KASKUS

Macam-Macam Zirah Besi Ironman

Film Iron Man menitik beratkan evolusi baju zirah Iron Man dengan model Mark I, Mark II, dan akhirnya zirah model Mark III. Akan tetapi, apabila anda adalah penggemar komik, anda tentunya tahu bahwa Tony Stark membuat jauh lebih banyak zirah dibandingkan ketiga model ini. Walaupun sebagian rancangan zirahnya menggunakan tema warna merah dan emas, ada beberapa model yang cukup berbeda dengan apa yang anda lihat di film Iron Man. Di bawah ini hanyalah 10 dari banyak model zirah yang pernah muncul di komik.

Silver Centurion
Spoiler for klik:

Quote:Walaupun Stark menghadapi Iron monger di film dengan mengenakan zirah klasik Iron Man Mark III, di komik, Stark sebenarnya mengenakan Silver Centurion Armor (secara teknis dinamakan Mar XII). Kostum ini adalah salah satu kostum alternatif yang paling terkenal di seri Iron Man, pertama kali diperkenalkan di tahun 1980-an.

War Machine
Spoiler for klik:

Quote:Di cerita komik, James Rhodes (Jimmy teman Stark dalam film) menjadi Iron Man kedua, akan tetapi pada akhirnya mengusung identitas super heronya sendiri sebagai War Machine, zirah yang didesain secara spesifik untuk menggunakan persenjataan berat.

Stealth Armor
Spoiler for klik:

Quote:Seperti namanya, zirah ini didesain khusus untuk stealth. Anda tidak akan melihat zirah ini di film, walaupun tidak mustahil zirah ini akan muncul di film - film berikutnya. Zirah ini memiliki berbagai variasi dalam puluhan tahun sejarah Iron Man, akan tetapi konsep yang digunakan selalu sama.


Outer Atmospheric Armor
Spoiler for klik:

Quote:Dalam menjalani karirnya sebagai Iron Man, Stark telah mendesain dan mengenakan berbagai variasi zirah untuk dikenakan di luar angkasa. Outer Atmospheric Armor adalah salah satu desain ini yang muncul di seri Iron Man: Bad Blood.


Hulkbuster
Spoiler for klik:

Quote: Nama zirah ini sudah menjelaskan kegunaannya. Stark mendesain zirah ini dengan tujuan bertahan dan menyerang raksasa hijau yang bernama Hulk.



Arctic Armor
Spoiler for klik:

Quote: Didesain untuk kondisi dingin di antartika, zirah ini hanya muncul sekali di komik, walaupun kemunculannya banyak diingat oleh para penggemar Iron Man. Menggunakan inspirasi desain dari Silver Centurion dan Modular Armor, Arctic Armor memungkinkan Stark untuk hidup di temperatur di bawah nol.



Modular Armor
Spoiler for klik:

Quote: Sepanjang sejarah Iron Man, desain ini adalah desain pertama yang memberikan detil lebih untuk zirah klasik Iron Man. Dalam cerita komik, zirah ini juga merupakan sebuah ide revolusioner dari Stark yang merancang zirah ini mulai dari awal dan membuat zirah baru ini dari berbagai komponen individu, dengan masing - masing komponen didesain khusus untuk melakukan pekerjaan tertentu. Dengan zirah ini, Stark dapat memasang modul - modul tambahan tergantung dari misinya.


Ghost Armor
Spoiler for klik:

Quote: Zirah ini hanya muncul di komik Black Panther. Sering dianggap generasi ketiga dari Stealth Armor, zirah ini memiliki berbagai teknologi yang lebih mutakhir dari Stealth Armor.


Hydro Armor
Spoiler for klik:

Quote: Zirah yang didesain untuk pemakaian dalam air. Ada alasannya zirah ini terlihat sedikit gemuk. Zirah ini sebenarnya berisikan dua zirah yang berbeda, di dalam lapisan luarnya, Stark menggunakan sebuah versi khusus yang lebih kecil untuk berjaga - jaga terhadap kerusakan lapisan luar di bawah air.


O.N.E Armor
Spoiler for klik:

Quote: Kemungkinan besar anda tidak akan melihat zirah ini di film apapun, akan tetapi merupakan salah satu zirah yang paling keren. Armor O.N.E yang juga dikenal sebagai Sentinel Armor didesain oleh Stark untuk dipakai James Rhodes untuk melatih pilot - pilot Sentinel abad 21.


Penampakan Armor Iron Man Mark 1, 2, dan 3 :
Spoiler for mark1:

Quote:Armor ini dipake waktu usaha pelarian diri dari gua tempat tony stark disandera

Spoiler for mark2:

Quote:ini dipake waktu stark telah berhasil kabur. Desain lebih ramping dan dilengkapi fitur fitur yg lebih canggih.Armor ini cuma buat latihan

Spoiler for mark3:

Quote:Ini versi final dari Mark dan udah mulai diberi warna.Ini yg diapke Ironman untuk melawan musuh

Spoiler for BONUS:


Spoiler for Bocoran Armor IM3:


Jadi menurut agan-agan mana yg paling keren?
Menerima cendol dengan senang hati


SUMBER
SUMBER
pict nya gk muncul gan
ngomong ngomong ane PERTAMAX
keren keren baju zirahnya
yg ketiga keren Gan
Yg ghost armor keren tuh
yang war machine keren banget tuh gan
keren bgt.jadi pengen punya 1
lebih keren yang pertama
pada keren gan, cuman kata ane masih kerenan yang buat ngelawan hulk tuh
War machine ama mark 1
Kereeeen
Macem2 jawaban nya, menurut TS sendiri yg paling keren yg War Machine. Ya walaupun ngga dipake sama jagoan nya
mau di quote jawaban2 nya sayang ane lagi on lewat hp gan
Keren keren zirahnya
Wuuiiihh
Nais trit gan..
Thanks for Share
mantap dah zirahnya gan
Quote:Original Posted By ficarsbrain348
Wuuiiihh
Nais trit gan..
Thanks for Share


Oke sip, rate5 donk gan
sayang di pilemny ga kluar
keren-keren dah zirahnya ...

Quote:Original Posted By billysusantop
sayang di pilemny ga kluar


iya gan, kayaknya ngga bakal keluar. Ini kan desain lawas dari komiknya
Tapi ntar di Ironman 3 ada kostum baru gan, ngga kalah keren :
Keren-keren gan
apalagi yg war machine
wah, banyak juga yak ternyata costum nya..

ane nggak mengikuti komiknya sih, cuman filmnya doank
×