ane konsumen zalora.co.id, awal ane melihat iklan di TV, zalora sepertinya menjanjikan, layanan cepat, ongkir gratis. tapi yang ane dapatkan soal pelayanan sangat amat tidak memuaskan. berawal dari pengiriman ane yang tertunda satu barang, kemudian tiba-tiba dibatalkan sepihak oleh ZALORA. berikut orderan ane yang bisa di cek lewat menu status order di Zalora.co.id
jadi untuk kaskuser, yang ingin belanja on line lewat ZALORA, dipikir lagi biar gak jadi "korban" seperti ane.. ane di Temanggung, Jawa Tengah. masih dalam pulau jawa, satu dari dua barang, pengiriman dari jakarta terkirim 6 hari kemudian, yang satunya udah 10 hari gak terkirim? padahal pengalaman ane belanja on line melalui FJB KASKUS, gak pernah selama itu, sering malah kirim uang sekarang, 1 hari sampai. paling lama 2 hari. ini udah 10 hari, barang pesanan ane gak ada kabar, kirim email ke CS jawaban seperti copy paste. suramnya habis kirim email tiba2 ada pembatalan sepihak.
Quote:
Original Posted By zuperbayu►payah zalora, .. webnya aja keliatan profesional, iklan di mana2 .. tapi pelayanan sungguh mengecewakan . untuk web dengan jaringan luas dan barang dagangan banyak kayak gitu, ... koq kalah dengan online store kecil lainnya.
bandingkan aja gan, klo di toko online lainnya, barang sekitar 24 jam akan dikirim, setelah konfirmasi pembayaran. dan jelas trackingnya.
saya pesen tanggal 3 juni 2013, tanggal 4 konfirmasi, tanggal 7 status masih saja barang siap dikirim, gak ada penjelasan barang sudah dikirim. help online chat selalu offline, padahal jam kerja.
screenshot tanggal 7 juni 2013
windows automatic screenshot
not recomended buat yang pengin beli online dan respon cepat.
mendingan bhi***ka... sayang gk jual fesyen
Quote:
Original Posted By djawierz►temen kantor ane bekas kerja di L*ZADA gan.. dan ZALORA ini sendiri masih 1 management dengan L*ZADA..
Klo kata temen ane itu, mereka memang bukan jualan barang mereka sendiri, contoh kayak L*ZADA, jika ada customer pesen laptop A*US, maka pihak L*ZADA akan order ke B*INNEKA dengan pengiriman dialamatkan ke L*ZADA terlebih dahulu.. baru jika barang sudah sampai di mereka, akan di re-packing sehingga seolah2 barang tersebut memang dikirim dari L*ZADA bukan dari B*INNEKA..
itulah alasan kenapa klo belanja di mereka, waktu pengirimannya bisa lama bgt.. nah konsep yg dipake sama ZALORA pun kurang lebih seperti itu gan karena masih 1 management..
klo berkenan taro di pejwan ya gan biar pada tau semua..
Quote:
Original Posted By ddsresmi►Saya bener2 kecewa berat sama pelayanan ZALORA dan ekspedisi pengantaran first logistic. Saya melalukan order tgl 1 juni 2013 dan dikirim oleh zalora tgl 3 juni.saya mndptkn no track dan setelah beberapa hari saya menanyakan ttng kapan barang saya sampai, cs nya email ke saya jk barang saya lg transit dan estimasi max datang tgl 8 juni.namun saya tunggu tidak dtng, ternyata barang datang tgl 11 juni ketika saya tdk ada di tempat. Saya saat itu berada di tempat yg no signal,setelah saya pulang sore nya, sms dari kurir baru masuk dan mengatakan barangny udh dtng, saya tlp balik dan katanya dia sudah meniggalkan alamat agar barangny bisa di ambil di alamat trsbt.dan ternyata saya dikasih alamat sama orang rumah alamt yg dimaksud tp ternyata yg ada letaknya lumayan jauh.saya tanya ke kurir nya apa bisa dia balik ke tempat saya,malah nolak dengan alasan banjir.Ђαϑϱђ!!! Yang saya sesalkan disini adalah
1.Kedatangan tidak sesuai estimasi, saya sudah email pihak kurir supaya konfirmasi kedatangan barang,karna ingin memastikan agar ada ditempat.
2.Pihak zalora yg tidak memberikan note kepada kurir apakah barang saya sudah dibayar atau belum.karena org rumah mau bayar biayanya,tp ditolak sama pihak kurir karena gak tau ini barang udh di lunas apa belum.seharusnya di cantumkan COD yg belum lunas, haruskah menunggu saya???
3.Saya seharusnya menerima barang,bukan mengambil order saya yg tempatnya jauh. Saya belanja online karna ingin mudah tanpa harus ribet ke Mall.karena tidak ada waktu,tp kenapa jadi saya yg harus mengambil barang saya? Apa karna free ongkir jadi gak maksimal pelayanannya? Malas jadi saya ambil barang itu, kalo mau ya diantar ke saya sesuai perjanjian yang free ongkir.tapi kalo gak,saya juga gak rugi.
Sekian dan terimakasih
Quote:
Original Posted By frizee►saya juga pernah, setiap barang yang saya suka dan udah order pasti ujung-ujungnya ngga ada stok lah, ngga ready lah, di gudang yg di singapore udah abis lah... keselnya bikin saya berharap-harap, baru ngabarin 2 minggu setelahnya. di twitter, di fb udah, di email saya tanyain, tp ngga pernah di tanggepin, pernah dikasih voucher belanja krna kesalahan mereka, tapi pas belanja lagi jawabanya abis, ga ada stock, padahal di tampilan barangnya masih ada stock. Sumpah, ngga respect bgt sama ZALORA. nge-iklan dimana-mana, tapi sama sekali ENGGA OKE!!! kapoooookkkk...
Quote:
Original Posted By Tee►zalora sama kroninya kaya lazada emang stoknya suka tiba-tiba habis gan
Ane juga pernah ngalamin pembataln sepihak kek gitu, makanya ane ga pernah order lagi
Quote:
Original Posted By achayoi►lhadalah...
ini ane lagi pesen sepatu disono..
udah 5 hari pesenan ane statusnya dalam proses operasional terus, udah kirim pesen 2 kali balesanya seperti copas dari penjelasan cara bayar terus, Help gaaan...
Quote:
Original Posted By lolyc►Iya gan... Jujur aja... Anne beli sepatu di Zalora buat gebetan anne juga ternyata cepat rusak.
Malu banget anne sama cewek anne. Malah itu kado buat dia wisuda lagi...
Quote:
Original Posted By TokoHeNZ►wah ane belom pernah beli disini gan, ane ada beberapa liat di forum surat pembaca emang begitu gan pelayanannya buruk
Quote:
Original Posted By zaiza►sama gan tapi beda cerita.ane dulu beli sepatu di zalora, tapi pengiriman nya busettt hampir 3 bulan. setelah itu kapok dah ane belanja di situ.
Quote:
Original Posted By DenMARSWEAR►ane pernah jadi supliernya gan, emang harganya juga mahal mahal
Quote:
Original Posted By antho13►Bantu sundul aja deh gan... ane juga pernah ambil sepatu dari sono dan ternyata barang yg ane terima suspect KW
Quote:
Original Posted By EmpireSaladine►Zalora.com emang sesuai dengan iklannya, pantes aj dia bilang jangan sampai pacar atao bini loe tau belanja di zalora, pacar ane coba belanja di Zalora.com NGOMEL2 barangnya telat 4 hari..
dan telinga ane jadi korban omelan... dasar ZALORA
Quote:
Quote:
Original Posted By ephiari►Waahhh,,ane jg ada fengalaman jg blanja di Zalora (fengalaman krg menyenangkan). Akhir Januari kemaren kjadiannya.
Ane order sepatu merk Volans, krn di daerah ane skrg kagak ada tu sepatu yg ane incer makanya pengen nyobain bli di zalora.com. Ane emg udeh baca review orang2 yg udeh pernah blanja di Zalora n emg katanya mengecewakan cz ngirim brgnya telat, mcm2 dah pokoknya. Nahh krn ane ngebet bgd tu spatu, ane udeh call ke CS ny Zalora nanyain sepatu yg ane incer ada ato gk. Alhamdulillah msh ada stok yg utk size 43 (yg tertera di web nya size 43 ready). Yaudehh ane transfer dah, dpt imel blsan jg klo dana udeh masuk. Nahhh selang bbrp hari ane dpt imel dr Zalora klo tyt sepatu yg ane pesen kagak lolos QC, ada lem yg nglupas gt katanya. Trs mrka ngasi kupon misal mw blanja lgi. Ane jawab refund aje. Padahal udeh sng bgd ane sblmnya misal dpt tu sepatu
(smp kebawa mimpi coba). Krn gad sepatu inceran ane yg lain, akhirnya ane mnta refund. Proses refund katanya 5 hari kerja. Pas ane cek gad 5 hari uang ane udeh di-refund. Alhamdulillah.
The point is, be aware if U want to buy something via on line.
Jangan percaya ma iklan di tipi. Emg blanja online segampang itu n secepat itu? Pembodohan itu klo mnrt ane (kaya iklannye T*kobag*s.com
)
Quote:
Original Posted By flodep08►kalo pengaleman gw baru2 ini,
1. pesen barang di zalora.co.id bayar langsung dapet confirm proses pengiriman.
2. setelah 3 hari barang datang rapi, seneng. setelah di buka bungkusnya liat barang seneng, setelah dicek lagi ternyata model gak sesuai dengan pesanan.
3. contact cc zalora pada sibuk, email minta penjelasan and akhirnya suruh return ulang barang.
4. setelah di return and barang sudah nyampek di zalora sudah 4 harian katanya masih proses (gw tanyain prosesnya apa masih operasional and belum di kirim)
5. sampai saat ini belum ada kepastian bisa dapet barang apa gak gw sesuai pesanan.
Quote:
Original Posted By flodep08►
dan akhirnya hari ini gw di kabarin via email kalo barang pesenan gw sold out, lah terus kenapa masih bisa pesen kalo sudah sold out....dan refund akan di balikin 5 hari kerja terhitung hari ini (harap2 cemas).
gak lagi2 dah belanja di zalora.co.id
so yang mau belanja di zalora.co.id silahkan berpikir sampai otak kering
Quote:
Original Posted By manovi06►apa emang karena perngiriman gratis, proses pengiriman barang jadi lama banget...ane dah 8 hari belum nyampe juga..pengiriman pake First Logistic, knapa gak pake JNE aja yang cepet..1-2 hari nyampe..ampun dah kapok
Quote:
Original Posted By stkidz►kemarin jg beli sepatu di z*lora.. seminggu udah lepas lemnya
Quote:
Original Posted By UDIN.SODOK►ane dah kapook gan...sangat2 ga memuaskan tuh zalora
males ane critanya...ngantuuuuk
Quote:
Original Posted By LuXorNcia►setuju bgt sm komen2 yg bahas soal kualitas barang+waktu pengiriman zalora..
pengalaman pribadi gw waktu mau beliin kado ultah cwe gw,kira2 pesen h-10 dr ultah,gw pikir cukup kan kliatannya zalora online shopping yg top..gw pesen 2 barang aksesoris gtu lah,ternyata cek2 tiap hari status ordernya malah kelamaan di proses operasional..alhasil ga bisa on time buat kado ultah dan baru dapet sekitar 13/14hari setelah pesen...ga ngenakin bgt udh kado telat,dan ternyata ga berapa lama 2-3mingguan dipake aksesoris nya malah rusak copot gtu,22nya!!! ...epic fail abis deh,ga akan lagi2 belanja disana..kapok to the max
buat agan2 yg masih mau belanja di zalora mungkin bener kata TSnya,harus sabar..dan lebih teliti lg liat barang nya..amat.sangat.teliti.
Quote:
Original Posted By enjelpuspa►ane juga gan, nyesel ane beli baju muslim disana.. gambarnya oke tapi kaya baju konveksi gitu hih males dah
Quote:
Original Posted By teamalfoy16►Ane baru beli baju sama tas nih di zalora. Udah confirm pembayaran tanggal 3 juli (6 hari lalu) sampe sekarang barangnya belom dateng
harap-harap cemas banget ini, udah nanya via email jawabnya lama, di twit di twitter ke @ZaloraID ga dibales-bales padahal miminnya baru ngetwit. Sayangnya baru nemu trit ini, coba sebelum beli ya nemunya....
Quote:
Original Posted By maray86►Walaupun agan udah update Thread dan menyelesaikan dengan pihak Zalora dgn damai.. Ane tetap ragu klo mau blanja di sana.. Pasalnya, smp skrg masi byk jg tmen2 ane yang ngalamin hal yg sama sprti agan.. barang telat kirimnya, yang order dibatalkan, refund-nya telat, CS telat jwbnya., dll.
Quote:
Original Posted By erotheking►aneh zalora ini, bilang staff mereka akan konfirmasi barang setelah order via web mereka, yang ada gw dulu yang hajar call mereka. gw sih suruh cod aja bayar dirumah, tapi yang bikin gw malas kagak jelas kapan barang nya dikirim, hanya kira-kira terus. sudah kagak pernah order disii lagi gw.
Quote:
Original Posted By maskmanyeah►ane pada hari rabu kemaren pesen t-shirt tapi sampe sekarang barang masih di jakarta. parahnya lagi ane udah pesen kalo pake ekspedisi JNE soalna ane mau ambil di cabang JNE eh ternyata tuh selly bodoh malah pake firstlogistic.. alhasil ane email firstlogistic buat disimpen barangna di cabang daerah ane. sampe sekarang kaga ada kabar dari firstlogistic. masih mending recsel2 dari FJB atau Bhinn*ka dan jakart*noteb**K
:
Quote:
Original Posted By ismipati►waktu itu ane pernah beli sepatu diskon di mall. harganya cuma 99ribu gans.
tapi pas ane cek di zalora,
harganya 299rbu.
Quote:
Original Posted By Tioindra►Memang gan pelayanan di zalora itu lambat.. ane baru 10 hari lebih barang terkirimnya...
memang ga selamanya yang punya banyak iklan selalu bisa memiliki reputasi baik...
gak semua pd complain, ada juga yang cocok sama zalora, minta di taro di page one nih :
Quote:
Original Posted By cowokijo►ane tinggal di jakarta , ane uda sering order di zalora dan ga ada masalah dari baju ,jaket ,sepatu.
cepet kok kirimnya sehari di antar kurir. kalo ukuran ga cocok tinggal isi form return/tuker di web nya 1-2 hari di jemput sama kurir dan di ganti sesuai ukuran yg kita minta .
dan jujur ane puas sama layanannya , yg ga suka cuma voucher promo yg bisa di pakai sekali belanja cuma satu, ga bisa banyakan...
ane bukan karyawan zalora gan , cuma ngasih info aja .
btw zalora sama lazzada itu satu group lho
taruh di pejwan gan ...masa yg jelek2 doang
ada yang pesan barang.. eh, bingung belum ada duit (apa iya? zalora ada pelayanan barang di antar, kemudian bayar belakangan?)
Quote:
Original Posted By yanto.cyber►Gan, saya udah langganan di ZALORA, dan saya sangat puas dengan pelayanannya.
pernah saya pesan pagi jam 9an, eh sore jam 2an udah dateng ke kantor.. zzzz sampe gue kaget, ko cepet amirrr.. mana gue blum ngambil duit lagi haha..
pan katanya 3 hari jam kerja. eh ini baru 5 jam udah sampe.
[ lokasi saya di Pluit ]
top dah Zalora Gan
mungkin agan pas lagi apes
Quote:
Original Posted By niezor►kalo saya kok malah Fast Respon ya Order di zalora ,
ana Order nya COD
tanggal 20jan saya mesen jam 8malem , eh besoknya pulang skolah Barang dianter , cepet banget cuma 1hari
, gua Minta Kurirnya 2hari lagi kesini lagi xD soalnya belom ada duit
tapi gua liat barangnya rapi .
[/SPOILER]
UPDATE
Akhirnya, setelah complain berkali-kali, lewat email ke CS Zalora, facebook zalora, hingga sampai meluapkan unek-unek di forum terbesar di Indonesia, KASKUS
. belum sampai 24 jam setelah ane bikin thread ini, ane di telepon dari pihak Zalora, minta maaf, menjelaskan bahwa ternyata produk yang di batalkan sepihak dari Zalora karena barang sudah tidak ready dan tidak ada stok
, permintaan maaf keterlambatan pemberitahuan, dan proses refund dana ane akan segera diteruskan ke bagian Finance untuk diproses dalam jangka waktu maksimal 5 (Lima) hari kerja. tapi ane keberatan kalo sampai lama, sebisa mungkin hari ini, dan barusan ane cek saldo dana ternyata udah masuk. dengan demikian, prahara saya dengan zalora yang sempat cetar membahana badai, berakhir damai..
terima kasih kaskus, para kaskuswan - kaskuswati yang telah respon, memberikan saran, doa, dukungan, nasihat, maupun yang cuman lewat..
UPDATE LAGI
KENA TIMPUK BATA SATU BIJI..
PADAHAL BARU MULAI SENENG NGASKUS, SUSAH2 ANE CARI CENDOL..
KENA TIMPUK BATA LAGI
TAPI TERIMA KASIH, BUAT YANG KASIH CENDOL KE ANE..
[SPOILER=]
Quote:
Quote: