msyahril88Avatar border
TS
msyahril88
jangan LIHAT dari COVER for Bhinneka.com
ya itulah yang skrg ada di benakku sampai hari ini, website mewah, banyak fitur-fitur yahud, banyak promo pokok bisa dibilang SUDAH LENGKAP, tapi dibalik semua itu bikin saya pribadi KECEWA.

awalnya belanja online untuk pertama kalinya saya PERCAYAKAN kepada bhinneka.com, karena sya lihat websitenya lengkap dan barang2 sya cari pun ada di sana. Mengapa, karena di kota saya barang-barang yang saya mau beli agak masih susah dicari, beberapa item yang saya maksud adalah :

1. Mainboard ASROCK Motherboard Socket LGA1155 [H77 Pro4/MVP]
2. CORSAIR Memory PC 4 x 8GB PC-12800 [Vengeance CMZ32GX3M4X1600C10]
3. SEASONIC Power Supply [S12II-520]

awalnya sya konfirmasi dlu via email oleh Konsultan Salesnya, apa barang2 yang saya pesan apa READY STOK atau tidak? lalu si Sales berkata, barang akan kami proses jika bapak sudah melakukan pembayaran.

awalnya sya dah CURIGA dgn jawabnya, tapi berhubung barang2 tsb SANGAT, SANGAT dan SANGAT sya BUTUHKAN. jadi sya transfer uang sesuai dgn harga + ongkir + pajak pada tgl 09 januari 2013, setelah transfer sya konfirmasi via webiste dan email. kurang dri 10menit setelah konfrmasi, sya terima balasan klo pembayaran sudah berhasil. (dan berharap segera mungkin barang2 itu di packing lalu di KIRIM ke alamatku)

besok harinya tgl 10, sya lihat di website di Ordering Tracking,
- proses pengiriman tgl 10 januari 2013
- estimasi sampai tujuan tgl 14 januari 2013

tgl 11, sya coba liat di Order Tracking, eh data malah BERUBAH
- proses masih dalam ANTRIAN :what:

lalu sya konfirmasi via email, knp bisa kok status data berubah menjadi proses ANTRIAN. pas esok harinya tgl 12 ampe detik ini status MASIH "sedang diproses"

trus selama tgl 12 ampe detik ini sya posting, sya trus mencoba untuk MENGHUBUNGI semua nomor telpn bhinneka.com, tapi hanya nada-nada orang gajes yg saya dengar. saya konfirmasi via email eh malah kgk respon pulan. CAPEK bener sumpah. padalah barang2 itu SANGAT, SANGAT dan SANGAT BUTUHKAN saat ini. karena merupakan barang pengadaan.

saya email ke sales, apa barang saya sudah di kirim atau bagaimana?? dijawab lah, "pak barang-barang yang anda pesan masih INDENT" lalu sya bilang dalam hati, waduh kok tidak BERKOMPETEN bgt sich, seharusnya
dari AWAL pihak bhinneka melakukan KONFIRMASI kepada kami klo barang yang DIPESAN sudah READY STOK atau tidak?

akhirnya sya kirim email lg, klo bisa ketiga barang itu saya minta saran diganti saja dengan merek dan type yg berbeda/setara dgn harga sya sesuai/setara, yang penting barangnya READY STOK aja + yg pasti kami tidak mau MENAMBAH biaya SEPERPUN. dan si sale membalas "Baik bapak, kami akan sampaikan kebagian sales ya pak. Nanti bagian sales kami akan email ke bapak". tpi ampe dtk postingan ini saya buat, belum ada balas-balasan dari sales.

benar-benar PELAYANAN yang tidak MEMUASKAN sekali lagi TIDAK MEMUASKAN sekali lagi TIDAK MEMUASKAN. klo di kaskus ini ada perwakilan dari Bhinneka.com

1. Itu nomor telpn klo tidak ada yang JAWAB kagak usah di pasang di websuite, bikin sait hati aja, tpn berkali-kali, tidak ada respon sama sekali

2. klo kgk bisa jualan online, jg usah bikin website mewah, fitur lengkap dll, HANYA cover saja, masuk website terpercaya pula.

3. itu ym, kgk sekalian g udalah digunakan toh kgk pernah online pula, meskipun online ttp "leave a massage"

4. tuk sales/ihak bhinneka HARUS memberikan informasi klo barang2 yang kita beli apa READY STOK atau tidak... begitu pula yg ada di website di cantumin si situ barang ready atau tidai....

5. klo indet/tidk ready stok, kasi INFORMASI yang JELAS kapan brang datang dan kapan barang tersebut DIKIRIM ke alamat sya.

JUJUR, ini adalah PERTAMA dan TERKAHIR kali saya belanja online ke sana, so my last word " JANGAN LIHAT DARI COVERNYA, TAPI LIHAT PELAYANAN"

terima kasih.
Diubah oleh msyahril88 17-01-2013 10:16
0
2.4K
0
Thread Digembok
Thread Digembok
Komunitas Pilihan