KASKUS

gunung gunung tertinggi di Jawa Timur ( surga pendakian Indonesia )

Gunung sering di identikan dengan keindahan alam dan kekuasaan yang maha pencipta, tidak berlebihan jika ada yang menyebutnya seperti itu karena memang gunung yang merupakan puncak tertinggi di suatu daerah terlihat gagah dan indah dari kejauhan menampakan kebesaran sang maha pencipta. Sehingga karena kemegahannya mengundang orang untuk datang baik untuk berwisata menikmati keindahan alamnya maupun mendaki menaklukan gunung lalu berkemah di puncaknya. Dan Jawa Timur sebagai salah satu wilayah yang ada di Pulau Jawa memiliki beberapa gunung tinggi yang menjulang sehingga sering di kunjungi wisatawan baik untuk rekseasi maupun mendaki dan berkemah oleh para wisatawan yang gemar tantangan.
Spoiler for 1. Semeru (3676 Mdpl):

Gunug Semeru adalah gunung tertinggi di Jawa Timur dan masuk ke dalam wilayah administratif Kabupaten Malang dan Lumajang, dengan posisi geografis antara 8°06′ LS dan 120°55′ BT dan memiliki tinggi 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl) membuat Gunung Semeru terlihat gagah memayungi kota Lumajang. Di Puncak Gunung Semeru terdapat kawah yang bernama nama Jonggring Saloko. Sementara sebagai gunung yang tinggi luas Semeru juga memiliki kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, maupun Hutan Ericaceous atau hutan gunung. Dengan reputasinya sebagai gunung tertinggi dan pemandangan alam yang indah membuat gunung semeru banyak di kunjungi pengunjung.
Spoiler for 2. gunung arjuna (3.339 mdpl):

Gunung Arjuno adalah sebuah gunung yang masuk dalam wilayah Malang, Jawa Timur, gunung ini memiliki ketinggian 3.339 mdpl. Nama Arjuna sendiri di ambil dari salah satu tokoh dalam pewayangan Mahabharata yakni Arjuna. Gunung Arjuno mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung. Gunung Arjuna termasuk dalam tipe gunung api tua dan merupakan gunung yang tak aktif, selain gunung semeru gunung Arjuna ini juga sering di kunjungi oelh para pengunjung yang memburu petualangan alam menarik dan menantang

Spoiler for 3. Gunung Raung (3.332 mdpL):

Gunung Raung adalah Gunung di Jawa Timur yang meliputi tiga kabupaten yakni Jember, Bondowoso, dan Banyuwangi. Dan terletak 8.01′ 30″ Lintang Selatang dan 114.02′ 30″ Bujur Timur Puncak Gunung Raung berada di ketinggian 3.332 mdpl, serta dilengkapi kaldera yang berbentuk lonjong memiliki kedalaman 500 meter Puncak Raung disebut ‘Puncak Sejati’. Gunung Raung merupakan gunung berapi masih berstatus aktif strato tipe A ini dan sempat meletus pada tanggal 19 Oktober 2012 walaupun masih skala ringan dan tergolong kecil muntahan materialnya tidak sampai keluar kaldera. Tetapi karena Gunung Raung temasuk gunung yang aktif , Gunung Raung tetap berstatus waspada sampai waktu yang belum di tentukan.
Spoiler for 4. Gunung Lawu (3.265 mdpl):

Gunung Lawu adalah gunung yang terletak di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur tepatnya di kabupaten Magetan yang masuk wilayah provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Karanganyar yang masuk wilayah Provinsi Jawa Tengah. Gunung ini mempunyai ketinggian 3.265 m.dpl. Gunung ini termasuk dalam status istirahat dan telah lama tidak aktif, hal ini bisa di lihat dari rapatnya vegetasi serta puncaknya yang tererosi. Gunung Lawu memiliki tiga puncak, yakni Puncak Hargo Dalem, Hargo Dumiling dan Hargo Dumilah sebagai yang puncak tertinggi. Gunung ini sering menjadi tujuan para wisatawan yang ingin bertualang menaklukan tingginya gunung, tetapi tetap selalu hati-hati dan meminta keselamatn dengan tuhan YME karena gunung ini juga terbilang cukup mempunyai riwayat mistis yang panjang.
Spoiler for 5. Gunung Welirang3.156 mdpl:

Gunuung Welirang adalah sebuah gunung yang terletak diantara dua kabupaten yakni Malang dan Mojokerto serta berada di kabupaten Pasuruan jawa Timur. Gunung ini memiliki tinggi 3.156 mdpl dan masih berstatus aktif dengan di tunjukan oleh masih adanya aktifitas kawah belerang. Gunung Welirang terletak pada satu gugusan gunung yang sama dengan Gunung Arjuno dan berada. Karena berada dalam satu gugusan gunung yang sama dengan Gunung Arjuno maka kedua Gunung ini bisa dicapai dalam penempuhan satu jalur pendakian. Gunung ini sering jadi tujuan para pendaki yang haus akan petualangan, salah satu jalur pendakian di gunung ini yakni melalui Pos Tretes di kenal ekstrim dan menguras kekuatan kaki karena menanjak dengan tanjakan lurus yang sepanjang 300m dengan kemiringan 30®. Selain itu gunung Welirang juga di kenal dengan kandungan belerangnya yang tinggi sehingga banak penambang Belerang di gunung ini.
Spoiler for 6. Gunung Argopuro3.088 m.dp:

Gunung Argopuro adalah sebuah gunung yang terletak di wilayah Kabupaten Probolinggo Jawa Timur berada dan masih berada dalam pengawasan Sub BKSDA ( Balai Konservasi Sumber Daya Alam ) wilayah Jember. Gunung ini memiliki ketinggian 3.088 m.dpl merupakan bekas gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi. Gunung Argopuro ini berada pada posisi di antara Gunung Semeru dan Gunung Raung. Terdapat beberapa Puncak dari gunung ini namun yang terkenal adalah Puncak Rengganis. Sedangkan puncak tertingginya ada di jarak ± 200 m ke arah selatan puncak Rengganis. Puncak tertinggi ini dinamakan Argapoera. Sebagai Gunung yang terbilang perawan dan masih sangat alami Gunung Argapura mempunyai kawasan hutan hutan Montane, hutan Dipterokarp Atas, Dipterokarp Bukit, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.

mengharapkan
ijin nyimak dulu gan
Woiii.
Lumayan Mantab Gan Zull Kipli.

wah keren gan semeru
Quote:Original Posted By Joni182
Woiii.
Lumayan Mantab Gan Zull Kipli.



makasih gan dimsum
surga para petualang tuh gan....
Quote:Original Posted By yaahmahasiswa
wah keren gan semeru


mau dikasih foto semeru lagi gag gan???
Quote:Original Posted By poppophot


mau dikasih foto semeru lagi gag gan???


Gak mau ahh. Agan yang satu ini ALAY MAHO
NEk munggah Ajak" yoo.
mantab gan...
baca dulu gan
luar biasa keindahan alamnya gan..
tinggi2 pula gunungnya.. keren gan
semeru yang paling tinggi ya gan
wow keren gan...gunung semeru nyang paling tinggi nyah?
Trit yang bagus, terus eksplorasi keindahan Indonesia
makasih gan.... mintak donk
wah nice trit gan

semeru juaranya sampe dipake tempat pembuatan film

pemandangan indah selain cantiknya wanita indonesia

Mantap ga, pake camera apa....
keep posting kayak gini gan
bromo gak masuk gan
Mahameru :

(NEW) Sony Handycam fullset banyak bonus (Lelang Amal)
mantab gan... seger rasanya klo kesana
saya juga mau sharing foto2 saya di merbabu..

salam adventure kawan