KASKUS

oh gitu ya lupa lupa ingat kayaknya alm nenek gue juga pernah cerita deh
TIDAR (petine diudar/ petinya dibuka) tuh gunung di namain tidar karna dulu peti yang berisikan tombak kalimosodo di buka gan , jadi tombaknya alias rajahnya ga di tancepin disono, melainkan di tempat lain, menurut sumber yang ane tlusur tuh tombak di gunung balak pakis magelang. mpesekarang masih gan tombaknya , tiap 1suro pasti da acara penancapan kalimosodo disana. n bukti yang akurat ane pas kesana emang ada tuh tempat petilasana syek subakir, di bawah lereng pun di temukan 9 batu yang dulu sering buat rapat para walisongo. wali2 spt mbh mangli juga untuk ber tafakur dengan alloh disana. . . . . dan yang paling mengejutkan , belom lama ini ditemukan masjidnya gan , yang dibangun berdasarkan perintah mimpi yang beliau peroleh , setelah bbrapa waktu, sawah dalam mimpi pun di datengi di ukur oleh beliau.
dan yang paling subhanalloh setelah di ukur dan melakukan penggalian tatanan masjid itu sama seperti yang di mimpi alias udah ada pondasinya semua, ukuranya dan menghadap kiblatnya. WALLOHUA'LAM. SUBHANALLOH MASIH ADA AJA KISAH KEK PERWALIAN DULU BARU2 INI. wawancara pm aja gan ,, ane lelah nulisnya maaf picnya blom ada
tritnya bener2 menarik gan , ane paling seneng baca trit kaya gini
ane bantu rate ya gan, sori belom iso
Oh gitu ya gan.. Emang desa ente di daerah mana gan..??
ouw ternyata gitu asal nya..bru th ane gan..
Quote:Original Posted By mubeen
TIDAR (petine diudar/ petinya dibuka) tuh gunung di namain tidar karna dulu peti yang berisikan tombak kalimosodo di buka gan , jadi tombaknya alias rajahnya ga di tancepin disono, melainkan di tempat lain, menurut sumber yang ane tlusur tuh tombak di gunung balak pakis magelang. mpesekarang masih gan tombaknya , tiap 1suro pasti da acara penancapan kalimosodo disana. n bukti yang akurat ane pas kesana emang ada tuh tempat petilasana syek subakir, di bawah lereng pun di temukan 9 batu yang dulu sering buat rapat para walisongo. wali2 spt mbh mangli juga untuk ber tafakur dengan alloh disana. . . . . dan yang paling mengejutkan , belom lama ini ditemukan masjidnya gan , yang dibangun berdasarkan perintah mimpi yang beliau peroleh , setelah bbrapa waktu, sawah dalam mimpi pun di datengi di ukur oleh beliau.
dan yang paling subhanalloh setelah di ukur dan melakukan penggalian tatanan masjid itu sama seperti yang di mimpi alias udah ada pondasinya semua, ukuranya dan menghadap kiblatnya. WALLOHUA'LAM. SUBHANALLOH MASIH ADA AJA KISAH KEK PERWALIAN DULU BARU2 INI. wawancara pm aja gan ,, ane lelah nulisnya maaf picnya blom ada


subhanallah..itu penemuanya dh lma blum gan? ane lum dger critanya
waah ...
ane baru tau sejarahnya kaya gitu gan ...
Wah saya org jawa malah lagi ngerti gan..
nice share gan
begitu ya .. baru tahu ane gan

lalu semar dan kawan2nya asalnya dari mana gan?
baru denger bro, kebetulan emang kurang suka wayang, jadi gitu deh
nice info gan, jd mkin cinta tnah klahiran . hehe
wah ane baru tau gan


dari kecil ane taunya semar dkk itu baik gan
musyrik gan
Ane baru tau gan
Padahal ane lahir di jawa..
hmm .
izin nyimak gann ..
kalau huruf aksara jawa ane tau gan
wkwkwk
MANTEP GAANN..
bantu sejarah emang penting gan
menarik juga
×