KASKUS

REDENOMINASI mata uang. Setuju gag gan?

Para menteri negara lagi mengusulkan Redenominasi mata uang negara kita ni gan.
Nggak mengubah nilai nominal uangnya sih.
Hanya mengurangi 3 nol di setiap nilai mata uang.
Contoh : uang Rp 100.000 nantinya jadi tertulis 100 aja di lembaran kertasnya.
Jadi kayak uang dolar gitu gan.
Lucu sih waktu liat contoh hasilnya di tipi - tipi. Katanya sih buat meningkatkan perekonomian di negara kita.

Ngaruh ngga ya gan?

Tapi ane tetep

yang mau kasih komen jangan lupa ya gan!

jangan di kasih soalnya ane lagi ngga mau bangun rumah.
setuju gan ,jadi kayak orang luar gan
kayanya bakalan ribet kalau beli barang yang harganya murah kaya airmineral gelas..atau mungkin ntar ada pecahan sen juga ya
Yang penting kalo mau dipotong 3 nol-nya, harus semua dipotong, gan. Termasuk harga yang ada di Indonesia ini. Jadi semuanya seimbang. Kalo itu sih gapapa. Jadi nilainya sama aja. Ibaratnya 1/2 = 2/4. Gitu loh

Tapi kalo potong 3 nol seperti jaman soekarno dulu, itu baru kita mati. Soalnya yang dipotong cuma mata uang kita, tapi harga tetap. Tidak dipotong 3 nol-nya. Kita jadi miskin mendadak. Contohnya gini: misal harga mobo 1.000.000. Nah, agan punya uang 2.000.000. Agan mampu dong beli. Kalo uang agan 3 nol dipotong, sementara harga mobo kaga dipotong, kan jadi begini : mobo harganya tetap 1.000.000, sementara uang agan dipotong 3 nol-nya, sehingga uang agan nilainya cuma 2.000. Mati kan agan? Miskin mendadak kan?
Mana baik ya aja gan untuk negara
setuju gan, biar keliatan cool
Quote:Original Posted By bi0hazart
setuju gan ,jadi kayak orang luar gan


iya gan. nominalnya juga tertulis 100 GEDHE gitu. Berasa punya dolar
Quote:Original Posted By kamenyaro
kayanya bakalan ribet kalau beli barang yang harganya murah kaya airmineral gelas..atau mungkin ntar ada pecahan sen juga ya


wah... kalo pecahan sen sih belom ada beritanya lebih lanjut tuh gan.
ane mah gimana pemerintah aja deh gan.....kalo itu bagus buat indonesia ya setuju2 aja sih...
Quote:Original Posted By sulaisulai
Yang penting kalo mau dipotong 3 nol-nya, harus semua dipotong, gan. Termasuk harga yang ada di Indonesia ini. Jadi semuanya seimbang. Kalo itu sih gapapa. Jadi nilainya sama aja. Ibaratnya 1/2 = 2/4. Gitu loh

Tapi kalo potong 3 nol seperti jaman soekarno dulu, itu baru kita mati. Soalnya yang dipotong cuma mata uang kita, tapi harga tetap. Tidak dipotong 3 nol-nya. Kita jadi miskin mendadak. Contohnya gini: misal harga mobo 1.000.000. Nah, agan punya uang 2.000.000. Agan mampu dong beli. Kalo uang agan 3 nol dipotong, sementara harga mobo kaga dipotong, kan jadi begini : mobo harganya tetap 1.000.000, sementara uang agan dipotong 3 nol-nya, sehingga uang agan nilainya cuma 2.000. Mati kan agan? Miskin mendadak kan?


wah.. bener bener gan. ane setubuh sama saran agan yang satu ini.
Quote:Original Posted By yandianasuhendi
ane mah gimana pemerintah aja deh gan.....kalo itu bagus buat indonesia ya setuju2 aja sih...


wah... agan yang satu ini pasrah..
Quote:Original Posted By kamenyaro
kayanya bakalan ribet kalau beli barang yang harganya murah kaya airmineral gelas..atau mungkin ntar ada pecahan sen juga ya


Quote:Original Posted By depidepo


wah... kalo pecahan sen sih belom ada beritanya lebih lanjut tuh gan.



harusnya ada pecahan sen ya.
cmiiw
apapun kebijakannya, tetep ane dukung demi kebaikan indonesia gan itung2 gk capek nulis angka 0
kalo ane sih setuju aja gan
Ane setuju aja gan yang penting gak ada yang dirugikan
duh tritnya berat amat gan, salah kamar nih, kalo lounge tempat bocah2 labil ngomongin cinta monyet, mgnhina agama dan posting gambar2 semi bokep
ane sih setuju aja gan, klo manfaatnya juga bnyk
tadi ane sempet nonton tv dengerin pidato pak menteri keuangan, hal itu cuma untuk mengecilkan nominal namun bukan untuk merubah nilai mata uang, yang dis sini ane tangkepnya mungkin dengan begini kesalahan dalam penghitungan uang bisa di minimalisir.

dan enak juga, biar mirip kyk orang luar
namun tahapan sosialisai dan kebiasaan terhadap perubahan ini juga tidaklah dengan waktu yang cepat, pasti waktunya juga lama jadi liat aja deh nanti dari uji cobanya dulu... (eh ada uji cobanya gk ya?)
sejutuh gan
dari pada ngitung banyak banyak ribet
Setujuh gan,, biar gak ribet ngitungnya karna kebanyakan nol nya
Quote:Original Posted By hifzinurfahma
setuju gan, biar keliatan cool


di kasih gambar" yang keren kayak lokasi di indonesia, trus konspirasi" nya... biar tambah
apa lagi kalau 3D