KASKUS

9 GAME RPG YANG MEMILIKI MUSUH TERSULIT UNTUK DIKALAHKAN

Berikut merupakan musuh-musuh terkuat dari game berjenis Role Playing Game yang bahkan dapat dikatakan hampir mustahil untuk dikalahkan (menurut versi TS sendiri). Dalam thread ini disertai juga tips-tips dari versi TS sendiri tanpa menggunakan Panduan dan Game Shark. Jika ada penggunaan nama yang salah harap dimaklumi karena games di bawah ini dimainkan oleh TS bertahun-tahun yang lalu. Ok, langsung saja:

1. Asura from Vagrant Story
Asura berikut ini letaknya di balik pintu rahasia, bukan Asura yang letaknya menurut alur cerita game. Asura merupakan boss rahasia yang bisa dikatakan lebih sulit dari Final Boss, karena memiliki pertahanan dan pertahanan sihir yang sangat tinggi. Jika diserang dengan fisik maupun non fisik hanya menghasilkan damage yang sangat sedikit bahkan juga sering tidak menghasilkan damage.
Spoiler for Asura:

Tips: Gunakan magic counter untuk membalik serangan dari Asura.

2. Lavos from Chrono Cross
Dari seluruh game di PS1, Chrono Cross merupakan game terbaik dari sisi grafis dan sound (menurut versi TS). Musuh yang sulit untuk game ini adalah Final Boss sendiri, yaitu Lavos. Bukan masalah sulit untuk bagaimana cara mengalahkannya, tapi bagaimana cara melepaskan Schala yang terjebak di dalam tubuh Lavos untuk mendapatkan Perfect Ending Story. Penggunaan Chrono Cross (kalau gak salah) diperlukan untuk menyelamatkan Scala dengan cara mengurutkan enam element.
Spoiler for Lavos:

Tips: Gunakan karakter yang memiliki Speed tertinggi dan gunakan magic level satu untuk cepat mengaktifkan Chrono Chross.

3. Shinryu from Final Fantasy V
Shinryu merupakan boss rahasia yang letaknya di dungeon terakhir. Serangan Tidal Wave yang dimiliki naga ini yang mirip Leviathan sungguh mematikan karena memiliki damage yang besar dan bersifat all.
Spoiler for Shinryu:

Tips: Pakailah equipment semacam cincin yang dapat menyerap serangan berelemen air, karena equipment ini hanya terdapat dua buah (kalau gak salah) maka pakaikan pada dua karakter yang tidak memiliki kemampuan Jump atau pada posisi Job Lancer. Sedangkan dua karakter lainnya, gunakan serangan Jump untuk terhindar dari Tidal Wave.

4. Emerald Weapon from Final Fantasy VII
Emerald Weapon merupakan salah satu boss rahasia dari empat Weapon, musuh terkuat yang lebih kuat dari Sepiroth dan butuh taktik yang menguras pikiran. Boss ini terdapat di dalam laut yang hanya bisa didekati dengan menggunakan kapal selam.
Spoiler for Emerald Weapon:

Tips:
-harus memiliki materia underwater untuk dapat bernapas dalam air atau tidak dibatasi oleh waktu.
-Salah satu karakter dalam kondisi Lucky Seven. Kalau dua atau tiga karakter yang dalam kondisi Lucky Seven akan percuma karena setelah karakter pertama selesai menggunakan Lucky Seven, Emerald Weapon akan langsung menyerang yang bersifat all sehingga menghilangkan efek Lucky Seven yang harus dalam keadaan HP 7777.
-Harus memiliki dan menggunakan materia Knight of The Round, Phoenix, W Summon, Final Attack, Counter Magic, MP Absorb, dan HP Absorb.

5. Omega Weapon from Final Fantasy VIII
Omega Weapon merupakan boss rahasia yang terdapat pada dungeon terakhir. Makhluk ini akan muncul setelah tim cadangan membunyikan lonceng, setelah itu tim utama harus buru-buru mendekati kabut hitam dengan dibatasi oleh waktu.
Spoiler for Omega Weapon:

Tips:
-Seluruh karakter Abnormal Status Defend > Death harus dalam keadaan minimal 100 % karena setelah pertempuran dimulai, Omega Weapon akan langsung menyerang dengan Lv.3 (atau Lv.4) Death.
-Gunakan item Hero Drink pada semua karakter untuk membuat kondisi karakter dalam kondisi Invisible. Jika tidak memiliki item ini, gunakan saja Limit Breaknya Rinoa, yaitu Invisible Moon (itupun kalau langsung muncul).
-Gunakan magic meltdown untuk menurunkan pertahanan Omega Weapon.
-Pastikan sebelum pertempuran dimulai, seluruh HP karakter dalam keadaan kritis agar dapat menggunakan Limit Break. Tim utama yang TS gunakan adalah Squall, Rinoa, dan Zell. Squall dengan Lion Heart, Rinoa dengan Invisible Moon, dan Zell dengan Duel Punch. Untuk Zell, jangan menggunakan jurus yang langsung menghentikan limit breaknya, gunakan saja jurus awal-awal seperti head punch, kick punch, dolphin, dan semacanya, hal ini untuk menghasilkan serangan yang jauh lebih banyak.

6. Dark Yojimbo from Final Fantasy X
Dark Yojimbo dapat ditemui di tempat sewaktu menemukan Aeon Yojimbo. Dark Yojimbo merupakan boss rahasia yang harus dikalahkan lebih dari dua kali.
Spoiler for Dark Yojimbo:

Tips:
-Rikku harus ada di dalam pertempuran awal dan senjata yang dimilikinya harus memiliki kemampuan first strike.
-Ganti posisi Rikku dengan Yuna. Pastikan Yuna dan Yojimbo dalam keadaan Overdrive. Panggil Aeon Yojimbo (jangan dulu menggunakan overdrive Yuna), lalu bayar Yojimbo dengan bayaran yang sangat tinggi. Tekan L1+L2+R1+R2 untuk mengaktifkan Zanmato (cara ini TS temukan sendiri dan ini bukan Cheat karena peluang kemunculan adalah 80%).
-Pertempuran pertama pun selesai. Setelah itu kejar Dark Yojimbo, maka pertempuran kedua akan dimulai.
-Gunakan cara seperti sebelumnya, tapi kali ini gunakan overdrive Yuna untuk membuat Yojimbo dalam keadaan Overdrive untuk cepat mengaktifkan Zanmato.
-Pertempuran kedua pun selesai. Setelah itu kejar Dark Yojimbo, maka pertempuran ketiga akan dimulai.
-Untuk pertempuran ketiga ini, TS sampai sekarang belum dapat mengalahkan Dark Yojimbo. Karena didungeon ini tidak muncul musuh biasa untuk mengisi kembali Overdrive Yuna ataupun mentransfer Overdrive ke Yuna.

7. Elementals from Final Fantasy XII
Ada banyak jenis dari elemental. Untuk mengetahui tingkat kekuatan Elemental dapat dilihat dari ukurannya, jika kecil maka kekuatannya lemah dan jika besar maka kekuatannya pun besar. Dan untuk mengetahui elemen yang mewakili elemental dilihat dari bentuknya. Elemental akan menyerang jika diserang duluan. Ada Elemental yang TS lupa jumpai di mana, musuh ini memiliki pertahanan yang sangat tinggi dan magic yang juga sangat tinggi, jadi sangat sulit untuk dikalahkan karena attack dan magic tidak mempan.
Spoiler for Elementals:

Tips:
-Sebelum pertempuran, usahakan seluruh karakter dalam keadaan MP penuh, Quickening lengkap, dan support magic seperti haste, brave, regen, dan lain sebagainya.
-Kendalikan karakter secara manual. Pada pertempuran, pastikan karakter hanya satu dulu.
-Langsung gunakan Quickening. Dibutuhkan keahlian fokus dan jari untuk mengendalikan Quickening agar dapat memunculkan Quickening secara berulang-berulang.
-Setelah MP kosong, masukkan karakter yang lain. Kini dalam pertempuran terdapat dua karakter. Langsung gunakan Quickening pada karakter yang baru masuk.
-Setelah itu masukkan karakter yang lain. Kini dalam pertempuran terdapat tiga karakter. Langsung gunakan Quickening pada karakter yang baru masuk.
-Jika seluruh karakter memiliki MP yang kurang, tukar salah satu karakter dengan karakter yang memiliki MP penuh.
-Lakukan secara terus menerus dan jika seluruh karakter memiliki MP kurang atau kosong, isi kembali dengan item. Lalu mulai lagi dari cara awal.
-Tips ini bukan hanya untuk mengalahkan elementals saja tapi juga untuk mengalahkan musuh yang lain.

8. Rainbow Bird from Legend of Dragon
Rainbow Bird merupakan salah satu special monsters yang memiliki HP sangat sedikit dari musuh-musuh yang lain, tapi bukan berarti mudah untuk dikalahkan karena musuh ini memiliki Speed yang luar biasa tinggi, senang melarikan diri, dan jika diserang hanya menimbulkan damage satu saja. Dapat ditemui pada disc 4 tepatnya pada dungeon terakhir.

Tips:
-Gunakan karakter yang memiliki Speed tinggi.
-Gunakan item Vanishing Point (kalau gak salah) untuk mencegah Rainbow Bird yang suka melarikan diri dari pertempuran.
-Ada item yang dapat melukai makhluk ini, TS lupa apa namanya.

9. Elizabeth from Persona 3
Elizabeth terletak di dungeon terakhir pada pintu berwarna putih. Elizabeth memiliki serangan yang sangat mematikan. Untuk melawannya hanya boleh memakai karakter utama saja.
Spoiler for Elizabeth:

Tips: Sampai sekarang masih belum bisa mengalahkannya (ya iyalah console PS2 TS kan lagi rusak). Elizabeth sangat sulit untuk dikalahkan, bahkan TS sudah mengkombinasi serangan Helel dan Satan tapi masih belum dapat mengalahkannya.

Itulah musuh-musuh terkuat game RPG menurut TS pribadi, jika ada menurut versi Agan dan Aganwati silahkan ditambahkan melalui Post.
Bagi yang berminat dengan lukisan unik, silahkan masuk di http://www.kaskus.co.id/thread/50929...hijau-amp-gula
Pasti ada yang hebat maininnya
game RPG itu apa gan?
akh ane ga paham main nya....
ang ngga tau game gituan gan
dari daftar itu, ane udah ngalahin lavos dengan perfect ending, emerald weapon, omega weapon, elemental.
Tapi, ente serius naruh elemental di daftar itu? Itu mah cuma musuh cupu biasa. Lebih ganas omega mk.II sama yiazmat.
yojimbo gampang gan,, ga susah2 amat,,

CUCI GUDANG iMan Store!! harga mulai dr 40 ribu sampai 70 ribu!!
wah kbnykn dri game final fantasy
Wah maniak Final Fantasy nih, ane juga
ane berhasil kalahin emerald weapon gan wakwakka
huaa,, belom pernah maenin semua..
Quote:Original Posted By rahmatmaulidani
game RPG itu apa gan?


baca ini gan
http://en.wikipedia.org/wiki/Role-playing_game
Kebanyakan dr final fantasy ya gan
Tp ane blum pernah maenin smuanya
gak ngerti ane gan
tinggal pake cheat gan
pasti menang
wah boleh dicoba nih game2 nya
kayanya rame
ane gak pernah mainin itu semua gan, gak ngerti soalnya
wah2 kekna susah2 tuh gan boss2na hehehenice one
walo susah pasti bisa dikalahin juga lahh
sayang uy ane gk begitu gape maenan game yg begituan gan