yang menggantikan bapaknya, Hafesz Assad, seorang Marsekal.

Bashar jauh lebih lembut dari bapaknya karena dia orang sipil (dokter mata?).
Kesalahan Bashar adalah track-record keluarganya yang keras dan diktator, tidak transparan soal keuangan negara dan belum mengembangkan proses demokrasi di negaranya. Tapi kelebihannya, dia kommit terhadap perjuangan rakyat Palestina dengan menyediakan tempat buat Hamas di Suriah dan mendukung penuh Hizbullah.
Hamas (Sunni) dan Hizbullah (Syiah) DIDUKUNG PENUH oleh Bashar karena mereka adalah kelompok perlawanan (muqowwamah) terhadap Israel.

Penulis bersama relawan MER-C pada saat berkunjung ke Lebanon saat-saat akhir perang 34 hari tahun 2006, menyaksikan bahwa kantor Hamas berada di kompleks Hizbullah yang hancur dihajar Israel saat perang 34 hari tahun 2006. Ini sengaja penulis kemukakan untuk MEMBANTAH bahwa Hizbullah PURA-PURA kerjasama dengan Hamas. Hizbullah berhasil mengalahkan Israel dalam perang darat tersebut.

Saat ini yang jelas melakukan perlawanan BERSENJATA di Timur Tengah terhadap Israel adalah Hamas dan Hizbullah. Penulis bersama relawan MER-C sempat menyaksikan dua pertempuran dahsyat dua kelompok ini melawan Israel. Penulis bersama relawan MER-C masuk ke Gaza saat Israel menyerang Gaza dengan dahsyatnya, 1-2 hari sebelum gencatan senjata. Dalam pertempuran ini, tepatnya 27 Desember 2009 sampai 18-19 Januari 2010, Hamas berhasil menahan laju serangan darat Israel bahkan mengalahkannya.

Israel sangat serius memandang ancaman kedua kelompok perlawanan ini karena secara kekuatan mereka bukan negara tapi dapat mengimbangi bahkan mengalahkan Israel ketika Israel mulai melakukan serangan darat.

Tentu Israel harus memikirkan bagaimana caranya melumpuhkan kedua kelompok perlawan bersenjata ini. Untuk Hamas, Israel melakukan kebijakan blokade Gaza karena Hamas memerintah di sini dan terus melakukannya sampai saat ini.

Untuk melumpuhkan Hizbullah, secara logika yang mudah saja, PUTUS JALUR PENDUKUNGnya. Jalur pendukung tersebut adalah SURIAH. Oleh sebab itu Suriah harus dikuasai secara politik, yaitu GANTI PENGUASANYA !!

Saat ini di dunia Arab sedang ada trend mengganti penguasa yang sudah lama berkuasa dalam suatu gerakan Arab Spring dengan dalih untuk menegakkan demokrasi. Ini adalah road map-nya kebijakan luar negeri Amerika. Kita tahu kebijakan luar negeri AS ditentukan oleh badan-badan lobby Israel (AIPAC, ADL, CFR, RAND COORPORATION, Bilderberg dll). Dari penguasa yang sudah tumbang dan yang sedang diusahakan tumbang, QADAFI dan BASHAR mempunyai KONTRIBUSI BESAR
untuk Palestina. Penulis menyaksikan sendiri bantuan Qaddafi bertruk-truk antri di Raffah Mesir saat Gaza diserang Israel tahun 2009.

Rencana penurunan Bashar ini semata-mata bukan persoalan Bashar demokratis atau tidak dan tiran atau tidak, karena ada penguasa Arab seperti ini tidak disuruh turun oleh AS, malah diajak kerjasama oleh AS utk menurunkan Qaddafi dan Bashar. Israel menginginkan Bashar TURUN !! Seperti biasa Israel memperalat Amerika Serikat melalui kebijakan luar negerinya.

Bersamaan dengan semangat Arab Spring, Israel dan AS menunggangi isu ini utk menurunkan Bashar. Supaya lebih efektif isu ini ditambah tonasenya dengan isu sektarian, konflik Sunni-Syiah sama seperti Qaddafi yang disebut inkar sunnah.

Israel, AS, Arab Saudi, Qatar, Turki dan Eropa berada dalam satu blok melawan Rusia, Cina dan Iran dalam konflik Suriah ini.

Rusia sangat berkepentingan melawan dominasi AS di Timur Tengah karena tinggal Suriah tempat berpijak Rusia setelah Libya jatuh ke tangan Barat. Selain itu AS juga mengacak-acak Rusia dengan cara meletakkan perimeter anti rudalnya di bekas negara Uni Soviet seperti Georgia.

Cina tidak mau ketinggalan dalam melawan AS. Setelah berhasil menahan hegemoni AS dibidang ekonomi, Cina diancam oleh AS melalui pergerakan Angkatan Laut AS di Pasifik. Cina saat ini berhasil menciptakan kapal perang anti radar yang membuat AS khawatir.

Iran adalah negara yang tidak disenangi oleh Saudi Arabia, Qatar dan negara
Arab lainnya karena berhasil melakukan REVOLUSI 79 menumbangkan Raja Reza Pahlevi yang juga sahabat penguasa Saudi Arabia. Para raja-raja khawatir revolusi tersebut diekspor ke negara-negara mereka. Salah satu cara untuk mempertahankan kekuasaan mereka, isu yang paling ampuh ditiupkan adalah Iran adalah negara SYIAH bukan negara Islam karena Syiah SESAT.


Iran mempunyai kepentingan yang besar di Suriah karena Bashar bisa menjamin JALUR LOGISTIK Hizbullah.

Israel dan Barat menggunakan segala cara untuk menurunkan Bashar termasuk mempersenjatai oposisi dengan senjata berat. Di sinilah peranan Saudi Arabia, Qatar dan sedkit Turki. Israel dan Barat juga menggunakan MEDIA dan PBB untuk membantu mereka. Hal ini mulai terlihat ketika terjadinya pembantaian 25 Mei di Houla Suriah. Korban adalah penduduk sipil termasuk anak-anak dan wanita. BBC langsung menampilkan foto tumpukan korban pembantaian yang sudah dibungkus kain kaffan. Ternyata kemudian terkuak foto tersebut adalah foto korban pembantaian di Irak tahun 2003. Untung pengambil fotonya, Marco Di Lauro mengenali foto tersebut dan memprotes BBC. Pertanyaannya apakah ini keteledoran atau bagian
dari kampanye anti Bashar?

UN Commisioner for Human Right membuat tuduhan bahwa yang melakukan pembantaian tersebut adalah milisi yang loyal dengan Bashar yaitu Shabiyya. Padahal mereka hanya dapat info dari ORANG LOKAL per TELEFON.

UN Security Council, korban di Houla adalah akibat tembakan ARTILERI dan TANK pada hari Minggu 27 Mei 2012. Tapi pada hari Selasa tanggal 29 Mei 2012 diralat oleh UN High Commission for Human Right bahwa korban DITEMBAK DARI JARAK DEKAT dan DIGOROK LEHERnya. Tapi tuduhan tetap ke milisi pro Bashar. Kemudian terkuak bahwa yang terbunuh itu adalah PENDUKUNG Bashar. Bagaimana mungkin sesama pendukung Bashar saling bunuh?

Tampak dengan jelas bagaimana media dan PBB berusaha MEMPERKERUH situasi supaya AS dan NATO dapat melakukan intervensi dengan payung PBB atas nama KEMANUSIAAN.





monggo silahkan di baca
Quote:Original Posted By DedeKuNero


sama kaya lo ya a
pake topi bukan cuma buat gaya, tapi nutupi kebotakan
pake baju hawaii bukan cuma buat haya, tapi nutupi perut gendut

komen lu selalu menjijikan mirip kesaksian lo tentang djembut lo yang berketombe yang lutuna tampakna
dan buat apa negeri asu mengkuliahi negara lain tentang demokrasi, jika aturan maennya, tidak suka pemerintahan, langsung kudeta militer,

ternyata, rusia ama china masih waras
Quote:Original Posted By anti.tipu2.bpln
dan buat apa negeri asu mengkuliahi negara lain tentang demokrasi, jika aturan maennya, tidak suka pemerintahan, langsung kudeta militer,

ternyata, rusia ama china masih waras

Masih mendingan Russia dan China daripada ASU. ASU itu menjarah dimana-mana. Lihat, Freeport di Papua dan ExxonMobil di Cepu.
ketika kebencian terhadap Israel/US mengalahkan kasih sayang terhadap warga syria

Quote:Original Posted By the fan
ketika kebencian terhadap Israel/US mengalahkan kasih sayang terhadap warga syria


Warga Suriah tetap harus dibela, tapi pemberontak beda lagi masalahnya. Assad memang diktator, tapi pemberontak pun tidak suci.

NATO-backed “pro-democracy” activists commit brutal atrocities.
Quote:Original Posted By DedeKuNero


sama kaya lo ya a
pake topi bukan cuma buat gaya, tapi nutupi kebotakan
pake baju hawaii bukan cuma buat haya, tapi nutupi perut gendut

Eh, rupanya thread ini dihantui oleh roh jembut yang suka ngebajak foto orang buat avatarnya.
Quote:Original Posted By nrwn.qsr

Warga Suriah tetap harus dibela, tapi pemberontak beda lagi masalahnya. Assad memang diktator, tapi pemberontak pun tidak suci.

NATO-backed “pro-democracy” activists commit brutal atrocities.


mereka memberontak krn ada sebabnya, ya karena kekejaman assad

pemberontak di suriah gak satu suara, ada faksi2, kelompok2 yg bergerak sendiri2, dgn kepentingan masing2

apa misi suci menghentikan kekejaman assad harus ditolak karena kelakukan sebagian kelompok? tentu tidak

bukan membenarkan kelakuan sebagian pemberontak, tapi toh kekejaman rejim assad lebih massive

paling bagus, ya NATO turun tangan lah macam di libya, muammar bin laden lengser, casualty minimal
itu cara klasik AS dan barat, sebenarnya mreka yg punya keinginan untuk menjatuhkan rezim tersebut, dan mengganti rezim boneka AS dan barat, apa tujuan nya? agar kepentingan barat dan AS bisa terjamin di suriah, terutama timur tengah..karena barat ini pun takut suriah akan sperti IRAN....karena suirah termasuk negara arab yg vokal...
Quote:Original Posted By SuprimeComander
suriah berbatasan lngsung dgn israel. jika as bisa menjinakkan. israel bisa menyerang iran scr lngsung. knp israel blm nyerang? karna pasukan udaranya gak bisa maksimal karna ada wilayah suriah. makanya as ngebet bener sama suriah. sampai2 mempersenjatai pemberontak.



Israel sama suriah Musuhan
Israel nyerang iran ???
percaya ente ???...........................
Quote:Original Posted By the fan


mereka memberontak krn ada sebabnya, ya karena kekejaman assad

Sounds like more propaganda. Assad memang diktator: authoritarian dan totalitarian, tapi "kekejaman Assad" itu apakah sebanding dengan kekejaman zionis Israel? Make no mistake, diktator memang sesuatu yang pada umumnya jelek dan sewenang-wenang, tapi gua paling males kalau issue politik antara Assad dan pemberontak dipakai untuk:

(1) penggiringan opini seolah-olah pemberontak itu suci, padahal yang mendukungnya adalah ASU dan Israel juga.

(2) penggiringan opini untuk mengadu domba Sunni dan Syiah, padahal geng -nya si Assad itu adalah partai Ba'ath yang sama sekulernya dengan Saddam Hussein.

(3) pengalihan issue untuk teruuus mengadu domba sesama Muslim, sehingga mengaburkan issue tentang kekejaman Israel.

Jaman Khomeini nggak ada tuh issue-issue "Syiah kafir" dan "Syiah Rafidoh". Tapi entah kenapa, saat Israel dan AS merasa gerah oleh Iran, tiba-tiba saja jadi ramai issue mengkafirkan Syiah. Padahal Sunni dan Syiah sudah ada dari sejak ratusan tahun yang lalu.

Rakyat Syria memang harus dibela, tapi pemberontak pun nggak suci. Peristiwa Syria beda dengan Mesir, di mana seluruh rakyat semesta kompak menggulingkan diktator Mubarak dukungan AS. Sekarang AS ketar-ketir karena Mubarak yang pro-Israel sudah digulingkan, makanya AS dan Israel ingin menyeimbangkan keadaan dengan cara menunggangi pemberontak Syria.

sebenarnya sama saja skenario yang di pakai sama saja

seperti di Irak pemerintahan boneka sudah di bentuk
seperti di libya pemerintahan boneka sudah di bentuk
seperti di Afganistan pemerintahan boneka sudah di bentuk tapi belum aman

nah sekarang di suriah


misinya sama saja mungkin ane rasa agans - agans di atas udah menjelaskan

memang haus dan rakus preman Asu dan Nato ini
Quote:Original Posted By nrwn.qsr

NATO-backed “pro-democracy” activists commit brutal atrocities.


oh, sumbernya berasal dr media sayap kiri dan pendirinya itu situs, sk meng kampanyekan teori2 konstipasi ABCD.... pantesan isi berita2 nya semacam itu.....super sekali tuh media nya...
Quote:Original Posted By ojongonole


oh, berasal dr media sayap kiri dan pendirinya itu situs sk meng kampanyekan teori2 konstipasi ABCD.... pantesan isi berita2 nya semacam itu.....super sekali tuh media nya...

Oh, jadi yang selalu benar adalah media sayap kanan semacam FoxNews dan medianya Pat Robertson?
Quote:Original Posted By nrwn.qsr
Oh, jadi yang selalu benar adalah media sayap kanan semacam FoxNews dan medianya Pat Robertson?


media massa itu seharusnya tak beraliran kanan kiri....
Quote:Original Posted By LOMOMODGWNUBIIN
REPUBLIKA.CO.ID, Rusia mengecam oposisi Suriah yang berkeras menggulingkan presiden Bashar al-Assad, dengan mengatakan bahwa tuntutan mereka menghambat upaya menghentikan kekerasan di negara itu.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov hari Rabu menyebut keinginan oposisi menggulingkan Assad sebagai sebuah obsesi. Menurut Lavrov, selama tuntutan itu masih ada, pertempuran akan terus berlangsung, dan banyak orang akan mati.

Rusia melawan upaya internasional untuk menekan Assad. Bersama Tiongkok, Rusia memveto tiga resolusi Dewan Keamanan PBB yang dapat membuahkan sanksi terhadap pemerintah Suriah.

Lavrov menambahkan, tidak ada rencana evakuasi besar-besaran warga Rusia dari Suriah.

Dua pesawat tiba di Moskow dari Libanon hari Rabu, membawa 77 warga Rusia yang menyingkir dari kekerasan di Suriah. Sebagian besar dari mereka adalah perempuan Rusia yang menikah dengan warga Suriah, dan anak-anak mereka. 

http://www.republika.co.id/berita/in...-rusia-melawan

loyal russia timbal balik untuk suriah


haaa? ini sebenarnya yau kondisi real di suriah tidak yaaa? mereka yang melawan presiden bsyar assad itu yang tertindas selama ini, ibarat kata seperti zaman suharto, tapi d suriah lebih parah. . . d suriah juga terbagi antara suni dan syiah serta ada lagi tapi saya. . . dan mereka yang berjuang melawan pemerintah adalah mayoritas islam yang tertindas haknya, banyak d bunuh, hak-hak mereka d bunuh padahal d suriah mayoritas islam tapi yang memeganng tampu kekuasaan bukannya umat islam dan umat islam yang mayoritas d tindas
Quote:Original Posted By ojongonole


media massa itu seharusnya tak beraliran kanan kiri....

Terus hanya karena mentang-mentang dicap "kiri" dan bukan termasuk media konservatif pembenci Islam macam Fox News, maka apapun yang dimuat media itu menjadi salah?