KASKUS

Unhappy belanja di ZALORA.co.id? pikir dulu 1000 kali [Pict Inside]

ane konsumen zalora.co.id, awal ane melihat iklan di TV, zalora sepertinya menjanjikan, layanan cepat, ongkir gratis. tapi yang ane dapatkan soal pelayanan sangat amat tidak memuaskan. berawal dari pengiriman ane yang tertunda satu barang, kemudian tiba-tiba dibatalkan sepihak oleh ZALORA. berikut orderan ane yang bisa di cek lewat menu status order di Zalora.co.id



jadi untuk kaskuser, yang ingin belanja on line lewat ZALORA, dipikir lagi biar gak jadi "korban" seperti ane.. ane di Temanggung, Jawa Tengah. masih dalam pulau jawa, satu dari dua barang, pengiriman dari jakarta terkirim 6 hari kemudian, yang satunya udah 10 hari gak terkirim? padahal pengalaman ane belanja on line melalui FJB KASKUS, gak pernah selama itu, sering malah kirim uang sekarang, 1 hari sampai. paling lama 2 hari. ini udah 10 hari, barang pesanan ane gak ada kabar, kirim email ke CS jawaban seperti copy paste. suramnya habis kirim email tiba2 ada pembatalan sepihak.

Spoiler for Sedikit Masukan, Sedikit Senasib, Sedikit Sepenanggungan:



UPDATE

Akhirnya, setelah complain berkali-kali, lewat email ke CS Zalora, facebook zalora, hingga sampai meluapkan unek-unek di forum terbesar di Indonesia, KASKUS . belum sampai 24 jam setelah ane bikin thread ini, ane di telepon dari pihak Zalora, minta maaf, menjelaskan bahwa ternyata produk yang di batalkan sepihak dari Zalora karena barang sudah tidak ready dan tidak ada stok , permintaan maaf keterlambatan pemberitahuan, dan proses refund dana ane akan segera diteruskan ke bagian Finance untuk diproses dalam jangka waktu maksimal 5 (Lima) hari kerja. tapi ane keberatan kalo sampai lama, sebisa mungkin hari ini, dan barusan ane cek saldo dana ternyata udah masuk. dengan demikian, prahara saya dengan zalora yang sempat cetar membahana badai, berakhir damai.. terima kasih kaskus, para kaskuswan - kaskuswati yang telah respon, memberikan saran, doa, dukungan, nasihat, maupun yang cuman lewat..

UPDATE LAGI

KENA TIMPUK BATA SATU BIJI.. PADAHAL BARU MULAI SENENG NGASKUS, SUSAH2 ANE CARI CENDOL..

KENA TIMPUK BATA LAGI TAPI TERIMA KASIH, BUAT YANG KASIH CENDOL KE ANE..
[SPOILER=]

Quote:Pictures & Video Moca & Moci [cat lovers, masuk]
Anak-anak si Moci I (kimpoi sama bapaknya Moca) [cat lovers, masuk]
Anak-anak si Moci II (kimpoi sama si Moca) [cat lovers, masuk]

bakalan ane sundul, sampe ane tau nasib barang orderan ane

UPDATE : NICE TIPS

Quote:Original Posted By hamm
wah. mgkn agan pas lagi apes.

gw bbrp kali beli barang online via website2 e-commerce (yg skrg lagi menjamur dmn2), so far sih Zalora msh lumayan cpt responnya. 1-2 jam stlh ane transfer n kirim bukti pembayaran, mereka langsung reply via email dan dlm 3 hari kerja barang ud sampe. mgkn jg krn lokasi ane di jkt kali ya, jd mereka kirim kurir mereka sendiri dan bkn pake jasa pengirim luar.

buat yg blm tau, bh***eka jelas menyediakan barang2 elektronik (sama kyk lazada), dan jelas berbeda dgn zalora (yg fokus ke dunia fashion) ato kyk dm**ket, multiply, livingsocial, qoo10 (yg ini malah sering bikin bingung krn membuat user lebih bnyk mengklik2 ternyata malah bikin ribet—ane pnh belanja disini jg).

sekedar tips aja buat yg mau belanja online via website e-commerce:
- perkirakan lokasi anda sblm memesan.
krn biasanya kalo msh dlm kota, maka mereka akan menggunakan kurir dr online shop itu sendiri dan tdk menggunakan jasa pengiriman seperti tiki, jne, pesan delivery (utk makanan), dll. lokasi anda akan menentukan besarnya biaya pengiriman & lama pengiriman

- liat testimoninya terlebih dahulu
memang sih tampilan website e-commerce dmn2 skrg ud sangat2 menarik, smua berlomba2 menampilkan yg paling murah, paling bagus, paling menarik, paling..paling.. dan paling lah pokoknya! ada baiknya tahan nafas dan atur pernapasan serta tahan nafsu birahi anda utk buru2 membeli. tetep tenang dan liat dulu testimoni dr pembeli2 lain, krn ga semua nama besar pasti pelayanannya ok. namanya orang jualan, pasti ada aja problemnya, jd kita dituntut utk lebih bijak sblm memesan

- liat reputasinya si toko
stlh liat testimoni dr barang yg anda incar, ada baiknya liat jg testimoni orang tentang si website e-commerce tsb. beriklan di TV blm tentu menunjukkan kalo layanan mereka tiada celah. bs aja system error, human error (semua dr pihak mereka), ato malah 3rd party error (misalkan dr pihak bank, kondisi alam—misalkan bencana, ato layanan antarnya, we'll never know)

- coba cek barang yg anda incar di toko sblh
scara ada bnyknya site e-commerce belakangan ini, bkn ga mgkn kita bakal nemuin benda2 yg sama di bbrp site. ini bbrp site e-commerce yg gw sering amatin plus pesen: bhinneka, blibli, zalora, lazada, dmarket, qoo10, rakuten, multiply, livingsocial, dealgoing, serta msh bnyk lagi lainnya.

well thats all from me.
nextime lebih bijak ya bro
dan moga2 ga apes lagi



inpoh dari agan auung :

Quote:Original Posted By auung
Toko2 onlineshop model gni sebenernya sama persis dgn konsep skripsi ane dulu waktu kuliah..

Jadi barang yg ada disini ga ready stok barangnya karena situs2 tersebut hanya mengandalkan bbrpa org admin utk cari barang yg mw di jual melalui sistem onlineshop. Semua barang dr berbagai toko (elektronik furniture dll) di kumpulkan jadi 1, di bikin pricelist, kemudian di bikin situs web oleh web design, terus buka rekening bank an olshop tsb,,jadi klo buyer ud transfer utk barang di maksud nanti CSnya nyari tu barang di toko2 terdaftar, ada atau ga nya barang tergantung toko yg ada di sebelahnya gan dan kita ga akan pernah tau gudangnya dmn dan tokonya dmn coz semua itu "maya" alias situs abu2...

yang sabar gan...
Quote:Original Posted By arvyno
yang sabar gan...


thanks gan.. untung barang yg ane pesen (sepatu), mau ane pake sendiri gan.. dan ane masih punya sepatu yang bisa ane pake, alhamdulillah.. tapi semisal itu barang ane pesen untuk kado istri ane, ato kawan ane.. yang 1 minggu lagi mau ultah, berabe kalo lambat & gak jelas gitu kan gan?
bikin surat terbuka aja gan..
Quote:Original Posted By Deutrox18
bikin surat terbuka aja gan..


surat terbuka yang kek gimana ya gan? ane masih pemula soal belanja on-line ginian...
wah kasus baru ini namanya mungkin penjualnya kurang professional ga pernah berkecimpung di toko online kali ,semoga bisa diselesaikan dengan jalan damai Gan
lha samang pesen opo to gan? mbok nek tuku2 barang kuwi sing offline wae, yo ngono kuwi nek tuku nang panggon sing ra jelas, ora iso di parani tokone,,,nyong yo wong temanggung
Quote:Original Posted By mezcla


surat terbuka yang kek gimana ya gan? ane masih pemula soal belanja on-line ginian...


Tulis ke koran gan, koran yang besar kayak K*mpas..Di situ ada bagian surat pembaca kok setiap harinya.. biasanya kalo udah masuk, perusahaan yang ad di situ biasanya bakal kebakaran jenggot menjaga image perusahaannya..

Quote:Original Posted By myluvbeby
wah kasus baru ini namanya mungkin penjualnya kurang professional ga pernah berkecimpung di toko online kali ,semoga bisa diselesaikan dengan jalan damai Gan


betul, mending sama rekan di FJB lancar jaya.. kiriman barang dari jakarta, sehari dua hari sampai. ZALORA udah 9 hari coba. besok 10 hari. suram...
masa sih? kok ane kagak tau ya? eh lu dari Tmg ya? Gue juga anak Temanggung...
belanja di FJB kaskus aja gan.
Quote:Original Posted By peponida
lha samang pesen opo to gan? mbok nek tuku2 barang kuwi sing offline wae, yo ngono kuwi nek tuku nang panggon sing ra jelas, ora iso di parani tokone,,,nyong yo wong temanggung


lha tak kiro jelas je.. ono iklane neng tipi soale.. waung tenan iki zalora..
Quote:Original Posted By ulocilik
masa sih? kok ane kagak tau ya? eh lu dari Tmg ya? Gue juga anak Temanggung...


tmg kok lu gue ya? hehe.. temanggungnya mana sob?
Quote:Original Posted By bidun27
belanja di FJB kaskus aja gan.


betul, mending sama rekan di FJB lancar jaya.. kiriman barang dari jakarta, sehari dua hari sampai. ZALORA udah 9 hari coba. besok 10 hari. suram...
Quote:Original Posted By mezcla


tmg kok lu gue ya? hehe.. temanggungnya mana sob?


haha aku Temanggungnya di Perum Puri Kencana, aku daftar di kaskus udah lama tp g pernah liat ni site karena aku mesti ke Kaltim, 3 tahun, ni br aja balik.. kalau kamu Tmgny endi?
Quote:Original Posted By ulocilik


haha aku Temanggungnya di Perum Puri Kencana, aku daftar di kaskus udah lama tp g pernah liat ni site karena aku mesti ke Kaltim, 3 tahun, ni br aja balik.. kalau kamu Tmgny endi?


kebonsari sob... cedak no puri, aku sok neng puri lho.. dolan neng pak dani kulon masjid puri.. reti ora?
kemakan iklan nih si agan
mending di FJB aja dah
Weh terus itu dibalikin gak duitnya gan?
Parah amat
×