KASKUS

ARTIS Rhoma Irama Perjuangkan Dangdut ke Unesco

Quote:
inilah..com, Jakarta - Rhoma Irama memperjuangkan musik dangdut hingga ke Unesco, sebagai warisan budaya dunia Indonesia. Raja dangdut ini pun menggandeng pemerintah.

"Kami saat ini juga bekerjasama dengan pemerintah. Memperjuangkan dangdut jadi heritage sebagai warisan budaya dunia ke Unesco," ujar Rhoma Irama di kantor Walikota Jakarta Selatan, Rabu (23/1).

Pimpinan grup dangdut Soneta ini mengklaim, dangdut merupakan musik asli bangsa Indonesia. Rhoma bahkan, siap bertanggung jawab membuktikan kebenarannya.

"Saya bisa mempertanggungjawabkan kalau dangdut itu Indonesia, bukan India. Revolusi Melayu ke dangdut oleh sosiolog University of Pitsburg, Rhoma adalah founding father of dangdut. Sosiolog dari Jepang juga sama," terangnya.

Menurut Rhoma, dangdut memang berawal dari musik Melayu, namun sudah berevolusi. "Dangdut asalnya musik Melayu, pengaruh barat dan India. Itu refreshing, kayak lagu barat yang diadopsi sama musisi kita," katanya

"Makanya mumpung masih hidup. Saya bisa mempertanggungjawabkan ini ke dunia," tandasnya. [aji]


http://m.inilah..com/read/detail/195...gdut-ke-unesco

Nah kalau ini bidangnya doi, baru pas nih
semoga diakui ama unesco yah
By the way, liat Bang oma seperti mirip seseorang




ternyata mirip dia


Baguslah itu biar ga di klaim sama negara lain


dangdut hanya milik kita gan




Best Regards,
WSSChanger
ane gak setuju klo dia jadi capres
semoga cepat terwujud bang haji
klo ini ane dukung 100% dah
ane demen dengan bang haji sebatas karya doang...selebihnya ane gx respek
uihhh maju terus bang hajiiii
Semog aja bang rhoma tetep pada jalurnya mngurusi dangdut karena emang udah dijuluki raja Dangdut, jangan amp jadi presiden udah keluar jalur tuh, kasian banyak masyarakat juga kurang setuju malah menjatuhkan reputasi dia yang dulu udah bagus di mata masyarakat
×