KASKUS

Thumbs up 10 Jurusan Kuliah yang Lulusanya Paling Sulit Dapatkan Pekerjaan.





Inilah 10 Jurusan Kuliah yang Lulusanya Paling Sulit Dapatkan Pekerjaan.

Spoiler for :

Ini adalah hasil survey dari lembaga di luar negeri, kmungkinan juga akan sama di negeri kita tercinta ini.
Berikut jurusan tersebut:

Quote:10. Bahasa dan Sastra
Jurusan ini tak banyak dicari perusahaan, kebanayakan lulusannya adalah menjadi sastrawan, penulis, kritikus, ataupun menjadi guru. Persentase pengangguran dari jurusan ini mencapai 9,2%.

9. Sejarah
Lulusan dari jurusan sejarah kurang diminati dan cenderung sulit mendapatkan pekerjaan. Hampir sama dengan jurusan antropologi, angka pengangguran di dunia dari lulusan jurusan ini pun masih tinggi. Persentase penganggurannya-mencapai 10,2%.

8. Seni Komersial dan Desain Grafis
Jurusan ini tak banyak diminati oleh perusahaan-peru-sahaan untuk merekrut tenaga kerja. Sama dengan kebanayakan jurusan seni lainnya, kebanayak lulusan dari jurusan ini adalah membvuat pekerjaan sendiri atau berwiraswasta. Persentase pengangguran di dunia lulusan dari jurusan ini ialah 11,8%

7.Kebugaran Fisik dan Taman Bermain
Boleh jadi jurusan ini terdengar asing dam rancu di telinga masyarakat Indonesia, namun jurusan ini hadir di beberapa universitas terkemuka di dunia walaupun tidak begitu bisa menjamin untuk mendapatkan pekerjaan. Persentase pengangguran dari jurusan ini ialah 8,3%.

6. Musik
Orang yang memilih jurusan ini dalam perkuliahannya kebanyakan tidak memikirkan pekerjaan apa yang akan didapat di masa mendatang. Kebanyakan dari mereka memilih jurusan ini ialah untuk menyalurkan hobi ataupun bakatnya.
Bagi mereka yang berhasil, lulusan dari jurusan ini bisa menjadi musisi, penyanyi, artis, pengamat musik atau pekerjaan sejenis yang berhubungan dengan musik. Persentase pengangguran dari jurusan ini ialah 9,2%.

5. Pengetahuan Budaya
Jurusan ini hampir ada kaitannya dengan ilmu sejarah atau antropologi. Mempelajari budaya di dunia atau lebih merinci ke negara-negara atau wilayah di suatu daerah. Tak banyak lulusan ini yang bekerja di suatu perusahaan besar dan mendapat pendapatan yang baik. Persentase pengangguran dari jurusan ini ialah 9,2%.

4. Filosofi dan Ilmu Agama
Jurusan ini menjadi peringkat ke empat karena tidak banyak perusahaan yang mencari tenaga kerja lulusan dari jurusan ini. Persentase pengangguran dari lulusan ini ialah 10,8%.

3. Seni Rupa
Mahasiswa lulusan seni rupa kebanyakan menjadi pekerja seni atau biasa disebut perupa. Biasanya mereka membuat pekerjaan sendiri sebagai pelukis, pematung, pemahat ataupun semacamnya. Dan hasil dari karya-karya mereka itulah yang mereka jual dan dijadikan sumber pendapatannya. Persentase pengangguran dari lulusan jurusan seni rupa adalah 12,6%.

2. Film Video dan Seni Fotografi
Jurusan ini masuk peringkat kedua dari 10 jurusan terburuk yang dirilis Forbes. Kebanyakan lulusan dari jurusan ini bekerja sebagai wirausahawan, atau freelancer yang menerima pesanan pembuatan film, video ataupun foto. Mahasiswa lulusan inipun bisa bekerja di sebuah production house alias rumah produksi pembuatan film. Persentase penggagguran dari jurusan ini adalah 12,9%.

1. Antropologi dan Arkeolgi
Antropologi adalah salah satu cabang ilmu sosial yang mempelajari tentang budaya masyarakat suatu etnis tertentu. Antropologi lahir atau muncul berawal dari ketertarikan orang-orang Eropa yang melihat ciri-ciri fisik, adat istiadat, budaya yang berbeda dari apa yang dikenal di Eropa.
Sedangkan Arkeologi adalah ilmu yang mempelajari kebudayaan (manusia) masa lalu, hampir mirip dengan jurusan sejarah. Presentase pengangguran dari lulusan jurusan ini adalah 10,5%.


Semoga bermanfaat

Spoiler for :


Sumber : detik..com
pertamax aja dolo
keduax juga boleh..


terus jurusan apa, gan yang gampang cari kerjanya?
ane masih belum tau jurusan jurusan soalnya
ternyata jurusan ane gak termasuk
kalo guru sejarah gan?
Quote:Original Posted By tossanajiech
keduax juga boleh..


terus jurusan apa, gan yang gampang cari kerjanya?
ane masih belum tau jurusan jurusan soalnya


Dokter gan
suram
untung jurusan saya kaga masuk di daftar
jurusan oseanografi
gan itu mah jurusan2 yg sudah bisa buat perusahaan bukan nyari kerja lagi
mending jurusan2 yang kayak begitu diminati jadi kita tidak mencari malah membuat lapangan kerjanya
ternyata jurusan ane gk ada gan
itu jurusan2 yg bagusnya klo udah lulus berwirausaha sndri,bukan melamar pekerjaan ke perusahaan2..
mungkin emang suram gan
tapi balik lg rezeki tuhan yg ngatur
padahal ane mau desain grafis
jurusan yang ane pilih masih gampang buat cari pekerjaan
rezeki mah udah ada yang ngatur gann, ga usah disankut pautin ama jurusan
ane lagi nempuh kuliah bakal jadi guru bahasa inggris.
gak ngarep jadi PNS, tpi msalhnya kalo guru ini mah biar guru apa aja termasuk bahasa tetap aja ada lowongan buat ngajar di sekolah.
malah bisa buka tempat kursus jadi bikin usaha sendiri
jurusan ane nggak ada gan
tapi sayangnya ane lama lulusnya
Tapi katanya desain grafis sekarang banyak yang minat gan...
ya mudah2an apa pun jurusan kita nantinya akan bermanfaat bnyk bagi orang lain
balek lg k skill masing2 gan
×